earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Liburan ke Jogja pasti akan sangat menyenangkan. Karena, Kota Gudeg ini memiliki tempat wisata yang indah dan lengkap, termasuk tempat wisata yang cocok untuk acara wisata keluarga. Seperti 18 tempat wisata keluarga di Jogja yang akan kami bagikan berikut ini.

Ke-18 tempat wisata ini memang sangat pas untuk tempat rekreasi bersama keluarga. Sebab, tempat-tempat ini berfasilitas lengkap dan tentu ramah anak. Jadi, dijamin akan aman untuk si kecil.

Selain itu, sebagian besar tempat wisata ini juga memiliki nilai edukasi sekaligus rekreasi sehingga dapat menambah wawasan bagi anak dan juga menghibur mereka dalam satu waktu. Penasaran ada tempat wisata keluarga apa saja di Kota Jogja? Mari simak informasi lengkapnya.

Daftar Tempat Wisata Keluarga di Jogja Populer

Heha Sky View

Heha Sky View

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Nama objek wisata Heha Sky View memang sedang berada di puncak ketenaran. Tempat wisata ini identik sebagai objek wisata kekinian dan terkenal di kalangan anak muda. Meski begitu, pengunjungnya tidak hanya berasal dari kalangan anak muda saja, melainkan dari semua kalangan.

Heha Sky View juga sering terpilih sebagai destinasi wisata keluarga karena ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sini bareng keluarga. Salah satunya adalah foto bersama keluarga di spot foto pilihan.

Di samping itu, wisata kuliner dari atas ketinggian tentu akan memberikan pengalaman berbeda bagi para wisatawan dan keluarga mereka. Anda pecinta sunset juga dapat menikmati view sunset dari tempat ini.

Pengunjung anak-anak juga bisa menjajal outbound kecil-kecilan. Misal panjat tebing mini dengan perlengkapan yang memadai. Dan aktivitas menarik yang terakhir adalah menulis harapan atau doa di Lovebox.

Candi Borobudur

Candi Borobudur

 

Banguanan candi bercorak Budha terbesar ini juga masuk dalam daftar tempat wisata yang cocok untuk acara liburan keluarga. Candi Borobudur ini sangat bagus untuk anak-anak dan generasi muda kita karena dapat menjadi media untuk mengenal sejarah.

Dengan panduan dari seorang pemandu wisata, Anda dan si buah hati akan mendapat informasi yang valid seputar candi. Misal, sejarah pembangunan candi, makna relief pada candi, jumlah stupa pada candi, dan lain sebagainya.

Setelah itu, manjakan si kecil dengan wahana kereta mini yang akan membawa si kecil keliling memutari kompleks candi. Pasti akan terasa sangat mengasyikan.

Akhiri liburan Anda bersama si kecil di sini dengan berbelanja souvenir khas borobudur seperti miniatur candi. Anda juga bisa belanja jenis souvenir lain untuk Anda jadikan buah tangan yang tidak kalah menarik dari oleh-oleh khas Jogja lain.

Heha Ocean View

Heha Ocean View

Karena masih satu kepemilikan dengan Heha Sky View, tempat wisata tepi laut ini juga menawarkan daya tarik yang kurang lebih sama. Sebut saja daya tarik yang paling utama adalah spot foto.

Heha Ocean View mempunyai deretan spot foto kreatif dan Instagramable. Diantaranya ada Bingkai Pelangi, Pink Horizon, Hexagram, balon udara, dan tiruan pesawat. Semua spot foto ini memamerkan view laut lepas yang super eksotik.

Kemudian pada malam hari, tebing-tebing di kawasan wisata ini akan tampak glamor dengan hiasan lampu yang cantik nan elegan. Lampu-lampu dekoratif ini terpasang di semua tepian tebing.

Sebagian area tebing di sini dimanfaatkan sebagai dining area lengkap dengan cafe dan resto di sekitarnya. Di area bawah tebing terdapat dining area khusus untuk pengunjung yang membeli food and beverage di foodcourt.

Anak-anak pasti akan suka liburan di sini. Karena, selain tempatnya indah dan nyaman, food and beverage yang dijual di foodcourt sini adalah makanan dan minuman favorit mereka.

