SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Siapa sangka ternyata kota kecil seperti Klaten memiliki banyak wisata kuliner yang lezat dan menarik. Uniknya lagi, kebanyakan kuliner tersebut merupakan makanan tradisional resep turun temurun.

Untuk urusan rasa Anda tidak perlu ragu. Kelezatan setiap wisata kuliner di Klaten ini sudah jadi perbincangan utama baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Daftar Wisata Kuliner Klaten Terkenal

Sop Ayam Pak Min

warung sop ayam pak min klaten

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Siapa yang tidak mengenal Sop Ayam Pak Min Klaten. Bagi para pecinta wisata kuliner Klaten yang enak, sop ayam ini sudah jadi menu wajib dan tidak boleh terlewat saat mengunjungi Klaten dan sekitarnya.

Keunikannya terletak pada kuah sop yang bening tanpa campuran santan atau apapun. Meski begitu rasa kuahnya tetap gurih sebab berasal dari kaldu ayam kampung asli.

Kuah beningnya ini sangat mirip dengan sop senerek, salah satu makanan khas Magelang terkenal. Namun tentunya dengan isian yang berbeda.

Warga Klaten juga menyebut sop ini sebagai sop pecok karena potongan ayamnya yang tidak beraturan. Potongan tersebut menjadi alasan mengapa rasa ayam sangat terasa di kaldunya.

Di sop pak min sendiri tersedia banyak jenis pilihan isian sop. Ada sop kulit ayam, sayap, kepala, hingga potongan dada, semua bisa Anda sesuaikan dengan selera.

Cabang sop Pak Min ini bisa Anda temukan dimana-mana bahkan di luar kota Klaten seperti Jogja. Rasa setiap cabangnya pun tidak berbeda sehingga selalu ramai pengunjung dan habis lebih cepat.

Warung Apung

warung apung klaten

Rekomendasi selanjutnya adalah Warung Apung yang terletak di Rowo Jombor. Posisi rumah makan yang terapung di atas danau jadi daya tarik utama tempat satu ini.

Menu yang tersedia di sini tentu saja olahan ikan dan seafood serta beberapa masakan sayur. Namun dari sekian banyak menu yang ada, ikan bakar jadi favorit wisatawan yang berkunjung.

Selain dapat menikmati hidangan di sini, Anda juga bisa menyalurkan hobi memancing. Pihak resto menyediakan juga fasilitas pancing untuk Anda yang ingin mengisi waktu luang sembari menunggu hidangan datang.

Tidak hanya itu, pemandangan cantik danau ikut menambah nikmat kelezatan makanan Anda. Tempat ini sangat cocok Anda kunjungi saat sore hari atau saat matahari mulai terbenam.

Wedang Kopi Prambanan

Warung Wedang Kopi Prambanan

Jika Anda sedang mengunjungi Candi Prambanan, sempatkan untuk mampir ke Wedang Kopi Prambanan. Tempat ngopi bernuansa jadul ini berada tepat di sisi utara candi dan sangat sayang untuk Anda lewatkan.

Suasananya sangat asri dengan ornamen ala rumah Jawa lama. Di sini Anda bisa menikmati beraneka macam kopi dan wedang tradisional ala Jawa yang berkhasiat.

Tidak ketinggalan pula berbagai hidangan Jawa juga bisa Anda santap di sini. Dengan begitu waktu Anda bersantai akan semakin lengkap dan menyenangkan.

Garang asem serta gereh cabe hijau jadi menu wajib yang harus Anda coba. Semua hidangan tersebut bisa Anda nikmati di area outdoor maupun indoor dengan nuansanya masing-masing.

Ketjeh Resto

ketjeh resto klaten

Resto dengan konsep unik lain bisa Anda temukan saat mengunjungi Ketjeh Resto. Memanfaatkan area persawahan di sekitarnya, Anda bisa makan dengan nyaman di tengah suasana yang asri.

Bangunannya pun sangat instagramable dan apik sebab berdiri di atas sungai kecil alami. Fasilitas yang tersedia juga sangat cocok untuk Anda yang ingin kulineran namun tetap eksis di sosial media.

