SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Yogyakarta atau Jogja memiliki banyak daya tarik wisata yang outstanding atau luar biasa. Bukan hanya itu, ada juga tempat wisata unik seperti Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY).

Destinasi wisata ini memang masuk Kota Yogyakarta, tapi letaknya yang berada di Jln. Bantul membuatnya sebagai salah satu yang harus Anda kunjungi ketika sedang menjelajah wisata hits Bantul Yogyakarta.

Sekilas Tentang Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY)

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta atau yang sering disingkat PASTY merupakan pasar unik di Jogja. Sebab pasar yang menjadi tempat relokasi pedagang dari Pasar Ngasem dan Bursa Agro Jogja di tahun 2014 ini berbeda dari pasar lainnya.

Nama PASTY sendiri sudah sangat terkenal di telinga para pecinta binatang dan tanaman di Jogja. Bahkan hingga dari luar Jogja pun ada yang datang ke sini untuk mencari binatang unik yang mereka inginkan.

Sebenarnya, seperti namanya PASTY adalah pasar flora dan fauna. Oleh sebab itu, di dalam PASTY Jogja terdapat penjual yang menawarkan tanaman dan binatang. Spesies binatangnya pun sangat beragam.

Mayoritas, yang ada di sini adalah binatang peliharaan, termasuk juga kandang, pakan dan segala perlengkapan memelihara binatang. Ya, layaknya pasar pada umumnya, bedanya hanya apa yang mereka jual.

Daya Tarik Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY)

PASTY Jogja

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY) sekarang sudah menjelma menjadi tempat wisata, bukan hanya sekedar pasar. Ini karena pasarnya memang unik dan menarik untuk Anda jelajahi.

Ada Dua Kawasan

Sebelumnya, pasar ini berada di daerah Ngasem, dekat Taman Sari. Tapi, karena penataan ulang Kota Yogyakarta, akhirnya ada relokasi di tahun 2014. Namun, setelah relokasi ini justru perkembangan pasar meningkat.

Di pasar hewan dan tanaman hias ini ada dua kawasan terpisah. Satu kawasan untuk pecinta hewan dan satu lagi untuk pecinta tanaman hias. Pembatas kedua kawasan ini adalah jalan raya dan lokasinya sendiri saling berhadapan.

Dari dua kawasan tersebut, pasar hewan menjadi salah satu favorit pengunjung. Sebab berbagai jenis hewan bisa Anda jumpai mulai dari peliharaan untuk anak-anak, ibu-ibu, hingga bapak-bapak semua ada.

Tapi bukan berarti pasar tanaman hiasnya sepi, sebab banyak pula pecinta tanaman hias mengunjungi area ini. Anda bisa memanfaatkan layanan jasa rental mobil Avanza Jogja murah jika ingin berkunjung ke sini bersama keluarga atau teman.

Ada Banyak Pilihan

Bagi pengunjung yang suka dengan binatang, pastinya akan suka juga berada di Pasar Hewan PASTY Jogja ini. Sebab, ada banyak sekali jenis atau spesies binatang peliharaan lucu yang ada di sini.

Beberapa di antaranya adalah ikan hias, anjing, burung, kucing, hamster, kelinci, kura-kura, dan banyak lagi. Walau demikian, mayoritas di pasar ini menjual burung hias berbagai jenis. Peminat burung hias memang sangat banyak sekali.

Selain itu, ada banyak pula tanaman hias yang bisa Anda bawa pulang sebagai kenang-kenangan. Misalnya saja sepert berbagai jenis anggrek, kaktus, serta tanaman hias lain yang saat ini lagi hits di instagram.

Tak hanya itu saja, tanaman hias untuk kebun dan buah-buahan juga ada dan bisa Anda beli di sini. Semua harganya bervariasi dari yang paling murah hingga yang dapat mencapai harga fantastis.

Lomba Kicau Burung

Daya tarik lain dari pasar ini adalah lomba kicau burung yang rutin berlangsung tiga kali setiap bulannya. Selain itu, hadiahnya pun menarik sehingga banyak komunitas burung sering memadati area pasar ini.

Yang jelas, burung yang menjuarai lomba ini akan memiliki nilai atau harga yang lebih tinggi daripada burung kicau lain. Tak hanya itu saja, pemilik burung pemenang pun akan punya rasa bangga tersendiri.

Untuk jadwalnya adalah Senin awal bulan, Rabu pekan kedua dan Jumat pekan ketiga. Panitia membagi lomba ini ke dalam beberapa kategori sesuai dengan jenis burung yang ikut lomba.

Peserta lomba ini bukan hanya dari Jogja saja melainkan juga dari luar kota. Sehingga suasananya memang meriah setiap ada lomba kicau burung ini. Jika Anda pecinta burung, pasti akan suka berada di sini.

Berbagai Jenis Pakan

Daya tarik berikutnya di Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY) adalah ada banyak penjual pakan dan perlengkapan peliharaan. Pakan ini bermacam-macam sesuai dengan jenis hewan peliharaannya.

Ada pakan burung, pakan ikan, kucing dan banyak lagi. Jenis pakan ini dari serangga hingga pelet. Jadi, untuk pecinta hewan peliharaan yang cukup sulit untuk mencari pakan hewannya, bisa datang ke sini.