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Tak hanya sama-sama besar dan megah, Candi Prambanan juga diklaim sebagai tempat wisata yang kerap membuat wisatawan galau. Sebab, bukan perkara mudah untuk memilih satu diantara dua candi terkenal, yaitu Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Keduanya merupakan situs wisata sejarah yang mendunia.

Tapi sekarang tak perlu bingung lagi. Karena kedua candi ini kini bisa Anda kunjungi bersama dengan Candi Ratu Boko dalam satu rangkaian paket family gathering Jogja.

Layanan ini sudah termasuk fasilitas transportasi dan juga tiket terusan untuk ketiga situs candi. Lebih hemat dan lebih efisien waktu pastinya.

Malioboro

Jalan Malioboro

Nah, wisata di Jalan Malioboro jadi destinasi yang paling recommended untuk liburan acara wisata keluarga. Alasannya karena biayanya yang murah dan bahkan gratis.

Anda dan keluarga dapat menikmati momen liburan sederhana dengan sekedar jalan-jalan di sepanjang area pedestrian Malioboro. Lalu berhenti di titik tertentu untuk berfoto. Kemudian jalan lagi, lalu istirahat di kursi di area ini sambil selfie. Oh ya, ada beberapa tempat wisata dekat Malioboro yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga juga lho.

Atau jika bosan jalan-jalan, Anda bisa lakukan hal lain. Misal, jalan-jalan naik Andong, hunting foto di kawasan Nol KM, atau wisata belanja di Pasar Beringharjo atau Mall Malioboro.

Obelix Hills

Obelix Hills

Ingin merasakan piknik di atas awan? Atau camping glamor di atas ketinggian? Obelix Hills adalah pilihan yang tepat untuk keduanya. Tempat ini tergolong sebagai kategori tempat wisata alam ramah anak karena sebagian atraksi wisata di sini dapat dinikmati oleh anak-anak.

Contohnya adalah spot foto Sky Walk dan Eagle Nest. Lalu ada Pergola Seating, yaitu tempat makan yang menghadap area luar a.k.a pemandangan bukit. Dan ada juga view golden sunset yang cantiknya sangat paripurna. Objek wisata dengan view pemandangan alam ini menjadi tempat romantis Jogja pada malam hari.

Tebing Breksi

tebing breksi yogyakarta

Area bekas tambang batu kapur ini kini disulap menjadi sebuah tempat wisata keluarga. Tebing Breksi sangat menarik karena bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata saat Anda dan keluarga sedang berada di Jogja.

Tentu ada banyak hal menarik yang dapat Anda jumpai di sini. Spot foto adalah salah satunya. Kemudian ada juga kolam bekas penambangan yang hingga kini masih ada airnya. Bahkan area kolam ini sering menjadi incaran bagi fotografer.

Ada iuga spot yang disebut Tlatar, yakni sebuah area yang berbentuk U dan terbuat dari kayu. Spot ini biasa digunakan sebagai panggung pagelaran seni. Kini beralih ke bagian dinding tebing, terdapat ukiran tokoh-tokoh pewayangan. Biasanya pengunjung menjadikannya sebagai background foto.

Pengunjung juga dapat mengakses spot khusus untuk menikmati sunrise atau sunset. Nah, dari spot ini, Anda juga dapat melihat keseluruhan view Candi Sojiwan, Candi Prambanan, dan candi-candi lainnya.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Wisata pantai kerap jadi opsi utama untuk liburan keluarga. Demikian juga dengan Pantai Parangtritis yang terpantau tak pernah sepi dari pengunjung. Saat musim liburan tiba, banyak wisatawan dari luar kota yang mengajak sanak saudara untuk liburan di pantai legendaris ini.

Pantai Parangtritis memang sangat ideal untuk jadi tempat bermain anak. Tentu dengan pengawasan dari orang tua ya. Pantai ini mempunyai bentang bibir pantai yang sangat luas dan juga landai.

Kondisi ini memungkinkan pengunjung, khususnya anak-anak, bebas bermain pasir dan air. Selain itu, pengunjung juga boleh menaiki Andong kecil, kuda, dan bahkan wahana ATV di area bibir pantai ini.