Menu makanan yang wajib Anda coba di sini adalah menu olahan ikan air tawar seperti nila, gurame, dan bawal. Selain dapat bersantai Anda juga bisa bermain di beberapa fasilitas yang ada.

Lokasinya sendiri dekat dengan Umbul Manten, sehingga tempat ini bisa menjadi destinasi untuk mengisi tenaga kembali. Pokoknya sangat pas untuk Anda dan keluarga kunjungi bersama saat liburan tiba.

Bakso Tengkleng Mas Bambang

Warung Bakso Tengkleng Mas Bambang Klaten

Bosan dengan bakso urat biasa? Coba saja Bakso Tengkleng Mas Bambang di Klaten. Berbeda dengan tengkleng Klewer yang jadi wisata kuliner Solo favorit, tengkleng di tempat Mas Bambang ini polos tanpa bumbu.

Cincangan tengkleng ini sendiri menjadi pendamping bakso berukuran jumbo yang terbuat dari daging asli. Tekstur bakso yang kenyal dan rasa yang gurih membuat bakso Mas Bambang ini sangat istimewa.

Selain bakso, di sini Anda juga bisa mencoba mie ayam dan ramen dengan campuran bakso atau tengkleng. Semua bisa Anda pilih sesuai selera dan keinginan.

Bakso tengkleng dari Klaten ini wajib masuk daftar kulineran Anda. Selain karena rasanya yang nikmat, harganya pun bersahabat.

Omah Eyang Resto

omah eyang resto klaten

Rindu dengan suasana rumah nenek, Omah Eyang Resto Klaten bisa jadi obatnya. Tidak hanya suasananya yang homey dan cozy, menu makanan yang tersedia di resto ini juga sangat lezat.

Pilihan menunya pun sangat sederhana, standar menu resto rumahan. Namun rasanya tidak kalah dari resto-resto terkenal seperti House of Raminten, wisata kuliner Jogja terkenal.

Salah satu menu favorit di sini adalah sop ikan pindang yang memiliki rasa asam menyegarkan. Apalagi dengan suasana joglo jawa tradisionalnya, Anda dan keluarga terasa seperti sedang bersantai di rumah.

Lokasinya sendiri cukup tersembunyi sehingga suasananya jadi lebih tenang. Meski begitu Anda tidak akan kesulitan menemukan tempatnya karena selalu ramai pengunjung.

Rumah Makan Joglo

Rumah Makan Joglo Klaten

Resto berkonsep joglo juga terdapat di Rumah Makan Joglo Prambanan. Rumah makan ini juga sering menjadi pilihan banyak tempat sewa bus pariwisata Jogja membawa tamunya  beristirahat.

Tempatnya luas dan nyaman dengan pilihan menu khas jawa yang beragam. Contohnya saja seperti nasi rawon, mangut ikan manyung, sop ayam pecok dan lainnya.

Anda bisa mengajak sanak saudara ataupun rombongan kantor untuk bersantai di sini. Penyajian menunya pun prasmanan sehingga Anda bebas memilih lauk dan sayur yang Anda inginkan.

Tapi untuk Anda yang tidak ingin bingung memilih tersedia pula menu paketan. Selain lebih praktis harganya pun lebih ekonomis dengan porsi yang pas.

Kafe Kopi Sawah

Kafe Kopi Sawah Klaten

Satu lagi cafe kopi asri yang bisa Anda jumpai di Klaten yakni Kafe Kopi Sawah. Seperti namanya, cafe ini menawarkan suasana sawah yang asri dengan bangunan berbentuk joglo.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda nongkrong santai di sore atau malam hari. Selain tenang, syahdunya malam di kawasan ini jadi daya tarik yang sangat instagramable.

Menu yang tersedia pun tidak kalah menarik dengan aneka macam masakan dan kopi. Selain itu cafe ini juga menawarkan oleh-oleh khas Klaten kekinian yang bisa Anda bawa pulang seperti souvenir atau kopi bubuk.

Kafe Kopi Sawah sangat cocok untuk Anda yang ingin berwisata kuliner dengan tenang dan santai. Apalagi sambil menikmati senja bersama secangkir hangat kopi asli Indonesia.

