SalSari Resto & Coffee

Little Tokyo Jogja atau Litto Jogja merupakan objek wisata baru yang ada di daerah Bantul, Jogja. Bahkan beberapa fasilitasnya masih dalam tahap penyelesaian pembangunan. Walau demikian, tempat wisata Jogja baru ini sudah ramai.

Banyak wisatawan datang ke sini terutama di akhir pekan untuk berfoto, menikmati pemandangan, hingga menikmati kuliner khas Jepang. Oleh sebab itu, destinasi wisata Bantul terbaru ini cocok untuk semua umur.

Sekilas Tentang Little Tokyo Jogja

harga masuk little tokyo jogja

Little Tokyo Jogja sebenarnya adalah resto sekaligus penginapan yang mengusung konsep ala Jepang. Tapi, bangunannya yang ikonik dengan unsur arsitektur Jepang serta letaknya yang berada di ketinggian menjadi daya tarik tersendiri.

Konsep wisata ini memungkinkan pengunjung untuk staycation sekaligus berekreasi sambil kulineran. Resort dan resto ini memang istimewa karena suguhkan view alam perbukitan yang mempesona.

Pengunjung dapat pula bersafari mendatangi sejumlah spot wisata atau daya tarik yang dimiliki oleh tempat ini. Misal memandangi sunset di spot terbaik di atas bukit, menyaksikan indahnya perbukitan di Dlingo, dll.

Bila belum puas, Anda bisa perpanjang masa staycation di sini. Biaya akan tetap murah bila Anda memilih paket wisata Jogja dari Salsa Wisata. Harga paket wisata Jogja kami memang lebih terjangkau namun soal kualitas pelayanan dan fasilitas, kami tetap utamakan.

Harga Tiket Masuk Little Tokyo Jogja

Liburan dengan menikmati suasana baru di objek wisata Bantul terbaru ini tidaklah mahal. Harga masuk Little Tokyo Jogja masih relatif murah. Namun pengunjung harus membayar ekstra untuk makanan, minuman, dan fasilitas berbayar yang ada di sini.

Berikut kami cantumkan tarif tiket masuk dan biaya lainnya yang berlaku di Litto Yogyakarta ini:

Retribusi Tarif
Voucher Tiket Masuk Rp30.000,00
Makanan Mulai dari Rp10.000,00 sampai Rp193.000,00
Minuman Mulai dari Rp4.000,00 sampai Rp15.000,00
Sewa Jeep Rp300.000,00 per 4 orang

Rute Menuju Lokasi Little Tokyo Jogja

litto Yogyakarta

Lokasi Little Tokyo Jogja beralamat di Gn. Cilik, Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jarak dari Kota Jogja sekitar 22 KM atau 52 menit perjalanan dengan kendaraan.

Jarak tempuhnya memang cukup jauh. Akan tetapi, perjalanan Anda akan tetap terasa menyenangkan berkat layanan rental mobil Jogja 24 jam dari Salsa Wisata.

Terlebih driver kami adalah driver profesional dan berpengalaman yang hafal dengan rute terbaik menuju ke sebuah lokasi wisata Jogja yang hits. Rute yang biasa dipilih ada dua, yakni via Pleret dan via Gunung Kidul.

Bila via Pleret, awali perjalanan dari Jalan Pleret ke Pathuk. Setelah tiba di Tugu Terong, belok kanan. Sementara via Gunung Kidul, gunakan jalur yang sama dengan jalur Heha Sky View, lalu lanjutkan ke arah Hutan Pinus Pengger. Setelah bertemu dengan Tugu Terong, lurus saja.

Daya Tarik Wisata Little Tokyo Jogja

Tempat wisata Jogja terbaru ini menawarkan sejuta daya tarik. Yang gemar kulineran, ada beberapa pilihan resto di sini. Penyuka senja juga bisa hunting spot sunset view di area wisata ini.

Anda yang hobi selfie dan berfoto, ada banyak spot foto Instagramable yang bebas Anda jelajahi. Atau sekedar ingin memadu kasih dengan pasangan, ada banyak spot romantis juga di sini.

Wisata Tematik Jepang

Litto Jogja

Dari hampir semua destinasi wisata hits Jogja, hanya sedikit saja yang mengusung tema Jepang. Kini, dengan hadirnya Litto Jogja ini, Anda kini punya referensi destinasi wisata baru bertemakan Jepang.

Sesuai dengan tema-nya, unsur budaya Jepang terlihat memenuhi di hampir semua sudut. Mulai dari bangunan utama yang berbentuk pagoda merah hingga ornamen seperti lampu lampion.

Pengelola juga menggunakan nama-nama berbau Jepang untuk menamai tempat-tempat seperti resto dan kedai wisata kuliner Jogja terhits lainnya. Tujuannya agar nuansa tematiknya semakin terasa.

Sentuhan budaya Jepang juga teraplikasi dengan baik pada tipe menu makanan dan minuman yang ditawarkan. Namun bagi yang menyukai kuliner lokal, tak perlu cemas. Resto-resto di sini juga tetap menyediakan pilihan menu kuliner Nusantara, khususnya kuliner khas Jogja.

View Tiga Gunung dan Sunset

Salah satu momen terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah ketika cuaca sedang cerah. Dari tempat ini, wisatawan bisa melihat 3 gunung sekaligus yakni Gunung Merapi, Merbabu, dan Sumbing. Ketiga gunung itu terlihat gagah dan menawan.

Selain itu, jangan lewatkan untuk menyaksikan sunset yang begitu dramatis. Spot sunset di sini adalah salah satu yang terbaik untuk melihat senja merona. Apalagi jika berpadu dengan view 3 gunung tersebut, luar biasa cantiknya.

