SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata Karanganyar selalu menjadi tujuan warga Solo dan sekitarnya saat liburan tiba. Daerah dengan julukan Bumi Intanpari ini memang terkenal memiliki destinasi alam yang begitu menawan.

Suasana sejuk di kaki Gunung Lawu menjadi lokasi yang pas untuk Anda yang ingin melepas penat selama liburan di Karanganyar. Berbagai aktivitas seru pun bisa Anda lakukan di sini.

Supaya Anda tidak bingung lagi mencari dan memilih tempat yang tepat, berikut ini 12 rekomendasi tempat wisata Karanganyar terbaik yang tidak boleh Anda lewatkan

Daftar Tempat Wisata di Karanganyar Populer

Candi Cetho

Candi Cetho Karanganyar

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bangunan candi peninggalan Kerajaan Majapahit ini merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Karanganyar. Berdiri pada masa Prabu Brawijaya V di abad XV, Candi Cetho dulunya berfungsi sebagai lokasi peruwatan.

Bentuk candi ini juga tidak seperti candi pada umumnya karena berundak dengan 9 tingkatan. Lokasinya berada pada ketinggian sekitar 1.496 mdpl dan sering menjadi rute pendakian alternatif para pendaki menuju Lawu.

Tak hanya itu, candi ini juga memiliki panorama yang begitu menawan terutama saat pagi dan sore hari. Tempat wisata religi ini bisa Anda kunjungi menggunakan layanan rental mobil murah di Solo yang siap mengantar.

Bisa pula langsung menuju alamatnya di Jl. Candi Cetho, Cetho, Gumeng, Jenawi, Karanganyar antara pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB. Wisatawan yang ingin berkunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp10.000,00 saja.

The Lawu Park

The Lawu Park

Destinasi andalan Karanganyar selanjutnya tentu saja The Lawu Park Tawangmangu. Taman rekreasi ini menawarkan aktivitas seru luar ruangan di tengah alam Lawu yang sejuk.

Mulai dari trekking, outbound, bermain ATV, hingga glamping semua bisa Anda lakukan di sini. Selain itu tersedia juga permainan edukasi serta spot foto menarik bernuansa salju yang bisa Anda temukan di The Lawu Park 2.

Bahkan tidak sedikit tempat sewa elf Solo murah yang menjadikan Lawu Park sebagai destinasi wajib dalam sejumlah layanannya. Lokasinya sendiri berada di Jl. Raya Matesih – Tawangmangu, Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar.

Anda bisa datang pada jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya. Cukup siapkan saja biaya retribusi sekitar Rp20.000,00 hingga Rp25.000,00 per orangnya.

Cemoro Kandang

Cemoro Kandang

Bagi para pendaki, Cemoro Kandang termasuk salah satu jalur pendakian populer menuju Lawu. Namun tidak hanya itu saja, tempat ini juga jadi tempat favorit wisatawan untuk beristirahat.

Letaknya yang berada pada ketinggian 1800 mdpl, menjadi tempat yang sejuk untuk Anda bersantai. Apalagi tempat ini berada jalur utama menuju Jawa Timur dari Karanganyar dan punya banyak tempat menarik.

Sambil menikmati panorama yang tersaji, Anda bisa menikmati sejumlah makanan khas Solo yang terkenal enak seperti sate kelinci. Jika Anda ingin menikmati sejumlah fasilitas wisata yang ada, datanglah antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Beberapa tempat wisata yang ada juga mematok biaya masuk yang murah sekitar Rp10.000,00 hingga Rp15.000,00 saja. Supaya lebih puas datang langsung saja ke lokasinya di Jl. Raya Gondosuli No.16, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar.

Grojogan Sewu

Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu juga menjadi salah satu wisata andalan Karanganyar. Dengan tinggi yang mencapai 81 meter, membuat air terjun ini masuk dalam jajaran air terjun tertinggi se-Jawa Tengah.

Suasananya pun masih sangat sejuk dan asri karena berada di kawasan konservasi yang menjadi habitat kera. Tempat ini juga menyediakan wahana permainan seru seperti outbound, kolam renang atau wahana berkuda yang bisa Anda coba.

Tak hanya itu saja, fasilitas seperti warung makan serta toko oleh-oleh khas Solo juga bisa Anda dapatkan. Lokasinya sendiri tidak terlalu jauh karena berada di Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Tawangmangu, Karanganyar.

Anda bisa datang pada jam bukanya setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Tiket masuknya pun terjangkau hanya sekitar Rp22.000,00 per orang.

Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog

Keindahan Air Terjun Jumog, termasuk salah satu hal yang wajib Anda nikmati di Karanganyar. Air terjun dengan julukan the lost paradise ini memiliki tinggi 30 meter dan panorama alam yang menawan.

Anda dapat bebas berfoto atau bermain air langsung di bawah air terjunnya yang begitu segar. Suasananya yang masih asri sangat pas untuk Anda melepas penat selama liburan.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan area bersantai, kolam renang anak, hingga pusat kuliner khas Solo untuk kenyamanan kunjungan Anda. Semua keseruan dan fasilitas ini bisa Anda nikmati hanya dengan biaya Rp15.000,00 hingga Rp20.000,00 saja.

Lokasi air terjun cantik ini berada di Jl. Plesungan, Gandu, Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar. Anda bisa datang ke lokasinya mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap hari.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)