SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bukan rahasia lagi bahwa pantai Gunung Kidul mempunyai pesona dan keindahan yang istimewa. Sebut saja Pantai Ngetun Wonosari yang juga menyajikan keindahan alam yang sulit digambarkan dengan kata-kata.

Pantai ini lebih mirip sebuah teluk berukuran kecil karena di sekelilingnya terlihat area perbukitan yang seakan memagari kawasan pantai ini. Pasir putih alaminya juga menambah sisi keindahan dari pantai ini. Tak hanya putih bersih, ketika disentuh, pasir pantai ini terasa lembut dan hangat.

Dengan ini, pantai ini memang layak masuk dalam daftar tempat wisata di Jogja siang hari favorit. Pasalnya, aura keindahan pantai ini akan terlihat semakin kuat dan jelas pada saat siang hari ketika cuaca sedang cerah-cerahnya.

Anda bisa bayangkan betapa cantiknya view pantai yang cantik dengan adanya tambahan view langit biru lengkap dengan gumpalan awan putihnya.

Sekilas Tentang Pantai Ngetun

Pantai Ngetun adalah pantai yang sering menjadi incaran bagi para wisatawan, terutama para wisatawan muda. Sebab, pantai ini mempunyai daya tarik yang unik.

Pantai yang disebut oleh masyarakat dengan nama Pantai Ngitun ini juga menyimpan cerita misteri dan mitos yang menarik untuk disimak. Silahkan nantinya Anda bisa bertanya langsung ke masyarakat setempat seputar mitos tersebut.

Nama ‘Ngetun’ sendiri berasal dari Bahasa Jawa yang artinya ‘mengintip’, dan nama tersebut masih terus digunakan hingga kini. Jika dibandingkan dengan Pantai Nglambor, pantai ini tergolong kecil. Kondisi alamnya masih alami dan bersih dari polutan dan sampah.

Di kanan-kiri pantai terdapat bukit karang yang terlihat hijau karena tumbuh pepohonan dan vegetasi lainnya.

Liburan di sini akan terasa semakin sempurna dengan menjajal beberapa aktivitas menarik yang ditawarkan di pantai ini. Contohnya saja memancing, camping, jalan-jalan ke bukit, menikmati sunset, dan melihat penyu.

Sejumlah fasilitas penting juga tersedia di sini. Dengan fasilitas-fasilitas ini, apapun kebutuhan Anda selama liburan di sini akan terakomodasi dengan baik.

Daya Tarik Pantai Ngetun

Sunset di Pantai Ngetun

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tak mungkin rasanya objek wisata sebagus ini tidak memiliki daya tarik yang mampu memikat hati para pengunjungnya. Ada banyak daya tarik yang bisa Anda saksikan di pantai ini. Berikut rangkumannya.

Eksotisme Pantai

Seperti tak mau kalah dengan Pantai Jungwok, pantai ini benar-benar dapat mengalihkan dunia para wisatawan yang melihatnya. Hal ini lantaran pantai ini sangat indah dan eksotis.

Dari kejauhan, air lautnya tampak biru terang alami. Air lautnya juga bersih dari limbah dan sampah. Keaslian dan keasrian alam lautnya benar-benar masih terjaga dengan sangat baik.

Ketika air laut yang biru beradu dengan pasir pantai yang berwarna putih, keduanya terlihat sangat kontras dan mempesona. Cocok sekali untuk Anda jadikan sebagai background alami sebuah foto.

Bukit Kembar yang Mengapit Pantai

Daya tarik lainnya yang dimiliki pantai ini adalah kehadiran dua bukit kembar yang menjadi benteng alami pantai ini.

Kedua bukit ini adalah batu karang besar yang bagian permukaannya telah ditumbuhi berbagai jenis vegetasi. Bukit-bukit ini dinamai Watu Bangku dan Watu Gentong.

Sebenarnya pemandangan pantai disertai bukit-bukit bukanlah pemandangan yang spesial di Gunung Kidul. Sebab, ada cukup banyak pantai yang memiliki pemandangan serupa.

Misalnya saja Pantai Pok Tunggal dan banyak tempat wisata pantai terdekat lainnya. Bukit-bukit ini selain sering dimanfaatkan sebagai camping ground, bagian bawah bukit rupanya juga menjadi lokasi terbaik untuk memancing.

Akan tetapi bukan ikan yang kerap bersembunyi di sela-sela batu karang ini, melainkan lobster berbagai ukuran.Kedua bukit ini juga bisa menjadi background fotografi yang sangat artistik. Tentu akan cocok menjadi background untuk sesi foto prewedding.

Menyaksikan Sunrise dan Sunset

Menjelang malam, kedua mata Anda akan dimanjakan oleh pemandangan sunset yang luar biasa cantiknya. Sementara menjelang terang, sunrise siap menyambut pagi Anda.

Saat mentari pagi mulai bersinar, pasir putih pantai ini tampak lebih terang dan berkilau akibat paparan sinar sang mentari. Lagi-lagi pemandangan cantik ini tak boleh Anda lewatkan begitu saja. Abadikan momen ini dengan kamera Anda.

Camping Seru di Atas Pasir

Dunia camping memang menyenangkan. Selain menambah pengalaman hidup di luar ruangan, camping juga bisa menjadi ajang untuk lebih dekat lagi dengan alam.

Camping di pantai ini, misalnya, pastinya akan membuat Anda memiliki keterikatan dengan alam pantai. Anda bisa lebih rileks hanya dengan mendengarkan suara deburan ombak dan angin pantai.

Tapi ingat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan pantai dengan cara sederhana. Misal menyediakan satu trash bag khusus untuk sampah.

