Paket Wisata Jogja

Mau liburan ke Jogja namun badget terbatas? Anda tidak perlu khawatir, salsa wisata menyediakan paket wisata jogja murah sudah termasuk penginapan dan transportasinya. Dengan demikian perjalanan tour liburan Anda akan menjadi lebih praktis dan hemat. Selain itu, Anda juga dapat memodifikasi
(custom tour) paket wisata yang telah kami tawarkan sesuai dengan keinginan. Selengkapnya

Benar-benar istimewa, satu ungkapan yang pas untuk menggambarkan Jogja. Keindahan alam, budaya, dan keramahan penduduknya sudah terkenal seantero dunia. Setiap sudut Jogja menyimpan sejuta cerita dan pesona yang begitu sayang untuk dilewatkan.  Liburan ke Jogja seperti obat kepenatan setelah bekerja.

Masing-masing Kabupaten kota memiliki potensi berbeda-beda. Itulah alasan kenapa Jogja selalu menjadi paket wisata domestik favorit wisatawan lokal maupun mancanegara.

Transportasi ke Tempat Wisata di Jogja

Jogja dapat diakses dengan mudah melalui darat maupun udara. Transportasi yang umum digunakan biasanya kereta, karena perhentiannya di sekitaran Kota Jogja tepatnya di Stasiun Tugu ataupun Lempuyangan. Sedangkan untuk pesawat, Anda akan turun di Bandara Baru Jogja daerah Kulon Progo tepatnya.

Khusus di daerah kota dan sekitarnya, berkeliling dengan bus Trans Jogja bisa jadi alternative. Tiket tiap rute hanya Rp. 4.000 untuk satu kali perjalanan penuh.

Tidak ingin repot, ojek online ataupun taksi online siap mengantar Anda langsung ke destinasi wisata Jogja. Ingin perjalanan Anda leluasa, langsung saja manfaatkan rental mobil Jogja ataupun sewa motor Jogja.

24 jam berkeliling Jogja menggunakan motor cukup membayar Rp. 100.000. Bahkan dengan budget Rp. 350.000, Mobil Avanza sudah bisa Anda gunakan penuh selama 24 jam.

Tidak mau merasakan lelah mengendarai mobil atau motor, paket liburan ke Jogja patut dicoba. Mengunjungi semua daerah wisata Jogja jadi sangat mudah. Anda hanya tinggal duduk manis dan sudah siap berlibur, tanpa ribet, tanpa pusing.

Tempat Wisata Jogja yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

Menyandang gelar kota wisata, Yogyakarta siap menyuguhkan berbagai paket wisata liburan ke jogja menarik. Paket edukasi, sejarah, budaya, kuliner, dan alam semua ada. Berikut ini daftar tempat wisata Jogja terbaru di berbagai daerah yang wajib Anda kunjungi saat berada di Jogja

Tempat Wisata di Jogja Kota

Ingin melihat keistimewaan Jogja secara langsung? Kota Jogja pilihan yang tepat. Banyak wisata budaya, sejarah, dan edukasi yang akan menjadikan liburan Anda tidak hanya menyenangkan namun juga sangat berkesan.

Tugu Jogja

Tugu Jogja

Ikon kota Jogja yang selalu menjadi spot favorit pelancong mengabadikan momen terutama di malam hari. Pengunjung bisa bebas berfoto meskipun tugu ini berdiri di tengah persimpangan jalan raya. Warung kopi joss dan angkringan yang ada di sekitar area ini juga siap menemani Anda menikmati suasana Jogja di malam hari

Malioboro

Belum ke Jogja rasanya jika belum pernah berfoto di Jalan Malioboro. Jalan yang dipenuhi pedagang dan pertokoan ini merupakan jantung dari kota Jogja dan surga bagi penikmat belanja baik siang maupun malam hari.

Lingkungan yang ramah bagi pejalan kaki ditambah pengamen angklung di sepanjang jalan, akan membuat Anda rindu dengan Jogja. Selain itu banyak destinasi wisata Jogja yang dekat dengan malioboro seperti Kilometer 0, Benteng Vredeburg dan Pasar Beringharjo.

