earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pekalongan punya banyak tempat wisata menarik yang membuat Kota Batik ini layak untuk Anda kunjungi selama liburan. Mau itu wisata bahari, wisata alam, wisata budaya maupun wisata sejarah semua ada dan bisa Anda coba.

Bahkan tempat wisata di Pekalongan yang kekinian dan lagi hits pun sudah mulai banyak bermunculan dan bisa Anda temukan di sini. Sebut saja misalnya Wisata Bahari PPNP yang menjadi destinasi favorit warga Pekalongan saat akhir pekan.

Penasaran dengan apa saja tempat wisata Pekalongan terbaik yang bisa Anda kunjungi selanjutnya? Berikut ini 16 rekomendasinya untuk Anda:

Daftar Tempat Wisata di Pekalongan Populer

Pantai Pasir Kencana

Pantai Pasir Kencana

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berada di pesisir utara membuat Pekalongan mempunyai banyak pantai cantik salah satunya Pantai Pasir Kencana. Pesona pantai ini sangat mirip dengan Pantai Ancol di Jakarta yang punya fasilitas dan wahana lengkap.

Misalnya saja seperti sepeda air yang bisa Anda bawa berkeliling area sekitar pantai atau kolam renang dan area bermain anak. Tempatnya pun sangat nyaman untuk bersantai dengan sejumlah booth jajanan dan spot instagramable yang tersedia.

Seperti halnya Taman Impian Jaya Ancol, tempat ini juga sering menjadi lokasi pelaksanaan acara-acara festival seru. Namun berbeda dengan tempat rekreasi di Jakarta tersebut, tiket masuk Pantai Pasir Kencana Pekalongan sangat murah hanya Rp5.000,00.

Anda juga bisa datang kapan saja karena tempat ini buka selama 24 jam penuh setiap hari. Langsung saja berangkat ke alamatnya di Jl. WR Supratman, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Curug Lawe

Curug Lawe

Nama Curug Lawe tidak hanya bisa Anda temukan di Semarang saja, di daerah pegunungan Pekalongan pun juga ada. Bahkan keindahan serta keseruan curug ini tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi.

Tingginya sekitar 100 meter lebih dengan tebing berwarna hijau dan kolam alami yang dangkal. Sebelum tiba di lokasi, Anda harus melewati medan menantang dan curug cantik lain bernama Curug Sibedug dengan tinggi 10 meter.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan sejumlah spot foto apik untuk bersantai seperti yang ada di Hutan Pinus Kragilan. Suasana sejuk dan asri kawasan curug ini bisa Anda nikmati hanya dengan tiket masuk sebesar Rp5.000,00.

Anda yang ingin camping di kawasan ini bisa datang pada jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Lokasinya sendiri berada di Jl. Kasimpar, Cakrawati, Songgowedi, Songgodadi, Petungkriyono, Pekalongan.

Pantai Depok Pekalongan

Pantai Depok Pekalongan

Satu lagi rekomendasi pantai yang asyik untuk Anda kunjungi bersama keluarga di Pekalongan yakni Pantai Sunter Depok Indah. Meski memiliki nama mirip dengan Pantai Depok Jogja, pesona yang Anda dapatkan sangat berbeda.

Pantai ini memiliki ombak yang tenang dengan sedikit bebatuan memenuhi area pasir sekitar pantai. Pohon-pohon cemara juga tumbuh di tepian dan menjadi tempat yang pas untuk bersantai menikmati sunset.

Selain itu, pantai ini juga sangat cocok untuk Anda yang senang memancing atau ingin bermain air seperti di Pantai Marina Semarang. Cukup dengan uang Rp5.000,00 Anda sudah bisa masuk dan sepuasnya bermain di sini.

Tinggal datang saja ke lokasinya di Jl. Pantai Sunter, Depok, Siwalan, Pekalongan. Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam, jadi Anda bisa bebas datang kapan pun waktunya.

