SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Yogyakarta selalu menawarkan tren wisata baru yang tak pernah gagal memikat hati publik. Seperti Watu Amben ini. Tempat wisata ini masih sangat baru, namun pengunjungnya terlihat ramai.

Taman batu ini masuk dalam daftar tempat wisata malam di Jogja yang sedang hits saat ini. Tempat ini mendadak populer karena suguhan panorama alamnya dan juga spot-spot fotonya yang kreatif, kekinian, dan Instagenic.

Taman batu tidak hanya menawarkan keindahan panorama perbukitan di malam hari saja. Saat cuaca sedang cerah, pengunjung dapat melihat view hutan hijau di area perbukitan di bawah sana.

Terlebih saat pagi hari di mana area ini masih berselimutkan kabut. Kesan tenang tapi misterius tergambar jelas di sini. Suasana ini tentu saja mengingatkan kita akan suasana berkabut di Hutan Pinus Mangunan.

Sekilas Tentang Objek Wisata Alam Watu Amben

Taman Batu Watu Amben Jogja merupakan sebuah objek wisata alam yang unik dan juga favorit bagi kalangan anak muda.

Sebab, di sini ada cukup banyak spot menarik untuk selfie dan juga sering menjadi tempat nongkrong yang asik.

Objek wisata yang masih berada di kawasan Bukit Bintang Gunung Kidul ini mengkombinasikan unsur wisata alam dan unsur wisata kreatif. Hal ini bisa Anda lihat dari daya tarik utamanya, yaitu spot foto.

Beragam spot foto di sini sangat kreatif. Spot-spot ini terlihat semakin cantik dan menarik dengan dukungan kerlap-kerlip lampu kota sebagai background-nya.

Menariknya lagi, Anda dapat memandangi view kota yang penuh dengan gemerlap lampu ini sambil makan enak dengan teman atau pasangan.

Iya benar, ada sejumlah warung makan kekinian dan cafe di dekat objek wisata Watu Langit ini. Cafe dan warung makan ini memang menawarkan konsep kuliner malam di atas bukit.

Menu makanan dan minuman yang disajikan juga bukan menu biasa. Melainkan menu minuman dan makanan khas Jogja viral seperti Mangut Lele, Oseng Mercon, dll.

Daya Tarik Watu Amben Piyungan, Bantul

Objek Wisata Alam Watu Amben

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Seperti wisata-wisata pada umumnya, taman batu ini juga mempunyai daya tarik yang pasti membuat wisatawan semakin penasaran. Berikut adalah beberapa daya tariknya.

Mitos

Sebelum menjadi sebuah tempat wisata Gunung Kidul terkenal seperti sekarang, tempat ini hanyalah bukit yang sepi.

Jarang sekali orang yang menjamah area ini karena masih banyak masyarakat yang percaya akan mitos yang beredar tentang tempat ini.

Konon, taman batu ini merupakan tempat peristirahatan bagi pasukan Mataram. Oleh karena itu, tempat ini cukup sakral.

Meski begitu, banyak masyarakat yang menggunakan hamparan batu ini sebagai tempat untuk istirahat setelah lelah mencari rumput. Dan kini tempat ini terlihat jauh lebih ramai berkat keindahan pemandangan sekitarnya.

Sunset

Ada begitu banyak tempat terbaik untuk menikmati senja di Jogja. Salah satunya adalah di tempat ini.

Lokasi bukit yang berada di ketinggian membuat Anda dapat dengan leluasa melihat proses tenggelamnya Matahari di cakrawala Barat.

Sunset yang terlihat dari puncak bukit ini tentu terlihat sedikit berbeda lantaran ada siluet-siluet pepohonan yang turut mempercantik sang senja.

Spot Foto

Di atas bukit ini, Anda akan menjumpai beberapa spot foto yang menyajikan background yang berbeda-beda, tergantung dengan angle foto yang Anda pilih.

Sebut saja background Gunung Merapi di sebelah Utara. Kemudian di sisi Barat, Anda dapat melihat gagahnya Gunung Merbabu meski dari kejauhan. Lalu di sebelah Selatan, terhampar indah rangkaian perbukitan Gunung Kidul.

Santap Kuliner

Nuansa romantis memang sangat terasa di sini. Selain menawarkan suasana yang hangat nan romantis, tempat ini juga nyaman untuk bersantap malam sembari memandangi bintang dan kerlip lampu kota.

