SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Yogyakarta tak hanya kaya akan wisata budaya dan seni saja. Kota Pelajar ini juga mempunyai sejuta objek wisata alam yang tersebar di banyak tempat. Salah satunya adalah Pantai Greweng, pantai Gunung Kidul terkenal.

Pantai ini disebut pantai yang masih perawan karena masih belum terjamah oleh wisatawan sehingga masih asri dan alami. Panorama alamnya sungguh indah, memikat siapa pun yang melihatnya.

Sekilas Tentang Pantai Greweng

Pantai Greweng adalah salah satu objek wisata pantai Jogja yang terletak di Dusun Jepitu, Kabupaten Gunung Kidul. Objek wisata pantai ini hanya satu dari banyak pantai terindah di Indonesia berpasir putih yang ada di kawasan Laut Jawa bagian selatan.

Selagi liburan di pantai ini, Anda juga dapat mengintip keindahan tempat wisata terdekat, yaitu Pantai Jungwok dan Pantai Wediombo. Cukup dengan berjalan kaki, Anda akan langsung tiba di dua pantai hits ini.

Pantai ini memang dianugerahi keindahan alam bahari yang paripurna. Namun ada satu hal lainnya yang terbilang berbeda dengan pantai-pantai Gunung Kidul lainnya, yaitu hawa mistis yang masih sangat terasa.

Konon, pantai ini ini adalah lokasi pasar gaib. Masyarakat sekitar percaya bahwa pantai ini masih penuh dengan ‘penghuni’ lain.

Meski terkesan ngeri, aura mistis inilah yang justru membuat orang penasaran dan tertarik untuk datang ke pantai ini. Dengan kata lain, nuansa mistis ini menjadi salah satu daya tarik tempat wisata di Jogja murah ini.

Daya Tarik Wisata Pantai Greweng

Wisata Pantai Greweng

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai ini menyuguhkan cukup banyak daya tarik yang tak kalah eksotisnya dengan dua pantai sebelah, Pantai Jungwok dan Pantai Wediombo. Beberapa diantaranya berupa spot wisata alam goa dan sungai kecil untuk memancing.

Kemudian di sini Anda juga dapat menghabiskan waktu liburan akhir pekan Anda dengan berkemah dan berwisata kuliner di kawasan pantai ini.

Goa

Keunikan dari objek wisata pantai ini adalah adanya goa alam yang tak jauh dari area pantai. Goa ini berukuran kecil dan hanya bisa dilewati oleh satu orang saja.

Langit-langit goa tergolong cukup rendah sehingga Anda perlu sedikit membungkuk ketika melewatinya.

Kabarnya goa ini sering dikaitkan dengan presiden pertama kita, Soekarno. Beliau konon pernah melakukan semedi di goa ini selama 7 hari.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, goa ini mampu mengabulkan permintaan siapa pun yang memasukinya.

Sungai

Keunikan lainnya selain goa adalah adanya sungai kecil yang mengalir di dekat pantai. Sungai ini seolah menjadi batas area pasir pantai sehingga area pasir ini terlihat terbagi dua.

Sungai ini tak dalam dan arusnya juga tenang. Air sungainya sendiri sangat jernih. Karena airnya tawar, banyak tanaman liar yang terlihat tumbuh di sekeliling sungai.

Spot Pemancingan

Pantai ini sangat asik untuk menikmati keindahan alamnya, akan tetapi bagi Anda yang suka memancing, ada spot memancing terbaik di pantai ini. Lokasi tepatnya di area bukit karang yang mana tempat ini menjadi gudangnya ikan, udang, dan lobster.

Tapi Anda harus membawa alat pancing sendiri karena di sini tidak menyediakan sewa alat memancing. Ikan, udang, atau lobster hasil memancing bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Jogja selain makanan siap konsumsi.

Camping

Anda para pecinta camping juga boleh mengajak kawan-kawan sesama campers untuk berkemah di area pantai ini. Memang tidak ada camping ground khusus, jadi Anda bisa membangun tenda di area berpasir yang luas.

Biasanya area ini akan lebih ramai saat akhir pekan terutama saat malam minggu. Keramaian ini berasal dari anak-anak muda yang asik berkemah. Suasana semakin terasa lebih meriah dengan adanya api unggun atau acara bakar-bakaran ikan dan jagung.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Greweng

Pantai Greweng Gunung Kidul

Objek wisata ini belum banyak memiliki fasilitas lantaran jumlah pengunjungnya yang masih relatif sedikit. Akan tetapi ada beberapa fasilitas yang sudah ada sejak pantai ini dibuka untuk umum.

