SalSari Resto & Coffee

Jika mendengar kata Lampung, mungkin yang ada di benak Anda adalah Way Kambas atau Puncak Mas Lampung. Kedua tempat wisata tersebut memang terkenal. Namun cobalah berkunjung ke Pantai Pasir Putih Lampung.

Pantai tersebut merupakan salah satu tempat wisata yang hits dan menjadi favorit para wisatawan. Tidak hanya domestik, wisatawan mancanegara juga sering berkunjung ke pantai ini.

Pantai Lampung ini memang masih sangat menarik bagi sebagian besar wisatawan. Terlebih pantai ini selalu berhasil memanjakan pengunjung dengan keindahan alamnya.

Sekilas Tentang Pantai Pasir Putih Lampung

sunset pantai pasir putih lampung

Pantai Pasir Putih Lampung merupakan destinasi wisata yang selalu ramai oleh pengunjung terutama saat akhir pekan. Hampir setiap hari libur pantai ini selalu dipadati oleh wisatawan dari dalam dan luar Lampung.

Salah satu tempat wisata Lampung Selatan ini tidak terlalu jauh dari Kota Bandar Lampung. Lokasinya hanya 45 kilometer dari pusat kota. Lokasinya mudah dijangkau dan aksesnya sudah memadai.

Hal itulah yang juga menjadi alasan mengapa pantai ini menjadi destinasi wisata favorit. Tentu saja selain pesona pantai pasir putih yang begitu indah. Ada pula aktivitas menarik yang bisa Anda jajal di sini.

Sebut saja snorkeling, jelajah pantai, jelajah pulau, berenang, bermain pasir, dll. Fasilitas di sini juga sangat memadai sehingga membuat para wisatawan nyaman.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Lampung

Saat memasuki objek wisata ini, tiap pengunjung harus membeli tiket masuk Pantai Pasir Putih Lampung terlebih dahulu. Harganya terbilang masih terjangkau.

Anda juga bisa menyewa perahu untuk pergi ke Pulau Condong. Berikut adalah daftar harganya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp20.000,00 per orang
Sewa Perahu Mulai dari Rp150.000,00 – Rp250.000,00

Rute Menuju Lokasi Pantai Pasir Putih Lampung

pantai pasir putih lampung selatan

Alamat Pantai Pasir Putih Lampung terletak di Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Bandar Lampung. Jarak dari pusat Kota Bandar Lampung yaitu 23 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Rute yang bisa Anda lalui yaitu melalui Jalan Pajajaran sejauh 1 kilometer, lalu belok ke kanan menuju Jalan Urip Sumoharjo. Lanjutkan perjalanan sekitar 3 kilometer hingga Anda menjumpai persimpangan jalan.

Setelah itu, belok kiri menuju Jalan Soekarno Hatta dan terus ikuti jalan hingga Jalan Trans Sumatera. Perjalanan di Jalan Trans Sumatera akan menempuh jarak sejauh 18 kilometer hingga sampai di tujuan.

Bagi Anda yang baru pertama kali ke sana bisa menggunakan Google Maps. Namun, Anda tidak perlu melakukan hal itu jika memesan rental mobil Lampung dari Salsa Wisata. Anda hanya perlu duduk manis sampai tujuan.

Daya Tarik Wisata Pantai Pasir Putih Lampung

Setibanya di lokasi, Anda akan melihat pemandangan alam yang luar biasa. Ada pantai berpasir putih dan ombak yang menyambut Anda.

Selain itu, ada berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan, mulai dari berenang, naik perahu, snorkeling, hingga menikmati wisata kuliner Bandar Lampung.

Untuk tahu lebih detail seputar daya tarik di pantai ini, Anda bisa simak rangkumannya di bawah ini:

Snorkeling

Bagi warga Jakarta mungkin sudah pernah melakukan snorkeling di Pulau Seribu. Jika berkunjung ke Lampung, maka bisa melakukannya di Pantai Pasir Putih.

Anda bisa menyelam di dekat bibir pantai untuk snorkeling. Anda akan menjumpai berbagai biota laut yang indah dan menawan serta penuh warna.

Di sini, Anda juga akan menyaksikan terumbu karang dengan Anemon yang menari-nari di dekatnya. Tak hanya itu, ada juga ikan berwarna-warni yang berenang di sekitar Anda.

Jangan khawatir jika Anda tidak membawa perlengkapan snorkeling dari rumah. Anda bisa menyewanya di pusat penyewaan perlengkapan snorkeling dengan harga terjangkau.

Keindahan Alam

alamat pantai pasir putih lampung

Seperti namanya, objek wisata populer ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan juga lembut. Butiran-butiran pasir terasa sangat halus dan nyaman di kaki.

Jika Anda memandang ke arah laut, maka akan melihat air berwarna biru dengan angin yang menyapa lembut. Ombaknya tidak terlalu tinggi, namun Anda bisa mendengar deburannya.

Selain pemandangan laut, ada juga perbukitan yang penuh dengan pohon rindang. Anda juga bisa melihat penampakan Pulau Condong yang berselimut pepohonan.

