SalSari Resto & Coffee

Rekreasi di tempat wisata Jogja terkenal memang tak akan cukup jika hanya satu hari saja. Untuk itu, ada berbagai hotel Jalan Solo yang bisa Anda jadikan referensi untuk memilih penginapan terbaik.

Hotel-hotel tersebut memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman bagi pelancong. Tidak heran, banyak wisatawan dari luas Kota Jogja memilih hotel di sini sebagai akomodasi mereka.

Apalagi dengan harganya yang tergolong murah, hotel-hotel di bawah ini sangat ramah kantong. Anda akan mendapatkan penginapan lengkap dengan harga terjangkau.

Nah, jika Anda sedang menyusun rencana untuk rekreasi ke Jogja dan sekitarnya, maka tidak ada salahnya untuk memasukkan satu atau beberapa daftar hotel sebagai tempat bermalam.

Daftar Hotel Jalan Solo Terbagus

Bila Anda sedang mencari hotel Jalan Solo terbaik namun masih bingung untuk menentukan pilihan, berikut Salsa Wisata berikan rekomendasinya untuk Anda:

Royal Ambarukmo

Royal Ambarukmo 

Daftar hotel Jalan Solo yang pertama adalah Royal Ambarrukmo. Hotel ini sudah ada sejak lama, bahkan sangat bersejarah karena berdiri sejak tahun 1966.

Meski tergolong hotel lama, namun fasilitas di sini masih terjaga. Harganya juga terjangkau, Anda bisa memesan kamar hotel mulai dari Rp1.168.000,00 untuk Deluxe Room hingga Rp8.108.000,00 untuk Ambarrukmo Suite.

Lokasinya ada di Jalan Laksada Adisucipto, No. 81, Ambarrukmo, Caturnunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempatnya cukup strategis jadi Anda bisa menemukannya dengan mudah.

Eastparc Hotel Yogyakarta

Eastparc Hotel Yogyakarta

Eastparc Hotel Yogyakarta bisa menjadi daftar selanjutnya. Hotel ini bertema kebun dengan total 190 kamar berkelas dengan desain modern ala klasik Eropa.

Jika Anda ingin bermalam di tempat ini, maka harga sewanya cukup murah, yaitu Rp710.182 untuk Deluxe Room hingga Rp2.159.946 untuk Executive Suite. Setidaknya terdapat enam jenis kamar yang bisa Anda pilih.

Fasilitasnya cukup lengkap, Anda akan mendapatkan ruang penyimpanan laptop, telepon, akses internet gratis, meja kerja, mini bar, televisi dan lain sebagainya.

Lokasinya sendiri ada di Jalan Laksda Adisucipto KM. 6.5 No.1, Ngentak, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda bisa memanfaatkan layanan rental mobil Sleman plus driver murah untuk tiba di lokasi.

Lorin Hotel Solo

Lorin Hotel Solo

Lorin Hotel Solo adalah salah satu hotel bintang 5 yang sangat nyaman untuk bermalam. Hotel ini menyediakan juga fasilitas spa, tempat fitnes serta kolam anak-anak, kolam renang luar ruangan dan sauna.

Harganya sendiri relatif murah dan terjangkau. Anda bisa menyewa kamar di Lorin Hotel Solo mulai dari harga Rp437.067,00 jika memesan secara online.

Anda juga bisa menambah fasilitas lainnya seperti sarapan, wifi dan lain sebagainya. Untuk menuju ke lokasi Anda bisa memesan rental mobil dari Salsa Wisata.

Grand Mercure Yogyakarta

Grand Mercure Yogyakarta

Jika Anda ingin menginap di hotel dekat Bandara Adisucipto, maka Grand Mercure Yogyakarta bisa menjadi pilihan terbaik. Hotel bintang 4 ini menyuguhkan desain mewah dan elegan dengan berbagai fasilitas berkelas.

