SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Di antara tempat wisata Indonesia yang mendunia, telaga atau danau alami adalah salah satu yang paling memukau. Biasanya lokasinya berada di kaki gunung sehingga udaranya sejuk. Sebut saja salah satunya adalah Telaga Ngebel.

Telaga yang berada di kaki Gunung Wilis ini memiliki daya tarik pesona danau plus keindahan alam yang membingkainya. Selain itu, tentu saja cerita legenda yang menyertainya yang ada kaitannya dengan sejarah Ponorogo.

Sekilas Tentang Wisata Telaga Ngebel

Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Selain terkenal dengan budaya Reog yang hampir mirip dengan Barong Bali, Ponorogo juga menyimpan keindahan alam berupa telaga. Telaga Ngebel Ponorogo selain eksotis, juga memiliki legenda yang menarik.

Konon, legenda Telaga Ngebel ini terkait erat dengan kisah seekor ular jelmaan seorang patih bernama Baru Klinting. Patih Kerajaan Bantaran Angin kala itu sedang bermeditasi dengan wujud seekor ular.

Oleh warga ular itu kemudian mereka tangkap dan mereka bawa pulang dengan niat untuk menjadikannya makanan. Tapi, ketika sampai di desa, ular tersebut berubah menjadi anak kecil dan ia kemudian menancapkan lidi.

Ia lalu membuat sayembara siapa yang bisa mencabut lidi itu. Ternyata tidak ada yang bisa mencabut lidi kecuali sang anak. Setelah lidi ia cabut, keluarlah air.

Lubang itu kemudian menjadi mata air yang terus mengalirkan air jernih. Setelah sekian lama akhirnya berubah menjadi sebuah telaga dengan keindahan yang mengagumkan.

Harga Tiket Masuk Wisata Telaga Ngebel

wahana speedboat di info telaga ngebel

Nominal harga tiket masuk Telaga Ngebel sangat murah untuk per orangnya. Selain tiket masuk, ada pula sejumlah biaya lainnya yang sebaiknya pengunjung ketahui. Diantaranya biaya naik wahana air seperti kapal dan speedboat.

Khusus untuk biaya naik kapal, tersedia paket yang meski akan lebih mahal, akan tetapi pengunjung akan menerima fasilitas lainnya. Dan berikut info detail seputar biaya sewa kapal, sewa speedboat, dan biaya tiket masuk yang terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp8.000,00
Sewa Kapal Mulai dari Rp60.000,00 sampai Rp100.000,00
Paket Kapal Rp150.000,00

Area wisata yang luas dan juga fasilitas yang lengkap tentu sangat ideal untuk acara liburan bersama rombongan. Untuk mengakomodir peserta rombongan, Anda sebaiknya memanfaatkan layanan sewa bus pariwisata terdekat terbaik.

Salsa Wisata bisa jadi pilihan yang paling recommended. Selain berpengalaman, kualitas pelayanan dan armada-nya juga terbukti yang terbaik. Tersedia juga layanan sewa mobil, Elf, dan Hiace bagi yang memerlukannya.

Rute Menuju Lokasi Wisata Telaga Ngebel

Lokasi Telaga Ngebel terletak di Desa Ngebel, Kec. Ngebel, Kabupaten Ponorogo. Dari pusat Kota Ponorogo, jaraknya sekitar 24,5 KM atau sekitar 1 jam 46 menit perjalanan.

Untuk bisa tiba di lokasi wisata telaga ini memang ada beberapa pilihan rute. Namun rute terbaik dan terdekat adalah via pusat Kota Ponorogo. Dari pusat kota, arahkan kendaraan Anda ke Jalan Raya Ngebel. Ikuti terus jalan raya tersebut hingga tiba di tujuan.

Rute yang sangat mudah, bukan? Anda juga bisa menggunakan aplikasi Google Maps untuk mempermudah perjalanan wisata Anda ke telaga ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)