Hal lain yang juga wajib diperhatikan adalah siapkan peralatan dan kebutuhan camping sendiri. Sebab, di pantai ini tidak menyediakan sewa tenda dan keperluan camping lainnya.

Pastikan juga Anda membawa logistik yang cukup. Biasanya agar praktis dan simpel, banyak campers di sini yang membawa sejumlah makanan instan dan Gudeg kalengan sebagai stok makanan.

Makanan khas Jogja Gudeg kalengan ini bisa Anda beli di sentra Gudeg Wijilan yang lokasinya dekat dengan kawasan wisata Keraton.

Menyaksikan Pelepasan Tukik

Area pasir pantai ini rupanya adalah tempat yang nyaman bagi penyu untuk bertelur. Hal ini dikarenakan suasana pantai yang relatif sepi dan juga kondisi pasir pantai yang masih bersih dan alami.

Tentu saja fenomena ini jarang sekali kita jumpai di tempat lain dan otomatis menjadi sisi menarik dari pantai ini. Selain penyu, pasir pantai ini juga sering menjadi ‘arena’ bagi hewan laut lainnya seperti kelomang, ubur-ubur, dan hewan laut lainnya.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai Ngetun

Pantai Ngetun Gunung Kidul

Objek wisata pantai di Gunung Kidul ini telah memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Fasilitas-fasilitas ini juga dalam kondisi baik, tertata, dan juga fungsional.

Tempat parkir, misalnya, tergolong cukup luas. Kerennya lagi, area parkir ini dapat menampung bus-bus pariwisata yang disewa oleh rombongan wisatawan.

Lalu ada fasilitas toilet umum yang bersih dan stok air bersihnya melimpah. Fasilitas lainnya yaitu mushola dengan ruangan yang bersih dan lengkap dengan fasilitas-fasilitas penunjang.

Untuk menjaga kebersihan area pantai dan sekitarnya, pihak pengelola telah menyediakan cukup banyak tempat sampah yang disebar di beberapa lokasi.

Fasilitas yang terakhir adalah warung makan yang tak lain adalah milik masyarakat lokal. Warung-warung ini bukanlah warung besar layaknya restoran.

Akan tetapi menu yang ditawarkan sangat lengkap. Ada ragam olahan seafood dengan berbagai macam pilihan bumbu. Tumis sayur segar seperti jamur, tauge, kangkung, dan kacang panjang juga tersedia di sini.

Untuk segarkan tenggorokan yang kering akibat udara kering di pantai, jangan lupa pesan es kelapa muda yang rasanya legit dan segar. Kehadiran warung-warung ini tentu menjadi ‘penolong’ bagi wisatawan yang sudah merasa lapar dan haus.

Deretan warung makan ini juga bisa menjadi alternatif bagi mereka yang sedang sibuk mencari rekomendasi pusat wisata kuliner Jogja terdekat.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngetun

Pantai Ngitun adalah tempat wisata gratis, jadi pengunjung tak perlu membayar retribusi apapun untuk memasuki lokasi wisata ini. Namun ada biaya parkir bagi pengunjung yang membawa kendaraan.

Biaya parkirnya sangat murah. Berikut info biaya parkir kendaraan yang berlaku di objek wisata pantai Gunung Kidul ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Kendaraan Rp3.000,00 (Motor)

Rp5.000,00 (Mobil)

Dengan tarif gratis ini, tentu Anda bisa terus berhemat meski tetap bisa liburan di pantai cantik ini. Atau sisa budget liburan bisa Anda manfaatkan untuk menambah daftar belanja oleh-oleh khas Jogja kekinian nanti sesampainya di pusat kota.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Ngetun

Lokasi Pantai Ngetun

Alamat lengkap Pantai Ngetun berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Silahkan pilih rute yang paling mudah seperti rute yang kami rekomendasikan ini.

Rute dimulai dari Kota Jogja lalu menuju ke Kota Wonosari. Setelah itu lanjut perjalanan ke arah Baron hingga tiba di Pertigaan Mulo dan Tepus.

Dari Tepus silahkan ambil kiri menuju ke Kecamatan Tepus dan Pulang Sawal atau Pantai Indrayanti. Nanti Anda juga akan melewati deretan pantai lainnya seperti Pok Tunggal, Seruni, baru ke lokasi tujuan, yaitu Ngetun.

Bagi yang kurang hafal atau kurang familiar dengan rute di atas, sebaiknya Anda sewa jasa driver. Solusi lainnya yaitu memanfaatkan layanan sewa Hiace Premio di Jogja di Salsa Wisata.

Team driver kami terbukti profesional dan juga berpengalaman sehingga hafal dengan rute-rute menuju tempat wisata di Jogja.

Jam Operasional Pantai Ngetun

Dari awal beroperasi hingga sekarang, objek wisata pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu Anda dan wisatawan lainnya bebas berkunjung jam berapa saja.

Meski begitu, Anda sebaiknya memilih waktu kunjungan yang tepat. Misal selain akhir pekan. Sedang jam kunjungan terbaik adalah di pagi hari atau sore hari.

Untuk mengetahui rekomendasi waktu kunjungan terbaik, Anda dapat berkonsultasi langsung kepada kami, Salsa Wisata Travel Organizer.

Selain akan informasikan seputar jadwal kunjungan terbaik di sebuah objek wisata, kami juga akan tawarkan paket tour Jogja 2 orang. Tentu dengan penawaran harga yang terjangkau tapi kualitas pelayanan premium.

Demikian sedikit ulasan tentang objek wisata Pantai Ngetun Gunung Kidul. Harapannya bisa menjadi referensi baru yang akan memudahkan Anda untuk menyiapkan hari libur di pantai ini di kemudian hari.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)