Keindahan sunset ini menjadi daya tarik ketika hari mulai sore. Bahkan, momen ini menjadikan Litto sebagai destinasi untuk menikmati wisata alam Jogja terdekat yang menakjubkan.

Bersantai Menikmati Pemandangan Indah

lokasi little tokyo jogja

Wisata Litto Tokyo Jogja berada di atas bukit dan posisinya menghadap ke arah perbukitan yang lebih rendah di bawahnya. Sejauh mata memandang, semua berupa hamparan perbukitan yang hijau dengan pepohonan.

Bentangan perbukitan yang sangat luas di depan mata dapat menjadi terapi untuk relaksasi dan bersantai. Anda bisa menikmati suasana yang asri dan sejuk dari gazebo atau resto outdoor-nya.

Lokasi tempat wisata yang berada di ketinggian ini membuat udara begitu bersih dan udara cenderung dingin. Apalagi saat kabut mulai turun, terasa lebih dingin. Tapi, kabut ini juga yang membuat pemandangan begitu syahdu.

Hunting Foto Instagramable

Ketika berada di sini, sudah pasti Anda harus berfoto sebab ini akan menjadi momen berharga. Apalagi ada banyak sekali spot foto instagramable dengan unsur Jepang yang begitu kental.

Hampir tiap sudut tempat ini bisa Anda jadikan latar foto selfie Anda. Tapi, ada beberapa yang paling favorit. Misalnya spot foto dengan latar kolam renang. Lalu ada spot foto berlatar anak tangga lengkap dengan gapura ala Jepang, dan masih banyak lagi.

Sebagian wisatawan memilih datang malam hari karena ornamen lampu-lampu di sini sangat cantik untuk menambah kesan dramatis pada foto. Misalnya di area tangga di mana terdapat sepasang lampu dekoratif di sisi kanan dan kirinya.

Wisata Malam yang Romantis

wisata malam Litto Jogja

Keindahan Litto Jogja pada malam hari juga tak kalah indah. Nuansa malam hari di sini sangat romantis. Apalagi didukung dengan udara dingin dan pemandangan kota penuh kerlap-kerlip lampu jalanan.

Hamparan perbukitan di siang hari, berubah menjadi pemandangan syahdu nan romantis di malam hari. Suasananya mirip dengan pemandangan Bukit Bintang Jogja yang sangat terkenal.

Anda dapat melihat lampu-lampu dari jalan, rumah, gedung dan lainnya di sini seperti kunang-kunang di tengah ladang padi. Betul-betul romantis dan Anda bisa menikmati keindahan ini sambil menyantap berbagai makanan lezat.

Wisata Kuliner khas Jepang

Litto Jogja ini juga menjadi tempat kuliner yang sangat enak dan nyaman dengan suasana khas perbukitan. Di sini, ada banyak pilihan menu dengan jenis menu khas Jepang, Western, dan menu kuliner tradisional.

Yang pasti, menu khas Jepang jangan sampai Anda lewatkan. Ada Takoyaki, Sushi roll, Ramen, Chicken Fajitas, Yakiniku, dan masih banyak lagi. Sedangkan menu tradisionalnya ada Mendoan, Wedang jahe, dan banyak lagi.

Anda bisa menikmati makanan tradisional Yogyakarta di dua tempat, yaitu di kawasan resto indoor dan outdoor. Jika di luar cukup dingin, Anda bisa memilih area indoor yang lebih hangat sedangkan di area outdoor menyajikan view yang eksotis.

Untuk harganya juga masih tergolong murah dari beberapa ribu hingga ratusan ribu yang bisa untuk beberapa orang. Jadi, siapkan budget cukup jika datang bersama dengan rombongan. Overall, harga menunya masih murah.

Fasilitas di Lokasi Wisata Little Tokyo Jogja

little tokyo restaurant

Ada fasilitas umum yang wajib tersedia di tempat wisata tematik Jogja ini. Diantaranya area parkir, toilet, dan mushola. Pengunjung juga bisa menggunakan fasilitas pendukung yang sebagian besar berbayar.

Misalnya saja resto, kolam renang, kolam pemandian air panas, gift shop, dan meeting room. Tak lama lagi, akan ada fasilitas penginapan Little Tokyo Jogja yang saat ini sedang dalam proses pembangunan. Kemungkinan proyek ini akan rampung akhir tahun 2022 ini.

Jam Buka Wisata Little Tokyo Jogja

Litto Jogja beroperasi setiap hari. Hari libur nasional tetap beroperasi dan melayani kunjungan wisata. Untuk jam buka, terdapat perbedaan untuk kunjungan saat weekdays dan weekend.

Jam buka Little Tokyo Jogja selama weekdays dimulai dari jam 10.00 sampai jam 20.00 WIB, sedang selama weekend atau libur nasional, Litto Tokyo buka lebih awal, yaitu jam 08.30 hingga jam 20.00 WIB.

Untuk Anda yang berasal dari luar kota Jogja, jangan lupa, setelah berkunjung ke Litto Yogyakarta, arahkan kendaraan ke pusat oleh-oleh Jogja kekinian. Ada cukup banyak jenis oleh-oleh yang dapat dibeli untuk orang tercinta di rumah.

Agar mobilitas Anda mudah selama liburan, sangat disarankan untuk menggunakan layanan paket wisata di Salsa Wisata. Tak hanya urusan transportasi saja yang akan tim Salsa Wisata sediakan. Anda juga akan mendapatkan fasilitas akomodasi penginapan terbaik.

Tak perlu menungu lama lagi, tim Salsa Wisata siap melayani request reservasi dari Anda. Dengan paket wisata, liburan ke Litto Little Tokyo Jogja dan tempat wisata Jogja terkenal lainnya pun akan jauh lebih mudah.



Bagikan Artikel Ini Ke:

2.6/5 - (5 votes)