SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kurang afdol rasanya bila berwisata ke Bukit Halimun tetapi tidak singgah ke wisata curugnya. Selain menikmati udara sejuk dari pegunungan, segarkan tubuh Anda sekaligus dengan berendam di Curug Pangeran Bogor.

Obyek wisata ini bisa menjadi referensi liburan bagi Anda yang sedang mengalami suntuk. Apalagi pepohonan rindang dan hutan liar masih menyelimuti curug ini; mampu ciptakan kesan natural dan asri.

Tempat wisata alam ini juga kerap menjadi pilihan wisata jelajah alam baik wisatawan domestik maupun luar kota. Terbukti, destinasi wisata ini ramai pengunjung saat akhir pekan.

Supaya tidak ada daya tarik yang terlewat, simak ulasan lengkap mengenai curug di Bogor ini.

Sekilas Tentang Curug Pangeran Bogor

Wisata Curug Pangeran Bogor

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Curug Pangeran Bogor Jawa Barat merupakan wisata air terjun yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun. Lokasi tepatnya berada di Taman Wisata Gunung Bunder.

Cuurug ini memiliki medan yang tidak terlalu ekstrim sehingga siapa saja bisa menjangkaunya. Anda tidak perlu pesimis akan kesulitan nantinya ketika akan melewati jalur menuju curug.

Sebaliknya, Anda akan takjub dengan jalur yang sudah cukup nyaman untuk pengunjung lewati. Bahkan anak-anak dan lansia juga dapat melewatinya dengan baik.

Nama obyek wisata ini cukup unik dengan sebutan Pangeran. Konon ceritanya, dulunya daerah curug ini sebagai petilasan teman dekat dari Raden Kian Santang, anak dari Prabu Siliwangi.

Sahabat karib Raden Kian Santang adalah seorang pangeran juga yang asalnya dari Kerajaan Pajajaran. Atas hal tersebut, curug ini mendapat julukan Curug Pangeran.

Menurut penduduk sekitar, mereka sering mendengar suara sekumpulan orang sedang mandi saat malam Jumat. Meski punya kisah misteri, tetapi obyek wisata ini tidak kehilangan pesonanya.

Bahkan beredar rumor jika air pemandian salah satu curug di Bogor yang bagus ini punya khasiat. Bagi yang sulit atau belum mendapat jodoh, berendam di curug ini bisa mempermudah seseorang untuk bertemu dengan jodohnya.

Tak heran banyak para anak muda khususnya perempuan single berlomba-lomba untuk menceburkan dirinya ke dalam kolam curug. Tujuannya untuk mengobati rasa penasaran dan membuktikannya.

Daya Tarik Curug Pangeran Bogor

Daya Tarik Curug Pangeran Bogor

Sudah pasti daya tarik yang tersaji di destinasi wisata ini tidak hanya berupa view alam yang menyegarkan pikiran. Masih banyak daya tarik lainnya yang tak boleh pengunjung lewatkan.

Berikut kami rangkumkan beberapa daya tarik yang bisa Anda jumpai di tempat wisata Bogor ini.

Pesona Air Terjun Hijau Tosca

Air terjun mengalir deras dengan kejernihannya yang menghipnotis para pengunjung. Saking jernihnya, Anda bisa melihat dasar kolam dari atas permukaan. Hal tersebut tak mengherankan karena bersumber dari air mata pegunungan asli.

Menariknya, curug ini bermuara pada sebuah kolam yang terbentuk secara alami dengan bebatuan alam berukuran besar mengelilingi kolam tersebut. Kedalaman airnya pun tidak terlalu tinggi, sekitar 2 meter.

Warna air kebiruan hijau tosca seakan menarik perhatian pengunjung untuk segera menceburkan diri dan berenang. Pastinya sensasi dinginnya langsung menghilangkan rasa penat dan jenuh yang ada pada tubuh Anda.

Spot Foto Instagramable

Selain terjun menuju kolam, curug juga mengalir pada sungai. Di tepi sungai, terdapat area yang penuh bebatuan. Meski bebatuan tersebut berantakan dan berserakan, tetapi justru tata letaknya menarik dan seringkali menjadi spot foto Instagramable.

Tempat swafoto yang tak boleh Anda lewatkan saat berada di wisata ini adalah kolam curug yang berwarna hijau tosca. Apalagi saat terkena pantulan sinar matahari, seakan panoramanya begitu indah nan alami.

Berfoto di antara tebing-tebing bebatuan juga jadi ide yang bagus. Akan tetapi Anda tetap wajib berhati-hati. Bahkan berfoto di area trekking atau tepi jurang dengan view dari Gunung Salak sudah bisa menyajikan foto yang cantik.

Camping Ground

Area Camping Ground di Kawasan Wisata Curug Pangeran Bogor

Tidak jauh dari kawasan air terjun, terdapat area lapang dengan rumput hijau yang menjadi bumi perkemahan. Jaraknya hanya lima menit saja dengan jalan kaki dari curug. Wisatawan bisa mendirikan tenda pada area berpagar bambu ini.

Pengalaman menginap di alam terbuka akan menjadi pengalaman berkesan dalam liburan Anda. Tidur dengan atap langit dan ditemani dengan suara-suara alam yang saling bersahut-sahutan.

