SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Liburan di pantai tidak harus bermain air, berenang, atau bermain pasir. Ada banyak kegiatan lainnya yang juga tak kalah asik dari bermain air. Misalnya saja memandangi keindahan pantai dari ketinggian di atas Bukit Paralayang Watugupit Jogja.

Bukit ini dikenal sebagai starting point para profesional olahraga paralayang. Tempat ini juga menjadi lokasi ideal untuk latihan bagi para pemerhati olahraga paralayang yang ingin mengasah kemampuan mereka.

Meski terkesan eksklusif hanya untuk mereka para penggila paralayang, wisatawan publik juga boleh menjajal olahraga ekstrem ini. Tentu mereka akan mendapat pendampingan dari instruktur profesional.

Sekilas Tentang Bukit Paralayang Watugupit Parangtritis

Wisata Bukit Paralayang Watugupit adalah sebuah tempat wisata sekitar Pantai Parangtritis Jogja terkenal yang terletak berdekatan dengan Pantai Parangtritis. Lokasi tepatnya ada di Dusun Watugupit, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari.

Tempat ini berupa sebuah bukit yang menjadi bagian dari rangkaian kawasan perbukitan di sisi Timur Parangtritis. Secara geografis, bukit ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Kretek.

Belakangan ini, bukit ini tidak hanya populer karena olahraga ekstrem-nya, tapi juga sangat nge-hits berkat keelokan view sunset-nya.

Di sini terdapat sebuah lokasi yang disediakan oleh pihak pengelola untuk pengunjung yang secara khusus datang untuk menjadi penikmat senja.

Daya Tarik Bukit Paralayang Watugupit

Wisata Bukit Paralayang Watugupit

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tak jauh beda dengan wisata bukit Paralayang Batu Malang, wisata bukit yang satu ini juga menyajikan beberapa daya tarik yang pastinya sayang jika Anda lewatkan begitu saja.

Daya tariknya antara lain menjajal olahraga ekstrem paralayang, menikmati panorama senja, dan bersantai di atas bukit lengkap dengan view pantai. Semua bisa Anda temukan hanya di tempat ini.

Menjajal Olahraga Ekstrem, Paralayang

Bayangkan saat ini sedang mengudara di ketinggian sekian puluh meter di atas hamparan pantai dan laut. Bagi yang phobia dengan ketinggian, sebaiknya hindari olahraga paralayang ini.

Namun bagi Anda yang tertantang untuk mencobanya, tak ada salahnya untuk uji adrenalin Anda dengan terbang bebas menggunakan perlengkapan paralayang.

Anda tak perlu cemas akan keselamatan Anda. Sebab, perlengkapan paralayang yang akan gunakan sangat lengkap dan telah memenuhi standar kelayakan.

Anda juga akan didampingi oleh seorang instruktur profesional yang siap memandu Anda mulai dari take-off hingga mendarat. Dijamin akan seru dan sangat berkesan.

Selama Anda terbang mengudara, Anda akan terkesima dengan panorama alam di sekitar Anda. Salah satunya adalah pemandangan hamparan laut lepas dengan gulungan ombaknya yang terkesan lembut.

Permukaan air lautnya juga terlihat berkilauan, memantulkan terik mentari, sanggup membuat mata Anda silau.

Karena inilah penting bagi Anda untuk memakai kacamata hitam agar Anda dapat memandang bebas keindahan panorama laut tanpa kesilauan.

Tentu saja daya tarik visual berupa keindahan laut ini hanya dapat dinikmati di bukit ini saja.

Anda tidak akan menjumpai pemandangan yang serupa di tempat paralayang lainnya. Termasuk di bukit paralayang Bogor yang berlokasi di kawasan wisata Puncak.

Menikmati Keelokan Senja

Daya tarik lainnya yang sekaligus menjadi magnet utama dari tempat wisata Gunung Kidul ini adalah panorama senja yang cantiknya paripurna. Untuk menyaksikan momen golden sunset di sini, datanglah sekitar jam 4.30 sore.

Tempat ini biasanya akan mulai ramai sekitar jam 4 sore. Sebagian pengunjung yang datang ke sini adalah pasangan muda-mudi.

Tapi tak sedikit juga pengunjung yang datang bersama teman kuliah, keluarga, dan bahkan rombongan wisatawan yang tergabung dalam program paket family gathering Jogja.

Wisatawan ini umumnya adalah wisatawan luar daerah yang penasaran dengan pemandangan senja di sini.

Untuk dapat melihat sunset dengan jelas, pihak pengelola menggunakan landasan paralayang yang sudah berlantaikan paving sebagai spot terbaiknya.

Saat senja mulai tiba, para pengunjung akan menyaksikan gerakan Matahari yang pelan namun pasti meninggalkan cakrawala langit. Semakin ke arah Barat, warna Matahari semakin kuning hingga orange.

Bentuk bulat dan warna orange pekatnya seketika membuat para pengunjung terpukau. Bahkan saat tenggelam pun Sang Surya masih memancarkan meganya. Objek wisata yang terkenal ini menjadi salah satu tempat romantis Jogja bagi muda-mudi menjelang malam hari.

