earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tak dipungkiri bahwa Banyuwangi adalah salah satu kota terfavorit untuk liburan. Kaya akan objek wisata alam membuat Kota Banyuwangi menjadi kota kedua tujuan wisata setelah Bali. Kini Banyuwangi menghadirkan Akbar Zoo yang memberi warna baru di ranah pariwisata Kota Tari Gandrung ini.

Tempat rekreasi keluarga ini masih sangat baru namun popularitasnya langsung meroket seperti Kapalo Banda Taram yang viral di medsos.

Ada daya tarik apa saja di kebun binatang ini dan seperti apa keunikan dari kebun binatang ini? Tak perlu berbasa-basi, berikut kami bagikan informasi detailnya.

Sekilas Tentang Akbar Zoo Banyuwangi

Akbar Zoo adalah salah satu tempat rekreasi keluarga yang berupa kebun binatang di Banyuwangi. Rilis sejak November 2020 lalu, tempat wisata Banyuwangi terbaru ini mampu menarik minat wisatawan lokal maupun luar daerah.

Menerapkan konsep one stop travel, objek wisata ini menawarkan atraksi wisata utama kebun binatang mini yang edukatif bagi semua pengunjung. Khususnya anak-anak berbagai usia.

Anak-anak akan semakin bersemangat dengan adanya fasilitas-fasilitas penunjang seperti wahana permainan, playground, dan kolam renang.

Latih teamwork, leadership, dan keberanian si buah hati dengan mengajaknya untuk mengikuti aktivitas outbound yang juga tersedia di sini. Usai puas bermain, beri si kecil ‘hadiah’ dengan membawanya ke pusat wisata kuliner Banyuwangi terdekat yang juga ada di lokasi wisata ini.

Daya Tarik Wisata Akbar Zoo Banyuwangi

Wisata Akbar Zoo Banyuwangi

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Anda akan takjub saat tiba di mini zoo favorit masyarakat Banyuwangi ini. Pasalnya Anda akan menemui banyak daya tarik yang sudah tentu akan menghibur Anda dan buah hati Anda.

Tema Kebun Binatang yang Unik

Begitu memasuki objek wisata ini, Anda akan dihadapkan dengan banyaknya pilihan wisata: kebun binatang mini, outbound, dll.

Area kebun binatang sendiri terlihat penuh oleh pohon-pohon berpostur tinggi dan besar, membuat jalan setapak yang ada di bawahnya terasa teduh.

Terlebih hadirnya dedaunan yang rimbun dan hijau, menambah kesan asri pada pada lingkungan sekitar kebun binatang.

Yang lebih uniknya lagi, bangunan-bangunan di area kebun binatang mini ini mempunyai tema desain khas peternakan. Untuk menarik anak-anak, area ini juga dihiasi dengan beberapa patung tokoh kartun binatang.

Patung-patung ini sangat eye catching, jadi wajar bila patung-patung ini menjadi spot foto oleh para pengunjung. Anak-anak maupun pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan koleksi binatang yang ada di kebun binatang mini ini.

Semua koleksi binatang ini adalah binatang jinak dan telah dilatih sehingga dapat berinteraksi dengan baik dengan manusia. Sehingga anak-anak bisa mengenal sekaligus belajar mengenai hewan tersebut lebih dekat lagi.

Pusat Edukasi Beternak

Tempat wisata kebun binatang di Banyuwangi ini juga memiliki satu wahana edukasi peternakan. Kegiatan utamanya adalah Anda akan mendapat pengetahuan bagaimana cara beternak sapi dan memerah susu para domba.

Dan kegiatan ini Anda lakukan di area khusus semacam kandang sapi dan domba namun dengan area yang jauh lebih luas. Suasana yang ditawarkan benar-benar mirip dengan suasana di Lembang Park & Zoo.

Berenang Asyik

Wahana kolam renang di sini tak pernah sepi dari pengunjung. Ratusan pengunjung menyambangi fasilitas kolam renang ini setiap harinya. Ketika memasuki musim liburan atau libur akhir pekan, kolam renang akan penuh oleh pengunjung yang jumlahnya berkali-kali lipat.

Wahana kolam renang di sini tak sebatas satu unit saja, melainkan ada beberapa. Salah satu wahana kolam renang yang paling jadi unggulan adalah kolam salju yang merupakan satu-satunya kolam renang busa Banyuwangi.

Area Outbound

Lokasi wisata dengan lanskap serba alam tentu memacu Anda untuk berpetualang. Untuk mengakomodasi keinginan pengunjung seperti Anda, pihak pengelola menawarkan kegiatan outbound.

Pengunjung anak-anak dan dewasa dapat mencobanya. Untuk mengikuti kegiatan outbound, Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk tiap jenis wahananya.

Hal ini berlaku pada kegiatan outbound di tempat-tempat wisata lainnya seperti contohnya di Joben Eco Park yang ada di Gunung Rinjani. Daftar wahana outbound yang tersedia di area wisata ini antara lain ATV, flying fox, spider web, dan high rope.

Berpose dan Berswafoto

Ingin punya kenang-kenangan saat liburan di sini? Tak perlu bingung soal spot foto untuk dapatkan hasil jepretan kamera terbaik. Banyak spot foto yang dapat Anda incar untuk menjadi background swafoto Anda.