Ketika memutuskan untuk berkemah di area wisata ini, sebaiknya Anda membawa perbekalan semacam makanan khas Bogor yang tahan lama. Karena ketika malam hari, warung-warung makan di dekat kawasan wisata ini sudah tutup.

Trekking Area

Supaya bisa sampai ke curug ini, Anda perlu melakukan penjelajahan dengan jalan kaki. Karena jarak antar tempat parkir dengan wisata curug ini cukup jauh sekitar 150 meter.

Alhasil, wisatawan harus menyusuri jalur trekking. Kontur jalannya tidak begitu curam dan relatif mudah untuk Anda lewati.

Setelah melewati jalur trekking ini, Anda hanya perlu menuruni jalur anak tangga kemudian menyeberangi jembatan tembok.

Dari tengah jalur trekking, suara deburan air terjun akan mulai terdengar. Sambutan suara tersebut seakan memberikan ketenangan dan kedamaian bagi pengunjung.

Bahkan pengunjung dapat mendengar suara kicauan burung yang berpadu dengan suara alam, semakin menambah nuansa natural pada area wisata ini.

Fasilitas di Curug Pangeran Bogor

Tiket Masuk Curug Pangeran Bogor

Sejumlah fasilitas yang berada di curug ini akan mendukung keperluan wisatawan saat beraktivitas di sini. Diantara fasilitas yang paling dibutuhkan oleh pengunjung adalah toilet dan kamar bilas.

Untuk wisata kuliner Bogor view bagus, Anda dapat mencicipinya dengan mampir ke warung-warung makan terdekat.

Pasca berenang atau berjalan menyusuri jalur trekking, pasti tubuh merasa lelah. Istirahatkan tubuh Anda di kursi-kursi yang ada di warung sembari mengisi energi dengan santapan masakan lezat semacam makanan Sunda.

Area parkir untuk kendaraan baik motor atau mobil telah tersedia cukup luas. Tetapi Anda tetap harus berjalan menuju lokasi curug karena jalurnya tidak bisa dilewati oleh kendaraan. Anda harus berjalan kaki untuk menuju ke curug tersebut.

Jika mencari makanan ringan khas Bogor, Anda tidak akan menemukan di area terbuka ini. Sebab, belum ada yang menjualnya. Kami sarankan Anda membelinya ke toko oleh-oleh terdekat sebelum atau sesudah dari kunjungan curug ini.

Harga Tiket Masuk Curug Pangeran Bogor

Wisata alam ini tidak menarik tarif yang mahal. Panorama alam yang menawan itu hanya bisa Anda nikmati dengan harga tiket masuk yang murah meriah.

Anda hanya perlu membayar tiket sekali saja untuk menikmati seluruh daya tariknya. Berikut informasi harga tiket masuk Curug Pangeran Bogor yang terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Rute Menuju Lokasi Curug Pangeran Bogor

Lokasi Curug Pangeran Bogor

Lokasi Curug Pangeran Bogor ini masih menjadi bagian dari Bukit Halimun. Secara administratif, alamat Curug Pangeran Bogor ini berada di wilayah Desa Gunung Picung, Desa Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jaraknya memang cukup jauh dari pusat kota karena kawasan wisata ini sudah masuk area pegunungan.

Pengunjung yang berangkat dari arah Bogor harus melakukan perjalanan sekitar 1 jam lebih dengan jarak tempuh mencapai 24 km.

Sebaiknya Anda membawa kendaraan pribadi supaya lebih fleksibel dan mudah. Sebab, transportasi umum tidak bisa mengantar Anda sampai di lokasi tujuan.

Apabila Anda dari luar kota, Salsa Wisata menyediakan sewa mobil Brio Bogor yang dapat menjemput Anda dari Kota Bogor. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju lokasi ini bersama supir.

Misal Anda datang ke Bogor menggunakan transportasi kereta api, supir akan langsung menjemput Anda di stasiun sesuai dengan jam kedatangan Anda. Kemudian ia akan langsung antarkan Anda ke lokasi tujuan.

Rute ke Curug Pangeran dari stasiun Bogor yang biasa dilalui adalah via Jalan Raya Ciapus atau Jalan Raya Leuwiliang-Bogor.

Meski membutuhkan waktu tempuh yang cukup lama, perjalanan akan tetap terasa nyaman bila menggunakan mobil sewaan dari Salsa Wisata.

Anda juga bisa dengan bebas singgah ke resto untuk mengisi perut dengan makanan khas Jawa Barat favorit Anda.

Jam Operasional Curug Pangeran Bogor

Curug ini bisa Anda datangi setiap hari, termasuk hari libur nasional. Untuk jadwal operasionalnya, jam buka Curug Pangeran ini mulai pukul 07.30 – 16.30 WIB.

Tetapi khusus pengunjung yang ingin berkemah, jadwal di atas tidak berlaku karena tidak ada batasan jam bagi semua campers.

Itulah ulasan lengkap terkait wisata Curug Pangeran Bogor, curug favorit warga Bogor. Apakah Anda tertarik untuk datang ke sini sebagai sarana self-healing? Kalau iya, gunakan paket wisata dari Salsa Wisata. Travelling praktis, hemat budget, dan tidak perlu ribet.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)