Anda akan merasakan kenyamanan seperti di rumah sendiri dengan adanya akses internet gratis, kolam renang di luar ruangan, pusat kebugaran, layanan pijat hingga restoran yang menyediakan makanan khas Jogja kekinian dan berbagai menu lainnya.

Harganya sendiri masih sangat terjangkau, untuk kamar dengan tipe superior Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sewa sebesar Rp661.500,00 saja. Dengan harga tersebut Anda sudah mendapatkan fasilitas AC, wifi gratis, TV, meja, lemari pakaian, perlengkapan mandi dan sebagainya.

Lokasinya ada di Jl. Laksda Adisucipto No.80, Demangan Baru, Caturtunggal, Sleman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada hari tertentu Anda bisa mendapatkan harga promo dengan potongan harga yang menarik.

Favehotel Manahan

Favehotel Manahan

Favehotel Manahan juga bisa menjadi alternatif yang pas bagi Anda jika berlibur ke Solo. Terdapat sekitar 190 kamar hotel dengan ukuran yang luas dan fasilitas modern.

Jika Anda berkunjung bersama keluarga besar atau teman-teman kantor menggunakan sewa bus pariwisata Solo murah, maka bisa menyewa ruang pertemuan yang bisa menampung hingga 300 orang. Anda bisa menggelar acara keluarga atau juga pesta.

Lokasinya ada di Jalan Adi Sucipto No. 60, Solo, Jawa Tengah. Hotel ini dekat dengan kawasan bisnis, Stadion Manahan, Bandara Adi Soemarmo, Stasiun Kereta Api Balapan Solo dan fasilitas umum lainnya.

The Sunan Hotel Solo

The Sunan Hotel Solo

The Sunan Hotel Solo menawarkan jasa penginapan sejak tahun 2007. Hotel ini cukup terkenal di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Solo untuk rekreasi.

Hotel ini menawarkan akomodasi nyaman dengan harga terjangkau dan lingkungan yang ramah keluarga. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan antara lain coffee shop, meeting room, ruang musik, fitness center, dan restoran Jepang.

Lokasinya ada di Jalan Ahmad Yani 40, Surakarta, Surakarta, Jawa Tengah. Anda bisa memesan hotel ini secara online menggunakan aplikasi pesan hotel atau juga datang langsung.

Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Swiss-Belinn Saripetojo Solo

Swiss-Belinn Saripetojo Solo adalah hotel bintang 3 yang lokasinya cukup strategis dan dekat dengan kawasan pemerintahan. Ada juga berbagai tempat wisata dan toko oleh-oleh khas Solo Cokro di sekitar hotel tersebut.

Hotel ini menyediakan 137 kamar, termasuk ruangan bebas asap rokok dan kamar untuk penyandang disabilitas. Fasilitas di dalam kamar meliputi akses internet, kulkas mini, pengering rambut, kamar mandi dengan shower, TV dan lain sebagainya.

Lokasinya sendiri berada di Slamet Riyadi St No.437, Sondakan, Laweyan, Surakarta. Anda cukup mengeluarkan uang Rp507.800,00 per malam untuk menyewa penginapan di hotel ini.

Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa

Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa

Berikutnya ada Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa. Hotel ini menyuguhkan tempat bermalam dengan desain mewah dan nyaman untuk Anda dan keluarga.

Sudah berdiri sejak 1997, hotel ini selalu menjadi favorit wisatawan ketika berkunjung ke Jogja. Fasilitasnya juga lengkap, ada kolam renang indoor dan outdoor, klub malam, pijat, sauna, spa hingga restoran.

Untuk harganya, hotel ini menawarkan tarif menginap per malam mulai dari Rp834.200,00 saja. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan fasilitas berupa ruangan AC, akses internet, TV, kamar mandi, perlengkapan mandi dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin menginap di hotel ini, lokasinya cukup strategis karena berada dekat dengan berbagai tempat wisata Sleman kekinian, tepatnya di Jl. Laksda Adisucipto No.KM.8, RW.7, Nayan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta

Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta

Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta adalah hotel berbintang 4 di Jogja yang nyaman untuk bermalam. Hotel memiliki konsep yang mewah dengan standar internasional dan berada di area yang strategis.

