earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kita bisa katakan bahwa Bantul kini tengah bergeliat terutama di sektor pariwisatanya. Satu-dua destinasi wisata baru mulai bermunculan. Kita sebut salah satu contohnya adalah Pantai Baru.

Dari namanya mungkin publik menganggap bahwa pantai ini adalah sebuah tempat wisata di Jogja terbaru. Namun sebenarnya pantai ini sudah lama eksis; hanya saja dibenahi sedemikian rupa hingga tampak baru.

Upaya pembenahan ini meliputi penambahan fasilitas, daya tarik kreatif, dan juga kebersihan area pantai dan sekitarnya. Dan benar saja, selang beberapa bulan pasca pembenahan ini, pantai ini langsung ramai oleh kunjungan wisatawan.

Berkat promosi tak langsung dari unggahan foto dan video di akun-akun media sosial, pantai ini pun menjadi viral.

Yang semula hanya dilewati oleh wisatawan yang hendak ke Pantai Depok atau Parangtritis, kini pantai ini juga masuk dalam daftar destinasi wisata favorit di Yogyakarta.

Sekilas Tentang Pantai Baru Bantul

Pantai Baru Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan destinasi wisata pantai yang berada di Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan. Objek wisata ini pertama kali dibuka sekitar tahun 2010 lalu. Memang sudah cukup lama tapi baru mulai melambung namanya sekitar 3 tahun terakhir.

Secara letak, pantai ini berada satu deret dengan Pantai Pandansari yang identik dengan bangunan mercusuarnya. Selain Pandansari, pantai cantik ini juga masih dalam satu wilayah dengan tiga tempat wisata di Bantul terdekat lainnya.

Ketiganya adalah objek wisata pantai pasir hitam yang dikenal dengan nama Pantai Kuwaru, Pantai Pandansimo, dan Pantai Goa Cemara. Untuk asal-usul nama, kata ‘baru’ pada nama pantai ini mungkin mengacu pada usia pantai yang relatif dianggap baru.

Kini banyak wisatawan yang tertarik untuk datang dan mengisi waktu liburan akhir pekan mereka di sini. Mereka berkunjung tidak mungkin tanpa sebab. Daya tarik dan juga fasilitas yang mulai memadai menjadi alasan banyak wisatawan yang mengaku senang berada di objek wisata pantai di Jogja ini.

Daya Tarik Pantai Baru Bantul

Pantai Baru Bantul

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Selaras dengan namanya, pantai ini menawarkan banyak hal baru yang sudah pasti akan membuat sebagian wisatawan ingin berlama-lama di sini. Hal baru apa saja yang dapat Anda jumpai di sini? Berikut ulasannya untuk Anda.

Live Performance

Meski tak setiap hari, pantai ini sering menjadi lokasi live performance seperti live music atau musik campursari yang sangat menghibur. Para musisi lokal turut memeriahkan acara musik ini.

Warga setempat juga biasanya akan memanfaatkan acara semacam ini untuk mencari rupiah. Misal dengan menyewakan tikar, menjajakan kuliner khas Bantul, dan menyewakan wahana ATV.

Ketika acara berlangsung, wisatawan dapat menjumpai warung-warung kecil yang menjual aneka kuliner khas. Kuliner ini tentu bisa Anda borong dan dibawa pulang sebagai buah tangan selain oleh-oleh khas Jogja Bakpia Pathok.

Sedang wahana ATV dapat Anda sewa untuk eksplor area pantai yang luas. Cukup dengan tarif yang terjangkau, Anda dapat merasakan pengalaman baru mengendarai wahana berbadan besar ini.

Spot Foto Pohon Cemara Udang

Karena lokasi pantai ini berdekatan dengan Pantai Goa Cemara, vegetasi yang tumbuh di kedua pantai ini juga relatif sama. Keduanya dipenuhi dengan pohon Cemara Udang yang memang sangat efektif untuk menjaga lingkungan pantai.

Ratusan pohon cemara ini ditanam sejak tahun 1999 lalu dan memang dengan sengaja ditanam sebagai upaya pencegahan abrasi.

Meski hanya pepohonan, pohon-pohon ini kerap menjadi sasaran para wisatawan untuk berfoto. Lantaran pohon-pohon ini terlihat sangat menyatu secara visual dengan keindahan pantai.

Eksplor Citarasa Kuliner Khas

Siapa yang tak suka dengan wisata kuliner? Seratus persen wisatawan pastinya sangat menyukai kegiatan wisata kuliner. Jangan pernah lewatkan untuk mencicipi berbagai kuliner khas di tempat wisata ini. Rata-rata kuliner di sini dibanderol dengan harga yang murah.

