SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Mendengar wisata petik apel di Kebun Apel Malang memang sudah sangat familiar, namun bagaimana dengan wisata petik buah durian? Kegiatan seru tersebut bisa Anda jumpai di wisata Kebun Durian Warso.

Rasa buah durian yang manis dan lezat memang nikmat. Rata-rata masyarakat Indonesia menyukai buah yang terkenal cukup mahal ini. Komoditasnya juga lumayan terbatas di Pulau Jawa.

Kondisi ini kemudian dimanfaatkan dengan sangat baik oleh pihak pengelola agrowisata di Bogor ini. Dengan menyediakan lapak khusus durian, banyak orang yang kemudian datang ke tempat ini.

Agar lebih menarik lagi di mata wisatawan, pihak pengelola menyiapkan area khusus untuk kegiatan wisata petik buah durian.

Tentu saja ide ini sangat brilian dan unik. Pasalnya belum banyak tempat yang menyuguhkan daya tarik serupa.

Sekilas Tentang Kebun Durian Warso

Kebun Durian Warso Bogor

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Agrowisata Kebun Durian Warso Farm Bogor Jawa Barat menyajikan area perkebunan durian di mana buah-buah durian kualitas terbaik dapat Anda petik langsung lalu Anda santap.

Tempat yang memiliki julukan Wisata Warso Farm pertama kali tercetus berkat munculnya sebuah ide cerdik dari seorang mantan kolonel TNI AD, Soewarso Pawaka.

Berkat kecintaannya terhadap buah durian, pemilik Warso Farm ini menyalurkan hobi dan passion-nya melalui bercocok tanam dan merawat pohon durian.

Pada tanggal 1 April 2004, bertepatan dengan hari ulang tahunnya, kebun durian ini berdiri di daerah Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Selain karena memiliki ketertarikan dengan buah durian, Pak Warso mendirikan kebun durian ini sebagai bentuk warisan terhadap Kabupaten Bogor setelah nantinya beliau tiada.

Beliau berharap dengan adanya kebun durian bisa memberikan sumber oksigen di pusat kota yang kini semakin padat oleh lalu-lalang kendaraan bermotor.

Ada sekitar 1.500 pohon durian yang terdiri dari 15 varietas memadati lahan seluas 23 hektar ini.

Banyaknya pepohonan yang tumbuh membuat kawasan wisata ini sangat rindang. Udaranya pun begitu sejuk dan banyak sudut kebun yang bisa menjadi spot foto.

Daya Tarik Kebun Durian Warso

Daya Tarik Kebun Durian Warso Bogor

Selain memetik buah durian, ada banyak keseruan yang bisa pengunjung nikmati di Wisata Warso Farm ini. Berikut adalah aktivitas menarik yang wajib Anda lakukan saat berada di kawasan kebun durian Bogor ini.

Wisata Petik Buah Durian

Aktivitas utama di tempat rekreasi ini adalah wisata petik buah durian. Pengunjung bisa merasakan pengalaman memetik buah durian langsung dari pohonnya. Kegiatan petik durian ini pasti memberikan sensasi tersendiri.

Namun Anda harus berhati-hati saat memetik buah durian karena raja buah ini memiliki duri yang tajam.

Perlu pengunjung ketahui bahwa tidak semua durian bisa Anda petik. Hanya area tertentu saja yang difungsikan sebagai tempat wisata petik buah durian.

Bila Anda ingin mengkonsumsi buah durian hasil petikan sendiri, Anda harus membayar terlebih dahulu di kasir. Biayanya tergantung dari berat buah durian itu sendiri.

Jika tidak menyukai buah durian, Anda bisa mencicipi makanan khas Bogor yang terkenal yang juga tersedia di lokasi wisata ini.

Beberapa restoran dan cafe di sekitar kebun durian menjual aneka makanan dan minuman, khususnya makanan khas Sunda.

