earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ada banyak destinasi wisata edukasi menarik yang bisa Anda kunjungi di Yogyakarta, salah satunya Agro Wisata Bhumi Merapi. Tempat ini menawarkan suasana alam asri Gunung Merapi yang terkemas secara apik.

Anda dan anak-anak dapat melakukan berbagai hal seru sambil bermain dan belajar mengenal alam di sini. Mulai dari memberi makan hewan hingga berfoto dengan latar unik semua bisa Anda coba.

Mengunjungi objek wisata ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu liburan Anda bersama keluarga. Kira-kira ada keseruan apalagi yang bisa Anda dapatkan, berikut ulasan lengkapnya.

Sekilas Tentang Agro Wisata Bhumi Merapi

Agro Wisata Bhumi Merapi adalah sebuah agro wisata yang sedang booming di kawasan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Tempat wisata Jogja ramah anak ini menjadi satu diantara sekian banyak rekomendasi wisata edukasi di Kota Jogja.

Tidak hanya menawarkan suasana alam yang sejuk dan asri, tempat ini juga menyajikan atraksi wisata tematik. Anda dapat melihat beragam spot dengan tema tertentu di sini.

Selain akan puas dengan atraksi wisata yang ada, Anda juga dapat mengisi waktu liburan Anda di sini dengan melakukan beberapa kegiatan seru di alam.

Contohnya saja field trip bersama anak-anak, menyapa dan memberi makan satwa jinak (domba, kelinci, rusa, dll), dan hunting foto Instagramable.

Daya Tarik Agro Wisata Bhumi Merapi

Agro Wisata Bhumi Merapi Jogja

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sebagai sebuah destinasi agro wisata, aktivitas-aktivitas yang ditawarkan di tempat ini memang tak jauh dari aktivitas yang berkaitan dengan peternakan, pertanian, dan perkebunan.

Namun, di luar itu, ada beberapa hal menarik lainnya yang justru mengundang minat para wisatawan. Lantas hal menarik apa yang dapat kita jumpai di sini?

Interaksi dengan Satwa Jinak

Salah satu media edukasi budidaya hewan ternak versi tempat wisata Jogja yang populer ini adalah dengan membiarkan para pengunjung berinteraksi dengan para hewan.

Di sini, Anda dapat menyapa dan memberi makan hewan-hewan ternak yang sudah jinak. Ada domba, Kambing Ettawa, kelinci, sapi, dan bahkan rusa.

Melalui kegiatan ini, sang pemandu akan menginformasikan nama spesies, habitat, dan jenis makanan yang sesuai dengan masing-masing spesies hewan tersebut.

Dan jika beruntung, Anda bisa melihat proses pemerahan susu segar, baik dari sapi perah maupun Kambing Ettawa.

Anda juga akan diperlihatkan bagaimana cara memerah susu dan mengolahnya menjadi produk es krim dan yoghurt yang kemudian didistribusikan ke sejumlah pusat wisata kuliner Jogja terdekat.

Sebagai selingan, Anda dapat melakukan kegiatan memberi susu kepada anak kambing dengan menggunakan botol susu lengkap dengan dot-nya. Pasti sangat menggemaskan.

Sepintas, suasana dan aktivitas yang dihadirkan di sini memiliki kesamaan dengan suasana di Cimory on the Valley Semarang.

Berjumpa dengan Reptil

Satwa yang dapat Anda temui bukan hanya berasal dari kategori hewan pedaging atau hewan ternak. Ada juga jenis satwa lainnya seperti spesies reptil di tempat ini.

Sebut saja ular, iguana, dan kura-kura. Semua hewan reptil ini boleh Anda sentuh dan boleh menjadi objek foto tapi wajib didampingi oleh petugas.

Field Trip

Masih mengangkat tema edukasi dan agro wisata, tempat wisata ini memang sangat cocok untuk pelajar karena sarat akan sarana edukasi yang nyata.

Dengan berkunjung ke sini, mereka akan memperoleh wawasan baru mengenai hewan ternak dan tanaman budidaya.

Mereka juga dapat mengenal jenis hewan ternak dan tanaman budidaya. Anak-anak juga bisa belajar cara bercocok tanam dan lain sebagainya.

Asiknya lagi, mereka dapat membeli tanaman hidroponik dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh khas Jogja yang unik.

Untuk mengisi waktu luang, anak-anak dapat memanfaatkan area yang lapang di sini untuk tempat bermain bersama. Alhasil, tali pertemanan diantara mereka pun akan semakin kuat.

Hunting Foto Instagramable

Kegiatan seru lainnya yang sudah pasti bisa Anda lakukan di tempat wisata ini adalah berburu foto Instagramable.

Ada banyak pilihan spot foto menarik di sini. Anda bisa mencobanya satu per satu lalu mengunggahnya ke akun media sosial Anda.

Salah satu spot foto terfavorit adalah Rumah Hobbit. Sebenarnya ada cukup banyak spot foto yang terinspirasi dari Rumah Hobbit.