Diantaranya adalah patung-patung binatang yang dibuat mirip dengan tokoh kartun binatang terkenal. Jika ingin spot foto yang lebih elegan dan unik, pilih saja bangunan-bangunan berdesain khas peternakan di Eropa sebagai objek bidikan kamera.

Anda juga bisa bergaya secara total dengan menyewa kostum khas Belanda lalu berfoto di depan kincir angin. Pasti hasil foto ini sangat artistik dan membuat liburan Anda terasa lebih menarik.

Fasilitas di Kawasan Wisata Akbar Zoo Banyuwangi

Tiket Masuk Akbar Zoo Banyuwangi

Melihat antusias para pengunjung yang sangat besar, pihak pengelola melengkapi tempat liburan keluarga ini dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap. Diantaranya yaitu bangku-bangku taman sebagai fasilitas tempat duduk gratis.

Ada fasilitas toilet umum untuk pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas MCK. Kantin dengan menu-menu makanan khas Banyuwangi Sego Tempong, Rujak Soto, dan kuliner khas Banyuwangi lainnya juga mudah dijumpai di sini.

Fasilitas tempat parkir dengan area yang luas juga hadir di sini. Dengan sistem parkir terpisah antara mobil dan motor tentu dapat memudahkan pengunjung untuk keluar-masuk area wisata ini.

Mushola masuk dalam daftar fasilitas terakhir yang ada di lokasi wisata ini. Untuk kemudahan pengunjung yang hendak beribadah, di dekat mushola sudah tersedia fasilitas tambahan seperti tempat berwudhu.

Bagaimana dengan fasilitas toko oleh-oleh? Wisata Banyuwangi ini sementara ini masih belum memiliki fasilitas oleh-oleh baik oleh-oleh khas Banyuwangi selain makanan maupun yang berupa makanan.

Harapannya tak lama lagi fasilitas ini akan turut hadir dan menjadi fasilitas pelengkap bagi fasilitas-fasilitas yang sudah ada.

Harga Tiket Masuk Akbar Zoo Banyuwangi

Keseruan yang Anda dapat tak sebanding dengan harga tiket masuk yang dibanderol oleh pihak pengelola. Harga tiket masuk mini zoo Banyuwangi ini relatif murah.

Biaya parkir kendaraan dan wahana juga masih terbilang terjangkau; apalagi jika Anda bandingkan dengan keseruan yang Anda dapatkan. Berikut kami sertakan HTM mini zoo Akbar terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp10.000,00
Parkir kendaraan Rp2.000,00 (Motor)

Rp5.000,00 (Mobil)

ATV Rp20.000,00

Rute Menuju Lokasi Akbar Zoo Banyuwangi

Lokasi Akbar Zoo Banyuwangi

Kebun binatang mini ini berada di Jalan Raya Lijen, Sukosari, Paspan, Glagah, Kabupaten Banyuwangi. Dari pusat Kota Banyuwangi, jarak tempuhnya sekitar 9 KM via sepeda motor atau mobil.

Letak mini zoo ini sangat strategis, tepatnya di tepi jalan besar, sehingga mudah ditemukan. Jalan Raya Lijen menjadi jalur utama untuk menuju objek wisata ini.

Jalur alternatif lainnya yaitu via Jalan K.H. Agus Salim atau Jalan Letkol Istiqlah baru kemudian ke Jalan Raya Lijen. Semua bisa Anda capai dengan mudah menggunakan berbagai kendaraan baik umum maupun pribadi.

Teruntuk wisatawan dari luar Kota Banyuwangi, menyewa kendaraan dari car rent terbaik dan berpengalaman terdengar sangat solutif. Terlebih banyak wisatawan yang awam dengan jalan-jalan di Kota Banyuwangi.

Akan jauh lebih baik jika menggunakan jasa driver untuk antarkan ke lokasi liburan. Salsa Wisata, dengan layanan paket sewa mobil terlengkap, murah, dan berkualitas, dapat menjadi pilihan solusi paling tepat.

Paket sewa mobil Hiace Banyuwangi murah adalah salah satu rekomendasi untuk mini trip ke mini zoo ini. Anda yang berminat, bisa langsung cari info lengkapnya via call center kami.

Jam Operasional Akbar Zoo Banyuwangi

Setiap hari Senin, mini zoo Banyuwangi ini tutup dan baru buka dari hari Selasa sampai Minggu serta hari libur nasional. Jam operasional mulai dari pagi sampai sore, tepatnya dari jam 08.00 sampai jam 16.00 WIB.

Khusus untuk libur akhir pekan dan libur nasional, jam operasional sedikit lebih panjang. Biasanya buka lebih awal atau tutup mengikuti tingkat keramaian pengunjung yang datang.

Agar liburan Anda menjadi lebih nyaman paket tour ke Banyuwangi 2 hari 1 malam dari Salsa Wisata siap melayanai. Perjalanan Anda bersama si kecil keliling Banyuwangi dan sekitarnya bukan lagi hal yang merepotkan.

Sebab semua kebutuhan kenyamanan Anda mulai dari akomodasi dan transportasi selama liburan sudah terlayani dengan baik. Apalagi ada banyak destinasi liburan instagramable lain di sekitar Akbar Zoo yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)