SalSari Resto & Coffee

Mangga Dua Mall Jakarta merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta yang disukai oleh semua kalangan umur. Mall terkenal di Jakarta Pusat ini tak hanya tawarkan aktivitas belanja saja. Ada juga sarana hiburan menarik di sini.

Bagi yang hobi wisata kuliner, ada banyak pilihan restoran terkenal dengan menu enak dan berkualitas di sini. Jika ingin menonton film terbaru, bisa Anda lakukan di bioskop mall ini, dan masih banyak hal menarik lainnya.

Sekilas Tentang Mangga Dua Mall

mangga dua mall laptop

Bagi warga Jakarta tentu tak asing lagi dengan Mangga Dua Mall yang lokasinya berada di tengah Gedung Eka Jiwa dan Hotel Le Grandeur. Mall ini juga masuk ke dalam kawasan Gedung ITC Mangga Dua.

Selain itu, mall ini terkenal sebagai pusatnya barang-barang elektronik seperti kamera, televisi, laptop, dan komputer. Tak jarang pula orang yang mencari aksesoris elektronik ketika mengunjunginya.

Anda juga bisa mencari berbagai jenis barang untuk kebutuhan sehari hari termasuk sembako. Pengunjung juga menikmati kulineran di dalam mall yang banyak menyediakan tenant kuliner.

Untuk umur mall sendiri sudah cukup lama untuk berdirinya sebuah bangunan di sebuah ibukota. Lebih tepatnya, mall ini telah berdiri sejak tahun 1995 dan telah menjadi ikon seperti Monumen Nasional Jakarta.

Lokasi Mangga Dua Mall

Alamat Mangga Dua Mall terletak di Jl. Mangga Dua Raya Gedung ITC Mangga, Kec. Sawah Besar, Jakarta Pusat. Rute perjalanannya yaitu menuju ke arah Barat di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Kemudian menuju ke Jalan Merdeka Timur. Setelah itu belok kiri ke Jalan Katedral dan tiba di Jalan Gn. Sahari. Beberapa saat kemudian Anda akan memasuki Jalan Mangga Dua Raya hingga akhirnya tiba di lokasi mall.

Ada banyak tempat wisata Jakarta murah yang dekat dengan mall seperti Museum Bank Indonesia. Sedangkan untuk transportasi umum untuk menuju ke lokasi wisata ada banyak pilihan.

Sebut saja Trans Jakarta, Commuter Line, hingga ojek online. Rute di atas memang cukup panjang. Oleh karenanya, Anda bisa manfaatkan smartphone Anda untuk membuka aplikasi Google Maps.

Jam Buka Mangga Dua Mall

Mangga Dua Mall buka dari jam 10.00 dan tutup sekitar jam 18.00 WIB setiap hari kecuali jika ada event tertentu di dalam mall. Anda harus pastikan bahwa Anda berkunjung sesuai dengan jam operasional di atas.

Agar tak meleset soal waktu kunjungan, pastikan juga Anda memilih rute yang tepat. Bila perlu hindari jalur yang rawan macet. Soal rute terbaik, ada solusi jitu yang dapat Anda coba.

Ya, dengan cara menyewa kendaraan di Salsa Wisata. Salah satu yang recommended adalah paket rental mobil Jakarta Pusat lepas kunci dan non-lepas kunci. Anda bisa memilih jasa supir agar lebih praktis.

Aktivitas Menarik di Mangga Dua Mall

Ketika sedang berada di dalam mall, tentu ada cukup banyak rekomendasi kegiatan asik yang bisa Anda lakukan. Jadi tak hanya belanja; Anda bisa berburu kuliner enak di restoran-restoran terkenal.

Bisa nongkrong sambil ngopi bersama kawan di cafe hits yang ada di mall ini. Menonton film juga tak kalah seru. Atau mengajak si kecil bermain di arena bermain indoor yang ada di mall.

Anda juga boleh window shopping ke gerai-gerai yang sudah lama menjadi incaran Anda. Selain hal di atas, rupanya ada beberapa aktivitas lain yang mungkin jarang Anda jumpai di mall-mall lainnya. Berikut keterangannya.

Menjajal Display Gaming

mangga dua mall komputer

Bermain game belakangan ini mengalami peningkatan dalam jumlah penggunanya. Baik game PC atau Android memiliki pasarnya sendiri sehingga keduanya tidak saling berbenturan.

Anda bisa mencoba berbagai display untuk keperluan bermain game di Android maupun PC Anda. Untuk gaming sendiri memiliki berbagai jenis game terbaru yang bisa pengunjung coba di lokasi.