Ada banyak pilihan cafe dan kedai makanan kekinian yang tersebar di sini. Semua menawarkan daya tarik yang sama, yaitu view kota dari ketinggian.

Menu yang ditawarkan oleh masing-masing cafe dan kedai ini juga berbeda-beda sehingga Anda bebas memilih satu yang memenuhi kriteria Anda.

Tempat ini sering menjadi alternatif pusat wisata kuliner Jogja terdekat bagi sebagian besar wisatawan yang selesai liburan di objek wisata terdekat.

Fasilitas Watu Amben

Watu Amben Yogyakarta

Meski terbilang masih baru, taman batu ini telah mempunyai fasilitas yang lengkap. Pihak pengelola yang tak lain adalah swadaya masyarakat juga masih terus melakukan pengadaan fasilitas agar semakin memadai.

Salah satu fasilitas yang telah ada dan dapat langsung digunakan adalah area parkir. Selain itu, ada fasilitas gazebo yang nyaman dan bisa menjadi tempat untuk bersantai dan beristirahat.

Kemudian ada fasilitas kamar mandi. Dan yang terakhir adalah fasilitas rumah makan. Sayangnya belum tersedia fasilitas pusat oleh-oleh. Mungkin satu atau dua tahun ke depan fasilitas pusat oleh-oleh ini akan tersedia.

Pasalnya, Bantul menyimpan potensi wisata kuliner yang unik dan otentik. Sebut saja contohnya kuliner yangko yang merupakan satu-satunya oleh-oleh khas Jogja kekinian yang berasal dari Bantul. Tentu dengan adanya pusat oleh-oleh, kuliner khas Bantul ini akan terkenal.

Harga Tiket Masuk Watu Amben

Taman batu ini adalah tempat wisata gratis. Pihak pengelola tidak mematok tarif tiket masuk bagi siapapun yang ingin berkunjung ke sini.

Anda dan para pengunjung lainnya hanya perlu mengeluarkan biaya untuk parkir kendaraan. Berikut besaran tarifnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Lokasi dan Rute Menuju Watu Amben

Lokasi Watu Amben

Objek wisata Watu Amben terletak di alamat Jalan Dlingo-Pathuk, Area Kebun, Srimulyo, Piyungan, Bantul, DIY. Lokasi ini cukup jauh jika Anda berangkat dari kota.

Akan tetapi, rute menuju ke alamat ini cukup mudah. Apalagi jika Anda menggunakan layanan paket wisata Jogja 3 Hari 2 malam murah dari Salsa Wisata. Driver kami siap antar Anda ke alamat di atas.

Misal dari Obelix Hills dan ingin langsung ke taman batu ini, driver kami akan langsung mengantarkan Anda via Jalan Yogyakarta-Solo ke arah Janti. Setelah melewati flyover Janti, perjalanan akan dilanjutkan ke arah Jalan Wonosari.

Setelah tiba di pertigaan Pathuk, belok kanan menuju Jalan Dlingo-Pathuk. Nantinya Anda akan melewati tempat wisata Jogja viral, Heha Sky View. Setelah melewati Heha, beberapa menit kemudian Anda akan sampai di lokasi.

Anda harus berhati-hati ketika melewati rute ini karena jalur yang akan Anda lalui penuh dengan belokan. Di Jalan Dlingo-Pathuk juga terlihat banyak bagian jalan yang berlubang yang pastinya sangat berbahaya.

Bagi Anda yang tidak biasa menyetir di jalan yang kondisinya berlubang dan penuh dengan kelokan, akan jauh lebih baik jika Anda memanfaatkan produk paket sewa mobil matic Jogja non-lepas kunci dari Salsa Wisata.

Jam Operasional Watu Amben

Objek wisata batu ini akan selalu buka karena terus beroperasi selama 24 jam. Jadi, Anda boleh datang di hari apa saja dan jam berapa.

Hindari musim liburan atau libur akhir pekan karena tempat ini akan sangat ramai. Jikalau bisa, datanglah saat hari kerja, tepatnya malam, karena cenderung lebih sepi.

Anda juga bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk bersafari wisata ke beberapa tempat wisata terdekat. Misal, Hutan Pinus Pengger dan lain sebagainya.

Itulah rangkuman lengkap tentang Objek Wisata Watu Amben Jogja. Daripada penasaran, tak usah ragu untuk langsung datang ke tempat ini. Nikmati wisata malam di Jogja, tepatnya di wisata puncak bukit ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)