SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Surabaya identik dengan julukan Kota Bahari karena letaknya memang di tepi laut. Lokasinya yang dekat dengan laut ini menjadikan kota ramai nan padat ini memiliki referensi destinasi wisata pantai yang melimpah. Sebut saja salah satunya adalah Pantai Kenjeran Lama.

Kawasan wisata pantai yang satu ini merupakan bagian dari kawasan wisata Kenjeran Park. Taman Kenjeran alias Kenjeran Park ini menawarkan banyak sekali spot wisata.

Salah satunya adalah spot wisata yang berupa wisata alam pantai yang dinamakan Pantai Kenjeran Baru.

Berbeda dengan Pantai Kenjeran Baru, pantai yang lama menawarkan atraksi wisata dan aktivitas wisata konvensional. Meski begitu, tempat ini selalu saja ramai tiap akhir pekan atau pada saat musim liburan.

Terlihat ratusan pengunjung memadati area wisata pantai Surabaya ini. Mereka berasal dari Surabaya dan kota-kota lainnya.

Sekilas Tentang Pantai Kenjeran Lama

Pantai Kenjeran Lama Surabaya

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pantai Kenjeran Lama adalah salah satu referensi destinasi wisata alam berupa pantai di Kota Surabaya.

Tempat wisata di Surabaya ini menawarkan daya tarik alami yang masih murni dan apa adanya.

Yang akan Anda rasakan adalah semilir angin laut yang bertiup lembut. Kemudian suara ombak pantai yang syahdu dan menenangkan jiwa.

Belum lagi suara burung camar yang sayup-sayup terdengar. Sungguh suasana yang paling dirindukan dari sebuah pantai.

Panorama alam pantai ini tak usah ditanya lagi. Gulungan ombak kecil siap menyapa kaki-kaki tanpa alas milik para pengunjung.

Area bibir pantai yang luas dan lebar memungkinkan pengunjung bebas bermain di dalamnya. Sah-sah saja jika Anda ingin bermain pasir atau sekedar jalan santai menyusuri garis pantai.

Sesekali kaki Anda akan bersentuhan dengan ombak kecil seolah ia sedang menyapa Anda. Boleh saja Anda duduk santai di atas pasir pantai menghadap laut lepas sembari menanti senja.

Akan menjadi sebuah ide yang bagus juga untuk menikmati momen manis bersama orang terkasih. Misal dengan pasangan, sahabat, atau keluarga.

Sambil bersenda-gurau dan menyantap camilan yang Anda beli dari pusat oleh-oleh khas Surabaya yang tahan lama.

Tapi selalu ingat ya untuk membuang sampah di tempat sampah yang tersedia. Menjaga lingkungan agar tetap bersih itu adalah prioritas utama.

Pantai ini juga didukung dengan sejumlah fasilitas penting sehingga memudahkan para pengunjung yang membutuhkan fasilitas tersebut.

Dan satu hal yang paling menarik dari objek wisata pantai ini adalah pengunjung dapat menyaksikan keindahan Jembatan Suramadu dari dekat. Sebagai bonus, Anda juga akan melihat wisata Pulau Pasir yang ada di tengah laut.

Daya Tarik Pantai Kenjeran Lama

Wisata Pantai Kenjeran Lama

Jika dibandingkan dengan Kenjeran Baru, daya tarik di pantai lama ini memang kalah banyak. Daya tarik di pantai lama ini juga tak semodern daya tarik Atlantis Surabaya yang ada di Pantai Kenjeran Baru.

Akan tetapi tetap menarik terutama bagi wisatawan yang rindu dengan suasana pantai yang tenang dan view pantai yang masih alami.

Selain daya tarik suasana dan view pantai, ada beberapa daya tarik lainnya yang tentu akan membuat Anda semakin kerasan di pantai ini. Dan ini adalah daftar daya tarik yang bisa Anda nikmati.

Wisata Belanja

Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah wisata belanja. Memang tak banyak jumlah kios yang menjual aneka souvenir cantik di kawasan wisata pantai ini.

Tapi cukup membuat Anda, penikmat belanja, merasa senang dengan adanya spot wisata belanja ini.

Souvenir yang Anda beli ini bisa sebagian Anda simpan untuk koleksi pribadi dan sebagian lainnya untuk Anda jadikan sebagai buah tangan yang unik.

Tentu kerabat, keluarga, atau sahabat Anda tidak akan mengira bahwa Anda akan memberikan mereka buah tangan cantik ini.

Hal ini membuktikan bahwa buah tangan yang kita berikan kepada orang lain tak melulu berupa kuliner khas atau jajanan khas. Bisa juga berupa benda atau cerita pengalaman liburan kita.

