SalSari Resto & Coffee

Anda ingin berenang di tempat yang luas dan tenang? Anda wajib berenang di Pondok Indah Waterpark! Tidak hanya kolam renang olympic yang luas, wisata air ini juga menyediakan kolam dengan area permainan untuk anak-anak!

Pondok Indah memang terkenal dengan mall mewahnya, tapi siapa sangka kalau di dalam mall-nya juga terdapat kolam renang yang megah? Dengan fasilitas all in one, semuanya menjadi lebih praktis. Setelah berenang Anda bisa langsung makan sambil window shopping atau bahkan shopping beneran!

Namun, ada pilihan lain kalau Anda ingin berhemat sambil mencicipi makanan iconic di Jakarta.  Waterpark ini terletak di kawasan yang terkenal di Jakarta Selatan, sehingga di sekitar sini ada banyak penjual makanan khas Betawi terkenal.

Sekilas Tentang Pondok Indah Waterpark

Waterpark yang sudah berdiri sejak 3 Februari tahun 2014 ini, awalnya hanyalah kolam renang biasa untuk orang dewasa. Namun, karena Pondok Indah Mall mulai terkenal di kalangan masyarakat, pihak pengelola mengubah kolam renang ini menjadi waterboom.

Dengan begitu, kolam renang ini resmi berubah menjadi destinasi keluarga. Wisata air yang masih menjadi bagian dari Pondok Indah Group ini, memiliki banyak sekali wahana menarik.

Letaknya juga sangat strategis, Ada Bebek Kleyo yang berjarak 30 menit dari waterpark ini. Kalau tidak suka bebek, Anda bisa menikmati wisata kuliner Jakarta yang enak lainnya di sekitar lokasi.

Fasilitas Pondok Indah Waterpark

fasilitas Pondok Indah Waterpark

Tidak kalah dengan kolam renang bagus Jakarta lainnya, waterpark ini juga sangat luas dan lengkap. Meskipun, berdirinya sudah lama, fasilitas-fasilitasnya masih bagus dan terawat dengan apik.

Dengan luas 1,2 hektar, wisata air ini memiliki taman dengan bangku-bangku yang bisa dijadikan sebagai sarana bersantai dan olahraga. Tidak hanya itu, waterpark ini juga menyediakan mushola yang bagus dan bersih untuk beribadah.

Dengan tiga kolam yang super luas, kolam renang ini menyeimbanginya dengan menyediakan toilet, ruang bilas, dan loker dengan jumlah banyak. Tidak hanya jumlahnya yang banyak, kondisinya juga sangat bersih dan bagus. Anda tidak akan merasa risih dan khawatir harus berebut ruang bilas dengan pengunjung lain.

Di kolam renang ini juga ada jasa peminjaman ban dan rompi pelampung gratis.  Dengan begitu, Anda akan tetap bisa menikmati kolam arus dan tube slide, meskipun tidak membawa ban.

Harga Tiket Pondok Indah Waterpark

Untuk masuk ke dalam waterpark ini harganya lumayan pricey. Namun Anda tidak akan menyesal, karena wahana dan fasilitasnya classy sesuai dengan harga yang diberikan.

Retreibusi Tarif
Weekdays (Senin-Jumat) Rp100.000,00
Weekends (Sabtu-Minggu/Hari Libur) Rp175.000,00
Parkir motor Rp2.000,00
Parkir mobil Rp5.000,00

Rute Menuju Pondok Indah Waterpark

perosotan oren Pondok Indah Waterpark

Kolam renang ini terletak di Pondok Indah Mall, Jl. Metro Pondok Indah, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 12310.

Kira-kira sekitar 20 menit dari Kampung Main Cipulir. Jika berangkat dari Cawang, Anda dapat menyusuri Jl. MT Haryono, Pancoran, sampai Jl. Gatot Subroto. Selanjutnya, pilih Jl. Kapten Tendean, Wolter Monginsidi dan Jl. Trunojoyo.

Lalu, ambil Jl. Kyai Mojo, Jl. Ahmad Dahlan, Radio Dalam, Jl. Margaguna dan Metro Pondok Indah hingga tiba di PIM. Jika ingin menaiki kendaraan umum, Anda bisa menaiki Transjakarta tujuan Blok M.

