SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Menjelajahi wisata alam di Bogor memang tiada habisnya. Selain terkenal dengan kemegahan Gunung Salak, destinasi wisata yang tengah populer di kalangan para pendaki adalah Gunung Bunder.

Panorama gunung ini menampilkan suasana pedesaan asri. Jika Anda sedang mencari suasana liburan berbeda di tempat wisata kekinian, maka obyek wisata ini jadi pilihan liburan yang tepat.

Pasalnya, ada begitu banyak daya tarik dan juga fasilitas menarik yang bisa Anda nikmati di sini. Seperti yang berhasil kami rangkum berikut ini.

Sekilas Tentang Wisata Gunung Bunder

Gunung Bunder adalah wisata alam yang menawarkan pemandangan pegunungan indah di atas ketinggian 750 sampai 1050 mdpl. Lokasi objek wisata alam ini masih berada dalam satu kawasan dengan Gunung Salak.

Nama gunung juga menjadi istilah untuk menyebut beberapa desa di wilayah sekitar gunung. Misalnya terdapat Desa Gunung Bunder 1, Desa Gunung Bunder 2, dan Desa Gunung Picung.

Tak jauh berbeda dengan wisata gunung lainnya yang ada di Bogor, area ini juga menghadirkan suasana alam dengan aneka koleksi wisata alam lain.

Sebut saja seperti curug-curug menawan, trekking yang menantang, hingga Gunung Bunder Camp yang legendaris.

Daya Tarik Wisata Gunung Bunder

Tempat wisata Bogor murah meriah dan bernuansa alam ini selalu menawarkan keindahan alam. Salah satu daya tarik yang sering jadi incaran para traveller adalah camping ground.

Selain itu, masih ada lagi sederet daya tarik wisata tersembunyi lainnya di gunung ini. Informasi detailnya terkait daya tarik gunung ini dapat Anda simak berikut ini.

Camping Ground

Camping Ground di Kaki Gunung Bunder

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Hampir seluruh hamparan tanah yang berada di area gunung ini berpotensi jadi tempat mendirikan tenda. Anda tinggal memilih kawasan yang tepat untuk berkemah.

Biasanya para wisatawan melakukan camping di Jalan Gunung Bunder-GSE. Terlebih lokasi ini dekat dengan pintu gerbang masuk. Jadi Anda bisa dengan mudah menemukan camping ground begitu Anda memasuki area wisata ini.

Jika ingin berlama-lama menikmati wisata ini dengan nuansa yang berbeda, Anda bisa mendirikan perkemahan di D’bunder View atau Alun-Alun Kuta Genggelang.

Apalagi gunung ini menyimpan banyak curug cantik. Di sekitar area curug Gunung Bunder juga bisa jadi tujuan mendirikan tenda.

Lokasi tenda yang dekat dengan curug pastinya akan membuat suasana alaminya begitu terasa. Bagaimana tidak, sepanjang hari yang terdengar adalah gemerecik air dan juga suara-suara alam lainnya.

Jika Anda membawa keluarga dan anak-anak, terdapat Villa Pink Curug Seribu, sebuah villa di Gunung Bunder paling terkenal. Villa ini siap menjamu Anda dengan kamar yang menyatu dengan alam.

Di area penginapan Gunung Bunder ini, Anda bisa istirahat sambil menikmati alam dan danau cantik. Tentu dengan udara sejuk nan segar dan hawa yang dingin yang akan sempurnakan momen staycation Anda dan keluarga.

Wisata Curug

Curug Disekitar Gunung Bunder

Seperti yang Anda ketahui, curug di Bogor yang bagus berjumlah sangat banyak. Beberapa diantaranya berlokasi di kawasan wisata gunung ini. Anda pun bisa mendatangi curug terdekat dengan pesonanya masing-masing.

Misalnya seperti Curug Cihurang, Curug Goa Lumut, Curug Batu Ngampar, sampai Curug Ngumpet. Air terjun yang dihadirkan seakan menambah suasana segar di tengah hutan liar yang rimbun.

Belum lagi kejernihan airnya yang membuatnya terlihat transparan hingga bebatuan yang ada di dasar sungai nampak jelas.

Air pada curug sangat jernih karena berasal dari sumber mata air pegunungan. Bila dilihat dari kejauhan, airnya berwarna hijau tosca yang sangat cantik – sebuah pemandangan yang ciamik untuk sebuah foto Instagramable.

Ragam Spot Selfie Instagramable

Zaman sekarang rasanya kurang afdol jalan-jalan ke gunung tetapi tidak mengabadikan momen. Di kawasan wisata alam ini sendiri terdapat sejumlah spot foto yang menyajikan spot estetik.

Contohnya berfoto dengan view siluet pegunungan yang indah. Ada pula spot foto dengan latar air terjun dan hijaunya hutan yang ada di sekitarnya.

Selain itu, beberapa wahana juga tersedia untuk mendukung gaya berfoto Anda. Misalnya, wahana gardu pandang yang menghadap ke hamparan hutan hijau begitu luas.

Wahana lainnya yaitu wahana rumah pohon juga jadi area incaran para pemburu foto-foto estetik.

Saung-Saung di Atas Kolam

Menikmati alam yang asri dan teduh kurang sempurna tanpa teman bersantap. Kebetulan di objek wisata alam ini terdapat area wisata kuliner Bogor murah  dan enak yang berupa resto.