Masih satu jalur dengan wisata pantai Jogja ini, Anda juga bisa singgah kebebrapa tempat wisata sekitar parangtritis.

Taman Sari

Taman Sari Yogyakarta

Tempat wisata dekat Malioboro ini juga masuk dalam rekomendasi objek wisata terbaik untuk keluarga. Bukan tanpa alasan, lantaran tempat ini sarat akan kekayaan nilai sejarah dan budaya.

Lihat saja, sebagian besar bangunan di kompleks Taman Sari ini telah berusia ratusan tahun tapi kondisi bangunan ini masih terlihat masih sangat bagus. Semua ini masih sangat otentik; tidak ada satu pun bagian yang mengalami proses renovasi dan sejenisnya.

Adapun beberapa spot yang menjadi daya tarik unggulan di objek wisata Taman Sari diantaranya:

  • Situs kolam pemandian
  • Benteng-benteng sekitar kolam
  • Sumur Gumuling, yaitu masjid bawah tanah.

Goa Pindul

Goa Pindul

Seru-seruan di area outdoor bisa jadi alternatif untuk memberikan pengalaman liburan yang berbeda bagi si buah hati. Di Jogja sendiri ada satu rekomendasi tempat wisata asik untuk berbagai kegiatan outdoor, Goa Pindul namanya.

Tempat ini lebih menawarkan atraksi wisata cave tubing, yaitu kegiatan susur gua dengan menggunakan ban pelampung. Kegiatan ini sangat aman karena selain akan mendapat pendampingan dari petugas profesional, semua peserta cave tubing juga wajib mengenakan safetysuit lengkap dengan helm.

Selama kegiatan cave tubing ini berlangsung, Anda akan merasakan sensasi tegang karena harus melewati jalur yang cukup ekstrem. Tak hanya itu saja, jantung semakin berdebar kencang saat akan melewati jeram berarus deras.

The World Lost Castle

The Lost World Castle

Objek wisata bertajuk ‘dunia yang hilang’ ini menawarkan berbagai jenis spot foto dengan tema negeri dongeng dan fantasi. Memang ada banyak spot foto yang terinspirasi dari situs-situs terkenal dari luar negeri.

Contohnya saja spot foto versi tiruan dari Tembok Besar Cina, rumah pohon, dan kapal bajak laut. Tersedia juga beragam wahana seru untuk anak-anak dan orang dewasa. Sebagai contoh wahana Gledekan.

Ada juga permainan Sembilan Dimensi yang pastinya akan sangat seru jika dimainkan bersama keluarga.

Pastikan Anda menggunakan kendaraan yang nyaman untuk menuju ke tempat wisata Sleman ini. Sebab, lokasi wisata ini cukup jauh dari pusat Kota Jogja. Namun bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan, tentu Anda bisa menyewa kendaraan di pusat sewa mobil Innova Reborn Jogja terdekat.

Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta

Wisata Keraton Yogyakarta tentu dalam daftar 18 tempat wisata keluarga di Jogja. Objek wisata ini begitu populer di kalangan turis. Banyak turis yang berkunjung ke sini karena penasaran dengan nilai sejarah dan budaya dari tempat ini.

Dengan bimbingan dari guide tour asli dari keraton, Anda akan memperoleh banyak informasi yang edukatif seputar bangunan keraton. Tentu ini menjadi kabar baik untuk Anda, terutama generasi muda dan anak-anak, yang ingin menambah wawasan baru tentang sejarah dan budaya.

Dengan kata lain, liburan di area kompleks keraton ini menjadi ‘wahana’ baru untuk mengenal lebih dalam lagi tentang sejarah keraton itu sendiri. Semua materi yang disampaikan oleh guide tour nantinya akan bermula dari koleksi benda yang ada di dalam keraton.

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor

Nikmati perjalanan jauh dari Kota Jogja menuju ke kawasan Pantai Nglambor dengan menggunakan kendaraan yang nyaman. Terlebih pergi liburan bersama keluarga beranggotakan lengkap.