Hanya saja rata-rata spot foto tema Rumah Hobbit ini memiliki detail tampilan yang berbeda.

Misal Rumah Hobbit di kawasan wisata Farmhouse Lembang Bandung. Desain bangunanya jauh berbeda dengan desain bangunan Rumah Hobbit yang ada di tempat ini.

Terlepas mana yang lebih bagus dan mana yang kurang menarik, spot Rumah Hobbit di sini sungguh laris-manis. Banyak pengunjung yang rela antre hanya untuk berfoto di rumah mungil ini.

Sembari menunggu antrian foto di Rumah Hobbit, Anda boleh geser sedikit ke spot foto lainnya. Masih ada banyak spot foto Instagenic yang patut Anda datangi selama berkunjung di sini.

Misalnya saja spot foto yang berupa gazebo kekinian. Lalu ada juga spot foto kebun bunga dengan bunga warna-warninya.

Belajar Mengolah Kopi Luwak

Kegiatan yang satu ini cocok sekali untuk Anda para pecinta kopi. Anda bisa berkesempatan untuk melihat keseluruhan proses pembuatan Kopi Luwak. Tentu saja ini sangat menarik untuk Anda, bukan?

Anda juga dapat membeli produknya dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Kopi Luwak ini pastinya akan menjadi pendamping yang pas untuk sajian makanan khas Jogja favorit Anda.

Fasilitas di Agro Wisata Bhumi Merapi

Harga Tiket Agro Wisata Bhumi Merapi

Sejumlah fasilitas yang ada di sini tergolong cukup lengkap. Fasilitas-fasilitas ini terdiri dari fasilitas umum seperti toilet, are parkir, dan mushola.

Selain itu, ada juga beberapa fasilitas pendukung seperti restoran dan transportasi Jeep yang masih satu rangkaian dengan wisata Lava Tour Merapi.

Fasilitas spot untuk outbound dan camp site juga tersedia. Kedua fasilitas ini menempati area tersendiri dan sedikit terpisah dari kawasan utama agro wisata ini.

Harga Tiket Masuk Agro Wisata Bhumi Merapi

Agro wisata Kaliurang ini juga memberlakukan tarif retribusi masuk untuk para pengunjung yang ingin liburan di sini. Berikut info harga tiket masuk agro wisata terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp25.000,00
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Tarif tiket masuk di atas sudah termasuk biaya untuk semua spot foto, wahana permainan, dan fasilitas yang ada.

Lokasi dan Rute Menuju Agro Wisata Bhumi Merapi

Lokasi Agro Wisata Bhumi Merapi

Agro wisata ini terletak di kaki Gunung Merapi tepatnya di Jalan Kaliurang KM 20, Sawangan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY.

Untuk tiba di alamat ini tidaklah sulit. Anda bisa mengikuti rute via Jalan Kaliurang. Opsi lainnya yaitu melalui Jalan Palagan Tentara Pelajar.

Ada banyak petunjuk jalan yang akan Anda temui, jadi tak perlu cemas akan tersesat menuju tempat wisata Sleman ini,

Namun yang perlu diperhatikan adalah kondisi kendaraan Anda. Karena, jalur menuju tempat wisata ini cukup ekstrem, tepatnya penuh tanjakan dan belokan.

Pastikan kondisi kendaraan Anda fit. Banyak wisatawan yang lantas memilih untuk menyewa kendaraan sebagai solusi terbaiknya.

Salsa Wisata hadir untuk menawarkan paket sewa mobil terdekat dan kendaraan lainnya kepada Anda yang membutuhkan. Kami siap berikan rekomendasi terbaik sesuai dengan kebutuhan klien kami.

Seperti paket sewa mobil Alphard di Jogja. Produk paket ini pasti akan cocok dengan medan Jalan Kaliurang yang akan Anda lewati nanti.

Jam Operasional Agro Wisata Bhumi Merapi

Untuk jadwal bukanya sendiri, agro wisata ini mulai dibuka pada pukul 08.30 hingga pukul 17.00 WIB. Tempat wisata edukasi ini buka setiap hari termasuk hari libur nasional.

Jika perlu datang di awal jam buka agar Anda dapat menikmati semua wahana dan spot foto yang ada di sini.

Manfaatkan juga sisa waktu liburan yang ada dengan mengunjungi beberapa tempat wisata terdekat.

Di sekitar agro wisata ini sendiri ada sejumlah nama wisata dekat yang menarik untuk Anda datangi. Sebagai contoh The World Landmarks – Merapi Park Yogyakarta.

Sementara untuk Anda yang ingin menginap, ada beberapa rekomendasi hotel dekat agro wisata ini. Rata-rata hotel ini menawarkan tarif yang cukup murah – cocok untuk Anda yang ingin staycation dengan budget hemat.

Itulah informasi singkat mengenai Agro wisata Bhumi Merapi. Nikmati rangkaian layanan berkualitas selama liburan dengan memanfaatkan layanan paket family gathering ke Jogja dari Salsa Wisata.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)