SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Keindahan tempat wisata Bali termasuk Sukawati sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Bahkan, kawasan ini mendapatkan predikat salah satu destinasi wisata terbaik di dunia karena banyaknya tempat wisata menarik.

Tak heran jika banyak wisatawan asing berkunjung ke Bali khususnya Sukawati. Ya, karena memang Sukawati ini memiliki berbagai daya tarik dari alamnya, warganya, budayanya, adatnya hingga sejarahnya.

Sukawati sendiri berada di Kecamatan Gianyar, Bali. Jika dari bandara, jaraknya sekitar 30 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Berikut beberapa tempat wisata Sukawati yang sebaiknya Anda kunjungi selama berlibur ke Bali.

Daftar Tempat Wisata Sukawati Populer

Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Pasar Seni Sukawati. Pasar seni ini menawarkan berbagai barang yang menarik, unik dan eksotik.

Wisatawan bisa berbelanja gantungan kunci, lukisan, pakaian, kaos dan banyak lagi termasuk piring dan mangkok unik. Ada banyak sekali barang-barang unik yang sering menjadi incaran kolektor.

Ya, banyak kolektor yang jauh-jauh datang ke sini untuk mencari barang yang dapat melengkapi koleksinya. Mereka bahkan datang dari berbagai negara di dunia.

Objek wisata Sukawati ini buka setiap hari mulai dari pagi pukul 6.00 WITA dan tutup sore pukul 18.00 WITA. Pastikan datang di waktu yang tepat saat tidak terlalu ramai agar lebih leluasa.

Jika Anda berencana berlibur ke Bali dan menjelajah pasar seni ini bersama rombongan kecil seperti keluarga, sebaiknya sewa Hiace Bali. Layanan ini dapat mengantarkan Anda ke beberapa destinasi wisata paling favorit.

Anda bisa dengan nyaman berkunjung ke wisata ini dan lainnya di Sukawati satu per satu. Layanan ini akan menjemput dari penginapan, menunggu saat berwisata dan mengantar ke lokasi tujuan.

Pasar ini selalu ramai akan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang ingin berburu souvenir dan oleh-oleh khas Bali.

Wisatawan bisa memilih berkunjung ke Pasar Seni Satu, Dua atau Tiga. Semua pasar ini memiliki lokasi yang saling berdekatan. Hanya saja, Pasar Seni Sukawati Satu adalah yang paling ramai dengan pengunjung.

Jadi, jika Anda berencana pergi ke Bali, pastikan pasar Sukawati ada di dalam objek wisata yang harus Anda kunjungi. Apalagi bagi pecinta pernak-pernik dan barang unik khas Bali.

Kebun Binatang Bali

Kebun Binatang Bali Zoo

Bali Zoo atau terkenal juga dengan nama Kebun Binatang Bali ini terkenal sebagai salah satu destinasi wisata keluarga populer di Bali. Kebun binatang ini memiliki lebih dari 500 spesies binatang.

Sebagian besar binatang di sini berada di dalam kandang dan sebagian lagi dibiarkan bebas. Baik anak-anak maupun orang dewasa akan menikmati waktu berlibur di kebun binatang ini.

Bahkan banyak turis mancanegara yang berkunjung ke sini juga. Bali Zoo memiliki dua atraksi yang menarik wisatawan;

Exotic Bird Show

Atraksi ini mulai pukul 11.00 WITA dan berakhir pukul 15.00 WITA. Semua wisatawan bisa menyaksikan atraksi burung ini secara gratis. Ada banyak pertunjukan menarik untuk wisatawan saksikan.

Animal Encounters

Atraksi seru ini mulai pukul 13.00 WITA dan berakhir pukul 16.00 WITA. Pertunjukan gratis ini akan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi dan berfoto dengan binatang secara langsung.

Bali Zoo menawarkan kegiatan seru lain seperti naik kuda poni, memberi makan hewan dan naik gajah. Untuk melakukan aktivitas seru ini, pengunjung harus membayar tiket dari Rp25.000 hingga Rp350.000.