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Keraton Yogyakarta

Keistimewaan Jogja bisa terlihat dari adanya Keraton di tengah kota. Selain aktif digunakan sebagai pusat pemerintahan dan kediaman sultan, Keraton juga bisa dikunjungi oleh wisatawan. Anda akan diajak belajar dan melihat langsung budaya serta sejarah yang ada di keraton dipandu langsung oleh Abdi Ndalem Keraton.

Tamansari

Tamansari

Masih berada di area keraton, Taman Sari dulunya digunakan sebagai pemandian bagi para Ratu dan Putri. Terdapat kolam-kolam indah dengan arsitektur kerajaan yang menghiasi sekitar area. Disisi lain Anda bisa merasakan kemegahan masjid dan sumur yang terletak di bawah tanah dengan arsitektur unik bernama Sumur Gumuling.

Alun-alun Kidul

alun-alun kidul jogja

Bergeser ke selatan keraton, terdapat alun-alun Kidul atau yang lebih dikenal dengan Alkid. Alun-Alun kidul memiliki 2 beringin kembar yang sangat terkenal.

Mitosnya jika Anda berhasil berjalan diantara kedua beringin sambil menutup mata, permintaan Anda akan terkabul. Pada malam hari area ini lebih ramai karena adanya sepeda lampion, jajanan malam, dan permainan tradisional.

Taman Pintar

Taman Pintar Jogja

Berisi berbagai permainan bertema sains, liburan sambil belajar di Taman Pintar terasa menyenangkan. Eksperimen sederhana, simulator gempa, alat-alat peraga, akan menambah wawasan dan ketertarikan Anak pada dunia sains. Destinasi yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga saat berlibur ke Jogja.

Kerajinan Perak

Kerajinan Perak

Ingin membawa oleh-oleh Jogja ya  ng berbeda dari biasanya? Anda bisa coba datang ke pengrajin perak di Kotagede Yogyakarta. Sejak abad ke-16 Kotagede telah menjadi pusat kerajinan perak di Yogya.

Hasil produksinya telah diekspor ke luar negeri khususnya Eropa. Miniatur bangunan, bunga, peralatan makan dan minum, dapat menjadi oleh-oleh unik dari Jogja.

Dagadu Jogja

Kalau Bali punya Joger, Jogja punya Dagadu. Merchandise dengan desain unik dan kata-kata menggelitik menjadi ciri khas Dagadu.

Kaos oblong, tas, topi, jaket, gantungan kunci dan lain-lain bisa Anda temukan disini. Harga bersahabat dan banyaknya promo menarik yang ditawarkan menjadi alasan utama untuk mampir dan berbelanja di Dagadu Djogja.

Tempat Wisata di Bantul

Saat berkunjung ke Bantul, suasana asri dan sejuk akan sangat terasa. Daerah pegunungan Bantul terkenal dengan pemandangan sunrise dan keindahan sunset nya. Berikut ini beberapa lokasi wisata di Bantul dengan spot terbaik melihat sunrise.

Hutan Pinus

hutan pinus jogja

Hutan pinus termasuk jajaran tempat wisata di Jogja yang sangat Instagramable. Jajaran pohon pinus dan spot foto menarik menjadi alasan Hutan Pinus sangat ramai pengunjung. Bahkan tidak hanya satu, ada tiga hutan pinus yang bisa Anda eksplor, Hutan Pinus Dlingo, Hutan Pinus Mangunan, dan Hutan Pinus.

Setiap tempat menawarkan suasana dan pemandangan berbeda mulai dari pemandangan kota malam hari, lautan awan, dan perbukitan hijau. Tidak heran setiap paket wisata ke Jogja, Hutan Pinus selalu ada menjadi destinasi tujuan.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan merupakan salah satu spot sunrise terbaik di Jogja. Pemandangan matahari terbit ditambah kabut di pagi hari membuat Anda seperti berada di atas awan. Karena keindahannya banyak orang melakukan sesi pre-wedding di lokasi ini.

Untuk mendapatkan pemandangan ini usahakan tiba sebelum pukul 06.00 WIB karena biasanya di jam tersebut kabut sudah hilang. Lokasi ini bisa ditempuh perjalanan 1 jam dari kota.

