SalSari Resto & Coffee

Mengunjungi wisata Puncak Bogor kekinian bersama keluarga di akhir pekan memang sangat menyenangkan. Salah satu destinasi wisata yang bisa Anda singgahi adalah Nirvana Valley Resort.

Kawasan wisata hits ini merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga baru di kawasan Bogor. Tempat ini menggabungkan antara taman rekreasi dan penginapan dengan konsep kekinian.

Namun pertanyaannya, apa keistimewaan dari tempat ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda bisa menyimak ulasan berikut.

Sekilas Tentang Nirvana Valley Resort

Nirvana Valley Resort adalah sebuah tempat wisata yang terbilang baru di Bogor. Kawasan wisata ini merupakan favorit wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan suasana sejuk khas Bogor.

Tempat wisata hits Bogor ini memiliki luas sekitar 3 hektar dan berada di atas ketinggian 1.030 mdpl. Lokasinya berdekatan dengan objek wisata seperti Curug Cipamingkis dan Curug Ciherang.

Nirvana Valley memiliki pemandangan alam yang luas, dengan view pegunungan dan suasana yang sejuk. Kawasan wisata ini sering kali berkabut sehingga membuat Anda seperti merasakan sensasi berada di atas awan.

Fasilitas Nirvana Valley Resort

fasilitas Nirvana Valley Resort

Jika Anda berkunjung ke Nirvana Valley Resort maka akan mendapatkan berbagai fasilitas lengkap mulai dari area parkir yang cukup luas, toilet, kamar mandi, dan mushola. Anda juga bisa menemukan berbagai spot foto instagramable di banyak titik.

Jika membawa anak-anak, ada berbagai wahana permainan yang pasti akan memanjakan mereka, mulai dari playground, taman bunga dan hewan, serta kolam renang.

Harga Tiket Masuk Nirvana Valley Resort

Harga tiket untuk masuk ke kawasan wisata Nirvana Valley Resort cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp35.000,00 saja per orang. Anda bisa menyisihkan uang untuk membeli oleh-oleh khas Bogor tahan lama seperti makanan dan souvenirnya.

Meski begitu, Anda juga harus membayar jika ingin menikmati berbagai fasilitas di dalamnya. Berikut adalah daftar harganya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk All Access Rp35.000,00
Villa Jagung Rp700.000,00 – Rp800.000,00
Villa Segitiga Rp1.250.000,00 – Rp1.500.000,00
Villa Kaca Rp1.500.000,00 – Rp1.750.000,00
Glamping Rp600.000,00 – Rp700.000,00
Sewa Tenda Rp350.000,00 – Rp450.000,00

Lokasi dan Rute Menuju Nirvana Valley Resort

wisata Nirvana Valley Resort

Nirvana Valley Resort terletak di Jalan Puncak Dua, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya yang cukup strategis dan dekat dengan wisata Curug di Bogor yang bagus seperti Curug Ciherang serta Curug Cipamingkis membuat Anda akan mudah menemukannya.

Rute perjalanan yang bisa Anda pilih jika berasal dari Jonggol sangat mudah. Anda hanya perlu mengarahkan ke selatan hingga tiba di pertigaan Pasar Sukamakmur.

Selanjutnya belok ke kanan, kemudian lurus terus hingga tiba di sebuah pertigaan lagi. Ambil jalan ke kiri melewati Jalan Puncak Dua hingga melewati Villa Khayangan dan tujuan Anda akan segera terlihat.

Rekomendasi terbaik bagi Anda yang ingin jalan-jalan ke tempat ini adalah menggunakan layanan rental mobil Avanza Bogor plus driver dari Salsa Wisata. Dengan pengemudi berpengalaman, hanya perlu bersantai Anda pun akan segera tiba di tujuan.

Daya Tarik Nirvana Valley Resort

Jika Anda mencari resort nyaman dengan pemandangan indah di Bogor maka pilihannya adalah Nirvana Valley Resort. Ada berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat ini mulai dari menginap, berenang, berkemah hingga menikmati wisata kuliner Bogor yang lezat.

Dengan segala fasilitas yang tersedia di sini, membuat tempat ini menjadi incaran wisatawan terutama mereka yang sudah berkeluarga. Nah, apa saja daya tarik dari tempat ini? Berikut adalah ulasannya.

Destinasi Staycation

Nirvana Valley Resort

Staycation kini semakin populer di kalangan penggemar wisata. Oleh karena itu, destinasi staycation semakin menjamur di berbagai wilayah dengan bentuk yang beragam, mulai dari hotel di tengah kota hingga villa di kaki gunung.

Nirvana Valley adalah salah satu destinasi staycation terbaik yang lokasinya dekat dengan kota besar. Pemandangan alam yang cantik di tempat ini berpadu dengan fasilitas rekreasi.

Anda bisa menginap di tempat yang penuh dengan spot foto instagramable. Ada tiga jenis akomodasi yang bisa Anda pilih, yakni villa, glamping, dan camping standar.

Desain bangunan penginapan tersebut memang sangat kreatif dan berwarna-warni. Selain nyaman untuk bermalam, deretan penginapan tersebut begitu menarik menjadi latar berfoto. Berikut adalah jenis penginapan unik yang tersedia:

Villa Jagung

villa jagung Nirvana Valley Resort

Penginapan yang pertama adalah Villa Jagung. Disebut ‘jagung’ karena desain penginapan ini menyerupai pucuk buah jagung.

Anda bisa melihat bagian atap bangunan yang menyatu dengan dinding dan membentuk lengkungan. Kedua sisinya bertemu dan membuatnya sekilas seperti bentuk kubah.