Anda akan mendapatkan fasilitas lengkap pada semua tipenya, mulai dari deluxe double, business double junior suite, executive, deluxe twin, dan deluxe triple. Setiap kamar memiliki desain yang indah dan lukisan dinding cantik.

Lokasinya ada di Jalan Babarsari, Caturtunggal, Depok, Yogyakarta dengan harga sewa per kamarnya mulai dari Rp417.360,00. Tidak heran jika hotel ini termasuk dalam hotel murah di Jogja yang recommended untuk wisatawan.

Hotel New Saphir Yogyakarta

Hotel New Saphir Yogyakarta

Berikutnya ada Hotel New Saphir Yogyakarta yang merupakan hotel bintang 4 di Jogja. Hotel ini bersebelahan dengan Gedung Pertemuan Mandala Wanita Tama yang biasa digunakan untuk melangsungkan acara wisuda atau pernikahan.

Terdapat sekitar 206 kamar dan 352 tempat tidur dengan konsep mewah. Fasilitas yang akan Anda dapat ketika menginap di sini adalah kamar AC, TV, brankas, lemari pakaian, meja, kursi, cermin panjang, perlengkapan mandi dan lain sebagainya.

Lokasinya ada di Jalan Laksda Adisucipto No.38, Demangan, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga sewa per malamnya mulai dari Rp594.287,00 saja.

Hotel Satoria Yogyakarta Adisucipto

Hotel Satoria Yogyakarta Adisucipto

Hotel Satoria Yogyakarta Adisucipto bisa menjadi alternatif Anda jika ingin menginap di Jogja. Penginapan berbintang 4 ini dekat dengan Bandara Adisucipto karena hanya 10 menit perjalanan menggunakan kendaraan.

Meski harganya terjangkau, hotel ini menawarkan kamar luas dan mewah. Fasilitas yang terdapat di hotel ini juga terbilang lengkap dengan kolam renang, bar, hingga pusat kebugaran.

Lokasinya ada di Jalan Laksda Adisucipto, RW.8, Kalongan, Maguwoharjo, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga sewanya mulai dari Rp561.983,00 hingga Rp1.095.041,00 per malam.

Grand Ambarrukmo

Grand Ambarrukmo

Jika Anda berkunjung ke Candi Banyunibo dan ingin menginap di hotel sekitar tempat wisata, maka Grand Ambarrukmo bisa menjadi pilihan tepat. Hotel bintang 4 ini menawarkan layanan istimewa dengan fasilitas cukup lengkap.

Hotel ini memiliki arsitektur modern dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran, area parkir hingga layanan laundry. Tidak hanya itu, di restorannya Anda juga bisa memesan makanan khas Nusantara atau menu lain yang Anda suka.

Lokasinya ada di Jalan Laksda Adisucipto No.82, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harganya cukup terjangkau, hanya Rp807.273,00 per malam untuk tipe deluxe.

Platinum Adisucipto Hotel & Conference Center

Platinum Adisucipto Hotel & Conference Center

Anda ingin akomodasi yang mudah terjangkau dari tempat wisata? Platinum Adisucipto Hotel & Conference Center bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Hotel bintang 3 ini memiliki fasilitas kamar yang cukup lengkap, seperti jaringan internet, rooftop, air mineral, TV dan mini bar. Ada juga fasilitas umum di antaranya kafe, restoran hingga meeting room.

Lokasinya ada di Jalan Raya Solo-Yogyakarta No. 28, Sambelegi Kidul, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga sewa kamarnya mulai dari Rp526.001,00 saja.

The Jayakarta Hotel & Spa Yogyakarta

The Jayakarta Hotel & Spa Yogyakarta

The Jayakarta Hotel & Spa Yogyakarta adalah hotel dengan konsep mewah namun asri yang dekat dengan pusat kota. Interior hotel ini mencerminkan kentalnya budaya dan sejarah Yogyakarta.