Desa Celuk

Desa Celuk

Tempat wisata Sukawati selanjutnya adalah Desa Celuk yang berada hanya 5 km dari Sukawati. Wisatawan bisa datang ke sini dengan berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum atau bisa juga memanfaatkan layanan sewa mobil Avanza Bali.

Desa ini memiliki daya tarik berupa kerajinan perak. Warga desa membuat berbagai kerajinan tangan dari perak dengan hasil yang sangat indah. Mereka sangat kreatif dan inovatif.

Kerajinan perak dari desa ini bahkan sudah masuk pasar nasional dan internasional. Banyak karya berasal dari perak yang menakjubkan. Anda bisa menemukan kerajinan perak ini dengan harga yang beragam.

Ada kerajinan cincin, gelang, aksesoris, kalung hingga patung dengan ukuran yang besar. Untuk harganya semua bervariasi tergantung dari ukuran dan kerumitan proses pembuatannya.

Jadi, harga paling murah bisa dari puluhan ribu sedangkan yang paling mahal bisa sampai puluhan juta bahkan lebih. Ukuran kerajinan yang besar dan kerumitan sangat tinggi, memiliki biaya yang lebih mahal.

Desa Batubulan

Desa Batubulan

Desa Batubulan merupakan salah satu tempat wisata Bali yang terkenal sebagai desa seni. Lokasinya berada di bagian barat Kabupaten Gianyar dan menjadi salah satu pusat seni tari dan juga pahat batu.

Tak hanya itu, desa ini juga merupakan asal dari pertunjukan tari Bali yang spektakuler yaitu Tari Barong dan Tari Keris. Tari Barong sendiri merupakan tarian tradisional yang setiap hari berlangsung di lima panggung berbeda di pedesaan ini.

Yakni di Panggung Pura Puseh, Panggung Tegal Tamu, Panggung Denjalan, Panggung Sahadewa serta Panggung Sila Budaya. Masing-masing memiliki ciri khas dan daya tariknya sendiri.

Desa Batubulan juga kaya akan beberapa kesenian tradisional lain seperti seni karawitan, seni patung dan lainnya. Nama Batubulan secara etimologis diambil dari dua kata yaitu Batu dan Bulan (batu bulan).

Adapun pertunjukan Tari Barong berlangsung dari pukul 09.00 WITA sampai 10.30 WITA setiap hari. Sementara itu, pertunjukan Tari Kecak berlangsung mulai pukul 18.00 WITA hingga 19.00 WITA.

Taman Kupu-kupu Kemenuh

Taman Kupu-kupu Kemenuh

Berikutnya di daftar tempat wisata Sukawati adalah Taman Kupu-Kupu Kemenuh. Taman ini merupakan taman konservasi berbagai jenis kupu-kupu yang dikembangkan menjadi objek wisata.

Taman ini terletak di Gianyar, Desa Kemenuh, Sukawati, Gianyar tepatnya. Hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari Pasar Sukawati.

Wisatawan bisa melihat hal-hal menakjubkan dan indah tentang kehidupan kupu-kupu termasuk proses metamorfosis. Proses metamorfosis ini cukup sulit untuk Anda saksikan di alam bebas.

Anak-anak terutama, mereka bisa mempelajari bagaimana proses pembentukan kupu-kupu terjadi di sini. Mulanya berasal dari telur kemudian berubah menjadi ulat.

Setelah usia tertentu, ulat akan melakukan proses menjadi kepompong hingga kemudian keluar dan menjadi kupu-kupu. Proses metamorfosis yang unik ini sangat menarik untuk anak-anak pelajari.

Rumah Topeng dan Wayang Setiadarma

Rumah Topeng dan Wayang Setiadarma

Lokasinya berada di Jln. Tegal Bingin, Desa Kemenuh, Sukawati. Rumah Topeng dan Wayang Setiadarma berdiri dari tahun 2006 dan memiliki sekitar 1300 koleksi topeng dan sekitar 5700 wayang.

Topeng dan wayang yang ada di sini tidak hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga dari beberapa negara lain seperti China, Jepang, Myanmar, Laos, Srilangka, Kamboja, Italia bahkan Korea.