Pembagian Doorprize

Aksi bagi-bagi hadiah dari beberapa tenant mall kerap kali memberikan kesempatan pengunjung untuk mendapatkan berbagai barang secara gratis. Termasuk barang elektronik yang beberapa waktu lalu dibagikan.

Coc Komputer selaku tenant yang telah mengalami perkembangan dari waktu ke waktu mengundi beberapa produknya. Sebut saja MP3 Player, mouse komputer, dan masih banyak lagi.

Adanya kegiatan bagi hadiah gratis tersebut merupakan bagian dari opening Coc Komputer di Mangga Dua. Selain itu masih banyak promo di Coc Komputer yang diberikan kepada pengunjung mall.

Menyaksikan Perakitan PC dan Aksesorisnya

Untuk yang mencari produk PC berkualitas, bisa datang ke toko komputer Mangga Dua Mall ini dengan pilihan produk yang lengkap. Jika masih sepi, Anda juga bisa melihat secara langsung proses perakitan PC secara langsung.

Barang-barang elektronik dan aksesoris disini pun bisa menjadi oleh-oleh khas Jakarta berupa barang. Selain itu Anda bisa membeli secara grosir kemudian dijual kembali agar mendapatkan profit.

Mencari Barang Elektronik Klasik

Selain barang elektronik terbaru, pecinta barang klasik wajib mampir untuk mendapatkan barang-barang jadul. Contohnya kaset dari band legendaris.

Sebut saja kaset band rock angkatan Metalica, Green Day, dan band untuk genre lainnya. Kemudian terdapat alat musik piring khas negara Eropa yang mana masih berfungsi dengan sangat baik.

Berkunjung ke Pameran

Pameran di sini lebih ke event pameran khusus untuk berbagai macam produk elektronik. Misalnya produk laptop, PC, dan segala jenis aksesoris pendukungnya.

Selain bertujuan untuk memperkenalkan produk terbaru, ajang pameran ini juga sangat menguntungkan bagi para pengunjung. Sebab, rata-rata produk elektronik yang ada di pameran berharga lebih murah.

Mencoba Racing Simulator

T-Zone merupakan salah satu toko elektronik yang menjual berbagai alat gaming terlengkap. Salah satunya yaitu Racing Simulator yang terbilang langka dan jarang ada di Indonesia.

Sensasi bermain alat simulator ini akan membuat pengunjung merasakan sedang mengendarai mobil balap sungguhan. Jika berminat, Anda juga bisa membeli alat ini di toko T-Zone.

Selain Racing Simulator, ada barang langka dan terbaik untuk gaming seperti headphone. Produk unggulan disini yaitu headphone merk Epos yang mendapatkan rating bintang lima untuk penjualan.

Kulineran Hemat di Foodcourt

Tak perlu ragu untuk mencari tempat kuliner di Jakarta murah di area mall karena di dalamnya terdapat area foodcourt. Makanannya enak dan bervariasi disesuaikan dengan selera setiap pengunjung.

Untuk sekedar ngopi dan beristirahat, sangat direkomendasikan datang ke area foodcourt ini. Jadi Anda tidak perlu repot-repot mencari makanan dan minuman di luar gedung.

Salah satu yang selalu ramai yaitu tenant Es Teh Indonesia yang sudah terbukti kesegarannya. Lokasinya berada di lantai dasar tepatnya ada di sebelah lobi bagian Timur.

Kemudian ada restoran cepat saji seperti KFC yang bisa Anda coba dengan menu lengkap tak kalah dengan restoran lain. Nikmati juga setiap promo pembelian setiap kali ada event tertentu.

Fasilitas di Mangga Dua Mall

ITC mangga dua mall

Mall Mangga Dua memiliki beberapa fasilitas umum yang bisa pengunjung gunakan secara gratis. Misalnya adalah fasilitas-fasilitas ini:

  • toilet
  • area parkir kendaraan
  • mushola
  • ATM Center
  • kursi
  • ruang perawatan
  • ruang titik kumpul

Untuk area luar gedung, banyak pedagang kaki lima yang menjual makanan khas Jakarta Betawi. Contohnya adalah Kerak Telor, Gado-Gado, opor ayam, serta masakan khas Indonesia seperti nasi goreng dan lainnya.

Itulah informasi singkat seputar ITC Mangga Dua Mall di Jakarta Pusat. Anda dapat memasukannya ke dalam list destinasi wisata belanja Anda ketika akan reservasi paket wisata di Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)