Pantai Nglambor adalah tempat yang asik untuk menikmati waktu liburan karena tempatnya cantik, murah, dan ada banyak daya tarik. Kawasan pantainya berpasir putih dengan air lautnya yang biru menawan.

Harga tiket masuknya hanya Rp6.000,00. Sedang retribusi parkirnya hanya Rp2.000,00 untuk sepeda motor dan Rp5.000,00 untuk mobil. Dengan biaya yang sangat murah ini, Anda bisa menikmati sunset, snorkeling, dan trekking loh.

Candi Ijo

Candi Ijo

Situs wisata candi ini akan menjadi opsi yang menarik untuk acara liburan bersama keluarga tercinta. Di samping dapat belajar sisi sejarahnya, para pengunjung juga bisa melihat ‘nilai’ candi dari segi keindahan arsitekturnya.

Candi Ijo ini juga menawarkan atraksi wisata lainnya, yaitu sunset yang dapat Anda lihat dengan jelas dari pelataran candi. Di sini, Anda akan kagum akan keindahan lukisan Tuhan.

Taman Pintar

Wahana Taman Pintar

Nah, Taman Pintar adalah pusatnya wisata anak. Alasannya adalah karena tempat ini menyuguhkan 10 wahana edukasi yang sangat menarik di mata anak-anak.

Berikut adalah daftar wahana yang tercatat di wisata edukasi Taman Pintar:

  1. Zona Pengolahan Sampah
  2. Wahana Bahari
  3. Science Theater
  4. Playground
  5. Zona Perpustakaan Taman Pintar
  6. Kampung Kerajinan
  7. Gedung Paud
  8. Planetarium
  9. Gedung Kotak
  10. Gedung Oval

Masing-masing wahana ini sangat bermanfaat bagi anak-anak. Melalui wahana-wahana ini, anak-anak dapat belajar banyak hal dengan cara yang menyenangkan.

Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong

Mini Hollywood ini sejatinya adalah bekas tempat syuting dua film karya Hanung Bramantyo. Lokasinya sendiri ada di Kabupaten Sleman, sekitar 13 KM dari Kota Yogyakarta.

Tempat ini memiliki banyak spot unik yang dulu digunakan untuk keperluan syuting. Spot-spot ini berupa setting tempat ala jadul, tepatnya abad ke-16 dan 17.

Studio Alam Gamplong juga menjadi referensi sarana edukasi khusus film yang pastinya tak ada di kota lain. Tak heran jika tempat ini sering menjadi tempat observasi bagi mahasiswa perfilman.

Destinasi ini pun selalu jadi salah satu tujuan favorit rombongan dari tempat sewa elf murah Jogja.

Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger

Jogja memang memiliki banyak referensi wisata bukit yang menyajikan pemandangan malam Kota Jogja dari ketinggian. Namun tahukah Anda yang mempelopori adanya tren wisata bukit bintang adalah Pinus Pengger.

Tempat ini dikenal sebagai tempat wisata malam terbaik di Jogja. Puluhan spot foto kekinian ada di sini. Tersedia juga jasa fotografer yang siap melayani pengunjung yang ingin memiliki koleksi jepretan berkualitas.

Menariknya, tempat ini juga ramai akan warung makan kecil nan sederhana. Bahkan jika Anda beruntung, Anda bisa menjumpai penjual oleh-oleh khas Bantul, yaitu Tiwul.

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark

Ini adalah taman rekreasi terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara. Areanya sangat luas dan terisi oleh berbagai jenis wahana lengkap. Berikut nama-nama wahana paling populer di taman rekreasi ini:

  • Cakramanggilingan
  • Waterpark
  • Kora-Kora
  • Light Festival

Sindu Kusuma Edupark juga digadang-gadang menjadi tempat wisata keluarga dengan fasilitas paling lengkap. Tempat ini juga telah beberapa kali menjadi lokasi penyelenggaraan event khusus untuk anak. Misal baru-baru ini SKE menjadi lokasi event bertajuk Sindu Kusuma Robo Fest.

Demikian sekilas info 18 tempat wisata keluarga di Jogja. Semoga info ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang memiliki rencana untuk liburan di Jogja bersama keluarga tercinta. Happy great holiday.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)