earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Anda warga Klaten, bergembiralah karena kini ada sebuah tempat wisata baru yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Namanya adalah Janti Park atau dikenal dengan sebutan Janti Klaten.

Tapi Anda jangan keliru, Janti Klaten ini tidak terinspirasi dari salah satu nama jalan terkenal di Jogja, yaitu Janti Jogja. Nama Janti Klaten ini diambil dari nama objek wisata itu sendiri dan juga nama daerah di mana objek wisata tersebut berada.

Kini, sejak dibuka akhir tahun 2020 lalu, popularitas tempat wisata ini langsung meroket. Hebatnya lagi, tempat rekreasi keluarga ini mampu berada di puncak daftar tempat wisata di Klaten terbaru.

Anda tentunya penasaran ada hal menarik apa saja di objek wisata baru ini; dan info wisata apa saja yang bisa Anda dapatkan dari tempat ini. Mari simak terus review lengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Janti Park

Janti Park adalah sebuah taman rekreasi keluarga yang baru saja rilis akhir tahun 2020 lalu. Tempat wisata baru ini terletak di Desa Janti, sebuah desa yang juga melambung namanya berkat wisata Umbul Manten.

Dahulu, tempat rekreasi ini hanya sebuah pemancingan dan pemandian biasa. Namun setelah sedikit direnovasi, tempat ini menawarkan daya tarik yang berbeda.

Diantaranya adalah penambahan beberapa wahana yang bisa dimainkan oleh pengunjung berbagai usia. Di sini, para pengunjung juga dapat merasakan keseruan yang benar-benar unik dan jarang dirasakan di tempat wisata di Jawa Tengah lain.

Salah satunya adalah keseruan bermain di kolam busa yang mirip dengan salju. Anda juga bisa kulineran, memancing, berenang, dan jalan-jalan di taman cantik.

Daya Tarik Wisata Janti Park Klaten

Janti Park Klaten

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Dengan mengambil tema wisata taman air dan juga restoran, objek wisata ini menawarkan banyak hal yang menarik.

Wahana Kolam Renang

Taman air ini mempunyai beberapa wahana kolam renang dengan kriteria kedalaman yang beragam. Jadi, pengunjung dari range usia yang berbeda bisa memilih wahana kolam renang yang aman untuk mereka.

Lebih spesifiknya, ada 3 jenis wahana kolam renang di sini. Kolam renang pertama adalah kolam renang untuk anak-anak dengan kedalaman 50 cm.

Di sekitarnya terdapat pepohonan dan sejumlah gazebo yang dapat digunakan bagi orang tua yang ingin mengawasi buah hati mereka.

Kolam renang yang kedua adalah kolam renang anak namun untuk pengunjung anak usia TK atau SD. Sebab, kolam renang ini berkedalaman 80 cm. Wahana kolam renang yang terakhir adalah kolam renang untuk orang dewasa dengan kedalaman 150 cm.

Yang menarik dari semua wahana kolam renang ini adalah airnya berasal dari sumber mata air pegunungan. Jadi, airnya begitu dingin dan menyegarkan. Aman juga untuk mata pengunjung karena tidak akan menyebabkan iritasi pada mata akibat terpapar zat kaporit.

Kolam Arus ‘Bersalju’

Wahana kolam arus busa hanya satu-satunya di Indonesia. Bahkan di tempat wisata terdekat pun kita tidak akan menjumpai daya tarik yang sama.

Kolam arus ini berupa kolam memanjang menyerupai aliran sungai dan berujung pada sebuah kolam besar. Akan lebih asik lagi jika menggunakan ban pelampung agar Anda bisa melaju lebih kencang.

Di sisi-sisi kolam ini terpasang alat khusus yang dapat mengeluarkan busa berwarna putih. Busa yang banyak membuat kolam terlihat seperti lautan busa. Pengunjung dapat memainkan busa ini seperti sedang bermain salju.

Resto dengan Menu Lezat

Daya tarik lainnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah resto dengan sajian kuliner yang sangat beragam. Dan yang membuat resto ini spesial adalah sajian makanan khas Klaten Jateng-nya yang menggugah selera.

Tawaran menu makanan di resto ini sangat bervariasi. Namun kebanyakan adalah olahan-olahan ikan seperti Lele, Gurami, Nila, dll. Ikan-ikan ini sangat segar dan terjamin kualitasnya karena merupakan hasil budidaya sendiri. Harganya juga relatif murah.

