earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jika Kuta menawarkan panorama pantai mempesona, lain halnya dengan tempat wisata Kintamani. Kecamatan di Kabupaten Bangli ini menawarkan pesona alam pegunungan yang asri.

Setiap lokasinya pun saling berdekatan sebab kawasan Kintamani yang tidak terlalu luas. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik mulai dari mendaki gunung, bersantai, hingga nongkrong di tempat instagramable.

Sehingga wajar jika Kintamani menjadi salah satu pilihan utama bagi wisatawan yang ingin bersantai dengan suasana berbeda di Bali. Nah kira-kira apa saja destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di kawasan ini? berikut ulasannya:

Daftar Tempat Wisata Kintamani Bali Populer

Gunung Batur

Gunung Batur

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Saat berkunjung ke Kintamani, keindahan wisata Gunung Batur bisa terlihat dari sisi manapun. Mulai dari pesona puncaknya yang menjulang tinggi hingga perbukitan dan danau yang mengelilinginya.

Selain itu Gunung Batur termasuk gunung tertua di Bali dan jadi gunung termudah untuk Anda daki. Tingginya sekitar 1.717 mdpl dengan jalur pendakian yang landai dan banyak.

Dari atas puncaknya, Anda bisa menyaksikan panorama danau batur serta perkampungan yang ada di sekitarnya. Momen sunrise dan sunset pun tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung.

Enaknya lagi, sudah ada fasilitas pendukung seperti warung-warung yang tersebar di sekitar gunung. Sehingga perjalanan Anda akan menjadi lebih mudah dan tidak terlalu melelahkan.

Danau Batur

Danau Batur

Gunung Batur memiliki kaldera atau danau vulkanik terbesar di Bali yang terkenal dengan keindahannya yakni Danau Batur. Luas danau ini mencapai 16 km persegi dan terbentuk akibat letusan Gunung Batur ribuan tahun lalu.

Wisatawan yang datang berkunjung akan takjub saat melihat permukaan air yang tenang dan jernih seperti cermin. Anda juga dapat berkeliling danau menggunakan kapal milik warga lokal.

Selain itu ada banyak spot foto menarik yang bisa Anda jumpai di sini. Salah satu yang sangat populer adalah Pura Ulun Danu serta pendopo dan dermaga ke tengah danau.

Perbukitan yang mengelilingi tepian danau jadi latar menarik untuk Anda berfoto. Dari puncak bukit-bukit ini pula Anda bisa mendapatkan view menarik dari danau ini.

Pura Ulun Danu Batur

Pura Ulun Danu Batur

Keberadaan pura yang berada di tepian danau membuat Pura Ulun Danu Batur mudah sekali populer. Tempat wisata Bali hits ini menawarkan pemandangan indah danau dan gunung Batur dengan nuansa Bali yang khas.

Meski sempat hancur pada akibat letusan gunung, tidak menyurutkan minat wisatawan untuk berkunjung. Bahkan setelah letusan tersebut, pura ini semakin indah dan menarik untuk Anda kunjungi.

Selain menjadi destinasi wisata, pura ini juga termasuk jajaran pura penting di Bali. Upacara keagamaan masih sering berlangsung di kawasan pura, karena itulah pengunjung yang datang harus menjaga kesopanan.

Akses berkunjung ke tempat wisata Kintamani hits ini pun sangat mudah sekali. Sebab banyak sekali paket liburan keluarga ke Bali dari biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Toya Devasya

Toya Devasya

Keindahan danau batur juga bisa Anda nikmati dari salah satu resort terkenal di Kintamani yakni Toya Devasya. Resort ini menawarkan pemandian air panas dengan berbagai wahana air menarik.

Kolamnya yang langsung menghadap danau juga menjadi daya tarik bagi wisatawan. Sambil bersantai dan relaksasi di kolam air panasnya, Anda bisa mendapatkan foto instagram yang apik.

Selain itu pemandian air panas ini juga memiliki hotel serta camping ground yang dekat dengan danau. Sehingga Anda yang ingin menghabiskan malam sembari melepas pegal bisa datang berkunjung Toya Devasya.

Hampir setiap tempat rental mobil Avanza Bali bisa membawa Anda berkunjung ke hot spring ini. Jadi tidak ada alasan lagi sepert kesulitan berkunjung ke destinasi hits satu ini.

Desa Trunyan

Desa Trunyan

Bali punya banyak desa adat menarik untuk Anda kunjungi salah satunya Desa Trunyan. Lokasinya berada persis di sebelah Timur Danau Batur dan masih sangat menjaga tradisi.

Salah satu tradisi uniknya yang paling terkenal adalah saat prosesi pemakaman. Bila biasanya di Bali berlangsung upacara Ngaben untuk mengkremasi jenazah, berbeda halnya dengan di desa ini.

Di Trunyan, warga biasa meletakan jenazah di bawah pohon pada lokasi khusus pemakaman. Meski begitu, tidak ada tercium bau busuk dari tempat pemakaman ini, justru tercium bau yang wangi.

Hal ini berkat pohon taru menyan yang mengeluarkan wangi harum di sekitarnya. Pohon ini pula yang menjadi asal usul desa ini bernama Desa Trunyan.

Gunung Abang

Gunung Abang

Destinasi yang juga jadi primadona terutama bagi para pendaki di Kintamani adalah Gunung Abang. Gunung tertinggi ketiga di Bali ini memiliki ketinggian sekitar 2.152 mdpl dengan trek yang cukup mudah.

Biasanya wisatawan yang berkunjung sering menjadikan gunung ini sebagai lokasi trekking atau jalan santai menuju puncak. Pemandangan yang terlihat selama perjalanan menjadi alasan kuat keinginan tersebut.

