earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata di Cianjur punya banyak pesona yang tidak kalah dari sejumlah tempat wisata di Bogor yang terkenal. Lokasinya yang saling berdekatan juga membuat Cianjur sering menjadi alternatif destinasi bagi warga ibukota saat liburan.

Apalagi pilihan tempat wisata alam di Cianjur lebih banyak mulai dari pegunungan hingga pantai semua ada. Sehingga wajar jika kota penghasil beras terbaik ini bisa jadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin bersantai.

Contohnya saja daerah Cipanas Cianjur yang terkenal dengan keindahan alamnya. Lalu ada apa saja wisata di Cianjur yang wajib Anda kunjungi lainnya? berikut 16 rekomendasi terbaiknya

Daftar Tempat Wisata di Cianjur Populer

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bagi warga ibukota dan sekitarnya, Taman Bunga Nusantara termasuk salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi di Cianjur. Agrowisata ini sudah ada sejak tahun 1992 dan jadi pelopor sejumlah tempat serupa seperti Taman Bunga Celosia di Semarang.

Daya tarik utamanya tentu saja berbagai macam bunga cantik seperti mawar, dahlia, dan tanaman hias lain yang tertata rapi. Tak hanya itu, tempat ini juga memiliki taman bertema Bali, Perancis, Amerika, Jepang dan Mediterania yang menjadi favorit wisatawan berfoto.

Wisatawan juga bisa bermain di area Taman Labirin atau mencoba beberapa wahana yang telah tersedia di sini. Semua fasilitas serta keindahan tempat ini bisa Anda nikmati dengan membayar tiket masuk sebesar Rp50.000,00 per orang.

Cukup datang saja ke alamatnya di Jl. Mariwati No.KM. 7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Taman bunga ini buka dari hari Senin sampai Minggu mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas

Satu lagi agrowisata di Cianjur yang tidak boleh Anda lewatkan yakni Kebun Raya Cibodas. Kebun raya seluas 85 hektar ini berada pada ketinggian 1425 mdpl di antara Gunung Gede dan Pangrango.

Suasana yang sejuk dan area taman yang asri menjadi salah satu alasan banyak wisatawan untuk datang berkunjung. Tempat ini sering menjadi lokasi kegiatan gathering hingga syuting film atau pemotretan karena keindahan alamnya.

Selain itu, seperti halnya Kebun Raya Bogor, tempat ini juga memiliki banyak koleksi tanaman hias yang bisa Anda lihat. Jika Anda tertarik berkunjung dan ingin mengikuti tour edukasi yang ada, cukup siapkan retribusi sekitar Rp15.000,00 hingga Rp35.000.00.

Alamatnya sendiri berada di Jl. Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Cipanas, Cianjur. Anda bisa datang pada jam operasionalnya yakni mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap harinya.

Telaga Biru Cianjur

Telaga Biru Cianjur

Berbeda dengan Telaga Biru Cisoka, lokasi Telaga Biru Cianjur ini berada di tengah hutan kawasan Gunung Gede Pangrango. Tentu suasana dan hawanya lebih asri dan sejuk sehingga cocok untuk Anda yang ingin healing santai dari hiruk pikuk kota.

Untuk menuju lokasi danau seluas 500 meter persegi ini Anda harus berjalan kaki terlebih dahulu melewati jalan setapak di hutan. Selama perjalanan ini Anda bisa menikmati rindangnya pohon dan suara burung yang saling bersahutan.

Setibanya di lokasi, selain dapat berfoto, Anda juga bisa beristirahat dan bermain di sungai kecil yang ada di tepian danau. Anda bisa mengunjungi danau cantik ini menggunakan layanan sopir dari rental mobil di Bogor murah yang siap mengantar.

Atau bisa datang sendiri ke alamatnya di Jl. Kebun Raya Cibodas, Cimacan, Cipanas, Cianjur, antara pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Tiket masuknya juga tidak mahal karena hanya Rp5.000,00 per orang.

Pantai Karang Potong

Pantai Karang Potong

Wisata Pantai Karang Potong merupakan tempat wisata pantai terfavorit di Cianjur. Meski tidak memiliki area berpasir dan ombak yang tenang, pantai ini tetap memiliki panorama yang cantik.

Pengunjung yang datang bisa puas berfoto di sejumlah spot yang tersedia seperti balon udara, ayunan, hingga arsitektur unik yang apik. Tempat ini juga menjadi lokasi terbaik menikmati sunset di Cianjur.

Keseruan yang Anda dapatkan di tempat ini tidak kalah dari Heha Ocean View yang ada di Jogja. Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata instagramable Cianjur ini pun tidak perlu membayar mahal, cukup Rp20.000,00 hingga Rp25.000,00 per orang.

Lokasi Pantai Karang Potong Ocean View ini sendiri berada di Jl. Raya Sindangbarang, Saganten, Sindangbarang, Cianjur. Anda bisa datang setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap harinya.

Curug Citambur

Curug Citambur

Cianjur juga mempunyai hidden gem cantik yang wajib Anda kunjungi yakni Curug Citambur. Air terjun setinggi 100 meter ini memiliki panorama apik layaknya set film Jurassic Park dan Air Terjun Sipiso Piso.

Aliran air yang deras membuat area sekitarnya terasa sejuk dan segar tertutupi tanaman hijau yang subur. Tidak jauh dari air terjun ini terdapat pula danau dan tempat bersantai yang bisa Anda jadikan lokasi menikmati keindahan curug.