Hotel bintang 4 ini memiliki jumlah kamar hingga 129 unit dan fasilitas yang lengkap. Para staf hotel juga ramah dan dapat melayani setiap pengunjung dengan baik.

Tempatnya di Jalan Raya Solo-Yogyakarta, Kalongan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harganya juga cukup murah, mulai dari Rp380.565,00 untuk tipe paling sederhana.

The Victoria Hotel Yogya

The Victoria Hotel Yogya

The Victoria Hotel Yogya bisa menjadi rekomendasi penginapan terbaik bersama keluarga maupun pasangan. Hotel bintang 3 ini memiliki desain yang elegan, modern dan asri.

Hotel ini menjadi pilihan para wisatawan yang berkunjung ke berbagai tempat wisata seperti pantai di Jogja. Layanan yang baik berpadu dengan lengkapnya fasilitas di hotel ini.

Lokasinya ada di Jalan Laksda Adisucipto KM.5, Tempel, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda hanya cukup membayar sewa kamar mulai dari Rp317.352,00 per malamnya.

Yellow Star Hotel Ambarrukmo

Yellow Star Hotel Ambarrukmo adalah hotel berbintang 4 yang memiliki keunikan berupa teras di puncak gedung. Dari teras tersebut, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota yang cantik.

Hotel ini menjadi penginapan yang cocok jika Anda pergi jalan-jalan ke Museum Affandi. Yellow Star Hotel Ambarrukmo menawarkan tipe kamar mulai dari superior double, deluxe double, dan suite.

Lokasinya ada di Jalan Laksda Adisucipto No.23, Papringan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harganya mulai dari Rp338.000,00 per malamnya.

Tjokro Hotel Klaten

Tjokro Hotel Klaten

Tjokro Hotel Klaten juga bisa menjadi pilihan Anda yang ingin menginap di sekitar tempat wisata. Hotel ini memiliki sekitar 54 kamar yang akan memberikan Anda kenyamanan.

Anda juga bisa menikmati wisata kuliner Jogja enak dengan berkunjung ke restorannya. Harga makanan di restoran tersebut juga terbilang sangat terjangkau.

Lokasi hotel ini ada di Jalan Pemuda Selatan. No.42, Mlinjon, Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Harga sewa kamarnya mulai dari Rp415.000,00 per malam.

Grand Orchid Hotel Yogyakarta

Jika Anda berkunjung ke Candi Prambanan dan ingin bermalam di sekitar tempat wisata tersebut, maka Grand Orchid Hotel Yogyakarta bisa menjadi alternatif yang cocok untuk Anda.

Anda akan menemukan fasilitas yang cukup lengkap sejak pertama kali masuk ke kawasan hotel. Di area lobi hotel terdapat internet corner yang bisa Anda manfaatkan untuk mengakses internet.

Lokasinya ada di Jalan Onggomertan, Nayan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hotel ini hanya berjarak sekitar 15 menit perjalanan dari Bandara Adisucipto.

Hotel ini menyediakan kamar dengan biaya sewa mulai dari Rp221.760,00 per malam. Meski murah, Anda sudah mendapatkan fasilitas berupa AC, TV, air mineral, perlengkapan mandi dan sebagainya.

De Laxston Hotel

De Laxston Hotel

Anda seorang pebisnis yang sedang menjalankan usaha di Jogja? Jangan khawatir jika ingin menginap karena ada De Laxston Hotel yang lokasinya dekat dengan pusat bisnis.

Berada di tempat yang strategis, hotel ini juga memungkinkan Anda untuk berkunjung ke Malioboro dan berbagai tempat nongkrong malam lainnya di Jogja.

Lokasi tepatnya ada di Jalan Urip Sumoharjo No.139 A, Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga sewa kamarnya mulai dari Rp283.265,00 per malam.

