SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jogja menjadi kota wisata paling favorit ketiga setelah Bali dan Lombok. Begitu juga dengan pesona pantainya yang sangat eksotis dengan keunikannya masing-masing. Seperti Pantai Depok yang akan menjadi topik utama kali ini.

Dekat dengan Pantai Parangtritis tidak membuat pantai ini kalah pamor. Sebaliknya, pantai ini memiliki keunggulan yang unik. Misal dari segi daya tarik alamnya yang sungguh masih sangat asri – membuat nyaman bagi para pengunjungnya.

Pantai ini juga semakin bertahta di hati para pengunjungnya karena kini sudah banyak fasilitas yang bisa dinikmati. Kini, pantai ini mulai terkenal berkat beberapa atraksi wisata yang ada di sini.

Sekilas Tentang Pantai Depok Jogja

Sunset Pantai Depok

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai Depok merupakan objek wisata pantai di Bantul yang menawarkan keindahan alam, pusat wisata kuliner seafood, dan top selfie.

Tak seperti Pantai Indrayanti yang berpasir putih, pantai ini memiliki hamparan pasir hitam khas pantai-pantai Bantul. Menariknya lagi, pantai ini memiliki lanskap bibir pantai yang datar dan luas.

Ombaknya cukup bersahabat sehingga aman untuk pengunjung yang hendak bermain air atau berenang.

Di beberapa titik di area pantai, Anda akan menjumpai spot-spot foto yang kreatif dan Instagenic. Spot-spot foto ini tentu akan menjadikan selfie Anda terlihat Instagramable.

Jika tempat wisata di Jogja hits seperti Heha memiliki julukan wisata top selfie, pantai ini juga tak kalah keren dalam hal daya tarik yang disuguhkan. Tak hanya jago soal spot foto, pantai ini juga sangat memanjakan para pengunjungnya dengan berbagai aktivitas seru dan tak terlupakan.

Contohnya adalah camping, kulineran, berburu oleh-oleh, menyaksikan sunset cantik, dan bermain ATV.

Lihat juga pantai terindah di Indonesia ini untuk ide liburan Anda bersama keluarga.

Daya Tarik Wisata Pantai Depok

Pantai Depok Jogja

Objek wisata ini faktanya memang menawarkan banyak sekali daya tarik, mulai dari spot foto hingga kegiatan-kegiatan yang menantang. Dan berikut kami bagikan rangkumannya:

Eksotisme Pantai

Tak ingin kalah dengan tempat wisata terdekat, Parangtritis, pantai ini terlihat sangat eksotis dengan pasir hitam dan gulungan ombak berbuihnya.

Begitu keduanya bertemu, Anda akan melihat pemandangan yang sangat kontras, yakni pasir hitam yang dihantam ombak dan buih putihnya. Jelas pemandangan ini sangat cantik.

Pesona Sunset

Rasakan nuansa romantis dengan lakukan hal sederhana ini: duduk di tepian pantai sembari memandangi langit yang kemerah-merahan menjelang senja.

Nikmati momen ini dengan orang yang Anda kasihi. Misal pasangan, sahabat, atau mungkin keluarga. Abadikan juga dengan beberapa jepretan dari kamera Anda.

Bergaya di Landasan Pacu

Di dekat pantai terdapat sebuah landasan pacu pesawat yang sudah tak terpakai lagi. Para wisatawan sering menjadikan tempat ini sebagai spot foto yang bagus dan artistik.

Spot ini memang sangat menarik karena mempertontonkan permukan landasan yang luas. Anda pun boleh melakukan sesi fotografi di sini.

Nikmatnya Wisata Kuliner

Pantai di Jogja ini tak hanya kaya akan pesona alam bahari saja. Anda akan dikejutkan dengan kelimpahan hasil laut yang juga bisa Anda nikmati.

Deretan kios terlihat berjejer menjual berbagai jenis seafood segar seperti cumi-cumi, gurita, udang, lobster, ikan laut, kerang, dll.

Selain kios penjual ikan, ada banyak pilihan warung makan yang siap membantu Anda untuk mengolah seafood Anda menjadi hidangan seafood yang lezat.

Anda bebas memilih jenis olahan yang Anda sukai. Misal dimasak dengan bumbu asam-manis, bumbu rica, dibakar, digoreng, dll. Warung-warung ini juga menjual menu-menu pelengkap seperti tumis sayuran, aneka sambal, lalapan, dan lain-lain.