Tentunya, harga pakan di sini jauh lebih terjangkau jika Anda bandingkan di tempat lain. Jadi, jika ingin bisnis pakan ternak juga bisa belanja dari sini untuk menemui supplier.

Perlengkapan Memelihara Hewan Lengkap

Tidak hanya jenis hewan dan pakannya saja yang lengkap, tapi juga perlengkapan memelihara hewan juga. Hewan peliharaan apapun, Anda bisa menemukan perlengkapannya di sini.

Misalnya kandang untuk burung, anjing, kucing atau bahkan aquarium untuk ikan. Ada juga mainan untuk binatang hamster atau perlengkapan hewan peliharaan lainnya.

Jadi, jika belum tahu tempat perlengkapan memelihara hewan di mana, langsung datang saja ke pasar hewan di Jl. Bantul ini. Semuanya lengkap dengan harga yang sangat terjangkau.

Penataan dan Pengelompokan Kios

Konsep pasar hewan dan tanaman hias ini memang sudah bagus. Anda tidak perlu bolak-balik atau berjalan jauh ke sana kemari untuk mencari apa yang Anda inginkan. Semua kios memiliki penataan yang apik.

Lokasi kios ini sesuai dengan jenisnya sehingga sangat memudahkan pengunjung yang ingin mencari sesuatu. Hal ini juga yang menjadi salah satu keunggulan pasar ini daripada pasar tradisional lainnya.

Misalnya, jika ingin membeli ikan hias dan pakan atau perlengkapannya, semua berada di satu lokasi. Begitu juga dengan letak burung, pakan dan perlengkapannya ada di satu lokasi.

Kebun Binatang Mini

Selain memiliki banyak pilihan hewan yang bisa Anda beli, pasar ini juga mempunyai kebun binatang mini. Di dalam kebun binatang ini terdapat beberapa hewan yang bisa Anda jumpai salah satunya ular piton berukurna besar.

Ular piton ini berada dalam kandang dome berukuran 3 meter sehingga Anda bisa melihatnya dengan jelas. Selain itu, adapula kandang unggas yang cukup besar dan menarik untuk Anda kunjungi.

Apalagi dengan banyaknya hewan-hewan ekostis di pedagang seperti burung hantu, iguana, monyet, dan hewan lain semakin membuat suasana tempat ini mirip Jogja Mini Zoo. Jadi cocok sekali untuk Anda kunjungi bersama anak-anak.

Fasilitas Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY)

Pasar Tanaman Hias Jogja

Sebagai salah satu tempat wisata Jogja, pasar ini juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk menunjang kegiatan pengunjung. Beberapa fasilitas umum tersebut misalnya seperti tempat ibadah, area parkir, toilet, dan free wi-fi.

Selain itu adapula sarana penunjuang seperti area playground untuk anak-anak bermain, klinik hewan, dan area lomba kicau. Namun yang paling menarik adalah sarana foodcourt atau area kuliner PASTY.

Jadi, jika merasa lapar, tidak perlu khawatir karena ada banyak tempat wisata kuliner di pasar ini. Pedagang kuliner menawarkan berbagai menu makanan beragam dengan harga yang bervariasi tapi masih terjangkau.

Sehingga pasar ini juga bisa menjadi destinasi wisata kuliner. Apalagi ada juga penjual makanan khas Jogja di sini. Jika tidak ada pun, Anda bisa keluar pasar dan berjalan sebentar menuju Pasar Bantul Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY)

Tiket Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY) ini tidak ada alias gratis. Jadi, Anda tidak perlu membayar tiket masuk, tapi hanya sekedar bayar parkir saja dan siapkan uang untuk membeli yang Anda inginkan.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil  Rp5.000,00

Dengan biaya yang murah ini, Anda bisa membeli lebih banyak barang dan juga mencoba berbagai wisata kuliner terkenal khas Jogja dengan lebih puas. Sehingga liburan Anda pun jadi semakin menyenangkan dan berkesan.

Lokasi dan Rute Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY)

Lokasi Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta

Lokasi Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY) berada di Jln. Bantul Km 1, Gedongkiwo, Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Letaknya dekat dengan pusat kuliner serta oleh-oleh khas Jogja.

Rutenya, jika dari Jogja maka Anda bisa langsung arahkan kendaraan ke Jln. Bantul. Jaraknya sekitar 6 km atau 20-an menit saja. Jika sudah berada di Jln Bantul dari arah Jogja, pelan saja, pasar di kiri jalan.

Jam Buka Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY)

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY) buka setiap hari dari pagi hingga sore hari antara pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Khusus untuk hari Minggu, pasar buka lebih awal tepatnya pukul 05.30 WIB.

Mengunjungi Pasar PASTY ini bisa jadi pengalaman baru mengelilingi destinasi wisata di Jogja. Anda juga bisa menikmati pengalaman seru lainnya dengan memanfaatkan layanan paket family gathering Jogja murah dari Salsa Wisata.

Berbagai macam kegiatan menarik bisa Anda lakukan dalam itinerary khusus yang tersedia untuk Anda. Selain itu, layanannya pun lengkap mulai dari transportasi, akomodasi hingga konsumsi sehingga liburan Anda semakin nyaman.

Jadi Anda tidak perlu repot lagi, cukup langsung hubungi kami sekarang dan buktikan sendiri keseruannya. Semoga informasi tentang Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY) ini dapat bermanfaat dan selamat liburan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)