Jika berada di sini, Anda akan merasa sangat teduh dan asri. Sebab, keberadaan pepohonan di sekitar kawasan pantai membuat tempat ini semakin nyaman untuk melepas penat.

Mengelilingi Pantai dengan Kano

Anda pernah naik kano? Kano adalah perahu kecil yang dapat menampung satu orang saja dengan cara didayung. Perahu tersebut bisa membawa Anda berlayar mengelilingi pantai.

Anda akan mendapatkan pelampung sebagai keamanan. Jika Anda belum berpengalaman, maka ada instruktur yang siap mendampingi. Instruktur tersebut akan mengajari Anda bagaimana cara mendayung yang benar.

Saat mendayung biasanya instruktur menawarkan jasa foto di atas kano. Anda bisa berfoto dan bergaya di atas kano dengan pemandangan pantai yang indah. Dari hasil jepretan kamera ini, Anda akan semakin terkesima dengan pesona pantai terbaik di Lampung ini.

Berenang

jam buka pantai pasir putih lampung

Berenang di waterpark di Lampung Selatan tentu sudah biasa, di sini Anda bisa berenang langsung di pantai. Kedalaman air di tepian cukup dangkal, Anda bisa berenang sepuasnya di spot tersebut.

Ombak di pantai ini juga tidak terlalu besar sehingga aman untuk berenang dan bermain air di sekitar pantai. Selagi berenang, Anda bisa merasakan kesegaran air laut.

Saat berenang, Anda bisa sesekali bertemu dengan hewan laut yang terbawa ombak. Bulu babi adalah salah satu dari banyak hewan laut yang terbawa ombak. Namun Anda harus hati-hati. Jangan sampai kaki Anda menyentuhnhya karena cukup beracun.

Menikmati Sejuknya Angin di Tepi Pantai

Pantai baru di Lampung ini membuat siapa pun nyaman berlama-lama berada di sini. Banyak wisatawan yang juga bersantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi.

Anda bisa menggelar alas di atas pasir dan duduk atau tiduran santai. Suasana santai tersebut lebih lengkap jika ada makanan khas Lampung Selatan yang menemani.

Menilik ke Pulau Condong

pulau condong lampung

Tidak jauh dari Pantai Pasir Putih, ada sebuah pulau kecil bernama Pulau Condong. Pulau tersebut merupakan bukit yang berada tepat di depan pantai.

Bukit tersebut tak terlalu tinggi dengan pepohonan hijau yang cukup lebat. Dari pantai, pulau tersebut terlihat mungil namun sangat menarik.

Anda bisa menuju ke pulau tersebut menggunakan speedboat. Di sepanjang perjalanan menuju pulau, terdapat beberapa keramba ikan milik nelayan setempat.

Anda bisa berfoto di berbagai spot instagramable di pulau tersebut. Spot foto yang paling menarik adalah spot pantai dengan pasir putih dan hijaunya vegetasi pulau.

Fasilitas di Pantai Pasir Putih Lampung

Fasilitas umum yang ada di pantai ini sudah cukup lengkap dan memadai. Salah satunya adalah area parkir yang luas. Area parkir tersebut sangat berguna bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi atau rombongan wisatawan dengan bus.

Selain itu ada juga toilet untuk laki-laki dan perempuan. Anda juga bisa melaksanakan ibadah di mushola yang tersedia di beberapa titik. Untuk wisatawan yang ingin staycation, ada sejumlah hotel Pantai Pasir Putih Lampung yang bisa dipesan dengan harga yang beragam.

Bagi Anda yang hobi makan, bisa menikmati wisata kuliner di warung-warung di sekitar pantai. Anda bisa memilih menu favorit dan menyantapnya di gazebo.

Lebih lengkap lagi, pantai ini menyediakan penyewaan alat-alat snorkeling, pelampung, hingga kano. Dengan permainan tersebut, Anda tidak akan bosan berada di sini.

Jam Buka Pantai Pasir Putih Lampung

pantai pasir putih lampung buka atau tutup

Wisata Lampung ini buka setiap hari dari Senin hingga Minggu. Jam buka Pantai Pasir Putih Lampung ini 24 jam. Pengunjung tidak ada batasan jam untuk bisa berkunjung dan liburan di pantai ini.

Akan tetapi, pantai akan jauh lebih ramai selama libur akhir pekan dan libur nasional. Jadi, jika ingin merasakan liburan dengan suasana yang lebih tenang dan sepi, sebaiknya tidak datang ke sini di akhir pekan.

Liburan ke Lampung wajib membeli oleh-oleh khas Lampung terdekat yang akan Anda temukan dengan mudah di lokasi wisata ini. Jenis produknya beragam, mulai dari makanan ringan hingga cinderamata.

Itulah informasi mengenai wisata Pantai Pasir Putih Lampung Selatan yang sedang hits saat ini. Untuk pergi ke sana, Anda bisa menggunakan paket wisata dari Salsa Wisata. Salsa Wisata merupakan tour organizer berpengalaman dan profesional yang sudah malang-melintang di dunia tour and travel.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)