SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Rasanya sudah sangat mainstream kalau pergi berlibur saat langit cerah. Bagaimana jika Anda mencoba mengisi libur akhir pekan dengan mengunjungi wisata malam Jogja Instagramable? Selain sebagai kota budaya, Jogja menyimpan berbagai destinasi bernuansa romantis. Salah satunya adalah Bukit Lintang Sewu Dlingo Bantul yang lebih indah saat malam hari.

Sebenarnya Anda tidak harus berkunjung saat malam hari. Ketika langit cerah pun destinasi ini tidak akan kehilangan keindahannya. Hanya saja mungkin pengalaman dan sensasi berliburnya antara saat terang dan malam hari sedikit berbeda.

Pasti Anda penasaran dengan keindahan wisata yang menawarkan kerlap-kerlip bintang ini, bukan? Berikut ulasan lengkapnya.

Sekilas Tentang Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu yang sedang viral di Kabupaten Bantul ini tidak hanya menyuguhkan keindahan alam sekitarnya saja, namun wisata malamnya begitu populer juga.

Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, wisatawan bisa melihat pemandangan kota dari ketinggian.

Saat memandang langit, terlihat semburat panorama langit yang cantik dari titik ketinggian puncak bukit yang ada di Dlingo ini.

Asal usul bukit ini bernama Lintang Sewu diambil dari visualisasi ketika malam hari di mana bintang-bintang di langit terlihat jelas dan berkerlap-kerlip dari bukit ini.

Kata lintang merujuk pada makna bintang dan dan kata sewu dalam Bahasa Jawa berarti seribu. Jadi dari bukit ini, Anda bisa menyaksikan ribuan bintang di langit .

Sebelum mencapai puncak bukit, Anda harus melewati hamparan pepohonan pinus yang tumbuh hijau dan tinggi menjulang.

Sesampainya di atas bukit, ada banyak hal menarik yang bisa Anda telusuri baik saat langit cerah maupun saat langit mulai gelap.

Daya Tarik Wisata Bukit Lintang Sewu

Wisata Bukit Lintang Sewu

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Obyek wisata ini menawarkan daya tarik yang tiada habisnya. Bahkan keindahannya mampu menyaingi panorama Bukit Klangon. Di bawah ini adalah rekomendasi hal menarik yang wajib Anda eksplor.

Pesona Keindahan Alamnya

Kalau Anda datang ke bukit ini saat malam hari, jangan khawatir wisata ini akan gelap gulita. Pasalnya, banyak sumber cahaya yang menerangi sekeliling wisata bukit ini.

Dari puncak bukit, Anda akan melihat kilau cahaya lampu kota yang sangat indah. Langit malam di sini juga membentangkan kerlap-kerlip cahaya bintang yang jumlahnya ribuan. Kombinasi cahaya alami dan buatan yang membuat keindahan malam di bukit ini semakin sempurna.

Berkemah

Kalau Anda ingin menikmati panorama bukit ini lebih lama, ada kawasan camping ground yang bisa Anda gunakan untuk mendirikan tenda. Terlebih lahan yang tersedia sangat nyaman dan lokasinya juga sangat strategis dengan sajian spot-spot indah.

Pastinya pengalaman bermalam di bawah langit angkasa dengan ditemani bintang-bintang menjadi sebuah pengalaman liburan yang tak terlupakan. Dengan api unggun yang menyala, kehangatannya memecah dinginnya malam di objek wisata alam ini.

Sebelum bermalam di sini, jangan lupa untuk membawa bekal seperti camilan atau makanan tradisional Yogyakarta lezat lainnya. Jadi, jika sewaktu-waktu Anda lapar, Anda bisa langsung menikmati perbekalan yang telah Anda bawa. Hal ini penting mengingat warung-warung makan di sekitar lokasi wisata pasti tutup saat malam semakin larut.

Menikmati Sunset

Pesona keindahan tempat wisata di Bantul instagramable ini tidak akan lenyap saat Anda berkunjung pada senja hari. Karena paduan warna biru dan oranye menyelimuti langit di kawasan wisata ini. Apalagi saat matahari tenggelam, pesonanya sangat menakjubkan.

Banyak pengunjung berburu sunset karena memang lokasi wisata ini tepat menghadap ke arah Barat sehingga momen Matahari tenggelam akan terlihat jelas.

Spot Foto Instagramable

Seluruh keindahan yang memanjakan mata, rasanya akan sangat sayang bila Anda lewatkan begitu saja. Mengabadikan momen berlibur dengan sejuta daya tariknya bisa menjadi kenangan di kemudian hari. Terlebih banyak spot foto menarik di sini.

Spot-spot foto ini, baik dari ide kreativitas dan tampilannya sangat favorit dan bahkan tak tak kalah menarik dengan spot foto di Bukit Panguk Kediwung.

Misalnya berfoto di puncak bukit dengan view pemandangan kota Jogja. Beberapa gardu pandang yang tersedia juga bisa Anda manfaatkan sebagai spot foto Instagramable. Apalagi berfoto dengan miniatur bintang sebagai ikon obyek wisata ini. Spot foto bintang ini wajib masuk dalam list spot foto yang harus Anda jadikan latar berfoto.

Spot foto favorit berikutnya adalah sepasang tugu berbentuk gapura yang bisa Anda jumpai di tepi tebing. Para pengunjung berlomba-lomba berfoto di area ini karena luas dan latar belakang pemandangannya sangat indah, yakni berupa langit biru. Rasanya Anda seperti berfoto di atas langit.