Linggo Asri

Linggo Asri

Desa wisata Linggo Asri menjadi destinasi seru yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga. Tempat ini menawarkan keseruan yang hampir sama dengan The Great Asia Africa yang ada di Bandung.

Anda bisa berkeliling berfoto di miniatur dunia atau sekedar menikmati panorama taman celosia yang indah. Beberapa hewan lucu seperti merak, kakatua, kera, dan gajah pun bisa Anda jumpai di sini.

Asyiknya lagi tempat ini juga menawarkan aktivitas seru rafting dan river tubing seperti di salah satu tempat wisata di Klaten terkenal. Semua keseruan di tempat ini bisa Anda nikmati hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00

Langsung saja datang ke alamatnya di Jl. Raya Linggoasri, Yosorejo, Linggoasri, Kajen, Pekalongan. Kawasan Desa Wisata Linggoasri ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Black Canyon

Black Canyon Petungkriyono

Jika Semarang punya Brown Canyon yang instagramable, Pekalongan juga punya canyon yang tak kalah terkenal yakni Black Canyon. Tempat ini menawarkan berbagai macam pilihan aktivitas luar ruangan yang asyik untuk Anda lakukan.

Mulai dari camping hingga berenang semua bisa Anda lakukan di tengah alam Gunung Petungkriyono yang asri. Sambil menyeruput kopi di cafe yang ada, Anda bisa bersantai menikmati panorama sawah dan bukit yang apik.

Kunjungan Anda juga akan semakin seru saat mengunjung Kedung Sipingit yang menjadi asal-usul nama tempat ini. Jika Anda tertarik berkunjung bisa manfaatkan layanan rental mobil murah terdekat yang siap mengantar.

Alamat tempat ini sendiri berada di Jl. Raya Doro – Pekalongan, Kayupuring, Petungkriyono, Pekalongan dan buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Siapkan saja budget sekitar Rp5.000,00 hingga Rp10.000,00 untuk membayar retribusi di tempat ini.

Curug Bajing

Curug Bajing

Selain Curug Lawe, Pekalongan juga punya curug cantik lain yang aksesnya lebih mudah yakni Curug Bajing. Air terjun setinggi 75 meter ini punya keindahan yang mampu menyaingi Air Terjun Coban Rondo yang ada di Malang.

Dari jauh Anda sudah dapat menyaksikan indahnya air deras yang jatuh melewati batu-batu bertingkat. Cipratan air yang segar langsung terasa saat Anda bermain air atau berada di dekat air terjun cantik ini.

Tak hanya itu saja, curug ini juga menyediakan fasilitas bersantai dan spot foto apik yang bisa Anda nikmati saat berkunjung. Seperti halnya Air Terjun Kapas Biru atau air terjun lain, tempat ini hanya bisa Anda kunjungi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB saja.

Semua demi keamanan karena lokasi curug yang berada di daerah pegunungan Tlogopakis, Petungkriyono, Pekalongan. Untuk masuknya, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00 per orangnya.

Museum Batik Pekalongan

Museum Batik Pekalongan

Berada di Kota Batik tentu saja wajib untuk Anda mengunjungi Museum Batik Pekalongan yang terkenal. Seperti halnya Museum Batik Danar Hadi di Solo, museum batik ini menyimpan berbagai koleksi batik dari berbagai daerah.

Mulai dari batik Pekalongan asli hingga jenis-jenis batik khas keraton dan peninggalan zaman dulu semua ada. Tak hanya itu saja, di sini Anda juga dapat belajar langsung proses membatik di workshop yang tersedia.

Museum yang sudah ada sejak 2006 pada masa Presiden SBY ini cocok jadi destinasi wisata edukasi Anda bersama bersama keluarga. Bahkan cukup sering rombongan dari tempat sewa bus pariwisata murah terdekat terlihat mengunjungi museum unik satu ini.

Museum ini terletak berada di Jl. Jetayu No.3, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan dan bisa Anda kunjungi mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Tiket masuknya pun sangat terjangkau hanya Rp2.000,00 hingga Rp5.000,00 per orangnya.

