SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Banyuwangi mempunyai aneka ragam destinasi wisata yang sungguh menarik. Salah satunya adalah Pulau Tabuhan yang letaknya di ujung Utara Banyuwangi. Tepatnya di wilayah Selat Bali.

Pulau ini merupakan pulau tunggal berukuran kecil yang dikelilingi oleh lautan. Satu-satunya cara ke pulau ini yakni dengan menggunakan jasa sewa kapal yang akan mengantarkan para pengunjung ke pulau ini.

Pulau tak berpenghuni ini memiliki lanskap yang sangat memukau. Pasir pantainya berwarna putih dan bertekstur lembut. Di bagian tengah pulau, tumbuh pepohonan rindang nan hijau.

Jika dilihat dari Pantai Watudodol, pulau ini terlihat hijau di tengah birunya lautan. Ditambah lagi dengan airnya yang jernih dan suasananya yang relatif sepi, pulau ini sering menjadi destinasi wisata favorit.

Siapa yang tak tergiur untuk liburan di pantai yang serasa tempat wisata privat ini?

Asal Usul Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan merupakan sebuah pulau kecil di Kabupaten Banyuwangi yang yang lokasinya ada di perairan Selat Bali. Dari Kabupaten Banyuwangi, pulau ini terletak sekitar 20 KM.

Secara administratif, pulau kecil nan eksotis ini masuk dalam wilayah Desa Bangsring. Di sekitar pulau ini juga terdapat pulau kecil lain yang bernama Pulau Menjangan.

Pulau ini berukuran kecil. Luasnya hanya 53.350 meter persegi atau kurang lebih 5 Hektar saja. Seperti pulau-pulau kecil lainnya, pulau ini memiliki ragam kekayaan biota laut yang melimpah.

Melansir dari situs resmi BAPPEDA,  nama pulau ini berasal dari kata ‘tabuh’ yang artinya berisik. Pasalnya, angin laut yang menerpa pulau ini sangat kencang sehingga menimbulkan suara berisik seperti bunyi alat musik.

Tempat wisata Banyuwangi hits ini dulunya menjadi tempat bagi mata-mata penjajah Jepang. Terbukti ada sebuah bangunan mercusuar peninggalan masa penjajahan Jepang di pulau ini.

Hingga saat ini, bangunan mercusuar ini masih dipertahankan dan bahkan dijadikan sebagai situs wisata sejarah.

Daya Tarik Pulau Tabuhan

Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ada banyak sekali daya tarik dari pulau ini. Mulai dari pesona alamnya hingga aktivitas menarik seperti snorkeling, selfie, camping, lain sebagainya.

Sehingga wajar bila banyak biro perjalanan menawarkan paket open trip murah untuk mengunjungi pulau ini bersama pulau lain seperti Pulau Menjangan serta destinasi lainnya.

Paket wisata pulau cantik ini akan memfasilitasi para wisatawan untuk menikmati daya tarik yang ada. Melalui paket wisata ini juga para wisatawan dapat mencoba berbagai aktivitas seru yang satu ini:

Bersantai

Sekedar informasi bahwa pulau ini masih relatif sepi dari pengunjung. Kondisi sepi ini membuat pantai dan pulau ini nampak tenang. Area pantainya juga sangat bersih, cocok sekali untuk berjemur santai.

Sambil duduk atau berbaring di atas pasir, rasakan hangat mentari dan dengarkan suara gemercik ombak dan air laut yang berasal dari Selat Bali ini.

Nikmati juga semilir angin yang menerpa wajah Anda. Pasti sangat menenangkan.

Nikmati waktu santai Anda dengan orang terkasih. Dengan duduk berdua di bawah pohon lalu berbincang-bincang tentang hal yang menyenangkan. Pastinya sangat romantis.

Snorkeling

Sama dengan Pantai Pulau Merah, ombak di pulau mungil ini tergolong kecil. Kekayaan biota lautnya juga sangat menarik untuk dilihat. Anda bisa melihatnya langsung dengan snorkeling ke dalamnya.

Terdapat fasilitas persewaaan perlengkapan snorkeling untuk Anda yang minat untuk melakukan snorkeling. Biaya sewanya cukup murah. Kami nanti akan cantumkan biayanya bersamaan dengan info HTM.

Eksplorasi Spot Foto Instagramable

Berkunjung ke pulau ini akan kurang lengkap jika tidak mengabadikan tiap momen seru dengan kamera Anda. Selain view pantai yang sangat cantik, ada banyak spot foto menarik lainnya.

