SalSari Resto & Coffee

Anda sudah pernah dengar mengenai Srikandi Sawarna Homestay? Penginapan yang satu ini memang cukup populer di kalangan wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke pantai Sawarna.

Pantai Sawarna sendiri merupakan salah satu tempat wisata hits di Banten yang cukup terkenal. Tempat ini memang menjadi favorit bagi wisatawan untuk menginap selama berkunjung ke kawasan pantai tersebut.

Hal ini pun bukan tanpa alasan, melainkan karena harganya yang cukup terjangkau dan fasilitasnya yang cukup lengkap. Lalu, seperti apa kira-kira penginapan yang satu ini? Agar tidak semakin penasaran, langsung saja simak informasi selengkapnya tentang Srikandi Sawarna Homestay.

Sekilas Tentang Srikandi Sawarna Homestay

Srikandi Homestay

Penginapan dekat pantai tak hanya ada di Gunungkidul saja. Banten juga mempunyai akomodasi dekat pantai yang tak kalah menarik untuk dijadikan sebagai tempat penginapan. Srikandi Sawarna Homestay namanya.

Srikandi Sawarna Homestay merupakan sebuah penginapan yang berada di kawasan wisata Pantai Sawarna, Banten. Penginapan yang satu ini menawarkan taman yang indah langsung di halaman penginapannya.

Setiap unitnya sudah memiliki beberapa fasilitas yang memadai, seperti teras, pemandangan pantai, TV kabel, dapur kecil, serta kamar mandi dalam dengan shower. Beberapa unitnya bahkan memiliki area ruang makan dan balkon.

Sarapan juga tersedia untuk para pengunjung di penginapan tersebut. Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah menikmati snorkeling maupun bersepeda dari penginapan ini karena lokasi wisata yang sangat dekat.

Udara yang sejuk dan lingkungan yang asri menjadi daya tarik tersendiri dari tempat yang satu ini. Oleh karena itu, penginapan yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda dan keluarga.

Harga Menginap di SrikandiSawarna Homestay

Untuk harga menginapnya sendiri, kamar-kamar yang ada di Srikandi Sawarna Homestay ini ternyata bisa Anda sewa dengan harga yang cukup terjangkau. Berikut adalah rincian jenis kamar dan harganya masing-masing.

Jenis Kamar Tarif per Malam
Srikandi Mini Room Fan (Maksimal 2 orang) Rp180.000,00
Srikandi Room Standard Fan + AC (Maksimal 6 orang) Rp300.000,00
Srikandi Family Room Fan + AC (Maksimal 12 orang) Rp500.000,00

Perlu Anda ingat bahwa harga yang tercantum di atas belum termasuk sarapan. Oleh karena itu, jika ingin harga yang sudah termasuk dengan sarapan, pastikan Anda menghubungi pihak penginapan sebelum berkunjung.

Rute Menuju Lokasi Srikandi Sawarna Homestay

Srikandi Sawarna Homestay

Lokasi persis Srikandi Sawarna Homestay ini berada di Kampung Cikaung, Desa Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Jaraknya hanya 5 menit berjalan kaki dari Pantai Sawarna.

Dari Jakarta, Anda membutuhkan waktu sekitar 6-7 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, dan 9-10 jam perjalanan menggunakan transportasi umum. Karena itulah, sebaiknya Anda datang ke sini menggunakan kendaraan pribadi.

Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa juga memanfaatkan jasa sewa mobil murah di Jakarta dari Salsa Wisata. Dengan demikian, perjalanan Anda akan menjadi lebih cepat dan praktis.

Aktivitas Menarik di Srikandi Sawarna Homestay

Karena letak Srikandi Sawarna Homestay hanya sekitar 5 menit berjalan kaki dari Pantai Sawarna, Anda bisa menikmati banyak aktivitas menarik, baik di pantai maupun di area penginapan. Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke sini bersama keluarga tercinta.

Berselancar dan Snorkeling

Bagi Anda yang sudah sering berwisata ke daerah pantai, pasti suka sekali menikmati ombak maupun melihat pemandangan bawah laut. Nah, jika Anda menginap di Srikandi Sawarna Homestay, Anda bisa berselancar dan snorkeling di area ini.