Tempat wisata Sukawati Gianyar ini memiliki beberapa ruangan terdiri dari Ruang Konferensi, Ruang Pameran, Taman Tropis, dan Panggung Terbuka.

Banyak kegiatan budaya yang sering diadakan di tempat ini seperti pameran dan pertunjukan seni. Jika beruntung, wisatawan bisa melihat pertunjukan seni yang pastinya sangat menarik untuk mereka saksikan.

Di Rumah Topeng dan Wayang, pengunjung bisa belajar banyak tentang topeng, wayang, termasuk sejarahnya. Bahkan bisa menjadi destinasi untuk tujuan study tour sekolah.

Untuk tiketnya, Anda tidak perlu membayar tiket masuk karena gratis. Hanya ada kotak berisi sumbangan sukarela. Jadi, ketika masuk ke sini tidak akan diminta untuk membayar tiket.

Beji Guwang (Hidden Canyon)

Beji Guwang

Daftar tempat wisata Sukawati tidak akan lengkap jika Anda tidak berkunjung ke Beji Guwang atau Hidden Canyon.

Sebenarnya, objek wisata ini adalah sungai dengan dinding batu yang memiliki bentuk indah akibat abrasi sungai selama ratusan ribu tahun.

Suasana di sini sangat tenang, sepi dan damai. Tidak sedikit wisatawan yang mencoba bermeditasi, menenangkan diri hingga melakukan yoga.

Lokasinya dekat dengan Pasar Sukawati dan disarankan untuk menggunakan jasa pemandu agar tidak tersesat. Selain itu, kehadiran pemandu dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

Ini karena medan menuju Beji Guwang cukup menantang. Sehingga sebaiknya menggunakan jasa pemandu.

Sungai di sini memiliki air yang sangat jernih, segar dan dingin. Ikan-ikan juga berenang dengan bebas di sungai. Ini dapat menjadi pengalaman yang seru sekaligus menakjubkan.

Wisatawan bisa bersantai dan menikmati suasana yang masing sangat alami. Pepohonan di kanan dan kiri sangat rimbun. Suara burung dan air juga membuat pikiran semakin tenang.

Pantai Purnama

Pantai Purnama

Selain terkenal dengan kerajinan seninya, objek wisata Sukawati Gianyar Bali juga terkenal dengan keindahan alamnya seperti Pantai Purnama.

Letaknya dekat dengan jalan raya By Pass Prof Dr Ida Bagus Mantra, tepatnya di Banjar Lupang Telabah, Desa Sukawati, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar.

Dari pusat kota Gianyar jarak tempuh ke pantai kurang lebih 11 Km, dari Bandara Ngurah Rai kurang lebih 50 menit, sedangkan dari pusat kota Denpasar kurang lebih 35 menit.

Pantai Purnama memiliki pasir hitam yang berkilau seperti permata, terutama saat terkena sinar matahari. Pantai ini memiliki arus laut dan ombak yang besar. Jadi disarankan untuk tidak mandi di area pantai.

Namun, jika Anda bersikeras melakukannya, Anda harus ekstra hati-hati. Bahkan, Anda tetap bisa menikmati keindahan pantai yang eksotis ini tanpa harus mandi di area pantai.

Sesuai dengan namanya, saat bulan purnama, pantai ini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Biasanya orang akan datang pada sore hari, karena pada saat itu keindahan bulan akan terlihat sempurna.

Memang, ini adalah momen yang sangat menakjubkan sehingga sangat sulit untuk digambarkan, terutama ketika bulan muncul perlahan dari atas permukaan laut.

Di pagi hari, Anda juga akan terhipnotis dengan keindahan matahari terbit dari permukaan laut. Wajar jika pantai ini juga harus ada di dalam daftar tempat wisata Sukawati.

Anda juga bisa bersantai di pinggir pantai, menikmati suasana dan panorama pantai yang eksotis dan instagramable.

Ada juga wisatawan yang memilih untuk berselancar karena pantai ini memiliki ombak cukup menantang.

Untuk menuju Pantai Purnama, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewa kendaraan Bali, dan juga menggunakan kendaraan umum.