Misalnya spot foto ayunan dengan background lautan biru. Ada juga spot foto berupa pohon tumbang yang dibiarkan tergeletak begitu saja namun terlihat natural dan estetik.

Camping

Meski tak banyak wisatawan yang camping di sini, ide untuk mendirikan tenda dan menikmati malam di pulau ini sepertinya menarik.

Saat malam menjelang, Anda bisa buat api unggun untuk hangatkan suasana. Lalu, lanjutkan dengan memanggang menu BBQ Anda atau memasak makanan khas Banyuwangi yang terkenal dan bisa Anda buat sendiri.

Namun Anda harus membawa perlengkapan camping pribadi karena di sini belum ada fasilitas sewa tenda dan perlengkapan camping lainnya.

Selain itu, pastikan Anda juga mendapat izin terlebih dahulu dari pihak pengelola.

Fasilitas di Pulau Tabuhan

Tabuhan Island Banyuwangi

Keindahan pulau ini rupanya mendapat dukungan tersedianya berbagai fasilitas yang akan membuat pengunjung nyaman. Berikut adalah daftar fasilitas di wisata pulau kecil ini.

Fasilitas yang pertama adalah toilet umum dan tempat ibadah. Kemudian fasilitas yang kedua adalah warung makan sederhana.

Jumlah warung makan di tempat ini memang tak banyak, akan tetapi cukup untuk memfasilitasi wisatawan. Adapun menu yang dijual umumnya adalah menu makanan dan minuman ringan.

Fasilitas ketiga adalah area camping dan area snorkeling. Area-area ini berada di beberapa titik. Di sekitar area-area ini juga terdapat beberapa spot foto lengkap dengan ornamen yang kreatif.

Dan fasilitas yang terakhir adalah perahu wisata yang hilir-mudik mengantar dan menjemput para wisatawan.

Bagaimana dengan fasilitas toko oleh-oleh? Sementara ini belum tersedia fasilitas toko oleh-oleh khas di sini.

Wisatawan yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Banyuwangi murah dapat langsung menuju ke kota Banyuwangi. Ada banyak pilihan produk yang bisa Anda beli di sana.

Harga Tiket Wisata Pulau Tabuhan

Jika ingin melakukan eksplorasi wisata di pulau cantik ini, berikut adalah estimasi biaya yang wajib Anda siapkan:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Pulau Gratis
Trip Wisata Pulau Mulai dari Rp275.000,00
Sewa Perahu Rp600.000,00 – Rp800.000,00/ 10 orang
Sewa Alat Snorkeling Rp25.000,00/ orang

Tarif sewa perahu di atas berlaku untuk perjalanan rute pulang-pergi. Sedang untuk sewa alat snorkeling, tarif tersebut berlaku sepuasnya.

Anda juga bisa mengunjungi Pulau Tabuhan beserta destinasi menarik lainnya dengan harga terjangkau melalui paket trip wisata Banyuwangi murah dari Salsa Wisata.

Melalui paket ini, tidak hanya Tabuhan dan Menjangan saja, ikon wisata Banyuwangi lainnya pun bisa Anda kunjungi hanya dengan sekali bayar.

Lokasi dan Rute Menuju Pulau Tabuhan

Lokasi Pulau Tabuhan

Pulau ini terletak terpisah dari Banyuwangi. Butuh waktu sekitar 15-20 menit untuk menyeberang ke pulau ini. Sementara itu, untuk alamat lengkapnya ada di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Dari Kota Banyuwangi, Anda bisa langsung menuju beberapa titik penyeberangan. Salah satu titik penyeberangan yang terdekat adalah Mangrove Centre Bengkak Banyuwangi.

Anda dapat mengakses lokasi titik penyeberangan ini dengan menggunakan mobil sewaan dari Salsa Wisata. Dan paket sewa mobil Toyota Avanza Banyuwangi menjadi rekomendasi terbaik untuk city tour semacam ini.

Jam Operasional Pulau Tabuhan

Soal jam operasional, sebenarnya tempat wisata ini tidak memiliki batasan jam operasional yang bersifat permanen. Namun biasanya kunjungan wisata teramai antara pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Untuk mengoptimalkan pengalaman liburan Anda, bergabunglah menjadi peserta paket wisata dari Salsa Wisata. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan join paket tersebut.

Salah satunya adalah praktis, mudah, dan pastinya hemat biaya. Mari manfaatkan layanan paket wisata dari kami ini untuk realisasikan liburan impian Anda di Pulau Tabuhan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)