D’Salvatore Art & Boutique Hotel

D'Salvatore Art & Boutique Hotel

Berikutnya ada D’Salvatore Art & Boutique Hotel yang menawarkan Anda pengalaman menginap di tempat mewah dan berkelas. Hotel bintang 3 ini memiliki layanan berupa toko oleh-oleh khas Jogja makanan.

Selain itu, ada juga fasilitas umum lainnya seperti akses internet 24 jam, keamanan 24 jam, layanan kebersihan harian. Sedangkan fasilitas yang akan Anda dapat di kamar seperti ruang penyimpanan barang, rak pakaian, hingga teh hangat gratis.

Lokasinya ada di Jalan Laksda Adisucipto No.8, Kalongan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga termurah dari hotel ini adalah Rp282.870,00 saja per malamnya.

Hotel Ibis Laksda Adisucipto

Hotel Ibis Laksda Adisucipto

Hotel Jalan Solo lainnya yang bisa Anda pilih adalah Hotel Ibis Laksda Adisucipto. Bagi Anda yang menyukai hiburan, hotel ini menyediakan fasilitas karaoke.

Selain itu, terdapat kamar bebas rokok dengan fasilitas berupa akses internet, TV dan berbagai layanan pribadi lainnya. Anda dapat menghubungi hotel ini kapanpun karena selalu terbuka 24 jam.

Lokasinya ada di Jalan Laksda Adisucipto No.80, Demangan Baru, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harganya mulai dari Rp465.500,00 saja per malam.

Grand Sae Boutique Hotel

Grand Sae Boutique Hotel

Grand Sae Boutique Hotel adalah penginapan yang tak jauh dari tempat wisata Solo, seperti Solo Square. Lokasinya juga hanya 7 menit perjalanan dari Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Anda akan mendapatkan kenyamanan berada di hotel ini. Apalagi dengan fasilitas berupa akses internet gratis di berbagai area hingga kamar.

Lokasinya ada di Jalan Samratulangi No.18, Kerten, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Harga sewa kamarnya mulai dari Rp245.153,00 saja per malam.

Hotel Paku Mas

Hotel Paku Mas

Hotel Paku Mas bisa menjadi alternatif hotel jalan Solo yang bisa Anda temukan di Jogja. Menariknya, hotel ini menyediakan berbagai fasilitas termasuk kamar untuk penyandang disabilitas.

Fasilitas lainnya ada restoran yang menyediakan makanan lezat dengan harga terjangkau. Ada juga layanan pijat bagi Anda yang lelah berkeliling dan rekreasi bersama keluarga.

Lokasinya ada di Jalan Nogopuro No.35, Ambarukmo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga sewa per kamarnya mulai dari Rp300.000,00 saja.

University Hotel

University Hotel

Rekomendasi hotel Jalan Solo terakhir adalah University Hotel. Penginapan bintang 2 ini menyuguhkan kamar bersih dan nyaman.

Anda akan mendapatkan fasilitas kamar berupa TV, AC, akses internet gratis dan lain sebagainya. Anda bisa memesan kamar di hotel ini melalui aplikasi pesan hotel atau langsung ke lokasi.

Alamatnya ada di Jalan Adisucipto Km 10, Sambilegi, Depok, Yogyakarta dengan biaya sewa mulai dari Rp233.000,00 per malam. Wisata yang dekat dari hotel ini di antaranya adalah Kawasan Malioboro, Museum Dirgantara, hingga Candi Sambisari.

Nah, itulah hotel Jalan Solo di Jogja yang terkenal dan bisa menjadi akomodasi tepat bagi Anda yang melakukan perjalanan atau rekreasi bersama dengan keluarga.

Anda bisa menghubungi Salsa Wisata untuk memesan paket wisata Jogja dan menikmati liburan seru di sana. Anda juga akan mendapatkan layanan antar jemput dari hotel menuju ke tempat wisata tujuan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (7 votes)