Jika menggunakan kendaraan umum bisa berhenti di terminal bus Sukawati, setelah itu dilanjutkan dengan ojek atau menyewa sepeda motor hingga sampai ke lokasi.

Taman Burung Bali (Bali Bird Park)

Bali Bird Park

Bali Bird Park atau Taman Burung Bali merupakan objek wisata penting yang menarik banyak wisatawan. Taman Burung Bali dibuka untuk umum pertama kali pada tahun 1994.

Sejak itu tempat ini telah menjadi rumah bagi sejumlah besar spesies burung. Saat ini ada sekitar 250 spesies burung berbeda yang ditemukan di sini yang jumlahnya mendekati 5000 ekor.

Wisatawan dapat menyaksikan beragam spesies burung eksotis dengan warna, ukuran tubuh, bentuk paruh dan suara yang berbeda. Sehingga layak untuk Anda dan keluarga ketika sedang berlibur ke Bali.

Taman burung ini pada dasarnya adalah taman konservasi burung yang telah berubah menjadi daya tarik wisata utama saat ini. Objek wisata ini bahkan telah menjadi taman ekowisata Bali selama 20 tahun terakhir.

Taman yang masuk dalam daftar tempat wisata Sukawati ini terletak di Kabupaten Gianyar di kecamatan Batubulan, dekat Ubud. Taman ini dibagi menjadi 60 kawasan dan habitat alami untuk setiap spesies burung.

Setiap spesies memiliki habitat yang seperti aslinya sehingga burung dapat berkembang biak dengan mudah.

Sehingga ketika berkunjung ke sini seolah sedang melintasi Kepulauan Indonesia, Amerika Latin, Afrika, dan Australia sekaligus.

Sejumlah besar spesies burung memiliki kehidupan yang baik di sini. Burung Beo Pesquet yang hampir punah dilestarikan di sini dan sekarang jumlahnya bertambah.

Tujuan utama dari pusat konservasi burung ini adalah menjadi pusat pelestarian utama untuk pengembangbiakan burung yang hampir punah seperti Burung Cendrawasih dan Jalak Bali.

Anda juga akan menemukan beragam koleksi botani seperti 52 spesies palem, buah hutan langka, sikas, bambu, dan kaktus.

Ada 4 danau di sini yang menjadi rumah bagi berbagai jenis burung air, yang sebagian besar telah dinyatakan terancam punah.

Sehingga taman burung ini memiliki peranan sangat penting dalam konservasi atau penyelamatan burung berbagai spesies.

Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan

Air terjun Tegenungan adalah salah satu air terjun Bali yang paling populer. Terletak 30 menit ke selatan dari Ubud, perjalanan menuju ke air terjun Tegenungan Bali adalah perjalanan yang sempurna.

Air terjun setinggi 25 meter ini memiliki arus sangat kuat, terutama setelah musim hujan. Anda dapat berenang di kolam air terjun dan mengambil beberapa foto yang instagramable.

Karena masih banyak air terjun lain di sekitar Ubud, Anda bisa memilih paket tour ke Bali dengan daftar wisata air terjun full day di sekitar Ubud.

Adapun air terjun Tegenungan adalah salah satu air terjun paling populer di Bali sehingga mungkin ramai di sini.

Oleh karena itu waktu terbaik untuk menjelajahi keindahan ini adalah di pagi hari, sebelum banyak turis yang berdatangan.

Pagi hari adalah waktu terbaik untuk menikmati keindahan air terjun Tegenungan karena berbagai alasan;

Pertama, objek wisata Bali ini sangat terkenal dan ramai akan wisatawan jika siang hari. Jadi jika Anda ingin merasakan keindahan serta kesegaran air terjun dengan tenang, Anda harus datang lebih awal.

Kedua, di pagi hari Anda bisa memanfaatkan momen yang menakjubkan. Jika Anda berada di air terjun Tegenungan sekitar jam 7.00 WITA atau 07.30 WITA, Anda dapat menyaksikan fenomena unik.

Cahaya pagi keemasan yang menerobos di celah dan menyentuh cipratan air terjun. Momen ini menjadi spot foto favorit dan hits di kalangan wisatawan asing.