Jika Anda senang dengan aktivitas yang agak menantang, Anda bisa berselancar. Sambil menikmati suasana pantai yang indah, Anda bisa berselancar menantang ombak di lautan.

Akan tetapi, jika Anda tidak terlalu senang dengan olahraga yang menantang, Anda bisa mencoba snorkeling. Sambil berenang perlahan, Anda bisa melihat pemandangan di bawah laut yang cantik.

Berenang di Pantai dan Bersepeda

Wisata Pantai Sawarna

Berenang merupakan aktivitas wajib untuk Anda lakukan ketika berada di sekitar area pantai. Pantai Sawarna sendiri memiliki air yang cukup jernih dan termasuk pantai ter

Jika sedang tidak ingin bermain air, Anda bisa juga bersepeda di area ini. Anda bisa mencoba bersepeda mengelilingi area pantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

Menikmati Matahari Terbit dan Matahari Terbenam

sunset pantai sawarna

Satu lagi yang menjadi aktivitas wajib bagi Anda saat menginap ke Srikandi Sawarna Homestay dan berkunjung ke pantai Sawarna, yakni menikmati matahari terbit dan matahari terbenam. Pemandangan pada waktu-waktu tersebut memang tiada duanya.

Keindahannya juga tak kalah dengan Pantai Tanjung Lesung yang juga merupakan salah satu pantai terbaik di Banten. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen Anda dan keluarga dengan berfoto bersama.

Memancing dan BBQ

Bagi wisatawan yang gemar memancing, Anda bisa memancing di area sekitar penginapan. Anda juga bisa membawa hasil tangkapan Anda untuk kemudian dibakar bersama dengan keluarga.

Namun, jika Anda tidak ingin memancing, tetapi ingin mencoba melakukan BBQ bersama keluarga maupun teman saat menginap di sini. Anda bisa memesan paket BBQ kepada pihak pengelola. Dengan demikian, kunjungan Anda di sini pasti akan terasa lebih menyenangkan.

Fasilitas di Srikandi Sawarna Homestay

Fasilitas Srikandi Sawarna Homestay

Bicara soal fasilitas, Srikandi Sawarna Homestay memang memiliki fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya adalah:

  • Kamar mandi dalam
  • Teras
  • TV kabel
  • Dapur
  • Wrea parkir yang luas
  • Layanan kamar
  • Resepsionis 24 jam
  • Dry cleaning
  • Jasa penyetrikaan
  • Karaoke
  • Jasa pijat
  • Area lounge bersama

Bukan itu saja, di sini juga tersedia vending machine untuk minuman dan makanan. Anda juga bisa memesan paket BBQ untuk Anda nikmati bersama teman maupun keluarga.

Jam Operasional Srikandi Sawarna Homestay

Sebelum datang mengunjungi, pastikan untuk mengetahui terkait jam operasional termasuk waktu kedatangan check in nya. Hal tersebut adalah agar Anda bisa memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk datang.

Adapun Srikandi Sawarna Homestay beroperasi selama 24 jam dan menerapkan kebijakan check in pada pukul 14.00 dan check out maksimal pukul 12.00 WIB. Bila ingin datang lebih awal silahkan hubungi langsung kontak resepsionis untuk mengetahui bagaimana prosedurnya.

Itulah tadi informasi selengkapnya mengenai Srikandi Sawarna Homestay. Secara keseluruhan, penginapan yang satu ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk Anda dan keluarga ketika berwisata ke pantai Sawarna.

Nah, jika Anda tidak mau repot saat melakukan perencanaan wisata ke suatu tempat, Anda bisa juga memesan paket wisata murah dari Salsa Wisata. Kami siap mengantarkan ke tempat wisata terkenal dan pusat oleh-oleh khas Jawa Barat tahan lama.

Dengan demikian, perencanaan perjalanan Anda akan menjadi lebih praktis dan agenda wisata Anda pun akan menjadi lebih nyaman.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (8 votes)