Belum lagi saat mencapai puncak Anda dapat melihat dengan jelas danau dan gunung Batur dari ketinggian. Tambak serta rumah warga yang berada di tepi danau jadi pemanis keindahan panorama gunung ini.

Uniknya lagi, di setiap pos pendakian terdapat pura yang masih jadi tempat ibadah warga sekitar. Sehingga pengalaman mendaki ke gunung ini bisa jadi pengalaman baru yang pas sekali untuk para pemula.

Tegukopi

Tegukopi

Mencari tempat nongkrong yang hits dan asyik di Kintamani? Coba datang saja ke Tegukopi. Kedai kopi ini terkenal dengan pemandangan yang begitu menawan dari atas bukit.

Sambil menikmati kopi Anda dapat menyaksikan kemegahan Gunung Batur yang menjulang. Bahkan saat pagi atau sore hari, Anda bisa mendapatkan panorama lautan awan menyelimuti kawasan danau dan gunung.

Kopi yang tersedia di tempat wisata Kintamani instagramable ini pun bukan kopi biasa melainkan Kopi Kintamani yang sudah sangat tenar. Selain menikmati langsung di tempat, Anda juga dapat membeli bubuk kopi di sini sebagai oleh-oleh khas Bali untuk di rumah.

Desa Adat Penglipuran

Desa Adat Penglipuran

Satu lagi desa adat di Bali yang populer yang menjadi tempat wisata Indonesia yang mendunia yakni Desa Adat Penglipuran. Desa ini sempat menyandang predikat sebagai desa terbersih sedunia.

Semua hal tersebut terjadi sebab Desa Penglipuran ini masih memegang erat budaya tradisionalnya. Mulai dari tidak adanya kendaraan bermotor, rumah dengan tata letak yang khas hingga aturan kehidupan sehari-hari.

Selain dapat menyaksikan bagaimana suasana khas dan budaya warga sini, Anda juga bisa mencoba berbagai makanan khas Bali yang enak. Di antaranya seperti lawar dan juga loloh cemcem yang berkhasiat.

Desa Pinggan

Desa Pinggan

 

Jika Wonosobo punya wisata Dieng sebagai negeri di atas awan, Bali memiliki Desa Pinggan yang tak kalah cantik. Desa ini berada di atas bukit yang mengelilingi kaldera Batur sehingga pemandangan yang terlihat begitu menawan.

Ada banyak objek wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di desa ini. Namun yang paling menarik perhatian adalah momen sunrise berselimut awan yang bisa terlihat saat pagi hari.

Sehingga banyak wisatawan yang menunggu momen tersebut dengan mendirikan tenda di spot-spot tertentu. Jika Anda tertarik bisa manfaatkan layanan sewa Hiace Bali murah yang bisa mengantar dan mempersiapkan segala kebutuhan Anda.

Pemandian Air Panas Toya Bungkah

Pemandian Air Panas Toya Bungkah

Tidak jauh dari Toya Devasya terdapat tempat wisata Kintamani terbaru pemandian air panas lain yang terkenal dengan nama Batur Natural Hot Spring atau Toya Bungkah. Air panas di pemandian ini masih sangat alami langsung dari sumbernya.

Panasnya sendiri sekitar 35 hingga 40 derajat celcius sehingga pas dengan cuaca dingin kawasan gunung. Sama seperti Toya Devasya, Anda dapat berendam sambil menikmati keindahan danau dari infinite pool.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencoba berbagai wisata kuliner Bali yang halal dan murah di restoran sekitarnya. Menu-menu seperti ayam betutu, bebek bengil dan jukut urap bisa Anda dapatkan di sini.

Pinggan Sunrise Spot

Pinggan Sunrise Spot

Di Desa Pinggan, salah satu spot favorit untuk menikmati sunrise adalah Pinggan Sunrise Spot. Dari spot ini Anda bisa mendapatkan pemandangan Gunung Batur, Danau Batur, dan Gunung Agung yang berselimut awan.

Lokasinya pun sangat strategis karena menghadap ke Selatan. Sehingga Anda bisa menikmati momen matahari terbit tanpa harus merasa silau.

Keindahan golden sunrise di sini pun tidak kalah dari golden sunrise yang ada di wisata Bromo. Anda bisa merasakan sensasi sama dengan nuansa khas Bali yang sangat berbeda.

Museum Geopark Batur

Museum Geopark Batur

Mengunjungi kawasan gunung Batur belum lengkap jika belum mengunjungi Museum Geopark Batur. Di dalam museum ini Anda bisa belajar dan mengetahui mengapa gunung ini mendapat julukan global geopark dari UNESCO.

Berbagai informasi terkait sejarah terbentuknya gunung batur hingga beraneka macam flora fauna bisa Anda dapatkan di sini. Semua informasi tersebut terkemas dalam bentuk menarik dan interaktif.

Museum ini sangat mirip dengan Museum Gunung Merapi yang ada di Jogja. Mengunjungi Museum Geopark Batur ini bisa jadi sarana edukasi menarik untuk mengisi liburan Anda.

Bali memang kaya dengan berbagai destinasi mempesona seperti halnya yang ada di Kintamani. Masih banyak objek wisata menarik lain yang bisa Anda kunjungi di sini.

Jika Anda sedang merencanakan liburan tetapi tidak tahu harus ke mana, kami siap membantu. Berbagai paket liburan Salsa Wisata bisa Anda pilih dengan pelayanan lengkap, mulai dari akomodasi, transportasi, dan sopir.

Anda bahkan bisa menyewa mobil tanpa sopir atau menyewa sepeda motor dengan harga yang terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket tour, rental mobil atau rental motor, silahkan hubungi kami melalui contact detail yang tersedia.

Kunjungi berbagai tempat wisata di Indonesia bersama Salsa Wisata untuk liburan yang seru!

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)