SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Siapa bilang liburan harus ke wisata alam atau tempat rekreasi? Jalan-jalan ke wisata kesenian rupanya juga menyenangkan. Selain sebagai hiburan, Anda bisa sekaligus belajar banyak hal tentang seni seperti belajar seni di Jogja Gallery Art.

Apabila sedang singgah di Kota Budaya, luangkan waktu untuk mampir ke galeri seni ini. Di tempat wisata di Jogja dekat Malioboro ini, Anda akan mendapat berbagai suguhan karya lukis dari para maestro lokal dan dunia.

Tak hanya itu, ada banyak karya seni visual lain yang siap membuat Anda kagum dan takjub akan keindahannya. Jika ingin berkunjung ke sini, Anda wajib menyimak informasi di bawah ini.

Sekilas Tentang Jogja Gallery

Sebelum menjadi sebuah wisata galeri di Jogja, dulunya bangunan ini berfungsi sebagai gedung bioskop ketika masa penjajahan Kolonial Belanda.

Pasca Belanda meninggalkan Indonesia, bangunan bioskop ini mendapat julukan Gedung Teater Soboharsono.

Gedung ini usianya sudah sangat tua karena telah berdiri sejak tahun 1929. Kemudian pada tanggal 19 September 2006, bangunan yang berlokasi di dekat Alun-alun Kidul Yogyakarta bagian utara ini mengalami pemugaran.

Akhirnya, Sri Sultan Hamengku Buwono X meresmikan gedung ini sebagai galeri seni dengan tujuan untuk melestarikan kesenian budaya Indonesia.

Karena sejarah tersebut, tak heran gaya bangunan tua ini masih sangat khas dan kental dengan arsitektur Belanda.

Tetapi unsur budaya khas Jogja masih bisa Anda kenali melalui ornamen-ornamen yang menonjol dari bangunan tersebut. Terlebih ukiran-ukiran khas Jogja menyelimuti beberapa arsitek ruangan seperti pada jendela dan pintu.

Kombinasi dua budaya menimbulkan perpaduan yang sempurna, sesuai dengan fungsinya sebagai gedung kesenian dan citra pelestarian budaya. Sebuah perpaduan yang sangat estetik.

Daya Tarik Jogja Gallery

Pameran Jogja Gallery

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Penasaran dengan karya seni apa saja yang siap memanjakan mata pengunjung? Inilah beberapa daya tarik wisata budaya dan kesenian di Jogja yang satu ini.

Menikmati Aneka Karya Seni Visual

Mengunjungi galeri seni sudah pasti Anda akan mendapat pameran karya seni visual dari maestro pelukis hebat. Di sini ada banyak lukisan karya seniman baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Bahkan karya lukisan dari seniman Affandi tak hanya berada di Museum Affandi saja, Anda juga bisa menjumpainya di galeri seni Jogja ini. Pastinya tiap coretan yang tergambar di kanvas selalu membuat wisatawan kagum.

Menonton Film Dokumenter

Sebagai bekas bioskop zaman kolonial Belanda, ruangan tersebut masih dimanfaatkan sebagai ruang khusus pemutaran film. Film-film yang bisa Anda tonton adalah seputar dokumenter supaya nuansa seninya tetap bertahan.

Anda bisa menonton film dokumenter tentang perkembangan seni rupa di Jogja. Dengan ini, Anda dapat menjajal pengalaman baru dalam menonton bioskop seperti zaman dahulu hingga mendapat wawasan baru seputar dunia seni di Indonesia.

Keindahan Karya Seni Rupa 3D

Galeri seni yang berlokasi di Jogja ini memamerkan berbagai bentuk karya seni tak hanya lukisan. Beberapa sudut ruangan sengaja didesain untuk menampilkan karya seni 3D. Beberapa patung, mozaik, relief, sampai wayang bisa Anda lihat di sini.

Pajangan seni wayang berjejer dengan aneka bentuk sesuai ciri khas masing-masing daerah. Contohnya terdapat Ondel-Ondel dan tarian Nusantara.

Bahkan Anda bisa menjumpai miniatur unik. Misalnya seperti piano yang ketika sedang dimainkan, akan ada orang-orangan yang bergerak seolah berdansa mengikuti nada.

Bahkan ada spot 3D seperti meja dengan bentuk menyerupai kuda terbang yang biasanya menjadi rebutan untuk berfoto. Aneka seni 3D yang unik ini pastinya menarik perhatian para wisatawan untuk mengunjungi galeri ini.

Berfoto Estetik

Anak muda zaman sekarang suka mendatangi galeri seni hanya untuk berfoto di spot-spot Instagramable. Berfoto dengan background berbagai lukisan di bawah cahaya redup sudah pasti akan menghasilkan foto estetik.

Bangunan galeri seni yang ditata sedemikian rupa mendukung wisatawan untuk mengambil foto terbaik. Biasanya, pengunjung berlomba-lomba untuk berfoto di depan bangunan galeri seni karena ornamennya masih sangat kuno.

Menyaksikan Event Kesenian

Tempat rekreasi budaya ini juga sering menyelenggarakan berbagai event yang tak jauh-jauh dari dunia seni dan budaya.

Bahkan beberapa komunitas atau lembaga kesenian sering memanfaatkan gedung untuk menggelar event-event tersebut. Sebagai contoh event Art Jogja Gallery 2022.

