SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pantai Parangtritis dengan segala pesonanya memang tidak bisa terpisahkan dari Yogyakarta. Bahkan pesonanya ini ikut terasa di beberapa tempat wisata sekitar Parangtritis.

Ada banyak sekali destinasi yang bisa Anda kunjungi di dekat Parangtritis apalagi saat pantai selatan ini sedang ramai-ramainya. Beberapa diantaranya bahkan termasuk tempat wisata di Bantul yang lagi hits.

Penasaran apa saja tempat tersebut, berikut ini 9 tempat wisata yang sejalur dengan Pantai Parangtritis yang bisa Anda kunjungi saat liburan:

Daftar Tempat Wisata Sekitar Parangtritis yang Hits

Gumuk Pasir

Gumuk Pasir

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Ingin tahu serunya bermain sandboarding? Datang saja ke Gumuk Pasir. Tempat ini jadi satu-satunya lokasi di Jogja yang memungkinkan Anda meluncur cepat dari atas gunungan pasir.

Bahkan di dunia hanya ada 4 tempat seperti ini yang salah satunya di kawasan Parangkusumo ini. Selain dapat bermain seluncuran, bentang alam yang unik membuat pemandangan sekitarnya terlihat eksotis.

Tidak sedikit wisatawan yang melakukan sesi pemotretan mereka di gunung pasir ini. Foto-foto apik tempat ini pun sudah berseliweran di berbagai sosial media.

Jika Anda tertarik bisa datang langsung ke lokasinya di Jl. Pantai Parangkusumo RT. 1 Grogol 10, Parangtritis. Tempat ini buka dari jam 07.00 WIB hingga 18.00 WIB dengan tiket masuk yang gratis.

Bukit Paralayang

Bukit Paralayang Watugupit

Salah satu spot menikmati sunset terbaik di dekat Parangtritis adalah Bukit Paralayang Watugupit. Tempat wisata hits di Gunung Kidul ini jadi favorit karena pemandangan Pantai Parangtritis yang luas hingga ke ufuk barat.

Warna langit yang berubah jingga dengan matahari keemasan terlihat begitu mempesona dari atas bukit. Anda juga bisa bersantai di kursi-kursi yang sudah pihak pengelola sediakan.

Seperti namanya juga, bukit ini menjadi lokasi untuk aktivitas ekstrem paralayang. Jadi Anda bisa menikmati senja sembari terbang di atas cakrawala pantai selatan Jogja.

Lokasi bukit ini terletak di Area Hutan, Giricahyo, Purwosari, Gunung Kidul sekitar 1 kilometer dari Parangtritis. Jam operasionalnya sendiri mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Pantai Depok

Pantai Depok

Masih satu jalur dengan pantai Parangtritis tepatnya di sisi barat, terdapat pantai terkenal lain yakni Panti Depok. Pantai ini memiliki ciri khas berupa landasan pacu panjang yang membentang dari ujung ke ujung pantai.

Jalan lurus landasan ini sering menjadi tempat nongkrong di Parangtritis bagi kawula muda. Banyak anak-anak motor atau komunitas lain yang terlihat bersantai di tepi landasan terutama saat sore hari.

Jika Anda tertarik ingin berkunjung bisa manfaatkan layanan rental motor murah Jogja dari Salsa Wisata. Ada banyak pilihan motor baru dan bagus yang bisa Anda pilih seperti KLX atau NMax.

Pantai ini sendiri berada di Jl. Pantai Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul. Anda bisa berkunjung kapanpun ke pantai yang buka selama 24 jam ini. Hanya perlu siapkan budget tiket sekitar Rp7.500,00 hingga Rp10.000,00 per orang.

Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara

Bergeser sedikit ke arah Barat tepatnya di seberang Kali Opak, Anda bisa mengunjungi Pantai Goa Cemara. Pantai dengan jajaran pohon cemara yang rapat ini menjadi salah satu pusat konservasi penyu di Jogja.

Jadi selain dapat menikmati suasana eksotis pantai yang berpasir hitam, Anda bisa belajar dan ikut menyumbang untuk pelestarian penyu. Tempat wisata Bantul hits ini juga jadi lokasi yang pas menikmati senja.

Pantainya yang landai Anda bisa bermain air dan melihat momen romantis matahari terbenam bersama pasangan. Harga tiket masuknya juga masih murah sekitar Rp5.000,00 per orang.

Pantai ini bisa Anda kunjungi setiap hari karena selalu buka selama 24 jam penuh. Alamatnya sendiri terletak di Jl. Lintas Selatan, Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, sekitar 25 menit dari Parangtritis.

Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemara Sewu

Tidak mau jauh-jauh ke Pantai Goa Cemara, Anda bisa mengunjungi Pantai Cemara Sewu yang lokasinya lebih dekat. Pantai ini terletak persis di seberang Gumuk Pasir dan jadi pilihan wisatawan yang ingin menikmati sunset.