Kakung Sableng

kakung sableng klaten

Nama asli restoran ini sebenarnya adalah Kafe Ingkung Sambel Blenger yang disingkat Kakung Sableng. Dari namanya, menu andalan kafe ini tentu saja ingkung ayam dan bebek utuh.

Untuk rasanya sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Bumbu ingkungnya meresap hingga ke dalam daging. Apalagi dengan tambahan kremes dan lalapan serta sambal pedas, rasanya semakin mantap.

Konsep restonya pun cukup menarik. Anda bisa menikmati hidangan tersebut sembari lesehan di bawah naungan saung bambu. Lingkungan sekitarnya pun asri dan sejuk untuk Anda bersantai.

Jika Anda tertarik berkunjung bisa minta sopir dari tempat rental mobil terdekat yang Anda gunakan untuk mengantar. Jadi jangan ragu untuk mengajak rombongan keluarga Anda kulineran di kafe satu ini.

Ayam Panggang Mbah Dinem

Olahan ayam nikmat lain yang wajib Anda coba saat wisata kuliner Klaten adalah Ayam Panggang Mbah Dinem. Daging ayamnya lembut dan tidak ada minyak sebab semua langsung terpanggang dalam oven.

Rasa bumbunya pun sangat khas dan terasa hingga ke tulang. Porsinya juga bervariasi, mulai dari ayam utuh hingga potongan pilihan bisa Anda coba sesuai selera.

Tempatnya pun nyaman dan selalu ramai rombongan dari luar kota. Tidak kalah ramai dari Bebek Tik Tok Van Depok, salah satu makanan khas Depok terkenal.

Rumah Makan Bu Mayar Cawas

Rumah Makan Bu Mayar Cawas

Bila Anda dalam perjalanan antara Jogja-Solo, jangan lupa untuk mampir ke RM Bu Mayar Cawas. Rumah makan ini menjadi tempat favorit para pelancong untuk beristirahat selama perjalanan.

Pilihan favorit di rumah makan ini adalah ayam goreng trancam dan juga gudeg ayam. Meski menggunakan ayam kampung dagingnya tetap lembut dengan bumbu yang meresap.

Lokasinya pun sangat strategis sebab berada di jalan protokol penghubung Jogja dan Solo. Jadi sangat sayang bila Anda tidak mampir menikmati hidangan lezat di rumah makan ini.

Nasi Tumpang Lethok

Warung Nasi Tumpang Lethok Mbak Riyanti jadi destinasi wajib untuk Anda yang ingin mencoba salah satu  makanan khas Klaten. Nasi tumpang lethok jadi menu andalan warung satu ini.

Ciri khas sajian ini adalah isian dan lauk nasinya yang melimpah. Mulai dari urap, telur, nangka muda, hingga krecek, semua tersaji sebagai pelengkap hidangan satu ini.

Sate Kambing Tali Roso

Warung Sate Kambing Tali Roso

Rekomendasi wisata kuliner Klaten yang juga harus Anda coba adalah Sate Kambing Tali Roso. Sate legend ini sudah jadi langganan banyak pesohor nasional, salah satunya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hal yang membuat tempat ini istimewa adalah porsi serta potongan daging kambingnya yang besar. Teksturnya pun empuk dengan rasa bumbu kecap yang meresap.

Selain sate Anda juga wajib mencicipi tongseng kambingnya. Jika Anda ingin mencoba sebaiknya datang lebih awal sebab Sate Kambing Tali Roso ini sangat cepat habis.

Itulah tadi sedikit rekomendasi wisata kuliner murah di Klaten yang harus Anda coba saat berada di Klaten. Jika Anda ingin mengunjungi lebih banyak tempat, paket liburan dari Salsa Wisata siap mengakomodasi Anda.

Mulai dari urusan kendaraan hingga destinasi tujuan bisa langsung Anda nikmati tanpa harus pusing. Cukup duduk santai selama liburan dan perjalanan wisata impian Anda dapat terlaksana.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Klaten, Kuliner



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)