SalSari Resto & Coffee

Highland Park Resort adalah salah satu resort mewah yang berada di dataran tinggi Bogor. Tepatnya berada di kaki Gunung Salak. Oleh sebab itu, sejauh mata memandang, Anda akan melihat hamparan hijau yang indah.

Tempat wisata alam Bogor ini menawarkan pengalaman berbeda dengan kamar berbentuk glamping mewah. Selain itu, areanya juga cocok untuk acara outbound atau gathering. Oleh sebab itu, resort ini selalu ramai pengunjung.

Sekilas Tentang Highland Park Resort

glamping The Highland Park Resort

Highland Park Resort Bogor menempati area seluas 10,8 hektar dengan arsitektur sangat unik. Di sekelilingnya terdapat taman bunga krisan dan anthurium. Sebab awalnya ini bukan resort melainkan pembibitan.

Si pemilik lahan melakukan budidaya bunga krisan yang kemudian dia jual ke berbagai kota di Indonesia bahkan ke Eropa. Anda bisa bertanya pada pengelola jika ingin membeli bunga untuk oleh-oleh.

Tapi karena pemandangan bunga krisan ini menarik perhatian, akhirnya menjadi tempat wisata. Hingga akhirnya pemilik menambahkan cukup banyak glamping dengan berbagai tipe untuk pengunjung yang menginap.

Penginapan ini mengusung konsep yang sangat unik, di mana terinspirasi dengan konsep ala Mongolia. Yaitu merupakan sebuah negara yang berbatasan dengan Rusia dan China. Di penginapan tersebut banyak berjejer tenda-tenda khas Mongol dengan latar belakang Gunung Salak yang mempesona.

Harga Menginap di Highland Park Resort

Bagi Anda yang ingin menginap di resort ini sebaiknya mengetahui terlebih dahulu harga tiap glampingnya. Destinasi wisata di kaki Gunung Salak ini sangat seru untuk berakhir pekan bersama teman atau keluarga.

Tipe Kamar Tarif
Rumah pohon Rp2.000.000/Malam
Mongolian Camp Rp1.300.000/Malam
Apache Camp Rp1.100.000/Malam
Barrack Camp Menyesuaikan Jumlah

Tarif menginap yang tercantum di atas tentunya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan manajeman. Saat high season atau musim liburan kemungkinan besar tarifnya mengalami kenaikan.

Oleh karena itu, untuk lebih jelasnya Anda bisa mengecek dan reservasi langsung melalui website resminya atau melalui aplikasi booking online seperti Traveloka, Agoda, dan lainnya. Selain lebih efisien, Anda juga berpeluang mendapatkan potongan harga jika reservasi melalui aplikasi.

Rute Menuju Lokasi Highland Park Resort

Lokasi Highland Park Resort berada di Jl. Curug Nangka, Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor. Jarak dari Alun-Alun Bogor sekitar 15 km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit.

Rutenya bisa ikuti Google Map atau jika dari Bogor, arahkan kendaraan menuju Jln. Raya Ciapus atau Jln Raya Gn. Malang. Sebelum berangkat, pastikan kendaraan dalam keadaan prima.

Jika belum yakin, Anda bisa memanfaatkan layanan rental Innova Bogor lepas kunci. Tapi, bisa juga rental include dengan driver agar tidak capek. Apalagi perjalanan ini mengarah ke kaki gunung Salak.

Aktivitas Menarik di Highland Park Resort

Highland Park Resort menawarkan sejumlah daya tarik berupa pemandangan alam, nuansa yang tenang dan berbagai kegiatan seru. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menyimak berikut ini

Berkemah di Ala Tenda Apache dan Mongolia

The Highland Park Resort

Biasanya glamping atau glamour camping menawarkan sensasi menginap di dalam tenda yang biasa. Tapi, di sini cukup berbeda karena pengunjung dapat memilih tenda glamping Mongolia atau Apache.

Bentuk tenda ini sangat unik karena mengerucut layaknya tenda Apache. Sedangkan di bagian dalamnya tentu saja ada berbagai fasilitas mewah seperti kasur yang empuk, selimut dan lain-lain.

Menikmati Keindahan Alam dan Resort

pemandangan The Highland Park Resort

Wisata alam Bogor memang menakjubkan. Beruntungnya pengunjung yang menginap di sini dapat menikmati keindahan alam Bogor sepuasnya. Hamparan perbukitan dan Gunung Salak menjadi yang paling favorit.

Panorama alam yang eksotis ini dapat Anda nikmati dari dalam tenda atau di area resort lainnya. Udaranya bersih dan segar dengan nuansa yang sejuk membuat hari libur di sini begitu istimewa.

Belum lagi saat menjelang matahari terbenam, pemandangan di sekitar resort semakin cantik dengan rona senja. Apalagi Anda bisa menikmatinya dari restoran dengan makanan atau camilan dan secangkir kopi.