Dan tempat favorit para wisatawan di sini adalah saung-saung yang terletak di atas kolam.

Pengunjung bisa memesan makanan dan menyantap hidangan di atas saung-saung yang berdiri di atas air. Pastinya Anda akan merasakan seolah sedang makan di atas perahu.

Fasilitas di Kawasan Wisata Gunung Bunder

Wisata Gunung Bunder

Liburan semakin sempurna dengan adanya sejumlah fasilitas yang tersedia secara memadai. Mulai toilet bersih hingga ketersediaan fasilitas khusus seperti fasilitas kamar bilas.

Beberapa resto di dekat penginapan juga menyuguhkan aneka makanan dan minuman khas Bogor sebagai hidangan untuk para wisatawan.

Mushola juga tersedia di sekitar villa di mana pengunjung yang beragama Islam dapat menjalankan ibadah sholat di sini.

Tak ketinggalan ada arena camping ground yang luas dan tersebar di banyak titik. Bahkan pihak pengelola juga siapkan pusat persewaan perlengkapan camping dan juga hiking.

Area parkir di kawasan wisata ini juga sangat luas mengingat mampu menampung motor, mobil, dan bus dalam kapasitas besar.

Bagi yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Bogor, memang akan sulit menemukan toko oleh-oleh khas Bogor di sini. Sebab, pihak pengelola belon menyediakannya.

Sebagai solusinya, Anda dapat berbelanja aneka oleh-oleh atau souvenir di tempat lain sesudah atau sebelum berangkat ke lokasi wisata ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bunder

Besaran biaya untuk membayar tiket masuk Gunung Bunder ini cukup terjangkau. Dengan harga yang tak begitu menguras kantong, Anda sudah bisa mendapatkan pengalaman liburan akhir pekan bernuansa alam.

Terlebih Anda akan mendapatkan bonus berupa view alam yang hijau alami dan juga asri. Tentu seketika akan membuat pikiran Anda kembali fresh.

Tarif tiket masuk yang murah ini tidak termasuk biaya-biaya lainnya. Biaya sewa tenda, camping, dan biaya menginap di villa akan ada tarif tersendiri.

Berikut adalah info html sekaligus biaya camping di Gunung Bunder ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp15.000,00
Camping Rp25.000,00

Bila ingin menikmati wisata ini secara lengkap dan maksimal, Anda bisa memesan layanan paket tour ke Bogor bersama Salsa Wisata.

Akan ada banyak keuntungan bila menggunakan layanan kami. Misalnya saja dalam hal biaya liburan yang lebih hemat, praktis, dan fasilitas berkelas.

Rute Menuju Lokasi Wisata Gunung Bunder

Lokasi Wisata Gunung Bunder

Alamat Gunung Bunder terletak di Jalan Gunung Bunder, Desa Cimudal, Gunung Sari, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Letaknya lumayan jauh dari Kota Bogor. Anda harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam.

Terlebih kalau berangkat dari Jakarta. Perjalanan bisa memakan waktu kisaran 2 jam. Tetapi sesampainya di wisata ini, panoramanya akan langsung membuat rasa lelah Anda sirna.

Jalur Cikampak atau Cibatok merupakan alternatif terbaik dan terdekat dari arah Jakarta menuju destinasi ini.

Pengunjung sebaiknya mengendarai kendaraan pribadi, sebab tidak ada transportasi umum yang bisa mengantar Anda ke sini.

Menyewa kendaraan di Salsa Wisata akan menjadi opsi terbaik, khususnya bagi wisatawan luar kota. Selain praktis, biayanya juga jauh lebih murah. Dan tentunya perjalanan Anda pun akan terasa nyaman bak menggunakan mobil pribadi.

Layanan rental mobil Bogor murah dan berkualitas di Salsa Wisata sangat beragam pilihan kendaraan dan jenis paketnya. Tersedia pilihan tipe kendaraan city car, SUV, minibus, dan bahkan bus pariwisata aneka macam.

Pilih satu yang kiranya sesuai dengan keperluan, kapasitas, dan budget yang Anda miliki. Untuk trip bersama rombongan berjumlah lebih dari 30 orang, paket bus pariwisata akan jadi opsi yang paling tepat.

Harga sewa bus pariwisata Bogor di tempat kami terbukti paling terjangkau namun dengan kualitas armada nomor satu.

Jam Buka Gunung Bunder

Menariknya, obyek wisata ini selalu menerima kunjungan wisatawan kapan saja. Pasalnya, wisata gunung ini beroperasi setiap hari serta ketika libur nasional.

Jam buka Gunung Bunder adalah 24 jam nonstop. Jadi, tidak ada batasan waktu kunjungan bagi wisatawan yang ingin camping atau sekedar berkunjung.

Bagi para wisatawan yang berniat camping, sebaiknya berangkat saat sore hari supaya lebih aman saat melakukan perjalanan menyusuri jalur trekking. 

Bagaimana, sudah tidak sabar untuk memulai petualangan baru Anda di sini? Wisata Gunung Bunder memang sangat ideal jadi destinasi wisata untuk hilangkan rasa penat dan bosan. Terlebih bagi Anda yang kesehariannya sibuk dengan kehidupan tengah kota.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)