SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tampaknya sulit untuk mewujudkan impian untuk liburan di pantai yang masih relatif sepi di Bali. Tapi harapan itu selalu ada. Buktinya, kini ada pantai di Kuta Selatan yang siap wujudkan impian Anda. Pantai Green Bowl adalah namanya.

Sekilas tentang Pantai Green Bowl

Sebetulnya, warga lokal sendiri menyebut pantai ini dengan sebutan Bali Cliff. Itu karena pantai Green Bowl Ungasan ini letaknya di bawah tebing pantai yang dulunya memang bernama Bali Cliff.

Ada juga yang menyebut pantai ini dengan sebutan Hidden Beach Ungasan karena letaknya sedikit tersembunyi.

Pantai cantik ini memang memiliki nama yang unik, Green Bowl. Penamaan ini terinspirasi dari momen surutnya pantai yang kemudian memperlihatkan batu karang yang berbentuk mangkuk.

Bagian dalam cekungannya menjadi tempat tumbuhnya rumput laut dan lumut. Dan jika diamati dari atas tebing, perpaduan ini tampak seperti mangkuk berwarna hijau.

Namun sebagian berpendapat lain. Green Bowl berasal dari nama sebuah hotel yang dulu pernah eksis di sekitar pantai. Perusahaan pengelolanya konon bernama PT. Greenbowl.

Saat mengunjungi pantai ini, Anda pasti akan teringat dengan Pantai Pandawa, karena sekilas kedua pantai ini memang mirip.

Pasirnya sama-sama putih dan letaknya juga sama-sama tersembunyi di balik tebing. Dan kebetulan keduanya terletak bersebelahan.

Daya Tarik Pantai Green Bowl

Wisata Pantai Green Bowl

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Seolah tak mau kalah dengan Pulau Menjangan, tempat wisata baru di Jembrana Bali, Green Bowl ini dianugerahi panorama yang menawan.

Mulai dari pasir putihnya yang lembut hingga ombak pantainya yang pas sekali untuk surfing. Selain panorama, pantai ini rupanya memiliki daya tarik lainnya, dan berikut infonya.

Pantai dengan Nuansa Privat

Pertama kali injakan kaki di pantai ini, satu kata yang mungkin akan Anda katakan adalah ‘sepi’. Faktanya memang sepi karena jumlah pengunjungnya sangat sedikit. Kondisi semacam ini membuat nuansa di pantai seolah pantai pribadi.

Letak pantai yang tepat di bawah tebing dan dibalik bukit membuat pantai ini tampak tersembunyi. Inilah alasan mengapa tidak banyak publik yang tahu akan keberadaan pantai ini.

Kondisi pantai yang sepi tentu membuat pengunjungnya lebih bebas dan nyaman. Pengunjung dapat menjalankan aktivitas liburan tanpa khawatir akan ada gangguan dari pengunjung lain.

Surfing

Surfing di Pantai Green Bowl

Bagi Anda yang menyukai surfing, cobalah unjuk skill surfing Anda di Green Bowl Beach ini. Ombaknya lumayan besar dan cocok untuk olahraga surfing.

Tipe ombak di sini bukanlah ombak yang ganas sehingga cocok untuk pemula. Terlihat beberapa peselancar dari luar menjajal papan surfing mereka di pantai ini.

Jika Anda berniat surfing di sini, sebaiknya membawa perlengkapan surfing sendiri. Sebab, belum ada pusat sewa alat surfing di sini.

Pasca surfing biasanya tenaga akan terkuras habis dan perut mulai terasa lapar, bukan? Di dekat pantai terdapat beberapa warung yang siap Anda singgahi.

Menu-menu yang dapat Anda nikmati adalah beragam olahan seafood segar. Tapi ada juga sebagian menu yang dijual adalah makanan khas Bali yang halal dan makanan Bali terkenal lainnya.

Memancing Dengan Penduduk Lokal

Ketika air sudah mulai surut, biasanya banyak warga sekitar memancing dan menjaring ikan di pantai ini.

Bagi Anda yang hobi memancing, Anda bisa ikut kegiatan ini bersama warga lokal. Bawa sendiri peralatan pancing Anda, karena memang belum ada sewa alat pancing di sini.

Ikan-ikan hasil tangkapan Anda nanti bisa Anda olah di rumah penduduk. Olahan ikan segar ini bisa langsung Anda santap atau boleh juga Anda jadikan oleh-oleh khas Bali murah yang spesial.

Bermain di Pasir Putih

Meski bukan menjadi sebuah jaminan, pasir pantai yang berwarna putih konon lebih indah dan saat difoto akan tampak lebih instagramable.

