SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Liburan di kawasan wisata Gunung Merapi tentu jadi keputusan yang tepat lantaran kawasan wisata alam ini menawarkan ragam opsi tempat wisata yang sangat menarik. Lava Bantal Berbah Yogyakarta hanyalah salah satunya saja.

Tempat wisata ini mempunyai keunikan sendiri. Misalnya saja gugusan-gugusan batu yang menyerupai bentuk bantal yang ada di sepanjang pinggiran Sungai Opak yang merupakan muara aliran lahar di dekat Merapi.

Selain batu-batu, tempat wisata ini memiliki daya tarik lainnya yang pastinya akan membuat banyak wisatawan penasaran. Untuk mengobati rasa penasaran Anda, simak saja ulasan lengkapnya di bawah ini.

Sekilas tentang Kawasan Wisata Lava Bantal

Wisata Lava Bantal Berbah Sleman merupakan kawasan wisata alam berupa bantaran sungai yang dikelilingi oleh batuan lava yang bertumpuk-tumpuk. Objek wisata ini termasuk salah satu objek wisata yang unik serta menarik yang berada di kawasan Yogyakarta.

Hal ini karena tempat wisata alam ini terbentuk karena letusan gunung api bawah laut yang telah meletus sejak 60 juta tahun yang lalu dan kemudian laharnya membeku karena langsung bereaksi dengan air. Sama uniknya dengan wisata di Goa Jepang Jogja.

Hingga saat ini, masih banyak tim dari beberapa universitas yang melakukan penelitian terhadap wisata ini, hal ini bertujuan untuk mengetahui lebih banyak akan asal usul tempat wisata alam di Yogyakarta ini.

Namun, bukan hanya mahasiswa dari berbagai universitas yang datang untuk melakukan penelitian, tetapi tempat ini juga sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari wisatawan lokal maupun luar daerah.

Kawasan wisata ini dibuka sebagai tempat wisata alam yang unik dan menarik di daerah Yogyakarta sejak tahun 2016 silam.

Memang pada awalnya kawasan wisata ini tidak seramai dengan kawasan wisata lain yang berada di Yogyakarta. Namun akhir akhir ini banyak wisatawan baik lokal maupun luar daerah yang berkunjung dan menikmati keindahan wisata ini.

Daya Tarik Wisata Lava Bantal

Sejarah Lava Bantal

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat wisata alam  yang unik dan menarik di Yogyakarta ini mempunyai daya tarik tersendiri sehingga dapat membuat tempat yang dulunya sepi pengunjung sekarang bisa menjadi ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Pillow Lava merupakan tempat wisata keluarga di Jogja yang berupa bantaran sungai yang mengalir deras dan pada sisi kanan dan kirinya terdapat bebatuan yang memiliki warna berbeda antara sisi satu dengan yang lain.

Bebatuan ini memiliki bentuk yang menyerupai bantal yang bertumpuk-tumpuk sehingga tercipta sebuah pemandangan dengan nilai keunikan tersendiri.

Kawasan wisata ini termasuk dalam salah satu peninggalan dari zaman dahulu dan termasuk langka, oleh karena itu perlu dijaga, dirawat serta dilestarikan.

Pemandangan alam bebatuan yang berbentuk menyerupai bantal yang bertumpuk-tumpuk pastinya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Sehingga para warga setempat ingin membuat tempat ini terkenal akan keindahan alam dan sejarahnya.

Kawasan wisata ini juga masuk dalam kategori kawasan geowisata yang menarik dan pastinya unik dan cocok untuk jadi tempat refreshing bahkan bisa menjadi sarana belajar akan sejarah asal-muasal terbentuknya tempat ini.

Hampir sebagian besar pengelola tempat wisata alam ini adalah warga sekitar yang memang ingin membangun tempat ini menjadi lebih bagus sehingga dapat menjadi sebuah tempat wisata alam yang ramah.

Fasilitas di Kawasan Wisata Lava Bantal

Tiket Lava Bantal

Hingga saat ini, kawasan wisata alam ini sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai yang bisa pengunjung manfaatkan. Berikut beberapa fasilitasnya.

Wahana Tubing

Wahana tubing merupakan salah satu fasilitas yang tersedia di tempat wisata alam ini dan paling banyak diminati oleh pengunjung.

Rasanya belum puas jika sudah berkunjung ke tempat ini namun belum merasakan suasana menyusuri sungai dengan menaiki wahana tubing.

Untuk harganya sendiri sangat bervariasi, mulai dari Rp10.000,00 untuk anak anak dan Rp15.000,00 untuk orang dewasa.

Warung Makan

Fasilitas yang tidak kalah pentingnya adalah warung makan yang menyediakan berbagai makanan dengan harga yang cukup terjangkau. Warung-warung makan di sini adalah milik masyarakat sekitar yang turut mencari rejeki di lokasi wisata alam unik ini.

Setelah lelah berkeliling di wisata alam ini, pengunjung dapat beristirahat dan mengisi perut dengan makanan khas Jogja yang wajib dicoba dari penduduk lokal di sana.

Toilet

Wisata alam yang unik dan menarik ini juga menyediakan fasilitas toilet yang pastinya bersih dan nyaman. Diharapkan para pengunjung tetap menjaga kebersihan toilet baik setelah maupun sebelum menggunakan agar tercipta kenyamanan bersama.

Gazebo

Setelah lelah berkeliling wisata ini, pengunjung dapat bersantai di gazebo yang telah tersedia sambil menikmati keindahan alam dan udara yang sejuk. Dengan tersedianya gazebo ini semakin membuat pengunjung betah berlama-lama disini berteman dengan suasana alam yang asri.