Bengkelung Park

Bengkelung Park

Salah satu tempat terbaik menikmati wisata alam yang asri Pekalongan bisa Anda temukan di daerah Doro tepatnya di Bengkelung Park. Kawasan wisata ini menawarkan keindahan sungai dan air terjun di tengah suasana pegunungan seperti salah satu tempat wisata di Baturaden terbaru.

Saat berkunjung Anda dapat puas bermain air dan menikmati alam yang sejuk menyegarkan. Tempat ini juga menyediakan banyak spot apik untuk Anda bersantai atau berfoto.

Salah satunya area jembatan yang menjadi favorit karena menampilkan kontur batu kali yang apik seperti di Curug Balong Endah Bogor. Anda bisa mengunjungi taman rekreasi alami ini pada jam operasionalnya yakni pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Tiket masuknya pun sangat terjangkau karena hanya Rp5.000,00 per orang. Lokasi Bengkelung Park ini sendiri berada di Daerah Sidoharjo, Doro, Pekalongan.

Kampung Batik Kauman Pekalongan

Kampung Batik Kauman Pekalongan

Sama seperti Solo yang punya Kampung Batik Laweyan, Pekalongan juga punya sentra batik terkenal yakni Kampung Batik Kauman. Tempat ini menjadi tujuan favorit wisatawan yang senang berbelanja mencari oleh-oleh batik khas Pekalongan.

Selain menjual beraneka macam batik dengan harga miring, kawasan ini juga menjual beraneka macam jajanan yang bisa Anda bawa pulang. Kawasan wisata ini juga tidak mematok tiket masuk tertentu, Anda cukup membayar biaya parkir saja.

Biasanya beberapa tempat di kampung ini mulai beroperasi pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB tergantung tempatnya. Lokasi kampungnya sendiri berada di Jl. Hayam Wuruk, Kauman, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.

Welo Asri

Welo Asri

Keseruan bermain di sungai seperti di Pelaruga juga bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Welo Asri. Aliran sungai yang bersih dan jernih terasa sangat menyegarkan badan.

Hawa sejuk tempat ini pun membuatnya menjadi salah satu lokasi healing favorit wisatawan. Untuk menuju lokasi, Anda harus berangkat ke daerah Kayupuring, Petungkriyono, Pekalongan melalui Jl. Raya Doro – Pekalongan.

Tempat ini biasanya buka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari. Pengunjung yang datang harus membayar tiket masuk yang masih sangat murah yakni sekitar Rp5.000,00 saja.

Sipare Green Park

Sipare Green Park

Satu lagi rekomendasi tempat rekreasi keluarga menarik di Pekalongan yang wajib Anda kunjungi yakni Sipare Green Park. Suasananya hampir mirip dengan Ledok Sambi Sleman yang menawarkan piknik di tepi sungai.

Di sini Anda dapat bermain air, bersantai, hingga berfoto riang di tengah suasana asri alam pedesaan. Untuk menikmati semua hal tersebut pun tidak perlu biaya mahal cukup Rp5.000,00 per orangnya.

Semua fasilitas dan keindahan tempat ini juga bisa Anda nikmati mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.15 WIB setiap harinya. Untuk Anda yang sudah tidak sabar ingin berkunjung bisa datang ke Daerah Pedawang, Karanganyar, Pekalongan.

Curug Muncar

Curug Muncar

Satu lagi curug di Pekalongan yang sangat recommended untuk Anda kunjungi yakni Curug Muncar. Keindahan curug ini tidak berbeda jauh dari salah satu tempat wisata di Sleman terbaru, air terjun Tlogo Muncar yang masih asri.

Anda dapat bersantai, bermain air, atau berfoto bersama pesona alam di air terjun satu ini. Lokasinya yang berada di daerah pegunungan Jl. Songgodadi, Watugajah, Petungkriyono ini sangat cocok untuk Anda yang ingin rehat dari rutinitas.