Sama seperti Pantai Dreamland, pasir putih yang terhampar di sini benar-benar putih bersih. Sangat kontras dengan air lautnya yang biru. Anda bisa menggelar tikar dan bersantai di atasnya.

Lebih meriah lagi bila ada makanan dan minuman ringan favorit sebagai ‘teman’ bersantai. Terlebih ada pasangan atau keluarga tercinta di samping Anda.

Mengunjungi Goa Kelelawar

Jika Anda ingin menjelajah sekitar, Anda juga bisa jalan-jalan ke sekeliling pantai. Di sana, ada beberapa gua kecil yang boleh Anda masuki.

Salah satunya adalah goa kelelawar yang boleh Anda masuki. Sesuai dengan namanya, gua kelelawar ini adalah rumah bagi ratusan ekor kelelawar.

Pada siang hari, mereka terlihat tidur dengan posisi tubuh menggantung dengan posisi terbalik. Sangat unik, bukan?

Fasilitas di Pantai Green Bowl

Sunset di Pantai Green Bowl

Meski letaknya tersembunyi dan susah dijangkau, fasilitas di wisata pantai ini cukup memadai. Sudah tersedia berbagai fasilitas umum seperti toilet, tempat berteduh, dan satu-satunya rekomendasi tempat makan di Bali khusus area ini.

Sayangnya, semua fasilitas itu ada di dataran tinggi yang posisinya di atas bebatuan. Untuk menuju lokasi ini, Anda harus menaiki sekitar tiga ratusan anak tangga ke bawah.

Harga Tiket Masuk Pantai Green bowl

Beruntung bagi Anda yang ada rencana untuk liburan di pantai sepi ini. Sebab, Anda tidak perlu biaya besar lantaran harga tiket Pantai Green Bowl ini sangat terjangkau. Tiket per pengunjung hanya Rp5.000,00 saja.

Dana dari penjualan tiket ini kabarnya digunakan untuk kepentingan pengadaan fasilitas pendukung. Sementara ini, objek wisata pantai Bali ini masih di bawah pengelolaan warga setempat.

Rute Menuju Lokasi Pantai Green Bowl

Lokasi Pantai Green Bowl

Lokasi Pantai Green Bowl Bali tidak jauh dari Denpasar. Untuk mudahya, Anda dapat menggunakan akses ke Pantai Green Bowl ini.

Silahkan ikuti jalan menuju Garuda Wisnu Kencana. Nantinya Anda akan bertemu dengan perempatan. Ambil kiri dan ikuti jalan kurang lebih sejauh 3 km. Nanti, Anda akan menemukan petunjuk jalan menuju pantai Bali Cliff. Ikuti saja petunjuk jalannya.

Meskipun letaknya tidak jauh dari pusat kota, sulit untuk menjangkau pantai ini dengan transportas umum. Karena itu, Anda bisa gunakan sewa mobil Hiace di Bali untuk fasilitasi Anda berwisata di pulau Dewata ini.

Salsa Wisata menyediakan banyak pilihan jenis kendaraan yang siap sewa. Mulai dari mobil berikut Elf, Hiace, dan hingga bus pariwisata. Semua dapat Anda sewa dengan harga terjangkau.

Jam Operasional Pantai Green Bowl

Tak beda jauh dengan pantai-pantai terkenal di Bali lainnya, jam operasional Pantai Green Bowl adalah 24 jam. Meski begitu, kami sarankan untuk memilih pagi hingga siang hari sebagai opsi waktu kunjungan terbaik.

Namun pengunjung yang ingin menyaksikan sunrise atau sunset, silahkan bisa datang lebih awal agar tak ketinggalan momen yang paling ditunggu.

Ingin sekalian mengunjungi berbagai tempat wisata di sekitar pantai ini? Mungkin Anda bisa pertimbangkan untuk memesan paket wisata Bali murah dari Salsa Wisata. Paket wisata yang kami tawarkan punya banyak pilihan destinasi wisata.

Anda juga boleh merancang sendiri itinerary dan memilih tempat wisata yang Anda inginkan. Akan kami atur semua untuk Anda.

Paket-paket wisata yang kami tawarkan sudah termasuk penginapan, makan, dan transportasi plus sopir. Jadi, Anda tidak perlu sewa mobil lagi. Semua bisa disesuaikan dengan budget.

Demikian rangkuman lengkap tentang info wisata Pantai Green Bowl, Ungasan, Bali. Semua informasi yang tercatat adalah informasi terupdate. Jadi Anda boleh jadikan artikel ini sebagai referensi saat hendak liburan ke pantai ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)