Gardu Pandang

Pada beberapa sudut, Anda akan menemukan gardu pandang yang jumlahnya sekitar 4-5 buah. Bentuknya pun beraneka ragam dan unik-unik.

Adapun gardu pandang yang patut Anda coba seperti gardu pandang berbentuk rumah terbalik, sapu terbang, tapak kaki raksasa, dan panggung pentas. Masing-masing gardu pandang pasti memamerkan langit sebagai latar belakangnya.

Tidak hanya akan mendapatkan foto estetik. Anda juga dapat duduk santai menikmati keindahan alam atau menyaksikan matahari tenggelam di sini.

Aktivitas bersantai Anda kurang lengkap rasanya bila tidak membawa makanan ringan misalnya seperti bakpia atau oleh-oleh Jogja kekinian untuk sekedar jadi ‘kawan’ bersantai Anda.

Fasilitas di Kawasan Wisata Bukit Lintang Sewu

Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu

Destinasi wisata alam ini telah lengkap dengan fasilitas yang menunjang keperluan wisatawan sehingga liburan Anda semakin nyaman dan mudah dengan kehadiran berbagai fasilitas yang memadai.

Fasilitas umum seperti toilet dan area parkir tentu tak boleh terlewat. Bahkan area parkirnya cukup luas untuk memuat mobil, motor, dan bus pariwisata.

Sedang fasilitas pendukung juga tersedia. Misalnya area camping, glamping Jogja, gazebo, penginapan, dan beberapa rumah makan di beberapa sudut.

Banyak wisatawan yang mampir ke warung makan sekitar tidak hanya untuk bersantai atau mencicipi wisata kuliner malam Jogja, tetapi menikmati panorama alam di tepi tebing.

Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu

Sungguh beruntung bagi wisatawan yang memutuskan bukit ini sebagai destinasi liburannya. Karena suguhan pesona alamnya rasanya tak sebanding dengan budget yang harus Anda keluarkan.

Meski dianugerahi segudang daya tarik wisata alam, Anda hanya mengeluarkan biaya yang sangat murah untuk bisa menikmati semua daya tarik tersebut.

Harga tiket masuk Bukit Lintang Sewu Bantul sangat murah. Biaya tiket ini sudah mencakup seluruh fasilitas yang ada di kawasan wisata. Hanya area parkir saja yang belum ter-cover oleh biaya tiket masuk.

Berikut rincian harga tiket dan biaya parkir kendaraan yang berlaku saat ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp3.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Parkir Bus Pariwisata Rp20.000,00

Tarif retribusi tiket masuk dan parkir kendaraan di atas bisa berubah sesuai dengan situasi tertentu. Namun meski bisa berubah, perubahan nominal tarifnya hanya berselisih kecil. Anda dapat menjadikan tarif ini sebagai referensi terbaru.

Rute Menuju Lokasi Bukit Lintang Sewu

Lokasi Bukit Lintang Sewu

Lokasi Bukit Lintang Sewu masih di wilayah administratif Kabupaten Bantul. Alamat lengkapnya di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Letaknya memang jauh dari pusat kota sebab masih berada di pelosok desa. Kalau Anda berangkat dari kawasan Malioboro, perjalanan berjarak 24-25 km memerlukan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Anda bisa mengambil arah terminal Giwangan kemudian menuju Jalan Imogiri Timur. Setelah itu ambil arah selatan ke persimpangan hutan pinus. Titik lokasi wisata ini berjarak 500 meter dari kawasan wisata hutan pinus tersebut.

Jika Anda ingin perjalanan yang mudah dan lancar, Anda bisa memanfaatkan layanan rental mobil di Jogja dengan sopir.

Dengan menyewa mobil lengkap dengan sopir, Anda tinggal menikmati pemandangan selama perjalanan dan menyiapkan diri untuk berlibur di tempat wisata bukit ini.

Ada begitu banyak referensi jasa sewa mobil di Jogja dengan tawaran harga sewa yang menarik. Salsa Wisata, misalnya, menawarkan banyak pilihan paket rental mobil dengan harga yang sangat affordable.

Salah satunya yaitu paket rental mobil harian dengan tawaran harga rental mobil Jogja 24 jam yang lebih murah sehingga sangat ramah di dompet.

Jam Operasional Bukit Lintang Sewu

Karena destinasi ini merupakan wisata malam, jam buka Bukit Lintang Sewu Yogyakarta ini berlaku hingga 24 jam. Anda bisa datang di hari apapun karena wisata bukit ini akan buka setiap hari.

Umumnya tempat ini akan mulai ramai oleh pengunjung pada pagi hari sekitar pukul 5 pagi dan mulai akan sepi usai tengah malam. Spot yang terlihat ramai sepanjang waktu hanya ada pada camping ground saja di mana banyak campers yang berkemah di sana.

Demikian ulasan lengkap mengenai pesona wisata bukit di Dlingo-Bantul ini. Wisata malam ini tidak hanya cocok untuk liburan bersama teman dan keluarga saja, namun juga bisa menjadi pilihan berlibur bersama pasangan.

Nikmati penawaran menarik seperti paket bulan madu Jogja murah dari Salsa Wisata yang pastinya akan membuat momen bulan madu di Bukit Lintang Sewu Jogja ini semakin tak terlupakan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)