Pantai Lembeng

Pantai Lembeng

Selain terkenal karena aktivitas surfing, Pantai Lembeng adalah lokasi favorit penyu bertelur. Pantai ini harus ada di dalam tempat wisata Sukawati yang layak Anda kunjungi.

Masyarakat setempat telah melindungi telur-telur tersebut dengan memindahkannya ke lokasi penetasan terdekat di Pantai Saba Gianyar.

Penyu biasanya mendarat di Pantai Lembeng pada malam hari, ini terjadi pada hari-hari menjelang bulan purnama, ketika pantai dalam kondisi ringan dengan cahaya bulan.

Aktivitas penyu bertelur menarik perhatian warga sekitar pantai, termasuk wisatawan yang berada di Pantai Lembeng. Momen ini memang sangat menarik dan tergolong langka sehingga wajar banyak yang menantikannya.

Penyu bertelur di sepanjang Pantai Lembeng. Setelah bertelur, penyu akan kembali ke laut. Untuk menyelamatkan telur penyu, warga Lebeng membawanya ke pusat penetasan telur penyu di Pantai Saba Gianyar.

Jika tidak kita selamatkan, telur penyu akan rusak atau hilang. Setelah menetas, banyak wisatawan yang ikut andil dalam proses pelepasan penyu ke laut.

Ini juga salah satu momen yang mereka tunggu bahkan ada yang sengaja datang ke Bali karena momen tersebut.

Warga dan wisatawan akan mengambil penyu kecil dari tempat penetasan, kemudian mereka melepaskannya di pinggir pantai. Penyu akan berjalan menuju air atau laut.

Pada saat penyu-penyu kecil berjalan menuju laut inilah momen yang sangat sayang untuk Anda lewatkan. Jika bisa, abadikan dengan merekam videonya.

Wisata Kuliner dekat Pasar Seni Sukawati

Wisata Kuliner dekat Pasar Seni Sukowati

Salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Sukawati Bali Indonesia adalah mencoba makanan tradisional Bali. Sukawati adalah destinasi wisata kuliner Bali yang terkenal.

Ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi di sini, seperti Who’s who, Bale Udang Mang King, Taco Casa, dll. Masing-masing memiliki kekhasan tersendiri baik dari hidangan menu maupun rasanya.

Banyak pilihan makanan yang disediakan di sini, mulai dari masakan tradisional seperti ayam dengan sambal bali, bebek, dan tempe bacem. Jika penasaran, bisa juga mencoba menu makanan dari negara lain.

Ada beberapa menu makanan negara lain seperti Tacos dari Meksiko dan masakan Mediteranian. Wisatawan dari luar menyukai menu ini. Nah, Anda dapat memilih menu yang paling Anda sukai.

Selain masakan khas Bali, ada juga masakan khusus vegetarian. Jika Anda vegetarian, Anda juga akan menemukan beberapa restoran yang menyediakan makanan khusus untuk vegetarian.

Sedangkan jika Anda ingin makan makanan Internasional, Anda dapat memilih apapun yang Anda inginkan. Anda ingin makan makanan tradisional? Kenapa tidak.

Di pasar Sukawati misalnya, Anda akan menemukan hampir semua makanan yang Anda inginkan.

Manfaatkan layanan rental mobil Bali untuk berbagai kebutuhan saat Anda dan teman atau keluarga berlibur ke Bali.

Anda bisa berkunjung ke semua objek wisata populer Sukawati di atas tanpa perlu repot memikirkan akses transportasi. Layanan ini dapat menjemput Anda dari hotel Bali dan mengantarkan ke manapun Anda mau.

Salsa Wisata adalah agen tour and travel berpengalaman dan terpercaya untuk menemani perjalanan liburan Anda ke Bali. Salsa dapat membantu Anda selama berlibur di Bali dan sekitarnya.

Jika Anda belum tahu mau ke mana saja selain ke tempat wisata Sukawati di atas, Salsa Wisata bisa membantu. Ada cukup banyak destinasi wisata recommended di Bali yang harus Anda kunjungi.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Bali, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)