SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata di Cianjur punya banyak pesona yang tidak kalah dari sejumlah tempat wisata di Bogor yang terkenal. Lokasinya yang saling berdekatan juga membuat Cianjur sering menjadi alternatif destinasi bagi warga ibukota saat liburan.

Apalagi pilihan tempat wisata alam di Cianjur lebih banyak mulai dari pegunungan hingga pantai semua ada. Sehingga wajar jika kota penghasil beras terbaik ini bisa jadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin bersantai.

Contohnya saja daerah Cipanas Cianjur yang terkenal dengan keindahan alamnya. Lalu ada apa saja wisata di Cianjur yang wajib Anda kunjungi lainnya? berikut 16 rekomendasi terbaiknya

Daftar Tempat Wisata di Cianjur Populer

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bagi warga ibukota dan sekitarnya, Taman Bunga Nusantara termasuk salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi di Cianjur. Agrowisata ini sudah ada sejak tahun 1992 dan jadi pelopor sejumlah tempat serupa seperti Taman Bunga Celosia di Semarang.

Daya tarik utamanya tentu saja berbagai macam bunga cantik seperti mawar, dahlia, dan tanaman hias lain yang tertata rapi. Tak hanya itu, tempat ini juga memiliki taman bertema Bali, Perancis, Amerika, Jepang dan Mediterania yang menjadi favorit wisatawan berfoto.

Wisatawan juga bisa bermain di area Taman Labirin atau mencoba beberapa wahana yang telah tersedia di sini. Semua fasilitas serta keindahan tempat ini bisa Anda nikmati dengan membayar tiket masuk sebesar Rp50.000,00 per orang.

Cukup datang saja ke alamatnya di Jl. Mariwati No.KM. 7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Taman bunga ini buka dari hari Senin sampai Minggu mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas

Satu lagi agrowisata di Cianjur yang tidak boleh Anda lewatkan yakni Kebun Raya Cibodas. Kebun raya seluas 85 hektar ini berada pada ketinggian 1425 mdpl di antara Gunung Gede dan Pangrango.

Suasana yang sejuk dan area taman yang asri menjadi salah satu alasan banyak wisatawan untuk datang berkunjung. Tempat ini sering menjadi lokasi kegiatan gathering hingga syuting film atau pemotretan karena keindahan alamnya.

Selain itu, seperti halnya Kebun Raya Bogor, tempat ini juga memiliki banyak koleksi tanaman hias yang bisa Anda lihat. Jika Anda tertarik berkunjung dan ingin mengikuti tour edukasi yang ada, cukup siapkan retribusi sekitar Rp15.000,00 hingga Rp35.000.00.

Alamatnya sendiri berada di Jl. Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Cipanas, Cianjur. Anda bisa datang pada jam operasionalnya yakni mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap harinya.

Telaga Biru Cianjur

Telaga Biru Cianjur

Berbeda dengan Telaga Biru Cisoka, lokasi Telaga Biru Cianjur ini berada di tengah hutan kawasan Gunung Gede Pangrango. Tentu suasana dan hawanya lebih asri dan sejuk sehingga cocok untuk Anda yang ingin healing santai dari hiruk pikuk kota.

Untuk menuju lokasi danau seluas 500 meter persegi ini Anda harus berjalan kaki terlebih dahulu melewati jalan setapak di hutan. Selama perjalanan ini Anda bisa menikmati rindangnya pohon dan suara burung yang saling bersahutan.

Setibanya di lokasi, selain dapat berfoto, Anda juga bisa beristirahat dan bermain di sungai kecil yang ada di tepian danau. Anda bisa mengunjungi danau cantik ini menggunakan layanan sopir dari rental mobil di Bogor murah yang siap mengantar.

Atau bisa datang sendiri ke alamatnya di Jl. Kebun Raya Cibodas, Cimacan, Cipanas, Cianjur, antara pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Tiket masuknya juga tidak mahal karena hanya Rp5.000,00 per orang.

Pantai Karang Potong

Pantai Karang Potong

Wisata Pantai Karang Potong merupakan tempat wisata pantai terfavorit di Cianjur. Meski tidak memiliki area berpasir dan ombak yang tenang, pantai ini tetap memiliki panorama yang cantik.

Pengunjung yang datang bisa puas berfoto di sejumlah spot yang tersedia seperti balon udara, ayunan, hingga arsitektur unik yang apik. Tempat ini juga menjadi lokasi terbaik menikmati sunset di Cianjur.

Keseruan yang Anda dapatkan di tempat ini tidak kalah dari Heha Ocean View yang ada di Jogja. Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata instagramable Cianjur ini pun tidak perlu membayar mahal, cukup Rp20.000,00 hingga Rp25.000,00 per orang.

Lokasi Pantai Karang Potong Ocean View ini sendiri berada di Jl. Raya Sindangbarang, Saganten, Sindangbarang, Cianjur. Anda bisa datang setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap harinya.

Curug Citambur

Curug Citambur

Cianjur juga mempunyai hidden gem cantik yang wajib Anda kunjungi yakni Curug Citambur. Air terjun setinggi 100 meter ini memiliki panorama apik layaknya set film Jurassic Park dan Air Terjun Sipiso Piso.

Aliran air yang deras membuat area sekitarnya terasa sejuk dan segar tertutupi tanaman hijau yang subur. Tidak jauh dari air terjun ini terdapat pula danau dan tempat bersantai yang bisa Anda jadikan lokasi menikmati keindahan curug.

Di area tersebut, tersedia pula sejumlah spot foto apik seperti yang ada di The Le Hu Garden Deli Serdang untuk Anda yang senang berfoto. Untuk menikmati keindahan ini Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000,00 saja.

Air terjun ini sendiri bisa Anda kunjungi setiap hari selama 24 jam penuh, namun waktu terbaik biasanya di pagi hari saat cuaca cerah. Lokasinya berada Jl. Curug Citambur, Karangjaya, Pasirkuda, Cianjur.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Cianjur, Destinasi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)