Nikmati gurihnya ikan dengan hidangan pendamping seperti tumis kangkung, jamur krispi, tempe mendoan, dan lain sebagainya. Menu-menu ini memang adalah menu yang sama dengan fasilitas resto yang ada di Umbul Nilo.

Fasilitas di Kawasan Wisata Janti Park

Wisata Janti Park Klaten

Tempat rekreasi keluarga ini sudah mempunyai daftar fasilitas yang sangat lengkap. Area parkir adalah salah satu fasilitasnya. Tempat parkir di sini termasuk luas. Puluhan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil dan minibus bisa parkir dengan rapi dan leluasa.

Pihak pengelola juga telah menyiapkan petugas untuk mengatur kendaraan yang masuk-keluar dari area parkir. Kehadiran petugas di sini juga untuk berjaga, jadi semua kendaraan di sini dijamin aman.

Anda pun tak perlu cemas akan keamanan mobil yang Anda sewa via paket rental mobil Avanza di Jogja murah lepas kunci.

Saat suara adzan mulai berkumandang, Anda yang beragama Islam dapat melaksanakan ibadah sholat di mushola yang sudah tersedia. Anda dapat menggunakan fasilitas tempat wudhu yang ada di dekat mushola.

Tempat ini terlihat cantik dan menarik berkat adanya fasilitas taman bunga dengan bangku-bangku di sekitarnya. Di area sekitar kolam renang anak, terdapat beberapa unit gazebo yang yang cocok sekali untuk duduk santai atau beristirahat.

Fasilitas resto sudah pasti ada di tempat wisata besar semacam ini. Resto ini bahkan kerap jadi referensi pusat wisata kuliner Klaten terdekat bagi pengunjung yang perutnya mulai keroncongan.

Untuk para mancing mania, taman rekreasi air ini juga memiliki fasilitas pemancingan khusus yang tak luasnya dengan Pancingan 1000 Janti.

Rasakan kegiatan memancing yang nyaman dengan fasilitas tempat duduk yang memadai. Tempat pemancingan ini juga sudah terpasang genteng sehingga aman saat cuaca sedang hujan atau terik.

Harga Tiket Masuk Janti Park

Walaupun menawarkan banyak wahana dan juga fasilitas, tidak perlu biaya mahal untuk masuk ke lokasi wisata ini.

Pasalnya, harga tiket masuk Janti Park sangat murah meriah – lebih murah dibandingkan dengan HTM Dusun Semilir.

Cukup membeli tiket sekali saja, Anda sudah dapat menikmati semua wahana. Biaya tambahan hanya akan ditambahkan kepada pengunjung yang membawa kendaraan.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00 (Weekday)

Rp8.000,00 (Weekend dan Libur Nasional)

Parkir Kendaraan Rp2.000,00 (Motor)

Rp5.000,00 (Mobil)

Lokasi dan Rute Menuju Janti Park

Lokasi Janti Park

Taman wisata air keluarga Janti Park terletak di alamat Dusun Ngendo, Desa Janti, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Dari Kota Klaten, Jarak yang harus Anda tempuh cukup jauh, yaitu sekitar 25 KM.

Anda harus menempuh waktu perjalanan 30 menit untuk tiba di alamat di atas. Itupun dengan catatan Anda menggunakan kendaraan pribadi atau fasilitas transportasi dari paket wisata Umbul Ponggok Klaten.

Adapun rute yang dapat Anda pilih yaitu Jalan Ngaran – Sajen. Akses jalan untuk rute ini sudah cukup baik.

Jam Operasional Janti Park

Pastikan Anda  cek jam operasionalnya terlebih dahulu sebelum mengunjungi suatu tempat, termasuk tempat rekreasi air yang satu ini.

Jam operasional yang berlaku adalah dari jam 08.00 sampai jam 16.00 WIB. Bagi yang ingin berenang, sebaiknya datang di pagi hari atau menjelang sore agar tidak terlalu panas.

Jika datang saat pagi hari, Anda juga akan memiliki waktu yang banyak untuk berburu oleh-oleh untuk orang-orang rumah. Di sekitar taman air ini, ada cukup banyak rekomendasi sentra oleh-oleh khas Klaten terdekat yang murah dan lengkap.

Janti Park merupakan alternatif destinasi liburan keluarga terbaik di Klaten. Jadikan tempat berenang asik ini sebagai target kunjungan liburan Anda di akhir pekan mendatang.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)