SalSari Resto & Coffee

Ada banyak Mall di Palembang yang bisa Anda kunjungi dengan berbagai tujuan. Di zaman sekarang ini, Mall memang tidak hanya berfungsi sebagai pusat perbelanjaan. Tetapi juga tempat rekreasi layaknya berbagai tempat wisata di Palembang yang lagi hits.

Mall menjadi destinasi wisata, terutama bagi warga kota, karena suguhkan ragam fasilitas hiburan. Tentu Anda tahu bahwa di mall, Anda bisa jumpai bioskop, arena bermain indoor, bahkan fasilitas hiburan mewah.

Sebagai pendukung, ada begitu banyak tenant ternama yang selalu siap apapun kebutuhan para pengunjung mall. Tenant-tenant ini sangat beragam. Meliputi tenant foods and beverage, sports, body and haircare, resto, dan masih banyak lainnya.

Daftar Mall di Palembang Terbesar dan Terbaik untuk Wisata Belanja

Berikut adalah 10 mall di Palembang dengan info lengkap seputar alamat, jam operasional, fasilitas, dan daya tariknya. Mungkin nantinya salah satunya bisa Anda jadikan destinasi liburan akhir pekan dengan keluarga tersayang.

OPI Mall

Opi Mall

OPI Mall merupakan salah satu mall di Palembang yang cukup besar. Berlokasi di Jalan Gubernur H. A. Bastari, Sungai Kedukan, Rambutan, Banyu Asin, Sumatra Selatan.

Tempat ini menjadi favorit karena ada banyak sekali fasilitas perbelanjaan dan fasilitas hiburan yang bisa Anda temukan di sini. Salah satunya yang paling hits adalah OPI Ice Rink.

Ice Rink adalah arena khusus bermain ice skating. Arena ice skating ini adalah arena ice skating pertama dan satu-satunya di Palembang. Selain Ice Rink, mall seluas 25 hektar ini tentu menjadi lapak bagi puluhan tenant bermerk.

Jika Anda berkunjung ke sini, Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan jasa rental mobil Palembang harga murah dari Salsa Wisata.

Palembang Icon Mall

Palembang Icon Mall

Palembang Icon Mall terkenal juga dengan nama Picon atau PI. Mall ini berada di bawah naungan Lippo Group. Kabarnya, mall yang satu ini merupakan lifestyle mall pertama yang ada di kota tersebut.

Mall ini berlokasi di Jalan POM IX No.1 Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang. Letaknya yang strategis membuat Anda bisa dengan mudah mencapai mall ini, baik dengan angkutan umum maupun kendaraan pribadi.

Ada banyak sekali berbagai brand nasional maupun internasional yang bisa Anda temukan di sini. Selain itu, mall ini juga memiliki sky dining mewah yang akan membuat kunjungan Anda terasa lebih menyenangkan.

Bagi Anda pecinta film, datang ke sebuah mall untuk pergi ke bioskop dan menonton film rasanya sudah menjadi hal yang lumrah. Di mall yang satu ini, Anda juga bisa menonton berbagai film di bioskop Cinemaxx.

Palembang Square

Palembang Square

Palembang Square atau yang terkenal juga dengan nama PS merupakan sebuah mall yang rilis tahun 2004. Lippo Group mengakuisisi mall yang satu ini pada tahun 2011 lalu. Sejak saat itu, mall tersebut juga terkenal dengan nama Palembang Village.

Pusat perbelanjaan di Palembang yang satu ini berdiri di atas lahan seluas 6 hektar dan berada di satu area dengan hotel dan rumah sakit. Bangunan ini memiliki 4 lantai utama yang menghadirkan pusat perbelanjaan dan pusat hiburan.

Tak hanya itu saja, ada banyak tenant kuliner yang tersebar di semua lantai mall termewah di Palembang ini. Menu kuliner dan minuman yang ditawarkan juga sangat variatif dan lengkap. Termasuk ada menu makanan khas Nusantara terkenal Indonesia.

Lokasinya sendiri berada di Jalan Angkatan 45, Lorok Pakjo, Ilir Barat I, Palembang, Sumatra Selatan. Ini merupakan sebuah lokasi yang sangat strategis. Pengunjung dapat menjangkaunya dengan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum.

Palembang Indah Mall

Palembang Indah Mall

Palembang Indah Mall atau PIM adalah sebuah mall di Palembang yang sangat terkenal di kalangan anak muda. Kendati demikian, tidak sedikit pula keluarga-keluarga yang berkunjung ke mall tersebut untuk berbelanja maupun mencari hiburan.

Mall yang satu ini menggunakan konsep desain e-lifestyle mall. Desain arsitekturnya dibuat sedemikian rupa untuk mengakomodasi kebutuhan para pengunjungnya. Hal tersebut terlihat dengan adanya banyak tempat duduk di setiap sudut lorong.

Tidak hanya itu, mall terbagus di Palembang ini juga terisi dengan berbagai tenant dari brand terkenal. Salah satu contohnya adalah bioskop terkenal XXI di mana Anda dan pengunjung lainnya bisa menonton film terbaru.

Area perbelanjaan di sini memang cukup lengkap. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda datang sekaligus mencari oleh-oleh khas Palembang terdekat di sini. Segera kunjungi alamatnya di Jalan Letkol Iskandar No. 18, 24 Ilir, Bukit Kecil, Palembang.

Lippo Plaza Jakabaring

Anda sudah pernah mendengar tentang Lippo Plaza Jakabaring? Mall terlengkap di Palembang yang satu ini merupakan mall yang berada di bawah naungan Lippo Group.

Mall tersebut berada di kawasan pengembangan Jakabaring Sport City, Kota Palembang. Lokasi persisnya sendiri berada di Jalan Gubernur Hasan A. Bastari, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Sumatra Selatan.

