earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Wisata Gunung Kidul memang tengah populer saat ini. Popularitasnya mulai terangkat berkat keindahan pantai-pantainya yang mulai eksis di kalangan wisatawan. Dari sekian banyak daftar nama pantai di Gunung Kidul, belum semuanya terkenal. Sebut saja Pantai Nampu ini.

Objek wisata ini tidak terkenal bukan karena tak indah, melainkan belum banyak media yang menyorotnya. Alhasil, belum banyak publik yang tahu akan keberadaan tempat wisata ini.

Lokasinya yang jauh dari kota Wonosari juga menjadi salah satu penyebab kurang terkenalnya objek wisata ini. Meski demikian, destinasi wiata ini mempunyai potensi pariwisata yang teramat besar. Hal ini dapat dilihat dari daya tarik yang ada.

Sebelum membahas lebih jauh soal daya tarik, mari simak terlebih dahulu seputar Pantai Nampu yang satu ini.

Sekilas Tentang Pantai Nampu

Pantai Nampu merupakan tempat wiata yang terletak diantara dua kabupaten, yaitu Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Wonogiri. Namun secara administratif, pantai ini masuk dalam wilayah Kabupaten Wonogiri.

Karena lokasinya yang lebih dekat dengan wilayah Wonogiri, Pantai Nampu menjadi salah satu ikon wisata Wonogiri. Namun banyak wisatawan yang meyakini bahwa objek wisata ini juga menjadi bagian dari serangkaian pantai yang ada di Gunung Kidul.

Hal ini dapat dibuktikan dari lokasinya yang begitu dekat dengan Pantai Wediombo. Jadi, jangan heran jika destinasi wisata ini memiliki pesona keindahan yang sama.

Daya Tarik Wisata Pantai Nampu

Pantai Nampu Wonogiri

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Salah satu alasan utama mengapa tempat wisata ini layak untuk dikunjungi adalah daya tariknya.

Keelokan Rupa Pantai

Walau kalah pamor dengan Pantai Klayar, objek wisata yang satu ini menawarkan nuansa pantai yang tenang. Kemudian dari segi panorama, destinasi wisata ini terlihat elok dengan pasir putih yang lembut dan deburan ombak birunya yang kalem.

Garis pantainya sangat panjang dan luas, membuat wisatawan dapat bermain di area bibir pantai dengan leluasa. Dengan kondisi lanskap yang indah ini, Anda bisa menjajal skill memotret Anda dengan pantai dan view sekitarnya sebagai objek fotografi Anda.

Sesekali Anda juga boleh swafoto dengan pemandangan laut sebagai latarnya. Agar mendapatkan hasil fotografi atau swafoto terbaik, pilih angle memotret yang tepat. Salah satu angle terbaik yaitu dari atas tebing dekat pantai.

Santap Kuliner Seafood Segar

Bantul punya Pantai Depok sebagai pusat wisata kuliner seafood. Tempat wisata di Jogja terbaru ini juga seperti tak ingin kalah. Pasalnya terdapat banyak kios pusat kuliner seafood yang menjajakan beragam sajian seafood segar di sekitar pantai.

Menu-menu yang ditawarkan adalah menu-menu khas laut seperti masakan ikan, cumi, gurita, kerang, udang, dan lobster. Sebagai variasi sekaligus pelengkap, tersedia juga menu tumisan sayur dan makanan khas Jogja buka malam hari seperti Gudeg, Oseng Mercon, dll.

Setelah puas menyantap seafood favorit, segarkan tenggorokan Anda dengan es Degan yang sangat segar.

Borong Souvenir

Tidak hanya seafood saja yang dijual di objek wisata ini. Terdapat beberapa penjual aksesoris yang bisa jadi souvenir sepulang dari liburan di pantai ini.

Jenis aksesoris yang Anda jumpai antara lain kalung, gelang, tas, baju, dan bahkan tirai buatan manual. Sepintas aksesoris-aksesoris ini dijual juga di pusat oleh-oleh khas Jogja di Malioboro.

Nikmati Sunset

Jangan lewatkan untuk menyaksikan puncak keindahan di Pantai Nampu, yaitu sunset di tengah ujung pantai. Banyak wisatawan yang sengaja untuk tinggal lebih lama di tempat wisata ini karena mereka sangat menantikan pemandangan sunset dari destinasi wisata ini.

Sunset di sini sangat indah; seindah sunset di Pantai Sadranan yang ada di Gunung Kidul. Sehingga bisa menjadi alternatif destinasi yang menarik untuk Anda kunjungi.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Nampu

Wisata Pantai Nampu

Sarana dan prasarana di Pantai Nampu ini tergolong cukup lengkap. Ada area parkir luas yang selalu dijaga oleh petugas dari desa terdekat.

Ketika musim liburan atau libur panjang, area parkir ini akan penuh oleh bus pariwisata yang disewa dari agen paket sewa medium bus Jogja Pacitan.

Salah satu tebing, terdapat sebuah gardu yang bisa Anda manfaatkan untuk menjadi spot berfoto. Pada sudah yang lainnya  sama juga cocok sekali sebagai spot untuk membidik pantai yang eksotis dengan lensa kamera Anda.

Di sini juga ada area khusus untuk camping. Camp site ini penuh dengan tanaman-tanaman pandan alami yang rindang.

Fasilitas berikutnya yang sangat penting adalah toilet umum. Selain toilet, Anda akan menjumpai beberapa kios penjual souvenir dan juga warung-warung makan.

Deretan warung makan ini akan menjadi alternatif pusat wisata kuliner Jogja terdekat bagi wisatawan yang sedang liburan di pantai ini.

Belum lama ini ada tawaran fasilitas baru, yaitu paket wisata dengan fasilitas menginap di homestay (rumah penduduk) dan kegiatan jelajah alam dan wisata budaya.

Kegiatan jelajah alam di sini termasuk tour ke beberapa tempat wisata terdekat seperti Pantai Pringjono.

Harga Tiket Masuk Pantai Nampu

Tak perlu biaya mahal untuk liburan seru di Pantai Nampu karena HTM objek wisata ini sangat murah. Ada biaya tambahan khusus untuk pengunjung yang membawa kendaraan mobil, motor, atau sepeda.

Selebihnya biaya yang dikeluarkan akan sesuai dengan kegiatan yang dilakukan oleh tiap pengunjung. Misal belanja souvenir, membeli es degan dan sajian seafood, dan lain sebagainya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00
Parkir Kendaraan Rp5.000,00 (Motor)

Rp15.000,00 (Mobil)

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Nampu

Lokasi Pantai Nampu

Pantai Nampu berada di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Anda bisa menggunakan rute yang sama dengan rute ke Wediombo agar tiba di pantai dengan tepat waktu.

Rute terbaik agar tiba di Pantai Nampu dengan lebih cepat yaitu dari Jogja menuju ke Wonosari lalu ke Desa Mulo. Kemudian belok kiri ke arah Jepitu lalu ke kanan ke arah Wediombo.

Jam Operasional Pantai Nampu

Jika Anda tertarik mengunjungi tempat wisata ini bisa datang kapanpun karena pantainya yang selalu buka selama 24 jam. Namun tentunya waktu terbaik berkunjung biasanya saat sore hari menjelang matahari terbenam.

Pantai Nampu versi Gunung Kidul memang sangat memikat hati. Semua daya tarik yang dihadirkan mampu menyihir para wisatawan. Tak heran jika objek wisata ini masuk dalam list rekomendasi destinasi wisata baru terfavorit di paket employee gathering jogja dari Salsa Wisata.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)