earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kulon Progo adalah rumah bagi sejumlah wisata kuliner terbaik di Indonesia. Dari jajanan street food enak hingga restoran dengan suasana nyaman terbaik, siap memuaskan selera makan Anda.

Berbagai macam pilihan kuliner ini juga pas sekali untuk menyempurnakan perjalanan wisata Anda selama di Jogja. Sebab ada banyak tempat yang asyik untuk nongkrong bersama teman atau bersantap santai bersama keluarga.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat menarik untuk memuaskan petualangan wisata kuliner Anda di Kulon Progo.

Daftar Wisata Kuliner Kulon Progo yang Terkenal

Kopi Ampirono

Kopi Ampirono

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Kulon Progo memiliki banyak warung kopi asyik untuk bersantai salah satunya Kopi Ampirono. Lokasinya berada di Jl. Raya Kaligesing, Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo sekitar 19 km lurus ke Barat dari Tugu Jogja.

Daya tarik utamanya adalah view alam yang terlihat dari atas bukit tempat cafe ini berada. Panorama sawah yang terhampar di dan bukit-bukit di sekitarnya membuat suasana nongkrong Anda semakin syahdu.

Terlebih lagi saat cuaca cerah dan matahari mulai terbenam. Kabut tipis yang menyelimuti lembah terlihat seperti awan berwarna keemasan. Cocok sekali untuk Anda bersantai bersama keluarga atau teman.

Di sini, Anda juga menikmati salah satu wisata kuliner Jogja terkenal yakni Kopi Joss, kopi dengan arang. Selain tersedia juga camilan dan makanan berat yang bisa menemani waktu bersantai Anda.

Semua menu di sini juga sangat murah, berkisar antara Rp3.000,00 hingga Rp10.000,00 saja. Jika tertarik untuk berkunjung, bisa datang setiap hari antara pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Kopi Ingkar Janji

Kopi Ingkar Janji

Pemandangan yang tidak kalah apik juga bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Kopi Ingkar Janji. Lokasinya pun masih berdekatan dengan Kopi Ampirono dan selalu ramai.

Perbukitan yang menjadi perbatasan antara Kulon Progo dan Purworejo bisa terlihat dengan jelas. Semua semakin cantik dengan keberadaan jalan yang membelah sawah, persis gambar pemandangan saat kecil dulu.

Tempat ini juga memiliki banyak spot menarik untuk berfoto seperti kolam air, tugu Jogja mini, dan masih banyak lagi. Suasananya pun nyaman dengan konsep outdoor yang seru.

Menu yang tersedia juga beragam tidak hanya kopi saja, ada camilan seperti geblek, makanan khas Kulon Progo favorit serta lainnya. Semua dibanderol dengan harga terjangkau mulai Rp2.000,00 hingga Rp22.000,00 saja.

Cafe kekinian yang instagramable ini bisa Anda kunjungi setiap hari. Lebih tepatnya antara pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB untuk hari biasa. Sedangkan untuk Sabtu Minggu buka lebih awal sekitar pukul 08.00 WIB.

Tumpeng Menoreh dan Tumpeng Ayu

Tumpeng Menoreh

Siapa yang tidak mengenal Tumpeng Menoreh? Tempat wisata baru di Kulon Progo ini selalu ramai kunjungan wisatawan baik dari Jogja maupun luar kota setiap harinya.

Selain karena panoramanya yang apik, tempat ini juga terkenal dengan kulinernya yang lezat. Anda bisa bebas memilih menu yang tersedia secara prasmanan yang semuanya buatan warga, misalnya mangut lele dan kikil.

Objek wisata yang buka 24 jam ini juga menyediakan kopi serta minuman hangat lain untuk menemani suasana malam yang dingin. Anda juga bisa menunggu sunrise di Tumpeng Ayu yang masih ada di satu lokasi.

Di sini, camilan serta menu makanan enak juga bisa Anda pesan sambil bersantai. Jika tertarik mengunjungi Tumpeng Menoreh, Anda bisa datang ke Jl. Kebun Teh Nglinggo, Plono Timur, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo.

Harga menunya juga relatif terjangkau dengan kisaran dari Rp5.000,00 hingga Rp25.000,00. Tiket masuknya sendiri sekitar Rp100.000,00 yang sudah termasuk kupon makan dan Tumpeng Ayu.