Suasananya yang masih sepi membuatnya asyik untuk bersantai melepas penat. Belum lagi jajaran pohon cemaranya yang semakin menambah eksotis pemandangan yang ada.

Sehingga banyak wisatawan yang mengabadikan momennya saat berada di pantai ini. Anda juga bisa menikmati berbagai wisata kuliner Jogja khas daerah pesisir di sejumlah warung yang tersedia.

Pantainya sendiri beralamat di Jl. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul dan buka selama 24 jam. Tiket masuknya juga murah karena termasuk kawasan terpadu Parangtritis dengan tarif hanya Rp10.000,00.

Pantai Baru

Pantai Baru

Seperti namanya pantai ini termasuk kawasan pantai baru di Bantul yang masih tersembunyi. Meski begitu pesona dan keindahan tempat ini tidak kalah dengan tempat wisata pantai Indonesia lainnya.

Anda bisa bermain ATV di atas pasir eksotis berwarna hitamnya. Perpaduan indah pohon cemara dan hamparan pasir ini pun sangat cantik untuk Anda jadikan lokasi berfoto.

Warung-warung yang ada di sekitar pantai juga menyediakan berbagai macam makanan khas Jogja yang enak. Harganya juga tidak terlalu mahal jadi pas untuk Anda nikmati sambil bersantai di pantai.

Tiket masuk tempat ini juga sangat murah hanya sekitar Rp4.000,00 per orang dengan jam operasional hingga pukul 17.00 WIB. Alamatnya sendiri berada di Ngentak, Poncosari, Srandakan, Bantul, 26 menit dari Parangtritis.

Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo

Selain Parangtritis, Pantai Parangkusumo juga termasuk pantai populer di Jogja. Tidak sedikit rombongan dari rental mobil hiace premio Jogja menjadikan tempat ini sebagai destinasi.

Dari segi kontur pantai, tempat ini juga tergolong landai sehingga cocok untuk berbagai macam aktivitas seru. Misalnya saja seperti bermain ATV, layangan, hingga bermain air.

Pemandangan sunsetnya pun tidak kalah cantik dari pantai-pantai lain di Jogja. Tempat wisata pantai Jogja yang indah ini pas sekali menjadi alternatif tujuan Anda saat Parangtritis terlalu ramai.

Alamatnya berada di Jl. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul dengan tiket masuk terpadu Rp10.000,00. Anda bisa berkunjung selama 24 jam penuh di tempat ini sebab tidak ada jam operasional tertentu.

Pantai Samas

Pantai Samas

Selain Pantai Goa Cemara, Pantai Samas juga menjadi tempat konservasi penyu yang cukup populer di Jogja. Keunikan lain pantai ini terletak pada telaga muara yang ada di dekat pantai.

Telaga ini menjadi salah satu spot favorit wisatawan untuk berfoto dan bermain air tepatnya di area Pesona Pengklik. Angin kencang di pantai ini juga memungkinkan Anda bermain layangan dengan puas.

Sayangnya tempat ini belum menyediakan toko oleh-oleh khas Jogja selain gudeg untuk para pengunjung. Hanya ada warung-warung kecil yang menjajakan makanan ringan dan sejumlah makanan berat.

Tiket masuknya sendiri hanya sekitar Rp4.000,00 per orang dengan jam operasional mulai pukul 06.00 WIB sampai 17.00 WIB. Untuk lokasinya beralamat di Jl. Samas, Dodogan, Srigading, Sanden, Bantul.

Taman Bunga Matahari

taman bunga matahari bantul

Tidak jauh dari Pantai Samas terdapat ladang bunga matahari yang viral di Instagram. Keindahan bunga matahari yang bermekaran ini jadi lokasi tepat untuk Anda yang ingin eksis di sosial media.

Bahkan tidak sedikit pengunjung yang melangsungkan sesi pemotretan pre wedding mereka di tempat ini. Sayangnya karena tidak setiap hari bunga matahari mekar, waktu buka tempat ini juga mengikuti musim.

Namun saat musim bunga matahari tiba, biasanya taman bunga ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB. Tiket masuknya pun hanya Rp5.000,00 saja.

Jika Anda tertarik berkunjung manfaatkan saja rental mobil avanza Jogja murah dari Salsa Wisata. Driver kami siap mengantar Anda langsung menuju alamatnya di Jl. Lintas Selatan, Trukan, Srigading, Sanden, Bantul.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata sekitar Parangtritis dan Bantul yang bisa Anda kunjungi. Apapun tempatnya liburan di Jogja tidak akan pernah membosankan.

Apalagi bersama Salsa Wisata yang siap melayani segala kebutuhan perjalanan wisata Anda. Mulai dari akomodasi, transportasi, hingga konsumsi sudah tersedia hanya untuk Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)