Selanjutnya, Anda bisa menaiki Transjakarta rute S21 tujuan Ciputat menuju Pondok Indah. Dengan tiga menit berjalan kaki, Anda sudah sampai di kolam renang ini.

Jika merasa sulit menaiki kendaraan umum membawa anak-anak, Salsa Wisata menyediakan layanan rental mobil Innova plus driver Jakarta dengan harga murah untuk Anda. Dengan kendaraan pribadi, Anda juga akan lebih mudah mengunjungi tempat wisata di sekitar kolam renang ini.

Daya Tarik Pondok Indah Waterpark

Olympic Pool

olympic pool Pondok Indah Waterpark

Kolam dengan panjang 50 meter dan lebar 25 meter ini diperuntukkan bagi remaja dan dewasa yang benar-benar ingin berolahraga. Karena kedalamannya, tidak akan ada anak-anak yang bermain-main disini, sehingga Anda dapat menikmati aktivitas Anda tanpa gangguan.

Aqua Play

wahana anak Pondok Indah Waterpark

Kolam ini hanya memiliki kedalaman 30 cm, sehingga anak balita pun dapat ikut bermain disini. Meskipun untuk balita, ada banyak wahana menarik dan seru yang bertema perahu bajak laut di kolam ini. Di bagian tengah kolam juga, ada area playground dan ember berisi 600 liter yang tumpah setiap lima menit.

Wave Pool

kolam ombak Pondok Indah Waterpark

Tidak tanggung-tanggung, di area kolam ombak, pihak pengelola juga membuat area pasir pantai buatan, agar Anda bisa menikmati suasana tropis. Belum lagi dengan keberadaan semilir angin, pepohonan sekitar yang asri, serta musik yang asik.

Namun, untuk bermain di wahana ini bersama anak, pastikan Anda benar-benar mengawasi dan menjaga mereka. Tanpa ombak saja, kedalaman kolam ini mencapai 1,2 meter dan dengan ombak, kedalamannya menjadi 1,5 meter. Karena itu, anak-anak tidak boleh bermain disini tanpa pengawasan.

Agar bisa lebih menikmati wahana ini, Anda juga bisa menggunakan ban yang disediakan.

Whizzard dan Tube Slide

wahana perosotan Pondok Indah Waterpark

Di wisata air ini, ada dua jenis seluncuran. Pertama, ada whizzard yang berupa water slide lurus, tetapi super licin.  Seluncuran ini berjumlah 4 buah dan saling bersebelahan. Pada wahana ini, Anda akan terjun dari ketinggian hampir 16 meter, dengan posisi tengkurap beralaskan matras seukuran badan.

Selanjutnya, ada tube slide. Seluncuran tertutup ini berjumlah dua buah dan memiliki rute panjang yang berliku-liku. Pasti seru dan menegangkan bukan, menaiki seluncur sepanjang 100 meter ini?

Lazy River

lazy river Pondok Indah Waterpark

Sama seperti The Jungle Waterpark yang ada di Bogor, wisata air ini juga memiliki lazy river atau kolam arus. Disini, Anda tinggal berleha-leha di atas ban, dan arus kolam yang lembut akan membawa Anda mengitari area waterpark ini.

Flowrider

flowrider Pondok Indah Waterpark

Flowrider adalah wahana surfing yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Tidak hanya untuk orang dewasa, anak-anak juga dapat menikmati wahana ini. Wahana ini sangat aman karena dilapisi oleh matras, sehingga pengunjung tidak akan terbentur dengan keras saat terjatuh.

Wahana ini tidak termasuk kedalam tiket waterpark, oleh karena itu jika ingin mencoba wahana ini, Anda harus membeli tiketnya di kasir secara terpisah. Harganya lumayan terjangkau, yaitu Rp55.000,00/orang.

Jam Buka Pondok Indah Waterpark

Anda tidak perlu khawatir dikejar waktu, karena jam buka tempat wisata ini panjang, yaitu dari pukul 06.00-18.00 WIB. Namun, meskipun begitu, sebaiknya Anda datang sejak pagi, agar bisa mengunjungi tempat wisata hits Jakarta lainnya.

Anda tidak perlu ragu untuk berenang di Pondok Indah Waterpark. Bukan hanya dilingkupi area belanja dan kuliner, di sekitar waterpark ini juga ada Planetarium yang hanya berjarak 30 menit. Enjoy your time, and happy weekends!



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)