Omah Cantrik

Omah Cantrik

Salah satu tempat makan instagramable di Kulon Progo yang wajib Anda kunjungi adalah Omah Cantrik. Restoran ini menawarkan suasana pedesaan yang asri lengkap dengan berbagai ornamen yang ada.

Misalnya saja sepeda ontel, mainan tradisional, hingga jajanan lama yang sudah sulit Anda temukan Tersedia pula space khusus yang instagramable untuk Anda duduk bercengkrama bersama teman atau keluarga.

Meski bertema tradisional, tempat ini tetap nyaman untuk Anda bersantai ataupun nongkrong. Untuk menunya tersendiri tersedia berbagai macam makanan nusantara, salah satunya makanan khas Gunung Kidul populer, bakmi Jawa.

Sehingga Anda bisa puas bersantai mencoba berbagai hidangan yang ada sambil berfoto dan bermain. Harga tiap menunya sendiri cukup terjangkau dengan kisaran Rp4.000,00 hingga Rp95.000,00 untuk paket bersama.

Anda bisa mengunjungi tempat ini menggunakan layanan rental mobil innova Jogja murah setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 19.00 WIB. Alamatnya terletak di Desa Turus, Tanjungharjo, Nanggulan, Kulon Progo.

Puncak Saka

Puncak Saka

Satu lagi rekomendasi tempat makan hits di Nanggulan Kulon Progo yang tidak boleh terlewat adalah Puncak Saka. Di resto ini Anda bisa menikmati pemandangan seperti di Obelix Hills namun dengan nuansa berbeda.

Sebagian besar bangunannya terbuat dari joglo kayu yang sangat menarik. Saat cuaca cerah, hamparan sawah, perumahan warga, serta serta bukit di sekitarnya bisa tampak jelas mempesona.

Apalagi ketika malam tiba, saat lampu di cafe menyala bersamaan dengan lampu-lampu rumah di bawah. Anda bisa mendapatkan keindahan yang tidak kalah menarik dari Bukit Bintang.

Untuk menunya sendiri ada berbagai macam salah satu yang wajib Anda coba adalah ayam ingkungnya. Harga makanan di sini juga tidak terlalu mahal sekitar Rp20.000,00 hingga Rp150.000,00 untuk paket besar.

Lokasinya berada di Klajuran, Tanjungharjo, Nanggulan, Kulon Progo dan buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB. Karena letaknya yang cukup tersembunyi, suasananya sepi dan asyik untuk Anda kunjungi bersama rombongan.

Geblek Pari Nanggulan

Geblek Pari Nanggulan

Mencari resto alam di Kulon Progo yang bagus untuk makan bersama keluarga? Geblek Pari Nanggulan pilihannya. Resto ini sangat terkenal dengan kelezatan makanan serta keindahan alamnya yang menawan.

Menu makanan tradisional khas Jogja seperti tempe garit dan geblek bisa Anda temukan di sini. Selain itu tersedia menu prasmanan yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Sambil bersantap, panorama sawah terhampar sepanjang mata memandang. Ditambah dengan banguan resto yang sederhana membuat tempat makan ini menyatu bersama alam sekitarnya.

Tiap menunya pun sangat terjangkau mulai dari Rp1.000,00 hingga Rp15.000,00 saja. Untuk Anda yang ingin berkunjung bisa datang ke Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kulon Progo antara pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Cara termudah mengunjungi tempat ini tentu saja dengan memanfaatkan layanan rental hiace Jogja plus sopir. Dengan begitu Anda tidak perlu pusing mencari lokasinya yang cukup blusukan masuk dalam gang.

Kopi Klotok Menoreh

Kopi Klotok Menoreh

Cafe di Nanggulan Kulon Progo yang sudah pasti tidak boleh Anda lewatkan adalah Kopi Klotok Menoreh. Tempat ini sudah sangat terkenal di kalangan anak muda untuk nongkrong saat sore hari.

Pemandangan sawahnya sangat apik dengan beberapa spot menarik untuk Anda bersantai dan berfoto seperti yang ada di Cafe Sawah Malang. Salah satunya jajaran motor tua dan ayunan kayu yang bagus untuk Anda berfoto.