Villa Jagung memiliki kapasitas 3 hingga 4 orang. Di dalam villa tersebut Anda akan menemukan rak sepatu, rak jemur, toilet, jaringan wifi, dan tempat tidur double. Penginapan ini cocok untuk Anda yang merupakan pasangan atau keluarga dengan anak kecil.

Villa Segitiga

villa segitiga Nirvana Valley Resort

Selain Villa Jagung, Anda juga bisa memilih penginapan berbentuk segitiga. Sesuai bentuknya, nama villa tersebut adalah Villa Segitiga.

Bentuknya tidak terlalu jauh berbeda dengan Villa Jagung yang bagian atapnya menyatu. Meskipun dari luar tampak sempit, namun terdapat dua lantai di dalamnya.

Fasilitas yang terdapat di dalamnya terdiri dari tempat tidur double bed dan dua single bed, jaringan wifi, dapur, hingga kamar mandi. Anda bisa mengajak hingga 8 orang untuk bermalam di villa tersebut.

Oleh sebab itu, penginapan ini cocok untuk Anda yang datang bersama rombongan dengan sewa big bus pariwisata Bogor murah. Anda juga bisa menggunakan fasilitas berupa pemanas air dan furniture seperti meja dan kursi.

Villa Kaca

villa kaca Nirvana Valley Resort

Anda ingin mencoba villa yang lebih estetik? Maka Anda bisa mencoba Villa Kaca yang memiliki bentuk seperti kubus dengan dinding jendela kaca di keempat sisinya.

Dari dalam bangunan Anda bisa melihat pemandangan perbukitan, kebun dan taman yang indah. Meski begitu Anda tidak perlu khawatir soal privasi, sebab seluruh dindingnya sudah tertutup gorden.

Villa bergaya elegan ini cukup menampung hingga 6 orang. Fasilitas yang akan Anda dapatkan di sini adalah berupa dua double bed, kamar mandi dengan pemanas air, jaringan wifi, kulkas mini, sofa bed, dan dapur.

Berkemah

berkemah di Nirvana Valley Resort

Jika Anda ingin menikmati malam dengan suasana yang berbeda maka bisa mencoba berkemah di tempat ini. Anda akan mendapatkan lahan yang luas untuk mendirikan tenda.

Jangan khawatir jika Anda tidak membawa perlengkapan berkemah sendiri. Sebab tempat ini menyediakan tempat penyewaan peralatan camping dengan harga sewa yang terjangkau.

Ada juga fasilitas berupa glamping dengan menggunakan tenda bulat menyerupai balon. Meski terlihat seperti balon, tenda ini memiliki struktur kokoh yang berlapis material anti air.

Terdapat sisi tembus pandang yang berfungsi sebagai jendela. Anda bisa melihat pemandangan di luar dari jendela tersebut. Seperti Villa Kaca tenda ini juga memiliki gorden untuk menjaga privasi Anda.

Fasilitas yang akan Anda dapatkan yaitu tempat tidur lesehan, jaringan wifi, rak sepatu dan rak jemur. Kapasitas maksimal glamping ini mencapai tiga orang.

Glamping ini juga semakin lengkap layanan sarapan yang nikmat. Pada siang harinya Anda bisa menikmati makanan khas Bogor enak yang tersedia di berbagai tempat makan di sana.

Wahana Bermain

wahana air Nirvana Valley Resort

Ketika Anda memesan penginapan, maka Anda juga akan mendapatkan akses gratis ke seluruh wahana permainan. Wahana tersebut juga bisa Anda nikmati tanpa harus menginap terlebih dahulu. Namun Anda perlu membayar tiket untuk bermain wahana-wahana di sini.

Wahana bermain yang tersedia di sini bisa untuk berbagai kalangan usia. Ada wahana khusus anak-anak, remaja dan dewasa. Semua wahana tersebut memiliki konsep outdoor dengan pemandangan yang asri.

Permainan pertama yang bisa Anda coba adalah kolam renang. Tempat ini memiliki kolam renang luas yang memiliki wahana permainan air di dalamnya.

Anda bisa mengajak anak-anak untuk bermain seluncuran dengan berbagai versi. Anda bisa menikmati sensasi berenang dengan view pemandangan yang begitu cantik.

Jika Anda tidak ingin basah-basahan, maka pilihan kedua adalah bermain di taman domba dan kelinci. Di taman ini memungkinkan Anda untuk mengajak keluarga berinteraksi dengan kedua hewan tersebut.

Selain taman, wahana bermain anak yang cocok adalah playground. Wahana ini tidak kalah populer dengan taman domba dan kelinci.

Permainannya sendiri terdiri dari seluncuran, jaring panjat, ayunan, dan lain-lain. Arena bermain ini berlapis pasir lembut yang memberi keamanan bagi anak-anak.

Kafe dan Restoran

cafe Nirvana Valley Resort

Jika Anda sudah puas berkeliling di kawasan wisata hits ini, maka bisa singgah ke kafe dan restoran yang tersedia. Kafe tersebut terletak di tengah danau buatan yang cukup luas.

Anda juga bisa menggunakan beberapa tempat duduk lesehan yang berada di tengah danau. Sambil mengisi perut dengan makanan khas Sunda, Anda bisa menikmati panorama danau dan lembah yang memukau.

Jam Operasional Nirvana Valley Resort

Nirvana Valley Resort buka setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu, bahkan di hari libur. Jadi, Anda bisa berkunjung saat akhir pekan atau hari libur jika memiliki kesibukan pada hari-hari biasa.

Jam operasional pada saat weekday mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan saat weekend, Anda bisa berkunjung pada pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Agar perjalanan Anda lebih aman dan nyaman, rekomendasi terbaiknya adalah menggunakan paket gathering murah dari Salsa Wisata. Dengan pengalaman menemani pelanggan dari berbagai daerah, Salsa Wisata akan memberikan layanan terbaik untuk Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (9 votes)