SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Sejauh ini, wisata Banyuwangi menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata yang menyuguhkan beragam destinasi wisata terlengkap. Mulai dari pantai, kawah, bukit, dan Taman Blambangan yang akan kami bahas kali ini.

Taman yang satu ini hanya satu dari taman-taman di Banyuwangi yang sering menjadi tempat untuk berkumpul bersama keluarga atau teman. Bahkan bisa dibilang bahwa taman ini adalah landmark-nya Banyuwangi.

Layaknya taman kota lainnya, taman ini menghadirkan keindahan yang berasal dari lanskap buatan dan juga vegetasi yang tumbuh di dalamnya.

Area taman yang luas membuat taman ini menjadi tempat favorit untuk melakukan berbagai aktivitas.

Misal area bermain untuk anak-anak, tempat tampil karya seni dan budaya, live music akustik, jogging, bersepeda, dan banyak lainnya.

Taman ini juga semakin menarik di mata orang Banyuwangi karena menawarkan spot foto yang kekinian seperti di De Djawatan.

Belum lagi fasilitas-fasilitas yang ada. Tentu dengan fasilitas yang lengkap dan memadai akan membuat para pengunjung semakin betah.

Hal ini juga bisa dengan mudah menarik turis dari luar Banyuwangi untuk datang ke tempat wisata ini.

Sejarah Taman Blambangan

Taman Blambangan adalah sebuah taman rekreasi sekaligus semacam alun-alun kota yang terletak di antara 4 jalur utama. Posisinya tepat di tengah kota.

Taman dengan nama lain Lapangan Tegaloji ini terlihat megah dengan dukungan sejumlah bangunan kuno yang ada di sekelilingnya. Bangunan-bangunan kuno ini memiliki desain arsitektur khas Eropa.

Kini, bangunan-bangunan bekas hunian orang Belanda masih eksis dan masuk dalam daftar tempat wisata sejarah di Kota Banyuwangi.

Tempat wisata ini memiliki sejumlah fasilitas penting seperti jogging track, sentra kuliner Banyuwangi, arena olahraga, dll.

Selain sebagai lokasi untuk berekreasi, taman ini juga sangat ideal untuk piknik keluarga. Saat car free day, seringnya taman ini beralih fungsi untuk olahraga zumba dan bahkan untuk kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI.

Daya Tarik Taman Blambangan

Taman Blambangan Banyuwangi

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tak hanya Pantai Pulau Merah saja yang mempunyai sejuta daya tarik. Taman ini juga menawarkan banyak daya tarik yang rasanya sayang jika Anda lewatkan begitu saja.

Berikut kami bagikan daftar daya tarik dan juga kegiatan yang bisa Anda nikmati ketika berada di tempat wisata Banyuwangi yang paling hits ini:

Hunting Foto Estetik dan Instagramable

Spot foto andalan di taman kota ini adalah spot dengan tulisan ‘TAMAN BLAMBANGAN’. Lokasi tulisan ini berada di depan area taman dan didominasi oleh warna putih. Banyak pengunjung taman yang menjadikan tulisan ini sebagai latar selfie mereka.

Selain itu, ada juga spot foto terkenal lainnya yang mesti Anda datangi. Spot tersebut berupa pintu gerbang utama dengan bangku-bangku di sisi kanan dan kirinya.

Spot dengan bentuk yang mirip dengan gerbang utama ini terlihat bersinar berkat lampu hias yang ada di sekitarnya.

Arena Olahraga

Seperti Taman Menteng, taman kebanggaan orang Banyuwangi ini juga mempunyai fasilitas arena olahraga seperti lapangan basket, voli, dan juga arena skateboard.

Di area tepi taman juga terdapat jogging track yang sangat layak untuk Anda para pecinta olahraga jogging. Area jogging track ini umumnya akan lebih ramai saat sore hari atau pagi hari ketika libur akhir pekan.

Pagelaran Seni dan Festival

Jika Taman Suropati sering menjadi lokasi pentas musik akustik gratis, lain lagi dengan taman yang satu ini. Ruang hijau terbuka ini seolah sudah jadi langganan sebagai tempat untuk pagelaran seni dan festival.

Hal ini dapat Anda lihat dari adanya Gesibu, yaitu bangunan semi permanen yang serupa dengan gapura putih yang menjulang tinggi. Gesibu ini menjadi background setiap acara pagelaran seni di taman ini.