Sebagai hidangan penutup, pemilik warung biasanya akan merekomendasikan makanan-makanan ringan seperti makanan khas Jogja dari kelapa yang terkenal gurih.

Spot Foto

Bukan liburan namanya jika tanpa disertai dengan berfoto ria di spot-spot cantik di pantai ini. Apalagi jika didukung dengan cuaca yang cerah. Hasilnya pasti akan sangat memuaskan.

Keliling Pantai dengan Wahana Perahu

Jika Anda penasaran dengan rasanya naik wahana perahu untuk keliling area perairan pantai, Anda memilih pantai yang tepat. Di sini ada pusat persewaan perahu yang siap antarkan Anda berjelajah mengelilingi pantai.

Untuk biaya sewa, terbilang sangat terjangkau sehingga sangat pas untuk Anda yang sedang berhemat.

Hunting Oleh-oleh

Pantai identik dengan hasil laut yang segar. Anda bisa menjadikan hasil laut ini sebagai oleh-oleh yang lain daripada yang lain.

Selama liburan di sini, Anda bisa dengan mudah mendapatkan oleh-oleh khas Jogja yang murah. Apalagi semuanya sudah lengkap tersedia tinggal pilih sesuai selera.

Anda bebas belanja seafood segar sesuka Anda. Atau ingin yang lebih praktis? Seafood matang siap santap atau seafood asap juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Depok

Wisata Pantai Depok

Ada beragam fasilitas lengkap yang dapat Anda nikmati saat Anda sedang menikmati waktu liburan di sini.

Fasilitas yang pertama adalah tempat parkir dengan area yang luas. Bus, mobil, dan motor dapat parkir di sini dengan aman karena ada petugas parkir yang terus berjaga.

Fasilitas yang kedua dan ketiga adalah toilet dan mushola. Selanjutnya, fasilitas yang ketiga adalah warung-warung wisata yang sering dijadikan pusat wisata kuliner Jogja terdekat oleh pengunjung.

Fasilitas pusat oleh-oleh dan juga pasar ikan juga ada di kawasan wisata pantai ini. Sehingga Anda yang senang belanja akan merasa seperti di surga.

Harga Tiket Masuk Pantai Depok

Wisata pantai ini bukan objek wisata gratis. Tiap pengunjung wajib membayar retribusi tiket masuk yang harganya sangat terjangkau.

Pengunjung yang menggunakan kendaraan juga akan dikenai biaya retribusi parkir yang terbilang murah.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp4.000,00 per orang (Weekday)

Rp10.000,00 per orang (Weekend)

Parkir Kendaraan Rp2.000,00 (Motor)

Rp5.000,00 (Mobil)

Rp15.000,00 (Bus)

Sewa Perahu Rp10.000,00
Toilet Rp2.000,00

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Depok

Lokasi Pantai Depok

Bagi Anda yang memiliki agenda untuk berkunjung ke pantai ini, perhatikan alamat lengkapnya. Alamatnya di Jalan Pantai Depok, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul.

Lokasi ini dapat ditempuh selama 60 menit dengan jarak sekitar 30 KM. Untuk menuju ke lokasi ini, gunakan saja jalur yang sama dengan jalur yang akan menuju ke Parangtritis.

Misal Anda berangkat dari pusat Kota Jogja, maka tujuan pertama yang harus Anda tempuh adalah Jalan Parangtritis.

Setelah menjumpai perempatan, silahkan belok kanan, lalu lurus sampai bertemu sebuah jembatan besar. Kemudian belok kanan dan lurus hingga sampai ke pantai tujuan.

Apabila Anda masih bingung dengan rute di atas, Anda bisa pilih solusi berikut, yakni memanfaatkan layanan paket rental mobil Fortuner VRZ Jogja dengan supir.

Jam Operasional Pantai Depok

Pantai ini buka dari jam 06.00 dan tutup pada jam 17.00 WIB. Anda bisa datang saat hari kerja ataupun saat libur akhir pekan karena pantai ini buka setiap hari. Bahkan hari libur nasional juga akan tetap buka.

Demikian info singkat tentang wisata Pantai Depok. Nikmati momen liburan Anda ini secara optimal dengan join menjadi pengguna paket tour Jogja 2 hari 1 malam dari Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)