Selain itu terdapat panggung live music yang siap menghibur Anda selama bersantap. Saat malam hari, nuansa di tempat ngopi ini semakin cozy dan nyaman, jadi selalu ramai terlebih di malam minggu.

Menu yang tersedia kebanyakan menu camilan dan minuman, namun tidak sedikit pula masakan prasmanan yang lezat. Kisaran harga menunya sendiri berkisar antara Rp4.000,00 hingga Rp36.000,00 saja.

Anda bisa mengunjungi alamatnya di Jl. Raya Kaligesing, Kenteng, Kembang, Nanggulan, Kulon Progo, antara pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB. Paling enak mengunjungi tempat ini dengan memanfaatkan rental motor klx Jogja agar Anda bisa puas menjelajah kawasan sekitar.

Soto Bathok Wulung

Soto Bathok Wulung

Bagi para penikmat soto, wajib mencoba Soto Bathok Wulung yang ada di Jl. Mandung, Terbah, Pengasih, Kulon Progo. Warung sederhana ini menawarkan soto unik yang menggunakan batok sebagai mangkuk.

Rasanya pun lebih gurih dengan kuah bening dan berbagai macam pilihan isian tambahan. Anda bisa menikmati soto ayam atau daging bersama sate usus, telur, atau perkedel.

Sambil menyantap soto, Anda juga bisa menikmati view indah sawah yang terhampar di sekeliling lokasi. Warung soto ini sendiri, terinspirasi dari Soto Bathok Mbah Karto yang ada di Sleman, tepatnya di dekat Candi Sambisari.

Cukup mengeluarkan uang sekitar Rp7.000,00 hingga Rp13.000,00 Anda sudah bisa mencoba sebatok soto hangat di sini. Jika tertarik Anda bisa datang antara pukul 07.30 WIB hingga 20.00 WIB setiap hari.

Kopi Menoreh Pak Rohmat

Kopi Menoreh Pak Rohmat

Satu lagi warung kopi legendaris Kulon Progo yang wajib Anda datangi yakni Kopi Menoreh Pak Rohmat. Lokasinya berada di Madigondo, Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, dekat dengan bukit Menoreh.

Menu andalan warung kopi ini tentu saja sajian kopi asli menoreh berupa arabika dan robusta. Selain itu ada pula kopi luwak dan sejumlah makanan lain yang tak kalah nikmat.

Tempat ini cocok sekali menjadi lokasi kulineran Anda yang ingin bersantai bersama rombongan. Suasana yang asri dan harga menu yang hanya berkisar antara Rp3.500,00 hingga Rp35.000,00 jadi alasan warkop ini selalu ramai.

Kopi menoreh dari sini pun termasuk salah satu oleh-oleh khas Kulon Progo hits yang wajib Anda bawa pulang. Jika tertarik berkunjung bisa datang antara pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB setiap harinya.

Geblek Menoreh View

Geblek Menoreh View

Rekomendasi tempat makan enak di Kulon Progo selanjutnya adalah Geblek Menoreh View. Lokasinya tidak jauh dari jalan viral Nanggulan Kulon Progo tepatnya di Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kulon Progo.

Berbagai menu angkringan sederhana seperti nasi kucing, dan sate-satean bisa Anda coba di sini. Tidak ketinggalan snack khas Kulon Progo seperti geblek, mendoan, dan pisang siap menemani Anda.

Harganya pun tak perlu Anda tanya sangat murah, mulai dari Rp1.000,00 hingga Rp20.000,00 saja. Semua semakin sempurna dengan panorama indah yang terlihat dari lokasi ini.

Sempatkan diri Anda untuk mampir ke sini dan tempat-tempat kuliner menarik lain di Kulon Progo selama liburan. Agar semakin puas mengunjungi berbagai wisata kuliner Kulon Progo tersebut Anda bisa manfaatkan layanan dari biro perjalanan.

Melalui paket wisata Jogja murah seperti yang ada di Salsa Wisata, perjalanan Anda pasti lebih mudah. Tidak perlu lagi pusing urusan akomodasi dan transportasi, sebab semua sudah terpenuhi.

Jadi tidak perlu menunggu lama, pesan sekarang paket liburan Anda dan dapatkan pengalaman terbaik mengunjungi berbagai destinasi menarik di Indonesia bersama Salsa Wisata.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)