Kulineran di atas Bukit

Setelah puas menikmati golden sunset, lanjut keseruan Anda dengan kegiatan wisata kuliner. Momen ini sekaligus akan menjadi momen yang tepat untuk bersantai bersama orang terkasih.

Cukup dengan duduk sambil bercanda atau mengobrol di puncak bukit ini tentu akan jadi kenangan yang tak terlupakan.

Apalagi dilengkapi dengan suguhan minuman dan makanan khas Jogja legendaris seperti Bakmi Jawa; pasti akan menambah suasana menjadi lebih hangat.

Fasilitas Bukit Paralayang Watugupit

Bukit Paralayang Jogja

Meski terletak di atas bukit, fasilitas yang tersedia di tempat wisata Jogja terbaru ini cukup memadai. Hal ini jauh dari anggapan publik yang mengira fasilitas di sini tak selengkap fasilitas di tempat wisata terdekat, Pantai Parangtritis.

Adapun fasilitas yang dapat Anda manfaatkan di sini antara lain tempat parkir yang luas dan juga mushola. Terdapat juga fasilitas penting lainnya seperti kamar mandi dan toilet.

Sebelum menuju ke area bukit, tepatnya di dekat jalur utama menuju bukit, ada deretan warung dan juga semacam kios.

Warung makan ini menjual aneka menu sederhana yang berbahan dasar hasil laut segar. Namun ada juga pilihan menu lainnya yang lebih sederhana namun disukai oleh banyak orang. Contohnya mie instan.

Sedang kios-kios di sini lebih banyak menjual aneka minuman mineral, minuman kemasan, dan juga oleh-oleh khas Jogja selain Bakpia.

Di atas bukit juga ada semacam warung kekinian yang kerap jadi sasaran para anak muda untuk kegiatan nongkrong asik.

Warung-warung ini memiliki dekorasi yang cantik. Kebanyakan warung di sini dilengkapi dengan lampu dekorasi yang cocok untuk menjadi spot foto.

Untuk wisatawan yang ingin menginap, terdapat beberapa hotel bertarif terjangkau yang terletak di atas bukit. Hotel-hotel ini tentu bisa menjadi pilihan.

Harga Tiket Masuk Bukit Paralayang Watugupit

Untuk memasuki area wisata bukit ini, tiap pengunjung harus membeli tiket masuk kawasan wisata Pantai Parangtritis terlebih dahulu. Setelah itu, baru kemudian lanjut ke arah perbukitan.

Setelah tiba di kawasan wisata perbukitan, pengunjung harus membayar lagi retribusi tiket masuk.

Meski harus membeli tiket masuk dua kali di dua pos retribusi, Anda tidak akan rugi karena tiap tiket masuk dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, berikut rinciannya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Kawasan Wisata Parangtritis Rp10.000,00
Tiket Masuk Wisata Perbukitan Rp5.000,00
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Paralayang Rp350.000,00

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Paralayang Watugupit

Lokasi Bukit Paralayang Watugupit

Wisata bukit ini terletak di Dusun Watugupit, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul. Jarak lokasi ini dengan pusat Kota Jogja sekitar 32 KM dengan waktu tempuh 1 jam.

Jarak ini cukup jauh dan cukup melelahkan. Apalagi bagi Anda yang tidak biasa menyetir jarak jauh. Jasa sewa mobil bulanan mungkin akan menjadi solusi yang tepat untuk situasi ini.

Salsa Wisata dengan pilihan paket sewa mobilnya yang lengkap dan murah siap menjadi teman perjalanan Anda. Kami menawarkan paket sewa mobil Innova Venturer Jogja non-lepas kunci sebagai rekomendasi terbaik.

Dengan dukungan paket ini, Anda tidak akan merasa lelah karena driver kami siap antarkan Anda ke lokasi tujuan. Driver kami sangat profesional dan berpengalaman termasuk berpengalaman soal rute menuju objek wisata.

Untuk menuju ke bukit ini, gunakan rute yang sejalur dengan rute menuju Pantai Parangtritis. Rute dimulai dari Jalan Parangtritis lalu Jalan Panggang. Setelah menemukan pertigaan, silahkan belok kanan. Tak lama lagi Anda akan sampai di lokasi.

Sebelum melanjutkan perjalanan, Anda juga bisa mampir untuk makan di pusat wisata kuliner Jogja terdekat, tepatnya di Pantai Depok.

Jam Operasional Bukit Paralayang Watugupit

Wisata bukit landasan paralayang ini buka setiap hari dengan jadwal buka dari jam 08.30 sampai jam 19.00 WIB.

Untuk Anda yang ingin olahraga paralayang, waktu terbaiknya adalah siang hari di mana saat siang hari, angin di sekitar bukit sangat kencang.

Itulah info singkat tentang wisata Bukit Paralayang Watugupit yang ada di Jogja. Semoga info ini dapat menambah referensi Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)