SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Di daerah Bogor, ada sebuah wisata air terjun yang mungkin hanya santer di telinga warga lokal saja. Curug Ciherang namanya. Air terjun ini telah menjadi primadona bagi warga yang tinggal di Daerah Jonggol, Sukamakmur, dan sekitarnya.

Tempat ini sering menjadi tujuan untuk hilangkan pikiran yang penat akibat rutinitas yang membosankan. Terlebih bagi warga kota yang sudah jengah dengan kebisingan kota.

Salah satu curug di Bogor yang bagus ini tentu bisa menjadi ‘pelarian’ sesaat dari hal-hal di atas. Dan pastinya efektif untuk segarkan kembali pikiran dan tubuh agar bisa kembali jalani aktivitas seperti biasa.

Sekilas Tentang Curug Ciherang

Wisata Curug Ciherang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Curug Ciherang merupakan wisata air terjun yang diresmikan pada tahun 2016 silam. Setelah lebih dari tahun menjadi objek wisata, curug ini tidak pernah hilang dari list kunjungan wisata.

Wisata air terjun ini memang sangat indah dan memiliki air yang jernih dan bersih. Air di air terjun ini juga masih murni.

Tak heran jika warga lokal menamai curug ini dengan ciherang. Kata ciherang (Bahasa Sunda) memiliki arti murni.

Sama seperti Curug Walet di Bogor, wisata Ciherang ini juga memiliki air terjun yang tinggi. Diperkirakan tingginya mencapai 30 meter dan bentuknya bertingkat-tingkat.

Kemudian di sekitar air terjun, terdapat kumpulan lembah dengan dinding tebing yang tinggi. Jadi Anda bisa bayangkan akan keindahannya.

Daya Tarik Wisata Curug Ciherang

Daya Tarik Wisata Curug Ciherang

Tidak hanya pemandangan alam saja yang ada di wisata curug ini, namun ada sejumlah daya tarik lainnya. Penasaran apa saja saja daya tarik tersebut? Berikut kami berikan informasi lengkapnya.

Lokasi Wisata yang Masih Alami

Tempat wisata Bogor murah ini berupa area hutan yang masih banyak burung dan satwa liar lainnya. Oleh karena itu objek wisata ini selalu menampakkan sisi naturalnya. Termasuk aneka vegetasi yang tumbuh subur di dalamnya.

Hiasan alam berupa tebing tinggi turut mempercantik air terjun dan sekitarnya. Kehadiran tebing-tebing diantara air terjun membuat seolah air terjun berada di ruang tersembunyi.

Pengunjung juga akan dibuat takjub dengan lanskap alamnya yang masih sangat alami. Jalur trekking di wisata alam ini masih berupa jalur setapak yang naik-turun. Terkadang jalur tersebut ada yang berupa bebatuan.

Bermain di Air Terjun yang Segar

Kesegaran air terjun ini tentu tak perlu Anda ragukan. Air pada air terjun ini langsung bersumber dari mata air pegunungan.

Anda dapat merasakan kesegarannya secara langsung dengan berenang atau sekedar bermain air di kolam alami curug ini.

Pengunjung seringkali terlihat sangat menikmati ketika memijakan kaki di atas bebatuan di kolam curug.

Terkadang ada beberapa pengunjung yang berani memanjat bebatuan air terjun untuk menikmati kesegaran air curug dari ketinggian.

Usai berenang dan puas berfoto ria, banyak yang melanjutkan momen liburan mereka dengan makan bersama.

Sebagian ada yang membawa bekal makanan berat khas Bogor dan ada juga yang membawa bekal berupa makanan ringan.

Selain mengenyangkan, makanan yang masuk ke dalam tubuh juga mampu menghangatkan tubuh. Tubuh pun akan terus merasa nyaman selama sedang liburan di tempat dingin seperti Bogor ini.

Berenang di Kolam Renang Area Curug

Kolam Renang Area Curug Ciherang

Kolam renang yang dibangun di sekitar curug bukan sekedar kolam biasa, namun terdapat wahana di dalamnya. Wahana permainannya berada di dekat area curug dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap.

Beberapa wahana yang akan Anda jumpai ketika berkunjung ke kolam renang ini antara lain air mancur, seluncuran, hingga ember tumpah.

Sekilas sangat mirip dengan sebuah waterpark. Hanya saja ada air terjun alami di kawasan wisata ini.

Spot Foto Instagenic

Pemandangan curug alami ini sangat bagus. Apalagi saat berada di dekat area air terjun. Seringnya area dekat air terjun ini menjadi spot foto favorit karena memvisualisasikan view air terjun yang indah nan gagah.

Air terjun bukan satu-satunya spot foto favorit di sini. Ada situs jembatan gantung dan juga rumah pohon yang berhasil menarik perhatian pengunjung.

Ketiga spot tersebut adalah primadona di mana banyak pengunjung yang rela masuk ke dalam barisan antrian untuk sekedar berfoto.

Spot foto 3D juga menarik untuk Anda kunjungi. Anda dapat menambah koleksi foto liburan Anda di spot ini. Bagi yang suka dengan konstruksi kapal, di wisata air terjun ini juga terdapat sebuah miniatur kapal yang estetik.

