SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Jogja tak hanya Parangtritis saja yang terkenal akan pesona keindahannya. Masih banyak daftar nama-nama pantai cantik di Jogja, tepatnya Gunung Kidul yang menarik hati. Pantai Sepanjang hanya salah satunya saja.

Nuansa romantis yang dihadirkan oleh pantai ini begitu terkenal di telinga para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Jika Anda kebetulan sedang liburan di Jogja, pastikan Anda tidak melewatkan pantai terindah di Indonesia yang satu ini.

Akan ada banyak kejutan yang akan Anda dapatkan selama rekreasi di sini. Lantas, seperti apakah daya tarik yang disuguhkan oleh tempat wisata ini? Simak ulasan selengkapnya.

Sekilas Tentang Pantai Sepanjang Gunung Kidul

Pantai Sepanjang adalah salah satu dari sederet objek wisata pantai Gunung Kidul yang sekilas sangat mirip dengan Pantai Kuta Bali.

Bahkan sebagian besar wisatawan setuju dengan label tersebut karena pada faktanya memang keduanya tampak serupa. Bahkan pantai ini kerap dijuluki Kuta Tempo Doeloe.

Jika Anda amati dengan seksama, pantai di Jogja yang terkenal ini memiliki garis pantai terpanjang di Kabupaten Gunung Kidul. Kemudian untuk ukuran luasnya, pantai ini memiliki luas sebelas dua belas dengan Kuta.

Namun yang membuat pantai ini sedikit berbeda dengan Kuta adalah daya tariknya yang masih penuh dengan kearifan lokal. Hal ini tentu berbeda dengan Kuta yang telah didukung dengan berbagai fasilitas modern.

Dengan kata lain, suasana di pantai ini masih asri dan kondisi alamnya juga masih alami. Masih terlihat ada banyak tanaman pandan dan pohon palem yang tumbuh liar namun cantik.

Pemandangan yang sama juga dapat Anda jumpai di Pantai Ngrenehan di mana masih banyak pohon pandan tumbuh subur di pantai. Jika Anda berjalan menyusuri tepi pantai, Anda akan menemui jejeran kios atau warung sederhana.

Sebagian besar warung ini masih beratapkan dedaunan palem yang telah dikeringkan. Kesederhanaan inilah yang tampak menyatu dengan nuansa tenang yang Anda rasakan di pantai ini.

Daya Tarik Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang Jogja

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Dari gambaran singkat tentang pantai ini, sudah jelas bahwa pantai ini memiliki daya tarik yang istimewa. Sangat recommended untuk menjadi alternatif tempat liburan bagi Anda yang sedang mencari referensi lain selain tempat wisata di Jogja kota. Kira-kira apa saja daya tariknya? Berikut daftarnya.

Pesona Laut

Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, area perairan lautnya dihiasi dengan gulungan ombak cantik. Kontur bibir pantainya yang landai dan luas membuat gulungan ombak ini menjinak sesampainya di bibir pantai.

Pengunjung juga dapat bermain di pantai dengan bebas, nyaman, dan aman berkat kondisi pantainya yang landai. Area bibir pantai semacam ini juga sangat nyaman untuk jalan-jalan dengan telanjang kaki.

Dari kejauhan, air laut tampak biru, menandakan bahwa air lautnya masih bersih dari pencemaran. Lalu, ketika air laut sedang surut, terlihat karang-karang bermunculan.

Karang-karang yang hitam pekat seolah menjadi permata hitam di antara lautan biru dan pasir putih. Pemandangan ini sangat istimewa. Inilah yang menjadi keunggulan pantai ini. Tempat wisata pantai terdekat tidak ada yang memiliki pesona laut yang serupa.

Berburu Hewan Kerang

Batu karang yang terdapat di bibir pantai bisa menjadi lokasi berburu kerang. Tentu akan menjadi kegiatan asik di sela-sela waktu liburan Anda. Di sini Anda akan merasakan betapa asiknya mencari kerang di celah-celah batu karang.

Kerang-kerang yang bersembunyi di antara celah batu karang akan terlihat jelas meski tergenang air laut.Hal ini menandakan bahwa air laut di pantai ini masih sangat bersih.

Spot Foto

Hal lainnya yang sangat menarik hati para wisatawan adalah adanya sejumlah spot foto yang kreatif dan estetik. Spot-spot foto ini terpasang di di banyak titik di sepanjang pantai.

Desain spot foto di sini sangat variatif. Ada yang yang dalam bentuk bangku dan ada juga yang hanya berupa lengkungan dengan hiasan bunga.

Kehadiran spot-spot foto ini tentu dapat membantu para pengunjung untuk mendapatkan hasil foto yang Instagramable. Lebih kerennya lagi, semua spot foto ini gratis.

Mencoba Aktivitas di Pantai

Selain menikmati pesona pantai dan spot-spot foto, Anda juga bisa menjajal berbagai kegiatan seru di sini. Misalnya saja bermain layang-layang di pantai. Kemudian ada juga pilihan olahraga pantai seperti voli pantai.