Misalnya saja warung makan yang menjual jajanan pengganjal perut saja, bukan makanan khas Jogja dekat Malioboro yang biasa kita jumpai.

Adapun makanan yang biasa dijual di warung-warung ini antara lain roti, mie instan, Pop Mie, dan makanan instan lainnya. Selain makanan, warung-warung ini juga menjual air kemasan.

Anda juga dapat menggunakan toilet umum yang tersedia di sini. Kondisi toilet di sini cukup bersih dan airnya juga melimpah.

Kemudian untuk fasilitas tempat parkir, Anda yang ingin menuju ke pantai ini harus memarkirkan kendaraan Anda di area parkir Pantai Jungwok.

Anda wajib berhati ketika akan melewati akses jalan ke pantai ini karena jalan setapaknya cukup sempit dan kerap licin ketika hujan.

Harga Tiket Masuk Pantai Greweng

Untuk tiket masuk, Anda hanya perlu membeli satu jenis tiket masuk saja, yaitu tiket masuk Pantai Wediombo. HTM-nya sangat murah dan pengunjung yang membawa kendaraan juga akan dikenai biaya parkir yang juga murah.

Berikut adalah daftar harga tiket masuk plus biaya parkir di objek wisata pantai ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00 per orang
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Sepeda Motor (Camping) Rp5.000,00
Parkir Mobil (Camping) Rp10.000,00

Harga tiket yang murah ini tentu bisa menghemat budget yang tadinya sudah Anda siapkan. Anda lalu dapat menggunakan sisa budget yang Anda punya untuk aktivitas wisata seru lainnya.

Contohnya seperti jelajah wisata kuliner seafood segar di sejumlah tempat wisata kuliner Gunung Kidul terdekat.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Greweng

Lokasi Pantai Greweng

Pantai Greweng berada di Dusun Jepitu, Desa Pendowo, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Lokasi pantai ini tepat di sisi Timur Jungwok dan Wediombo.

Untuk menuju ke lokasi ini, Anda bisa berangkat dari kota Jogja dengan menggunakan rute Jalan Wonosari. Setelah itu lanjut perjalanan ke Semanu dan Pasar Munggi, kemudian ke Cuwelo dan Giri Panggang.

Lanjutkan lagi ke Daerah Cikal dan Ngawar-Awar serta Balong. Sesampainya di Balong, belok kiri ke Dusun Jepitu dan ambil arah ke lokasi Pantai Wediombo.

Dari Wediombo, silahkan Anda lanjut lagi ke Pantai Jungwok. Di sini, Anda bisa parkirkan kendaraan Anda baru kemudian berjalan kaki ke Greweng.

Perjalanan ini memerlukan waktu tempuh sekitar 2 hingga 2.5 jam. Jarak tempuh ini tergolong jalur terjauh dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Gunung Kidul seperti Pantai Ngobaran, Indrayanti, Siung, dll.

Lokasinya yang sangat jauh tentu membuat perjalanan wisata Anda terasa panjang dan sangat melelahkan. Untuk mencegah kelelahan yang berkepanjangan, akan lebih baik jika Anda gunakan jasa sewa mobil dari Salsa Wisata.

Kami sediakan banyak opsi layanan paket sewa mobil dan jenis kendaraan lain. Salah satunya yang menurut kami paling recommended adalah paket sewa mobil Avanza di Jogja 24 jam dengan supir.

Jam Operasional Pantai Greweng

Karena bisa untuk kegiatan camping, pantai ini buka selama 24 jam dari Senin sampai Minggu dan juga hari libur nasional.

Anda bisa datang di pagi hari saat udara masih sangat fresh. Pagi hari juga menjadi waktu kunjungan terbaik karena pantai akan jauh lebih sepi dibandingkan dengan siang hari.

Pastikan Anda menggunakan layanan paket liburan ke Jogja hemat dari Salsa Wisata. Dengan budget yang minim dan ekonomis, liburan tetap akan terasa sangat asik dan berkesan dengan reservasi paket liburan di atas.

Pantai Greweng adalah pantai yang unik dari sisi aura mistis. Namun dibalik keunikan ini, ada pesona alam yang boleh diadu dengan Pantai Siung dan pantai-pantai cantik lainnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)