Liburan Anda semakin berkesan saat berkunjung ke sini bertepatan dengan adanya event yang sedang berlangsung. Supaya waktu berkunjung Anda ke tempat ini tepat dengan event, ada baiknya Anda mengkonsultasikan perjalanan wisata bersama paket wisata Jogja.

Tour agent dari travel organizer ternama seperti Salsa Wisata biasanya sangat update dengan jadwal event pameran di Jogja 2022, termasuk pameran Jogja Gallery.

Museum dan galeri seni di Jogja memang sering menjadi destinasi favorit para pelajar yang mengikuti paket study tour Jogja.

Selain dapat mengedukasi, situs-situs wisata seni dan budaya ini juga dapat menjadi media untuk menumbuhkan kecintaan terhadap seni.

Fasilitas Jogja Gallery

Tiket Masuk Gallery

Meskipun hanya sebuah galeri seni, destinasi wisata ini sudah memiliki sarana dan prasarana sebagai fasilitas penunjang dan pendukung keperluan wisatawan. Misalnya seperti adanya toilet yang bersih.

Pada beberapa sudut bisa Anda jumpai tempat sampah supaya lingkungan bersih tetap terjaga. Tak ketinggalan area parkir yang cukup luas hingga bisa memuat berbagai kendaraan seperti motor, mobil, bahkan bus pariwisata.

Setelah puas menikmati aneka karya seni yang memukau, pengunjung bisa mencicipi salah satu dari makanan khas Yogyakarta yang menggugah selera yang bisa Anda temukan di deretan sekitar kawasan wisata seni ini.

Harga Tiket Masuk Jogja Gallery

Self-healing di wisata kesenian Jogja ini tak perlu mengeluarkan uang yang cukup besar. Apalagi bagi Anda yang sedang mencari inspirasi, hanya dengan mengeluarkan beberapa Rupiah saja sudah bisa mendapat ribuan ide inspiratif dari wisata galeri ini.

Meski murah meriah, tetapi karya yang tersaji bukan murahan. Simak informasi seputar tiket masuk Jogja Gallery di bawah ini. Biaya di bawah bisa saja berubah sewaktu-waktu, jadi wajib update ya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp3.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Nah karenanya harganya sangat bersahabat, Anda bisa mengalokasikan sisa budget liburan untuk agenda wisata lain. Contohnya, mencicipi Gudeg atau hidangan khas lainnya di sentra wisata kuliner Jogja Instagramable.

Rute Menuju Lokasi Jogja Gallery

Lokasi Masuk Gallery

Alamat Jogja Gallery ini berada di Jalan Pekapalan No.7, Alun-Alun Utara Yogyakarta, Prawirodirjan Gondomanan Yogyakarta. Karena berada di pusat kota, maka letaknya sangat strategis.

Dari Titik Nol Kilometer Jogja, jarak galeri ini hanya 300 meter saja. Akses menuju lokasi ini sangat mudah dan bisa Anda jangkau dengan moda transportasi umum atau pribadi.

Umumnya wisatawan atau pelancong dari luar kota memanfaatkan layanan sopir dari jasa rental mobil bulanan di Jogja karena praktis dan tidak perlu pusing memikirkan cara menjangkau tujuan destinasi wisata.

Selain praktis, tarif sewanya lebih murah dan perjalanannya sangat nyaman. Anda tetap bisa liburan dengan puas dan maksimal meskipun waktu berwisatanya sangat terbatas.

Jasa rental mobil berpengalaman seperti Salsa Wisata juga menawarkan layanan paket sewa mobil mewah untuk acara-acara khusus.

Seperti paket sewa mobil HRV Jogja yang juga sangat pas untuk menjadi sarana untuk menjemput tamu-tamu berkelas yang hendak hadir di acara pameran seni di galeri ini.

Adapun rute menuju alamat di atas adalah melalui Jalan Jendral Ahmad Yani. Alternatif lainnya yaitu via Jalan Margo Mulyo. Pilihan rute lainnya yaitu melewati Jalan Gajah Mada dengan perkiraan waktu tempuh 7-9 menit.

Jam Buka Jogja Gallery

Menurut informasi yang diperoleh, jam buka Jogja Gallery ini ketika sedan menyelenggarakan event biasanya dimulai dari jam 09.00-21.00 WIB.

Anda bisa datang ke sini pada hari Selasa sampai hari Minggu. Setiap hari Senin, obyek wisata ini tutup.

Karena jam operasionalnya cukup lama sampai malam, Anda bisa menjadikan pilihan ini sebagai wisata malam di Jogja.

Selain itu, sebelum ke sini bisa mampir ke pusat oleh-oleh Jogja kekinian seperti di kawasan Malioboro, sekitar Tugu Jogja, dan Jalan Solo-Jogja.

Jogja Gallery adalah opsi destinasi wisata terbaik selain museum-museum terkenal di Jogja. Puluhan karya seni rupa akan rutin dipamerkan sesuai dengan tema event yang diangkat. Anda penikmat seni, jangan sampai menyesal karena melewatkannya. Gandeng Salsa Wisata sebagai travel organizer kepercayaan Anda dan nikmati setiap momen liburan Anda di sini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)