Acara pentas seni ini rutin diselenggarakan setiap malam Minggu. Salah satu acara pentas seni yang rutin digelar adalah acara tari yang dibawakan langsung oleh para penari asli Banyuwangi.

Acara rutinan lainnya yaitu sebuah festival yang bertajuk Banyuwangi Art Week. Festival ini bekerjasama dengan beberapa seniman dan perajin lokal untuk memamerkan karya mereka.

Ada banyak jenis produk yang dipamerkan di festival tahunan ini. Sebut saja lukisan, kerajinan tangan, bahkan ada juga produk oleh-oleh khas Banyuwangi yang terkenal.

Wisata Kuliner

Duduk santai di atas rerumputan bersama orang-orang terkasih tentu sangat menyenangkan. Terlebih sambil berbincang santai dengan mereka. Dan akan lebih nikmat lagi jika sambil menyantap kuliner khas Banyuwangi.

Ada banyak menu khas Banyuwangi yang bisa Anda nikmati di sentra kuliner di dekat taman. Contohnya saja Sego Tempong, Rujak Soto, dan lain sebagainya.

Banyak juga penjual aneka jajanan di sini. Anda bebas belanja jajanan yang Anda sukai.

Fasilitas di Taman Blambangan

Taman Blambangan Malam Hari

Di taman ini, ada banyak fasilitas yang memang tersedia untuk kenyamanan dan kemudahan para pengunjung.

Khusus di rea Gelanggang Seni dan Budaya, terdapat fasilitas khusus untuk bermain skateboard. Kemudian ada juga fasilitas lapangan basket.

Area parkir tentu juga tersedia. Tempat parkir untuk taman kota ini terbilang luas dan mendapat penjagaan dari petugas parkir. Fasilitas lainnya yaitu arena olahraga seperti jogging track dan jalur sepeda.

Anda pun dapat jogging dengan nyaman di area ini. Demikian juga dengan pengunjung lain yang ingin bersepeda.

Kedua jenis fasilitas ini langsung mengingatkan kita pada jogging track di Taman Bungkul yang sangat nyaman.

Harga Tiket Masuk Taman Blambangan

Tidak ada biaya sepeserpun untuk memasuki area taman kota ini. Benar-benar gratis. Pengunjung hanya perlu menyiapkan uang kecil untuk membayar biaya parkir kendaraan.

Berikut adalah tarif parkir kendaraan terbaru di wisata taman kota ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp0,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Lokasi dan Rute Menuju Taman Blambangan

Lokasi Taman Blambangan

Taman tengah kota ini berada di Jalan Diponegoro No.2, Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi. Lokasinya ada di tengah kota, memudahkan wisatawan untuk mengaksesnya.

Dari pusat kota Banyuwangi, jaraknya hanya 2 KM lebih dan hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 7 menit saja.

Sedang rute menuju ke lokasi ini bisa Anda coba via Jalan Bengawan atau Jalan Letkol I Gusti Ngurah Rai lalu Jalan MT. Haryono.

Namun jika Anda membutuhkan layanan sewa kendaraan untuk liburan ke taman ini, Salsa Wisata adalah salah satu rekomendasi terbaik.

Tarif sewanya yang terjangkau dan varian produk paketnya yang lengkap menjadikan kami unggul dan layak menjadi fasilitator Anda.

Armada kendaraan yang kami sewakan juga beragam, mulai dari kendaraan dengan kapasitas kecil hingga kendaraan untuk kapasitas besar.

Misal Anda memerlukan paket sewa kendaraan untuk agenda liburan bersama rombongan, salah satu opsi paket terbaik adalah paket sewa bus pariwisata di Banyuwangi.

Jam Operasional Taman Blambangan

Sebagai salah satu fasilitas publik, taman ini selalu buka setiap hari selama 24 jam. Jadi Anda dapat berkunjung jam berapa saja dan hari apa saja.

Liburan memang tak melulu harus ke pantai, bukit, atau taman rekreasi. Terkadang, cukup datang ke tempat liburan terdekat bisa menjadi opsi yang mudah untuk mengisi waktu liburan.

Namun jika Anda ingin menjajal liburan ke beberapa tempat wisata sekaligus, paket tour Banyuwangi tentu akan menjadi alternatif terbaik karena akan membuat liburan Anda praktis, mudah, dan murah.

Langsung pilih saja paket wisata yang Anda inginkan dan dapatkan liburan yang sesuai ekspektasi Anda. Bisa kunjungi Taman Blambangan atau destinasi menarik lain dengan biaya yang terjangkau.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)