Wisata Kuliner

Nikmati juga wisata kuliner yang ada di pusat wisata kuliner yang ada di kawasan wisata pantai ini. Ada banyak pilihan menu lezat yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera pribadi Anda.

Sebagian besar adalah menu olahan seafood segar. Namun beberapa menu di sini adalah kuliner khas seperti makanan khas Surabaya Lontong Balap.

Wahana Perahu

Jangan lewatkan untuk menjajal wahana perahu untuk berkeliling ke area perairan pantai ini. Selama berjelajah mengelilingi pantai, Anda akan mengenakan life vest sebagai jaminan keselamatan Anda.

Jembatan Suramadu

Dan daya tarik yang paling ditunggu adalah pemandangan ikon pariwisata Surabaya-Madura yang sangat hits dan Instagramable. Apalagi jika bukan Jembatan Suramadu.

Jembatan penghubung Kota Surabaya dan Madura ini akan terlihat lebih cantik saat malam hari. Hal ini lantaran ada hiasan lampu LED warna-warni yang membuat jembatan ini terlihat ‘meriah’.

Jelajah Pulau Pasir

Dari pantai ini nantinya Anda juga dapat melihat tempat wisata terdekat, yaitu Pulau Pasir yang ada di tengah laut.

Meski jaraknya lumayan jauh, pulau ini tetap terlihat cantik layaknya pulau-pulau cantik di kawasan wisata bahari Kepulauan Seribu.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Kenjeran Lama

Fasilitas di Pantai Kenjeran Lama

Sebagai salah satu tempat wisata besar di Kota Surabaya, pantai ini telah didukung dengan fasilitas yang memadai dan juga lengkap.

Sejumlah fasilitas penunjang wisata tersedia dengan sangat baik. Misalnya saja fasilitas perahu lengkap dengan life vest-nya. Kemudian fasilitas tempat pemancingan dan tempat berenang.

Lalu ada fasilitas sentra ikan dan seafood segar dan juga pusat souvenir. Ada beberapa warung wisata yang menjadi pusat wisata kuliner Surabaya terdekat.

Ada pula fasilitas playground dan arena bermain flying fox di lokasi wisata ini. Sejumlah fasilitas umum juga tersedia di sini seperti area parkir luas, kamar mandi dan toilet umum, dan juga mushola.

Harga Tiket Masuk Pantai Kenjeran Lama

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata pantai lama ini, Anda wajib membeli tiket masuk yang tak mahal. Biaya untuk parkir kendaraan dan naik perahu juga ada tersendiri.

Berikut kami cantumkan HTM terbaru lengkap dengan biaya-biaya lainnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp15.000,00
Parkir Kendaraan Mulai dari Rp8.000,00
Sewa Perahu Mulai dari Rp150.000,00 sampai Rp200.000,00 per jam

Rute Menuju Lokasi Pantai Kenjeran Lama

Lokasi Pantai Kenjeran Lama

Pantai Kenjeran Lama terletak di alamat Jalan Raya Pantai Lama No.12, Kenjeran, Bulak, Surabaya. Lokasi ini memang berdekatan dengan Pantai Kenjeran Baru yang beralamat di Sukolilo.

Rute utama untuk menuju ke lokasi di atas adalah via Jalan Kenjeran dan Jalan Wiratno. Pilihan lainnya yaitu melalui Jalan Kedung Cowek dengan perkiraan waktu tempuh 30 menit saja.

Namun bagi Anda yang tidak mengetahui secara pasti akan rute-rute di atas, akan jauh lebih baik jika Anda gunakan jasa driver dari paket rental mobil terbaik di Surabaya. Di Salsa Wisata, misalnya.

Kami tawarkan banyak opsi produk paket rental mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk short trip semacam ini, kami rekomendasikan paket rental mobil Alphard di Surabaya dengan sopir untuk Anda.

Tarifnya cukup murah, performa kendaraan prima, dan team driver berpengalaman.

Jam Operasional Pantai Kenjeran Lama

Anda dapat mulai berkunjung ke pantai lama ini pada pukul 06.00. Wisata pantai ini baru akan tutup pada pukul 17.00 WIB.

Demikian info bermanfaat mengenai wisata Pantai Kenjeran Lama. Meski kini ada versi terbarunya, pantai versi lamanya masih sangat menarik untuk dikunjungi. Apalagi dengan dukungan paket liburan ke Surabaya 1 hari, Anda dapat eksplor lebih dari spot wisata sekaligus. Tawaran yang menarik, bukan?



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Surabaya

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)