Di gazebo ini, para pengunjung biasanya bersantai dengan ditemani hidangan-hidangan ringan yang dijual di tempat wisata kuliner di Jogja yang ada di area wisata Berbah ini.

Area Parkir

Terdapat area parkir yang luas sehingga dapat menampung banyak motor dan mobil. Biaya parkir untuk masing-masing kendaraan sepeda motor dan mobil juga relatif standard.

Harga Tiket Masuk Wisata Lava Bantal

Para pengunjung dapat menikmati keindahan serta suasana alam yang alami dari kabupaten Sleman hanya dengan berkunjung ke kawasan wisata alam ini. Ada hal yang cukup menarik dari kawasan ini selain dari keindahan alam yang ditawarkan. Harga tiket masuk Lava Bantal ini nol rupiah alias gratis.

Namun demi menjaga keamanan selama pada pengunjung bermain dan menikmati keindahan alamnya, para pengunjung perlu merogoh kocek yang minim hanya untuk membayar parkir kendaraan saja.

Selain biaya parkir, ada juga beberapa wahana permainan yang bisa pengunjung mainkan dengan membeli tiket terlebih dahulu. Berikut info terbaru tarif wahana di lokasi wisata ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00
Tiket Wahana Tubing – Dewasa Rp15.000,00
Tiket Wahana Tubing – Anak-Anak Rp10.000,00

Para pengelola kawasan wisata ini juga sudah memastikan wahana tubing ini aman dan dalam satu kelompok terdapat 5 orang dan 1 orang pemandu. Terjangkau budget-nya bisa untuk beli souvenir atau kue khas Jogja di pusat oleh-oleh Jogja terbesar dan terkenal seperti Beringharjo.

Rute Menuju Lokasi Wisata Alam Lava Bantal

Lokasi Lava Bantal

Lokasi Lava Bantal yang unik dan menarik ini berada di Yogyakarta tepatnya di kawasan Sungai Opak, Dusun Watuadeg, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman.

Bagi Anda yang berkunjung melalui kawasan Prambanan, bisa mengambil jalur yang bertujuan ke arah Piyungan kemudian setelah kisaran 8 kilometer, ambil jalur ke Barat dan ikuti jalan hingga menemui jembatan Berbah yang melintasi Kali Opak atau Sungai Opak.

Namun, pengunjung tidak perlu khawatir karena tidak hanya melalui jalur Prambanan saja untuk bisa menikmati keindahan dari wisata alam ini.

Para pengunjung juga dapat melalui jalur perempatan Blok O, kemudian berjalan ke arah Timur dan akan menemui pertigaan dan Tugu Berbah.

Dari daerah ini pengunjung masih harus mengambil arah Timur hingga menemukan TPU Sumber dan kemudian dapat berjalan sekitar 200 meter untuk bisa tiba di lokasi.

Kalau Anda ingin lebih mudah dan praktis boleh menggunakan jasa rental mobil Jogja dengan sopir atau lepas kunci (tanpa sopir).

Salsa Wisata merupakan rekomendasi penyedia jasa rental mobil terbaik di Jogja karena telah teruji kualitas pelayanan dan armadanya. Tak hanya lengkap, paket rental mobil yang Salsa Wisata tawarkan juga sangat bersahabat dengan dompet semua kalangan.

Kini telah hadir paket rental mobil terbaru dari Salsa Wisata, yaitu paket rental mobil HRV Jogja dengan range tarif yang terjangkau. Jika minat, langsung reservasi saja.

Jam Buka Wisata Lava Bantal

Terkait jam operasional, kawasan wisata alam  ini buka setiap hari untuk umum. Pastinya tidak akan membuat pengunjung kecewa karena kawasan ini buka kapan saja termasuk saat hari libur nasional.

Jam buka Lava Bantal ini mulai dari pukul 6 pagi dan akan tutup pada pukul 6 sore. Durasi kunjungan ini pastinya sangat cukup bagi para pengunjung untuk menghabiskan waktu berlibur baik dengan keluarga maupun orang tercinta melalui keindahan alam dari wisata ini.

Meskipun seharian berada di kawasan wisata ini, pengunjung tidak akan merasa bosan karena selain menampilkan keindahan alam, kawasan ini juga menyediakan fasilitas dan permainan yang asik untuk mereka mainkan.

Salah satu permainan yang bisa Anda nikmati adalah tubing. Dengan harga yang terjangkau dan pastinya memberikan kesan berbeda bagi para pengunjung.

Ingin petualangan Anda jauh lebih seru lagi di sini? Join saja dengan paket wisata Jogja plus hotel dari Salsa Wisata. Anda dapat berkesempatan untuk menjajal petualangan seru lainnya di kawasan wisata lereng Merapi. Tentu dengan pilihan paket wisata yang beragam dan lengkap serta harga paket yang ramah di kantong.

Jika ingin lebih puas lagi liburan di Jogja, kami rekomendasikan paket liburan berdurasi lebih dari 1 hari. Misal paket liburan 2 hari 1 malam. Budget liburan ke Jogja 2 hari 1 malam di Salsa Wisata juga masih relatif ‘aman’ di kantong. Cek situsnya untuk ketahui info detailnya.

Setelah berkunjung dan mengetahui sejarah Lava Bantal ini, para pengunjung bisa membuktikan jika kawasan wisata ini memang pantas menyandang label sebagai objek wisata alam yang unik dan menarik di Yogyakarta. Jangan pernah lupa untuk selalu menjaga kebersihan objek wisata ini agar keindahannya selalu terjaga dan tetap lestari.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)