Berfoto di Patung Buah Raksasa

Banyak spot foto menarik yang destinasi wisata Bogor ini tawarkan. Rerumputan yang hijau dan pepohonan durian yang rindang sangat pas sebagai background foto bertema alam.

Anak-anak yang sedang bermain atau kegiatan memetik buah durian wajib Anda abadikan dalam sebuah potret foto yang nantinya bisa Anda jadikan kenang-kenangan.

Taman-taman indah dengan kursi santai yang tersedia siap menjadi incaran spot foto para wisatawan.

Jangan lupa untuk berfoto dengan patung buah durian dan buah naga raksasa yang menjadi ikon tempat wisata ini. Patung buah durian dan buah naga raksasa berdiri gagah dan siap menyambut pengunjung di pintu masuk lokasi.

Kolam Pemancingan

Wisata Warso Farm tidak hanya dibuar untuk pecinta durian saja. Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, kawasan ini menyediakan area pemancingan yang super lengkap.

Terdapat sudut kebun yang mendapat aliran sungai berderai dan dimanfaatkan sebagai kolam pemancingan ikan. Ada banyak jenis ikan yang hidup di kolam ini dan pastinya akan sayang bila Anda lewatkan begitu saja.

Ikan-ikan hasil tangkapan dari aktivitas memancing bisa Anda bawa pulang dengan syarat membayar. Jadi Anda sama seperti membeli ikan, hanya saja Anda mendapatkan bonus, yaitu pengalaman memancing.

Agar tambah seru, Anda bisa langsung mengolah ikan hasil memancing ini menjadi olahan ikan segar favorit Anda.

Tempat wisata alam Bogor ini juga menyediakan peralatan untuk membakar ikan. Beberapa lahan bisa Anda manfaatkan untuk bertamasya bersama keluarga sambil memasak ikan hasil tangkapan sendiri. Sangat menarik bukan?

Wahana Outbound

Menariknya, di sini tidak hanya pepohonan durian saja, tetapi ada beragam wahana outbound yang bisa anak-anak atau orang dewasa mainkan sekaligus berolahraga.

Beberapa wahana populer adalah seluncuran, ayunan, dan wahana menantang lainnya. Wahana ini bisa menjadi pilihan menarik untuk menghilangkan rasa jenuh dari aktivitas harian.

Wahana paintball juga bisa Anda mainkan di kebun durian ini. Bermain perang-perangan menggunakan senjata berisi peluru cat akan membuat liburan akhir pekan Anda semakin mengesankan dan menghibur.

Sebaiknya Anda membawa baju ganti dari rumah bila ingin menjajal permainan ekstrim ini. Karena bermain perang-perangan dengan cat akan membasahi dan mengotori pakaian para pemainnya.

Wisata Edukasi

Berkunjung ke kebun durian ini hampir mirip berwisata di Kebun Raya Bogor. Disamping berlibur, Anda bisa sambil mempelajari jenis-jenis durian dan proses perawatan tanaman durian.

Ada banyak jenis buah durian tumbuh di perkebunan ini. Beberapa variasi durian baik lokal atau nonlokal memenuhi area wisata ini.

Diantaranya seperti Durian Montong, Durian Petruk, Durian Simas, Durian Matahari, dan ragam durian lainnya.

Durian-durian ini memang sering menjadi bahan campuran sejumlah jajanan dan makanan khas Jawa seperti Wingko rasa durian dari Semarang.

Tidak hanya belajar mengenai durian saja, para wisatawan juga bisa mempelajari pengolahan pupuk organik kompos.

Untuk memaksimalkan potensi alam dan sekitar, pihak pengelola wisata juga mengolah pupuk kompos organik sebagai nutrisi pohon-pohon durian di kebun tersebut.

Fasilitas di Kebun Durian Warso

Tiket Masuk Kebun Durian Warso Bogor

Wisata Warso Farm menyediakan berbagai fasilitas yang memadai untuk menunjang kebutuhan para pengunjung. Fasilitas yang lengkap ini pastinya membuat wisatawan semakin betah berlama-lama mengunjungi destinasi ini.