Letak mall ini sendiri cukup strategis, sehingga Anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus maupun LRT untuk mencapai tempat ini. Jika menggunakan bus, Anda bisa menggunakan rute Ulu-Komp. Opi, atau Ulu-Tegal Binangun.

Pada tanggal 5 Juni 2013 lalu, Gubernur yang menjabat ketika itu, yakni Alex Noerdin, meresmikan pembukaan Lippo Plaza Jakabaring. Mall tersebut memang merupakan pusat perbelanjaan pertama yang ada di kawasan Seberang Ulu, Palembang.

IP International Plaza Palembang

IP International Plaza Palembang

IP International Plaza Palembang merupakan salah satu mall di Palembang yang terletak di pusat kota. Tempat ini beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, 18 Ilir, Ilir Timur I, Palembang Sumatra Selatan.

Lokasinya yang berada di jantung kota Palembang membuatnya mudah untuk Anda akses dari segala arah. Meskipun identik dengan gudangnya dapertment store, tetapi mall yang satu ini terkenal sebagai mall Palembang terbesar khusus gadget dan aksesorisnya.

IP International Plaza Palembang ini terdiri atas 5 lantai. Di dalamnya terdapat banyak tenant; salah satunya yaitu Matahari Department Store. Tenant lainnya antara lain Super Indo Supermarket, Sports Station, Puma Store, Microsoft Lumia Senter, Keiko, Timezone, dll.

Bagi yang ingin mencicipi berbagai makanan Palembang yang khas dan rindu dengan makanan cepat saji, di sini Anda bisa menemukannya. Terdapat dua brand makanan cepat saji yang ada di mall ini, yaitu KFC dan Texas Chicken.

Transmart Palembang City Center

Transmart Palembang City Center

Transmart Palembang City Center adalah salah satu mall di Palembang yang cukup populer sebagai tempat rekreasi keluarga. Tempat ini memang bukan hanya menyediakan pusat perbelanjaan, tetapi juga sarana hiburan bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Lokasinya sendiri berada di Jalan Radial, 26 Ilir, Bukit Kecil, Palembang, Sumatra Selatan. Tempat ini buka setiap hari Senin-Jumat pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB. Sementara pada hari Sabtu dan Minggu, mall ini mulai buka pukul 09.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Sebagai sarana hiburan, mall yang satu ini memiliki Trans Studio Mini. Anda bisa mengajak buah hati tercinta ke tempat ini untuk mencoba berbagai wahana yang tersedia.

Tidak hanya itu, di sini Anda juga bisa menemukan tenant jenis supermarket, toko pakaian, dan tenant kuliner. Bahkan, di sini Anda juga akan menemukan taman bermain anak.

PTC Mall Palembang Trade Center

PTC Mall Palembang Trade Center

PTC Mall Palembang Trade Center adalah sebuah mall di Palembang yang mengusung konsep trade center. Mall yang satu ini berdiri di atas lahan yang sangat luas, yakni 21 hektar.

Luas bangunannya sendiri mencapai 55.000 meter persegi. Fasilitas area parkirnya juga sangat luas, yaitu capai 20.000 meter persegi. Meski eksis sejak tahun 2004, mall ini tetap jadi favorit bagi warga kota sekitar.

Saat memasuki mall, Anda akan menjumpai banyak tenant. Ada tenant perhiasan terkenal, fashion, hingga tenant food and beverage. Selain itu, mall ini juga memiliki fasilitas tempat kuliner di Palembang yang murah seperti foodcourt yang bersih dan nyaman.

Palembang Cellular

Palembang Cellular

Terakhir dalam daftar mall di Palembang ini ada Palembang Cellular. Mall tersebut terbilang berbeda jika Anda bandingkan dengan mall pada umumnya.

Hal ini karena mall tersebut merupakan pusat jual beli handphone dan aksesorisnya. Kurang lebih mirip dengan Jogja Tronik, salah satu mall di Jogja yang lengkap dengan produk gadget berbagai merk.

Kendati demikian, di sini juga ada beberapa toko lainnya seperti ACE Hardware, Hypermart, area foodcourt, dan lain sebagainya.

Mall yang satu ini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman 19 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Sumatra Selatan. Tempat ini buka pada setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 10.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Sedang selama akhir pekan dan libur nasional, mall ini beroperasi dari jam 10.00 sampau jam 21.30 WIB. Artinya, jam operasionalnya 30 menit lama dibandingkan dengan jam operasional hari biasa.

PSX Mall

Nama PSX sendiri merupakan singkatan dari Palembang Square Extension. Uniknya, mall tersebut bangunannya berlokasi di bagian bawah area parkir alias underground Palembang Square Mall.

PSX Mall berlokasi di Jalan Angkatan 45, Kompleks Palembang Square, Palembang, Sumatra Selatan. Tempat ini cukup strategis sehingga mudah Anda jangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

Pada akhir pekan, pusat perbelanjaan yang satu ini selalu ramai pengunjung. Tidak hanya berbelanja, banyak pengunjung yang datang ke sini hanya untuk sekadar berjalan-jalan dan menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga.

Letaknya yang berada di bawah tanah alias underground mungkin akan mengingatkan Anda pada Lippo Mall Karawaci. Untuk jam operasionalnya, tempat ini terbuka untuk umum setiap hari mulai pukul 09.45 hingga pukul 22.00 WIB.

Demikian tadi informasi lengkap mengenai 10 Mall di Palembang yang bisa menjadi panduan untuk Anda ketika ingin mengunjungi salah satunya. Sangat direkomendasikan untuk manfaatkan paket wisata dari Salsa Wisata jika Anda ingin sekaligus berwisata di sejumlah tempat wisata lainnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)