Tiket masuknya pun tidak menguras kantong karena hanya sekitar Rp5.000,00 per orang jadi Anda bisa liburan hemat.  Tinggal datang saja pada jam operasionalnya yakni pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari.

Kali Paingan

Kali Paingan

Di dekat daerah Linggoasri Anda juga bisa mengunjungi Kali Paingan, salah satu wana wisata air terbaik untuk keluarga. Konsepnya mirip Umbul Cokro yang memanfaatkan aliran alami sungai untuk berbagai wahana air seru.

Misalnya seperti kolam renang, river tubing, hingga camping yang semua bisa Anda lakukan di tempat ini. Waktu terbaik berkunjung biasanya saat akhir pekan karena tempat ini akan buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Tiket masuk wana wisata ini juga sangat murah hanya sekitar Rp3.000,00 hingga Rp5.000,00 saja per orangnya. Anda yang penasaran bisa langsung datang ke alamatnya di Jl. Raya Linggoasri, Tenogo, Paninggaran, Pekalongan.

Watu Ireng Kandangserang

Watu Ireng Kandangserang

Salah satu tempat terbaik menikmati panorama sunset dan sunrise bisa Anda temukan di Kesesi, tepatnya di Watu Ireng. Bukit batu ini memiliki panorama yang tidak kalah cantik dari Gunung Sepikul yang ada di Sukoharjo.

Berbagai aktivitas pun bisa Anda lakukan di sini mulai dari bersantai, camping, hingga repling. Bukit seluas 2 hektar ini bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Cukup siapkan saja biaya sekitar Rp10.000,00 per orang jika Anda ingin berkunjung. Lokasi bukit ini sendiri berada di Daerah Windurojo, Kesesi, Pekalongan sekitar 1.5 jam dari pusat kota.

Gunung Rogojembangan

Gunung Rogojembangan

Bagi Anda yang senang mendaki, Gunung Rogojembangan ini bisa jadi pilihan destinasi. Tingginya sekitar 2.117 mdpl dan hanya memerlukan waktu 3 hingga 5 jam saja untuk mencapai puncaknya seperti wisata Gunung Toba.

Dari puncaknya ini Anda dapat menyaksikan panorama indah Pekalongan dan Banjarnegara yang begitu menawan. Salah satu basecamp pendakian gunung ini terletak di Desa Gumelem, Petungkriyono, Pekalongan.

Anda bisa datang berkunjung setiap hari selama 24 jam, namun waktu terbaik mendaki biasanya saat pagi hari dan turun di sore hari. Untuk simaksinya, Anda hanya perlu membayar biaya sekitar Rp10.000,00 saja.

Pantai Slamaran Pekalongan

Pantai Slamaran Pekalongan

Salah satu rekomendasi pantai Pekalongan yang keindahan sunsetnya tidak kalah dari pantai Jogja yang terkenal adalah Pantai Slamaran. Pantai yang memiliki ombak tenang ini sangat pas untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan di akhir pekan.

Area muara Sungai Banger yang ada di dekatnya pun sering menjadi lokasi bersantai dan memancing bagi sejumlah pengunjung. Anda yang tertarik berkunjung bisa datang ke alamatnya di Jl. Pantai Dewi, Krapyak Lor, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Fasilitas wisata di tempat ini bisa Anda nikmati mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya. Siapkan saja biaya tiket masuk sebesar Rp5.000,00 per orang jika Anda ingin mampir dan menikmati keindahan pantai ini.

Bagaimana? Sudah ada tempat wisata di Pekalongan yang ingin Anda kunjungi? Jika sudah langsung saja hubungi kami, Salsa Wisata, yang siap mengantar kemanapun destinasi yang Anda inginkan.

Dengan pelayanan yang lengkap seperti urusan transportasi serta akomodasi, liburan Anda pasti terasa lebih mudah dan menyenangkan. Biayanya pun terjangkau sehingga liburan yang Anda inginkan pasti dapat terwujud.

Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan perjalanan wisata Anda bersama Salsa Wisata dan dapatkan liburan berkesan yang tak terlupakan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)