Semua aktivitas seru ini dapat Anda coba di atas pasir pantai yang lembut. Anda juga dapat bergerak leluasa karena area pantainya luas dan landai seperti di Pantai Sanglen.

Wisata Kuliner

Usai tenaga terkuras karena bermain di pantai, kini saatnya isi perut Anda yang lapar dengan olahan seafood segar. Ada banyak warung yang berjejer di pinggir pantai. Masing-masing menawarkan menu makanan yang menggiurkan.

Selain olahan seafood, Anda juga dapat menikmati menu makanan khas Gunung Kidul yang terkenal enak. Misalnya saja seperti tiwul atau walang goreng yang cukup menantang bagi sebagian orang.

Belanja Souvenir

Sebelum meninggalkan Sepanjang, jangan lewatkan untuk belanja souvenir khas. Souvenir-souvenir yang dijual di kios-kios ini merupakan buah karya asli warga setempat.

Produk souvenir yang dijual kebanyakan adalah kerajinan tangan yang sangat otentik. Kerajinan tangan ini dijual dengan harga yang sangat murah. Jadi, tidak ada salahnya untuk memborong souvenir yang Anda sukai.

Selain bisa menjadi oleh-oleh khas Gunung Kidul kekinian, Anda secara tidak langsung juga telah mendukung perekonomian lokal warga setempat. Dan ini akan menjadi awal yang baik untuk ke depannya.

Fasilitas di Kawasan Pantai Sepanjang

Tiket Masuk Pantai Sepanjang

Soal fasilitas, Sepanjang menyediakan ragam fasilitas lengkap yang membuat pengunjung semakin nyaman. Salah satu fasilitas yang ada adalah penginapan.

Ragam penginapan tersedia di objek wisata pantai ini. Mulai dari homestay hingga hotel. Namun jika Anda lebih menyukai kegiatan camping, pantai ini menyediakan camp site untuk para campers.

Untuk fasilitas umum seperti area parkir, toilet, dan mushola, tentu di sini sudah tersedia dengan sangat baik.

Kemudian fasilitas warung dan kios souvenir juga juga tak sedikit jumlahnya. Jadi Anda bebas belanja di warung atau kios yang menawarkan harga lebih murah.

Warung-warung ini seringnya juga alternatif pusat wisata kuliner Gunung Kidul terdekat bagi wisatawan yang membutuhkan makanan dan minuman saat sedang liburan di sini.

Harga Tiket Masuk Pantai Sepanjang

Tidak mahal untuk bisa masuk ke objek wisata pantai ini. Harga tiket masuk Pantai Sepanjang cukup murah. Begitu juga dengan biaya parkir kendaraan yang masih relatif standard.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Dengan hanya membeli tiket masuk di atas, Anda sudah bisa menikmati beberapa objek wisata pantai terdekat seperti Pantai Drini, Slili, dan Kukup.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Sepanjang

Lokasi Pantai Sepanjang

Wisata Pantai Sepanjang terletak di Jalan Sepanjang, Kemandang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Terdapat beberapa alternatif rute untuk menuju objek wisata pantai ini. Namun ada satu rute terbaik yang bisa Anda pilih. Rute tersebut adalah via Piyungan.

Rute ini dimulai dari Kota Yogyakarta lalu menuju Piyungan dan Patuk. Setelah itu Anda akan sampai di Wonosari. Masih lurus saja hingga sampai di Mulo.

Sesampainya di Mulo, silahkan belok kiri ke arah Tepus. Kemudian Anda akan tiba di Pantai Indrayanti dan juga Pantai Sundak. Masih lurus ikuti jalan hingga sampai di Pantai Krakal dan Sepanjang.

Waktu tempuh dari Jogja-Sepanjang sekitar 2 jam – waktu tempuh yang cukup lama dan membuat tubuh menjadi lelah. Satu-satunya solusi agar perjalanan wisata tetap nyaman dan menyenangkan adalah dengan menyewa kendaraan.

Salsa Wisata hadir dengan paket sewa kendaraan bertarif murah dan berkualitas. Kami dapat mengakomodasi Anda dengan kendaraan berkapasitas kecil, sedang, dan besar. Semua sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk trip bersama rombongan berjumlah belasan orang, paket sewa Hiace bulanan di Jogja murah terdengar cocok untuk perjalanan Anda.

Jam Operasional Pantai Sepanjang

Sebenarnya tidak ada jam operasional yang pasti di pantai ini. Para wisatawan dapat datang jam berapapun. Anda bisa datang saat hari kerja jika ingin menikmati suasana pantai yang sepi.

Tapi tidak ada salahnya juga untuk datang saat libur akhir pekan karena meski akan sedikit ramai, masih banyak spot lainnya yang menyuguhkan nuansa pantai yang tenang dari hiruk-pikuk keramaian.

Pastikan memesan paket tour Jogja dari Salsa Wisata untuk mendapatkan kesan liburan yang super nyaman dan tak terlupakan. Jadikan momen liburan di Pantai Sepanjang ini sebagai momen perdana liburan bersama kami.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)