Murah bukan berarti kualitasnya buruk ya. Justru sebaliknya, kuliner-kuliner di sini, terutama olahan seafood-nya, dijamin berkualitas dan fresh. Tentunya ikan dan seafood lainnya masih sangat segar karena dibeli langsung dari nelayan lokal.

Bahkan ada beberapa pemilik warung makan di sini yang juga merangkap menjadi pemilik tambak dan nelayan. Anda tak hanya akan menjumpai olahan seafood dan ikan saja.

Warung-warung makan di sini juga menyediakan pilihan menu makanan lainnya seperti tumis sayur segar. Menu-menu ini tentu sangat menggoda Anda yang mungkin ingin mencicipi kuliner makanan khas Jogja selain Gudeg.

Bermain Layang-layang

Ada cara asik lainnya untuk menaikan Hormon Serotonin Anda selama liburan, yaitu dengan bermain layang-layang di pantai ini. Ada banyak penjual layang-layang yang keliling menjajakan dagangan mereka. Anda bisa membeli layang-layang dengan bentuk yang Anda sukai.

Salah satu bentuk layang-layang yang jadi favorit wisatawan adalah layang-layang berbentuk burung. Tentu kegiatan ini bisa menjadi alternatif sembari menunggu waktu sunset tiba.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Baru Bantul

Pantai Baru Jogja

Objek wisata pantai ini kini memiliki sejumlah fasilitas yang sangat membantu para wisatawan. Misal ketika ada wisatawan yang ingin mencari referensi pusat wisata kuliner Jogja terdekat, tersedia warung-warung wisata di pantai ini.

Untuk wisatawan yang ingin keliling pantai tanpa lelah, mereka dapat menyewa ATV di pusat penyewaan ATV yang ada di kawasan wisata ini.

Fasilitas tempat parkir tentu juga tersedia. Area untuk memarkirkan kendaraan di sini cukup luas sehingga dapat menampung cukup banyak sepeda motor, mobil, dan minibus.

Saat libur panjang dan akhir pekan, biasanya area tepi jalan utama nampak ada sejumlah bus pariwisata yang parkir dengan rapi. Bus-bus ini adalah bus sewaan dari layanan paket sewa big bus Jogja 2022 yang mengangkut rombongan wisatawan dari luar kota.

Kondisi area parkir yang ditumbuhi pohon cemara tidak memungkinkan bus-bus ini bisa parkir di halaman parkir.

Harga Tiket Masuk Pantai Baru Bantul

Untuk bisa masuk dan liburan di pantai Jogja ini, Anda dan wisatawan lainnya harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiketnya sangat terjangkau. Jadi, Anda tak perlu cemas soal biaya.

Ada biaya parkir khusus untuk wisatawan yang membawa kendaraan. Tarif biaya parkirnya juga masih standar layaknya di tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Jogja.

Berikut adalah info HTM dan biaya-biaya yang berlaku di objek wisata pantai ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp4.000,00
Parkir Kendaraan Rp3.000,00

Rp5.000,00

ATV Rp30.000,00 per 15 menit
Sewa Tikar Rp20.000,00

Harga tiket masuk di atas sudah termasuk biaya masuk objek-objek wisata pantai terdekat.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Baru Bantul

Lokasi Pantai Baru

Cek alamat lengkapnya sebelum Anda putuskan untuk liburan di pantai ini. Alamat lengkap pantai ini ada di Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, DIY.

Rute pantai Bantul ini cukup mudah untuk Anda ikuti. Misal Anda memulai perjalanan dari Kota Jogja, silahkan arahkan kendaraan Anda menuju ke arah Selatan, tepatnya ke arah Jalan Bantul.

Dari Jalan Bantul, lanjutkan ke Srandakan, yaitu kecamatan penghubung antara Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon Progo.

Tak lama setelah memasuki Srandakan, dari kejauhan Anda dapat melihat mercusuar. Tandanya hanya dalam sekian menit, Anda akan segera tiba di pantai tujuan Anda.

Gunakan layanan paket tour Jogja hemat dari Salsa Wisata untuk mempermudah perjalanan wisata Anda.

Selain hemat biaya, pilihan paketnya sangat beragam dan cocok untuk semua jenis acara wisata. Misal wisata perorangan, couple, keluarga, dan bahkan reuni serta family gathering.

Jam Operasional Pantai Baru Bantul

Objek wisata pantai ini masih dikelola oleh paguyuban masyarakat, jadi tidak ada jam operasional yang berlaku.

Dengan demikian, wisatawan dapat datang di hari apa saja dan jam berapapun.

Anda yang hobi traveling dan penyuka pantai, Anda wajib datangi Pantai Baru Bantul ini. Masukan segera pantai ini ke dalam list to-visit Anda dan tentukan hari yang paling Anda nantikan ini.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)