SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Pekalongan punya banyak tempat wisata menarik yang membuat Kota Batik ini layak untuk Anda kunjungi selama liburan. Mau itu wisata bahari, wisata alam, wisata budaya maupun wisata sejarah semua ada dan bisa Anda coba.

Bahkan tempat wisata di Pekalongan yang kekinian dan lagi hits pun sudah mulai banyak bermunculan dan bisa Anda temukan di sini. Sebut saja misalnya Wisata Bahari PPNP yang menjadi destinasi favorit warga Pekalongan saat akhir pekan.

Penasaran dengan apa saja tempat wisata Pekalongan terbaik yang bisa Anda kunjungi selanjutnya? Berikut ini 16 rekomendasinya untuk Anda:

Daftar Tempat Wisata di Pekalongan Populer

Pantai Pasir Kencana

Pantai Pasir Kencana

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berada di pesisir utara membuat Pekalongan mempunyai banyak pantai cantik salah satunya Pantai Pasir Kencana. Pesona pantai ini sangat mirip dengan Pantai Ancol di Jakarta yang punya fasilitas dan wahana lengkap.

Misalnya saja seperti sepeda air yang bisa Anda bawa berkeliling area sekitar pantai atau kolam renang dan area bermain anak. Tempatnya pun sangat nyaman untuk bersantai dengan sejumlah booth jajanan dan spot instagramable yang tersedia.

Seperti halnya Taman Impian Jaya Ancol, tempat ini juga sering menjadi lokasi pelaksanaan acara-acara festival seru. Namun berbeda dengan tempat rekreasi di Jakarta tersebut, tiket masuk Pantai Pasir Kencana Pekalongan sangat murah hanya Rp5.000,00.

Anda juga bisa datang kapan saja karena tempat ini buka selama 24 jam penuh setiap hari. Langsung saja berangkat ke alamatnya di Jl. WR Supratman, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Curug Lawe

Curug Lawe

Nama Curug Lawe tidak hanya bisa Anda temukan di Semarang saja, di daerah pegunungan Pekalongan pun juga ada. Bahkan keindahan serta keseruan curug ini tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi.

Tingginya sekitar 100 meter lebih dengan tebing berwarna hijau dan kolam alami yang dangkal. Sebelum tiba di lokasi, Anda harus melewati medan menantang dan curug cantik lain bernama Curug Sibedug dengan tinggi 10 meter.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan sejumlah spot foto apik untuk bersantai seperti yang ada di Hutan Pinus Kragilan. Suasana sejuk dan asri kawasan curug ini bisa Anda nikmati hanya dengan tiket masuk sebesar Rp5.000,00.

Anda yang ingin camping di kawasan ini bisa datang pada jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Lokasinya sendiri berada di Jl. Kasimpar, Cakrawati, Songgowedi, Songgodadi, Petungkriyono, Pekalongan.

Pantai Depok Pekalongan

Pantai Depok Pekalongan

Satu lagi rekomendasi pantai yang asyik untuk Anda kunjungi bersama keluarga di Pekalongan yakni Pantai Sunter Depok Indah. Meski memiliki nama mirip dengan Pantai Depok Jogja, pesona yang Anda dapatkan sangat berbeda.

Pantai ini memiliki ombak yang tenang dengan sedikit bebatuan memenuhi area pasir sekitar pantai. Pohon-pohon cemara juga tumbuh di tepian dan menjadi tempat yang pas untuk bersantai menikmati sunset.

Selain itu, pantai ini juga sangat cocok untuk Anda yang senang memancing atau ingin bermain air seperti di Pantai Marina Semarang. Cukup dengan uang Rp5.000,00 Anda sudah bisa masuk dan sepuasnya bermain di sini.

Tinggal datang saja ke lokasinya di Jl. Pantai Sunter, Depok, Siwalan, Pekalongan. Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam, jadi Anda bisa bebas datang kapan pun waktunya.

Linggo Asri

Linggo Asri

Desa wisata Linggo Asri menjadi destinasi seru yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga. Tempat ini menawarkan keseruan yang hampir sama dengan The Great Asia Africa yang ada di Bandung.

Anda bisa berkeliling berfoto di miniatur dunia atau sekedar menikmati panorama taman celosia yang indah. Beberapa hewan lucu seperti merak, kakatua, kera, dan gajah pun bisa Anda jumpai di sini.

Asyiknya lagi tempat ini juga menawarkan aktivitas seru rafting dan river tubing seperti di salah satu tempat wisata di Klaten terkenal. Semua keseruan di tempat ini bisa Anda nikmati hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00

Langsung saja datang ke alamatnya di Jl. Raya Linggoasri, Yosorejo, Linggoasri, Kajen, Pekalongan. Kawasan Desa Wisata Linggoasri ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Black Canyon

Black Canyon Petungkriyono

Jika Semarang punya Brown Canyon yang instagramable, Pekalongan juga punya canyon yang tak kalah terkenal yakni Black Canyon. Tempat ini menawarkan berbagai macam pilihan aktivitas luar ruangan yang asyik untuk Anda lakukan.

Mulai dari camping hingga berenang semua bisa Anda lakukan di tengah alam Gunung Petungkriyono yang asri. Sambil menyeruput kopi di cafe yang ada, Anda bisa bersantai menikmati panorama sawah dan bukit yang apik.

Kunjungan Anda juga akan semakin seru saat mengunjung Kedung Sipingit yang menjadi asal-usul nama tempat ini. Jika Anda tertarik berkunjung bisa manfaatkan layanan rental mobil murah terdekat yang siap mengantar.

Alamat tempat ini sendiri berada di Jl. Raya Doro – Pekalongan, Kayupuring, Petungkriyono, Pekalongan dan buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Siapkan saja budget sekitar Rp5.000,00 hingga Rp10.000,00 untuk membayar retribusi di tempat ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)