earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Di Surabaya ada sebuah jembatan baru yang dulu cukup viral ketika pertama kali rilis. Bangunan jembatan ini menghubungkan Kota Surabaya dengan Kota Madura. Tepat sekali, Jembatan Suramadu namanya.

Situs jembatan ini nampak istimewa karena desainnya yang bagus dan artistik. Tak hanya itu saja, jembatan ini juga tampil apik dan meriah saat malam hari lantaran dilengkapi dengan lampu hias warna-warni.

Hanya dalam waktu singkat saja, jembatan ini menjadi ikon pariwisata bagi kedua kota yang dihubungkannya. Banyak pengendara mobil yang rela berhenti sejenak untuk sekedar selfie dengan jembatan sebagai latarnya.

Di sekitar jembatan juga telah banyak kios, warung, dan bahkan resto yang menjamur dan mencari keuntungan pasca adanya jembatan Instagramable ini.

Sekilas, pemandangan dan suasana di sekitar jembatan ini mirip dengan suasana di kawasan wisata Jembatan Ampera.

Sekilas Tentang Jembatan Suramadu

Bangunan infrastruktur Jembatan Suramadu adalah sebuah jembatan yang membentang dari Surabaya ke Bangkalan, Madura. Dengan kata lain, jembatan ini menjadi satu-satunya jalur darat yang mengkoneksikan Pulau Jawa dari sisi Timur dengan Pulau Madura.

Melansir dari Liputan.com, jembatan ini memiliki panjang lintasan 5.438 meter dan lebar 30 meter. Dari atas jembatan ini, para pengendara dapat menyaksikan keindahan Selat Madura.

Saat malam hari, para pengendara juga dapat menyaksikan keelokan cahaya lampu di sepanjang jembatan. Ide pembangunan jembatan yang kini jadi salah satu tempat wisata Surabaya instagramable ini dicetuskan oleh Prof. Dr. Sedyatmo.

Beliau adalah seorang arsitek ternama pada masa era pemerintahan Soekarno (1960-an). Bahkan beliau sempat membuat rancangan desain jembatan Surabaya ini. Sayangnya, sebelum rancangannya terealisasi, beliau wafat.

Untuk mewujudkan proyek besar ini, Soeharto lantas menunjuk B. J. Habibie untuk melakukan riset. Sayangnya, lagi-lagi proyek ini gagal terlaksana akibat benturan krisis moneter 1997-1998 dan baru benar-benar terlaksana di era pemerintahan Jokowi.

Adapun fungsi jembatan ini adalah sebagai sarana fisik yang menghubungkan Jawa-Madura. Berkat adanya jembatan ini, perlahan tapi pasti, perekonomian masyarakat Madura terangkat.

Jembatan ini rupanya juga memiliki satu fungsi tambahan. Apalagi jika bukan untuk spot selfie favorit yang Instagenic.

Daya Tarik Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu Surabaya

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Menjadi spot foto hanyalah satu dari sekian banyak daya tarik yang ditawarkan oleh jembatan ikonik ini. Masih banyak daya tarik lainnya yang tak kalah menarik untuk Anda ketahui.

Ikon Wisata

Layaknya Museum House of Sampoerna, jembatan ini kini telah menjadi ikon wisata untuk Kota Surabaya dan Bangkalan. Bahkan kerennya lagi, area dekat jembatan ini sering menjadi lokasi festival.

Sebagai contoh acara festival perdana yang diselenggarakan tahun 2017 lalu. Ada beragam kegiatan seru selama festival tersebut. Sebut saja program lari maraton, pertunjukan seni dan budaya, dan wisata kuliner di pusat wisata kuliner Surabaya terdekat.

Mini Trip ke Selat Madura

Tahukah Anda, baru-baru ini ada cara lain untuk menikmati keindahan Selat Madura secara langsung. Tepat sekali, dengan cara menaiki perahu khusus.

Belum lama ini seorang profesor dari ITS dan rekannya yang berasal dari Perancis merancang sebuah kapal yang dinamakan Perahu Cokroaminoto.

Kapal ini mampu memuat 20 penumpang. Di dalam kapal juga tersedia fasilitas keselamatan yang memadai seperti pelampung. Dengan menggunakan kapal atau perahu ini, Anda dapat merasakan angin yang bertiup lembut.

Anda juga bisa melihat kilauan air Selat Madura yang terlihat sangat memukau akibat pantulan sinar matahari. Selama mengikuti mini-trip ini, Anda bebas berfoto ataupun selfie dengan latar jembatan ikonik ini.