Toilet, mushola, dan area parkir adalah fasilitas yang tersedia. Beberapa tempat makan di sekitar kebun wisata bisa menjadi alternatif pilihan tempat bersantai sambil mengisi perut yang lapar.

Bila Anda bosan mengkonsumsi buah durian dari tempat wisata, masih ada beberapa buah lain yang bisa Anda makan, seperti buah naga dan Jambu Klutuk.

Anda juga bisa membawa pulang makanan olahan durian sebagai oleh-oleh makanan ringan khas Bogor.

Harga Tiket Masuk Kebun Durian Warso

Bapak Warso sebagai pendiri kebun ini memang mendesain kebun durian sebagai sarana sedekah alam dan oksigen. Atas dasar niat tersebut, para pengunjung tidak perlu membayar biaya masuk.

Berbeda dengan objek wisata keluarga pada umumnya, harga tiket masuk Kebun Durian Warso Cijeruk ini gratis. Para pengunjung hanya wajib membayar durian yang telah mereka petik dan mereka konsumsi.

Besaran biaya untuk membeli buah durian ini berbeda-beda, sesuai dengan berat dan ukuran buah durian itu sendiri.

Begitu pula saat berwisata kuliner di pusat wisata kuliner Bogor terbaru atau di tempat wisata kuliner terdekat. Pastinya Anda harus menyiapkan dana.

Selain untuk membeli durian dan makanan lain, pengunjung sebaiknya menyiapkan uang kecil untuk membayar retribusi parkir kendaraan. Berikut info tarif parkir yang berlaku di wisata petik durian ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Rute Menuju Lokasi Kebun Durian Warso

Lokasi Kebun Durian Warso Bogor

Ingin menikmati buah durian hasil petikan sendiri? Langsung saja datang ke lokasi kebun durian viral ini. Lokasi Kebun Durian Warso Bogor ini berada di Jalan K.H.Halimi, Cipelang, Kecamatan Cijeruk.

Akses jalannya sangat mudah dan tidak jauh dari pusat kota Bogor. Umumnya, ada dua jalur yang bisa pengunjung lewati untuk mencapai wisata ini.

Bagi Anda yang datang dari arah Kota Jakarta, cocok melewati jalur dari Tol Jagorawi dan jalur Sukabumi.     Sedangkan bagi pengunjung dari arah Kota Bogor, sebaiknya mengambil jalur Cihideung.

Di jalur ini, Anda bisa menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Tapi akan lebih mudah dan juga nyaman bila Anda membawa kendaraan pribadi.

Kami sarankan Anda menggunakan jasa driver dari rental mobil murah di Bogor. Dengan menyewa mobil plus driver, Anda bisa menyimpan energi selama perjalanan supaya liburan di tempat wisata alam ini maksimal.

Terlebih jalan menuju lokasi ini biasanya padat dan macet, terutama saat libur akhir pekan atau saat bersamaan dengan musim liburan.

Jam Buka Kebun Durian Warso

Wisata petik durian ini buka setiap hari. Jam buka Kebun Durian Warso mulai dari pukul 07.00 – 17.00 WIB. Biasanya saat weekend, destinasi wisata ini akan ramai pengunjung.

Jika ingin menikmati wisata petik buah dengan santai, sebaiknya datang selain saat libur akhir pekan dan musim liburan karena suasananya akan cenderung lebih sepi.

Demikian ulasan lengkap mengenai wisata Warso Farm. Apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya dan mencoba pengalaman memetik durian sendiri?

Jika iya, langsung saja pesan paket tour keliling Indonesia harga murah bersama Salsa Wisata. Beragam destinasi hits Bogor siap menyambut kedatangan Anda, termasuk ke wisata petik durian di wisata Kebun Durian Warso Farm ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)