Foto Menggunakan Baju Hanbok

Hanbok merupakan baju tradisional Korea Selatan. Baju ini sudah tidak asing bagi warga Indonesia khususnya para pecinta drama Korea dengan genre kerajaan.

Di lokasi wisata menyediakan penyewaan baju Hanbok bagi pengunjung yang ingin berfoto dengan mengenakan busana cantik ini.

Untuk mempercantik hasil foto Anda dengan setelan Hanbok, tersedia beberapa pilihan background foto.

Salah satu background yang paling favorit adalah background berbentuk lingkaran warna-warni. Pengunjung juga boleh request spot foto lain.

Berkemah di Curug

Sama seperti Wonderful Citamiang di Bogor, wisata air terjun ini juga hadir dengan fasilitas camping ground yang luas. Anda dapat menggunakan area ini untuk camping keluarga atau bahkan camping bersama rombongan.

Camping ground di sini cukup luas dan dapat menampung cukup banyak tenda berbagai ukuran. Area ini juga cocok untuk acara camping yang masih satu rangkaian dengan acara outbound atau gathering.

Untuk perlengkapan camping, sebenarnya ada pusat persewaan alat camping dan alat outdoor lainnya. Namun jika Anda ingin membawa perlengkapan camping sendiri, tentu diperbolehkan.

Fasilitas di Curug Ciherang

Tiket Masuk Curug Ciherang

Berbicara mengenai objek wisata, tidak lengkap jika tidak mengulik tentang fasilitas di dalamnya. Ada banyak fasilitas umum yang bisa pengunjung gunakan di lokasi wisata.

Kamar mandi merupakan fasilitas utama bagi pengunjung jika mereka butuh bilas setelah bermain air di curug. Cukup dengan membayar seikhlasnya pengunjung bisa menggunakan kamar mandi di lokasi wisata.

Fasilitas umum lainnya yaitu area parkir yang jaraknya sekitar 5 menit dari lokasi curug. Ada pula bangku atau kursi sebagai titik singgah pengunjung yang ingin beristirahat.

Warung makan di sini berperan sebagai tempat kuliner Bogor terbaru di mana pengunjung dapat memesan kuliner usai puas berenang.

Harga Tiket Masuk Curug Ciherang

Anda tak harus menyediakan budget besar untuk liburan seru di curug ini. Harga tiket Curug Ciherang sendiri cukup terjangkau. Tiket ini di luar biaya bermain wahana dan juga biaya parkir kendaraan.

Berikut adalah info detail mengenai HTM wisata Air Terjun Ciherang dan biaya-biaya lainnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp40.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00

Rute Menuju Lokasi Curug Ciherang

Lokasi Wisata Curug Ciherang

Lokasi Curug Ciherang berada Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Wisata alam ini cukup dekat dengan Jonggol.

Akses menuju ke objek wisata ini terbilang cukup baik dan jalurnya mudah dilalui. Anda dapat memilih Jalan MH. Thamrin bila Anda berangkat dari Bogor. Pilihan lainnya yaitu melalui Jalan Tol Jagorawi dengan waktu tempuh lebih dari 1 jam.

Khusus bagi wisatawan dari luar kota, mungkin asing dengan rute-rute di atas, solusi paling tepat adalah menyewa kendaraan.

Di Bogor, terdapat puluhan atau mungkin ratusan agen sewa mobil, dan Salsa Wisata jadi salah satu rekomendasi terbaik.

Kami tawarkan beragam layanan rental mobil di Bogor dengan tarif bersahabat. Armadanya sangat lengkap, dari tipe city car hingga kendaraan pengangkut massal seperti Elf, Hiace, dan bus pariwisata.

Untuk trip keluarga kecil, misalnya, salah satu rekomendasi terbaik adalah paket rental mobil Brio Bogor. Selain tarifnya terjangkau, performanya gesit.

Jam Buka Curug Ciherang

Objek wisata air terjun ini buka setiap hari dengan jam operasional 24 jam, terutama untuk pengunjung yang berkemah.

Sementara untuk spot-spot pelayanan seperti ticketing, warung wisata, dll, jam operasionalnya berbeda dengan jam operasional Curug Ciherang. Untuk fasilitas pelayanan, jam operasionalnya dimulai dari pukul 08.00-17.00 WIB

Jika sudah memiliki rencana untuk liburan dengan keluarga di sini, bergabunglah dengan layanan paket wisata dari Salsa Wisata. Akan ada banyak keuntungan yang siap menanti Anda.

Dengan dukungan paket wisata dari kami, mobilitas Anda selama liburan akan lebih fleksibel karena tim kami siap menyesuaikan kebutuhan wisatawan.

Bahkan urusan belanja oleh-oleh khas Bogor makanan kering atau jenis oleh-oleh lain tim kami siap antar ke pusat oleh-oleh terbaik.

Itulah informasi wisata Curug Ciherang. Silahkan Anda dapat jadikan info wisata ini sebagai referensi terupdate sebelum Anda benar-benar berangkat ke lokasi air terjun ini. Siapkan budget dan siapkan kesehatan Anda agar liburan Anda lancar sesuai dengan harapan Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)