Di malam hari, suasana di sekitar resort ini juga mempesona dengan berbagai dekorasi lampu yang estetik. Memang, udaranya cukup dingin tapi suasana di resort ini justru semakin cantik ketika malam hari.

Berburu Spot Foto Instagramable

Hampir semua area di Highland Park Resort dapat menjadi spot foto instagramable. Dari sudut manapun, semua terlihat begitu instagenik. Anda bisa berfoto di jalan yang berada di antara glamping Apache.

Area taman resort ini juga instagramable. Sehingga bagi pecinta spot foto estetik, resort ini adalah ‘surga’ kecil. Ada banyak tempat instagramable yang bisa Anda abadikan dengan berfoto dan upload di media sosial.

Selain itu, lokasi di sekitar kolam renang dan restoran yang menyajikan berbagai makanan khas juga bisa menjadi spot foto ciamik. Bahkan di dalam kamar atau camp sekalipun dapat menjadi tempat foto kece.

Berenang Seru di Kolam Renang

kolam di The Highland Park Resort

Memang tidak seperti The Jungle Waterpark Bogor, tapi kolam renang di sini juga terdapat beberapa wahana air yang seru. Di kolam renang resort terdapat waterslide atau perosotan untuk seru-seruan.

Pengunjung bisa meluncur dari atas dan berakhir di kolam renang. Sensasinya menyenangkan dan pastinya seru. Anak-anak, jika berani juga bisa mencobanya. Selain itu juga, di kolam renang terdapat ember tumpah.

Walau wahana ini identik dengan anak-anak, tapi ternyata orang tua juga menyukainya. Sensasi saat air tumpah dan mengenai kepala rasanya sangat segar dan menyenangkan.

Seru-seruan dengan Kegiatan Outbound

flying fox The Highland Park Resort

Highland Park Resort and Camp ini memiliki area outbound yang sangat luas. Oleh sebab itu, sebab itu, tidak sedikit perusahaan, instansi atau komunitas yang melakukan outbound di resort.

Ada berbagai kegiatan seru yang bisa peserta atau pengunjung lakukan. Di antaranya adalah high rope dan flying fox. Sedangkan untuk panitia outbound bisa mengadakan games sendiri untuk para pesertanya.

Outbound sendiri adalah aktivitas outdoor yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Selain itu, kegiatan ini dapat menambah keakraban di antara para pesertanya.

Bermain Paintball yang Menantang

paint ball The Highland Park Resort

Beruntungnya pengunjung yang menginap di sini karena ada fasilitas paintball yang bisa mereka coba. Paintball ini bisa pengunjung coba bersama dengan teman atau keluarga.

Kegiatan yang cukup menantang sekaligus seru ini dapat meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan. Di sisi lain ini bisa menjadi permainan yang menghibur khususnya bagi orang-orang dewasa.

Setiap peserta akan menggunakan peralatan dan perlengkapan sesuai dengan standar. Sehingga Anda tidak perlu khawatir karena tetap aman dan tidak sakit walau tertembak dengan peluru cat.

Menikmati Kuliner Lezat

Pastinya, Highland Park Resort juga memiliki wisata kuliner Bogor yang lezat dan nikmat selama Anda menginap di sini. Apalagi dengan suasana malam hari yang cukup dingin, membuat kegiatan ini tidak boleh Anda skip.

Datanglah ke resto untuk menikmati berbagai makanan dan minuman khas penginapan ini. Untuk area tenda yang cukup jauh, sudah ada fasilitas penjemputan menuju resto jika Anda menginginkannya.

Di area resto ini sangat nyaman untuk chill bersama dengan teman atau keluarga. Apalagi ada banyak pilihan menu makanan khas Bogor enak dan minuman. Dengan udara yang dingin, makanan dan minuman hangat menjadi favorit.

Fasilitas Highland Park Resort

kamar The Highland Park Resort

Fasilitas Highland Park Resort sangat lengkap untuk menunjang keseruan para pengunjung. Beberapa di antaranya ada free Wi-Fi, tempat parkir, toilet, restoran hingga minimarket dan mini waterpark untuk anak-anak.

Fasilitas lainnya seperti ada banyak pilihan tipe glamping, AC, TV kabel, teko listrik, water heater termasuk handuk dan peralatan mandi. Selain itu ada banyak spot foto instagramable untuk Anda abadikan.

Jam Operasional The Highland Park Resort

Bila ingin menginap di sini, pastikan untuk mengetahui jam operasional termasuk waktu kedatangan check in dan check outnya. Adapun The Highland Park Resort ini beroperasi selama 24 jam dengan jam check in pukul 15.00 dan waktu check out sebelum jam 12.00 WIB.

Berlibur ke Highland Park Resort bersama dengan teman maupun keluarga memang sangat seru. Jika butuh bantuan, Salsa Wisata dapat menjadi partner perjalanan wisata yang aman dan nyaman di Bogor.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)