Menikmati Keelokan Sunset

Hal menarik lainnya yang mesti Anda coba adalah menikmati keelokan sunset di atas perairan Selat Madura. Masih di atas kapal, Anda pun memiliki kesempatan untuk menyaksikan terbenamnya matahari di ufuk Barat.

Tentu sunset kali ini akan terasa jauh lebih istimewa karena bukan dilihat dari atas gunung, bukit, atau pantai. Tapi dari atas perahu yang berlayar mengarungi selat.

Berfoto atau Selfie Ria

Jangan lupa untuk tambah koleksi selfie Anda dengan kumpulan selfie teranyar di sekitar jembatan ini. Ada banyak spot selfie yang telah disediakan. Semua spot ini tentu membidik jembatan sebagai background utamanya.

Safari Kuliner

Ada kawasan yang menjadi sentra kuliner sebelum memasuki area jembatan. Area ini merupakan lokasi di mana ada banyak warung makan dengan menu makanan yang bervariasi.

Contoh menu yang paling laris manis di sini adalah makanan khas Surabaya Tahu Tek. Lalu ada juga Rujak Cingur dan Lontong Kupang. Semua bisa Anda temui dengan mudah di kawasan ini.

Fasilitas Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu Malam Hari

Karena pada dasarnya situs wisata ini hanya sebuah jembatan, tidak banyak fasilitas yang tersedia. Hanya ada beberapa saja.

Diantaranya adalah area untuk memarkirkan kendaraan. Area parkir di sini juga masih seadanya namun aman karena ada petugas yang menjaga.

Perahu wisata juga masuk dalam daftar fasilitas di tempat wisata ini. Jumlahnya memang tidak banyak. Namun masing-masing perahu wisata biasanya mampu membawa puluhan penumpang.

Warung makan juga ada beberapa. Uniknya lagi, ada beberapa warung makan yang lokasinya ada di bawah jembatan. Warung ini biasanya menjadi target wisatawan yang sedang trip dengan menggunakan perahu.

Fasilitas bontot yang bisa Anda temui di sini adalah toko-toko souvenir. Keberadaan toko-toko souvenir ini ada diantara warung-warung makan.

Penjual souvenir di sini mematok harga yang murah untuk tiap jenis souvenirnya.

Jenisnya juga sangat beragam. Jadi Anda punya banyak pilihan jenis souvenir macam apa yang akan Anda bawa pulang dan dijadikan oleh-oleh khas Surabaya kekinian.

Harga Tiket Jembatan Surabaya

Tidak ada biaya untuk memasuki area jembatan ini. Pengunjung hanya akan dikenai biaya parkir khusus untuk pengunjung yang datang dengan membawa kendaraan.

Biaya lainnya adalah biaya sewa perahu wisata yang hanya akan dibebankan kepada pengunjung yang ingin mini trip ke Selat Madura.

Lokasi dan Rute Menuju Jembatan Suramadu

Rute Lokasi Jembatan Suramadu

Jembatan penghubung Jawa-Madura ini terletak di Jalan Tol Suramadu, Tambak Wedi, Kenjeran, Kota Surabaya.

Anda yang berniat untuk mengunjunbgi tempat ini juga bisa sekaligus safari wisata ke sejumlah tempat wisata terdekat. Sebut saja Surabaya North Quay dan Kenjeran Park.

Untuk mempermudah kegiatan safari wisata ini, kami rekomendasikan untuk menggunakan layanan agen sewa mobil terbaik di Surabaya. Salah satu referensinya adalah Salsa Wisata.

Rent car yang satu ini sudah sangat berpengalaman. Produk paket sewa yang ditawarkan juga sangat lengkap. Salah satu layanan terbaiknya adalah layanan. Rewa mobil di Surabaya Madura karena cocok sekali dengan tujuan Anda.

Jam Operasional Jembatan Suramadu

Layaknya infrastruktur pada umumnya, jembatan ini tidak pernah ‘tidur’ dan akan terus beroperasi selama 24 jam. Hanya saja untuk sejumlah fasilitas seperti warung makan, toko souvenir, dan layanan perahu wisata tutup pada malam hari.

Jadi, jika hanya untuk berfoto di sekitar jembatan, Anda boleh datang hari apa saja dan jam berapa saja.

Akan tetapi, demi kenyamanan dan keselamatan Anda selama berwisata, kami sarankan untuk bergabung bersama Salsa Wisata yang siap mengakomodasi Anda.

Dengan memilih paket wisata Surabaya 1 hari, kebutuhan akan transportasi, penginapan, dan tiket objek wisata akan terakomodasi dengan baik.

Liburan di Jembatan Suramadu dan tempat wisata sekitarnya pun akan kerasan dan juga terasa menyenangkan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)