Lebih indah lagi jika Anda mengunjungi Kebun Buah Mangunan saat musim penghujan. Semua tumbuhan yang ada akan terlihat hijau subur terkena hujan.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Selain pegunungan, Bantul juga memiliki pantai yang sangat terkenal, Pantai Parangtritis. Wisata ke Jogja, wajib rasanya untuk mengunjungi pantai satu ini. Pemandangan sunset yang indah, hamparan pasir pantai yang luas dan sejarah Nyi Roro Kidul menjadi daya tarik Pantai Parangtritis.

Gumuk Pasir

Gumuk Pasir

Gumuk pasir merupakan destinasi wisata baru di Jogja dan menjadi viral karena pemandangan nya yang instagramable. Sandboarding juga menjadi daya tarik utama dari Gumuk Pasir karena hanya ada satu-satunya di Asia Tenggara. Lokasinya sangat dekat dengan Pantai Parangtritis dan sangat sayang untuk melewatkan lokasi ini.

Tempat Wisata di Gunung Kidul

Daerah Gunung Kidul terkenal dengan keindahan Pantai nya. Mulai dari pantai untuk bermain air hingga pantai berpasir putih semua bisa ditemukan di Gunung Kidul. Namun tidak hanya itu banyak sekali destinasi wisata Jogja bagian selatan yang bisa Anda eksplore diantaranya seperti berikut ini

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti dinobatkan sebagai pantai paling sempurna di Gunung Kidul.Pemandangan pasir putih, birunya langit dan deburan ombak di batu karang memanjakan mata wisatawan yang datang ke pantai ini.

Saat surut, wisatawan dapat berjalan di batu karang mencari landak laut ataupun bintang laut yang terjebak.

Pantai Timang

Pantai Timang

Bosan dengan suasana pantai yang biasa saja, cobalah berkunjung ke Pantai Timang. Adanya bukit karang tengah laut dan hanya bisa diakses menggunakan gondola dan jembatan gantung menjadi ciri khas pantai ini. Saking terkenalnya, Pantai Timang pernah dijadikan lokasi syuting acara TV Korea ‘Running Man’.

Goa Pindul

Bukan cuma pantai, wisata air di Goa Pindul patut dicoba saat Anda berkunjung ke Jogja. Atraksi utama Goa Pindul cukup memacu adrenalin yaitu cave tubing. Dengan hanya menggunakan ban Anda akan diajak menyusuri sungai goa bawah tanah sambil melihat stalaktit dan stalakmit yang ada. Aktifitas liburan di Jogja yang tidak biasa dan wajib dicoba bersama teman dan keluarga

Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk

Penat dengan keramaian kota? Silahkan datang ke Air Terjun Sri Gethuk. Gemericik air terjun dan suasana sungai yang tenang mampu menghilangkan penat Anda. Semakin segar sambil berenang dan bermain air di aliran sungai Sri Gethuk yang masih asri. Sri Gethuk termasuk destinasi wisata jogja indah yang belum banyak diketahui orang

Gunung Api Purba

Gunung Api Purba

Terletak di Nglanggeran, Gunung Api Purba menawarkan pemandangan Gunung batu yang eksotis. Tanaman hijau yang tumbuh menutupi bebatuan semakin menambah keindahan gunung purba ini. Waktu yang pas untuk menikmati keindahan gunung purba Nglanggeran adalah saat matahari terbenam. Indahnya senja dan hamparan hijau Jogja dapat terlihat jelas di gunung Nglanggeran

Bukit Bintang

Bukit Bintang

Menutup perjalanan mengunjungi Jogja lebih lengkap jika mengunjungi bukit bintang. Pemandangan lampu kota yang terlihat dari lokasi ini terlihat seperti bintang di malam hari. Sambil menikmati jagung bakar dan suasana bukit bintang, Anda akan semakin merasakan romantisnya Jogja di Gunung Kidul. Bahkan banyak paket tour Jogja murah yang menawarkan Bukit Bintang sebagai destinasi tidak pernah sepi peminat.

Tempat Wisata di Kulon Progo

Dibandingkan kabupaten lain di Jogja, wisata di Kulon Progo sering kali dilewatkan begitu saja. Padahal potensi wisata nya patut diacungi jempol. Hidden gem yang menunggu Anda datangi ada disini seperti tempat-tempat berikut

Kalibiru