Di area tersebut, tersedia pula sejumlah spot foto apik seperti yang ada di The Le Hu Garden Deli Serdang untuk Anda yang senang berfoto. Untuk menikmati keindahan ini Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000,00 saja.

Air terjun ini sendiri bisa Anda kunjungi setiap hari selama 24 jam penuh, namun waktu terbaik biasanya di pagi hari saat cuaca cerah. Lokasinya berada Jl. Curug Citambur, Karangjaya, Pasirkuda, Cianjur.

Little Venice

Little Venice

Satu lagi rekomendasi tempat wisata terbaru di Cianjur yang bisa Anda kunjungi yakni Little Venice Kota Bunga. Tempat ini menawarkan suasana yang tak kalah menarik dari tempat wisata Bandung yang seperti di luar negeri.

Semua desain bangunan yang ada di tempat ini bergaya eropa klasik lengkap dengan kanal-kanal kecil seperti di Venice. Pengunjung yang datang bisa puas berfoto dan berkeliling kota menggunakan perahu layaknya mengunjungi kota di Italia tersebut.

Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan fasilitas bersantai dan bermain untuk anak seperti mobil baterai dan lainnya. Sehingga wajar jika banyak rombongan dari tempat sewa hiace di Bogor terdekat yang terparkir di kawasan ini.

Biasanya tempat ini ramai mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB setiap harinya. Jika Anda ingin datang siapkan biaya retribusi sekitar Rp60.000,00 hingga Rp90.000,00 dan datang ke alamatnya di Jl. Kota Bunga, Batulawang, Cipanas, Cianjur.

Curug Luhur Cibinong

Curug Luhur Cibinong

Bergeser ke daerah selatan Cianjur, Anda bisa mengunjungi Curug Luhur Cibinong yang menawan. Air terjun yang masih ‘perawan’ ini memiliki batuan bertingkat seperti Air Terjun Kembang Soka, salah satu tempat wisata di Kulon Progo terkenal.

Ukuran batuannya juga sangat besar dengan kolam-kolam kecil dangkal di sekitarnya yang pas untuk berenang. Biasanya selain berenang dan bermain air, tempat ini juga sering menjadi pilihan wisatawan dan pecinta fotografi untuk berfoto.

Airnya pun tidak kalah jernih dari Pelaruga, sungai dan air terjun cantik yang ada di Medan. Anda bisa mengunjungi air terjun ini setiap hari kapanpun waktu yang Anda mau selama 24 jam, namun waktu terbaik berkunjung tentu saat pagi hari.

Lokasinya sendiri beralamat di Daerah Pamoyanan, Cibinong, Batulawang, Cibinong, Cianjur. Untuk tiket masuknya pun tidak terlalu mahal sekitar Rp10.000,00 saja per orangnya.

Curug Cikondang

 

Satu lagi curug cantik yang bisa jadi pilihan Anda saat berada di Cianjur yakni Curug Cikondang. Berbeda dengan air terjun sipiso piso yang mengalir seperti tiang, curug ini memiliki aliran yang lebarnya mencapai 30 meter.

Tingginya juga kurang lebih sekitar 50 meter dengan batuan kali besar tersebar di area aliran airnya. Batu-batu ini biasanya menjadi lokasi para pengunjung untuk mengambil gambar terbaik dengan latar air terjunnya.

Jika Anda ingin berkemah, tempat ini juga menyediakan area camping di tepian sungai yang cukup luas. Tiket masuknya pun tidak mahal hanya Rp5.000,00 per orangnya.

Anda yang tertarik berkunjung bisa datang ke lokasinya di Wangi Jaya, Wangunjaya, Campaka, Cianjur. Jam buka tempat ini sendiri mulai dari pukul 08.30 WIB hingga 16.00 WIB jika Anda tidak mau camping.

Pantai Jayanti

Pantai Jayanti

Jika Anda ingin bermain ombak dan pasir di pesisir Cianjur, Pantai Jayanti adalah pilihan yang tepat. Pantai ini memiliki bentang alam yang mirip dengan Pantai Parangkusumo.

Pasir hitam eksotisnya terhampar luas dan landai sehingga pas untuk Anda yang senang bermain ombak maupun pasir di pantai. Pemandangan laut lepasnya pun sangat menawan apalagi saat sunset tiba.

Sambil bersantai dan berfoto, Anda juga bisa memancing di tengah laut menggunakan perahu nelayan untuk berkeliling. Dengan tiket masuk yang hanya Rp5.000,00 Anda sudah bisa mendapatkan berbagai keseruan di pantai ini.

Lokasinya pun tidak sulit untuk Anda kunjungi karena berada di Jl. Pantai Jayanti, Cidamar, Cidaun, Cianjur. Anda bisa datang kapan pun waktu yang Anda mau karena pantai ini buka selama 24 jam penuh.

Curug Cibeureum

Curug Cibeureum

Tidak jauh dari Telaga Biru, Anda juga bisa mengunjungi air terjun apik bernama Curug Cibeureum. Seperti Air Terjun Sri Gethuk, di kawasan ini Anda juga bisa menjumpai dua curug lain yakni Curug Cidengdeng dan Cikundul.

Tinggi air terjun ini sendiri sekitar 40 meter dengan aliran yang tidak terlalu deras dan kolam yang dangkal. Wisatawan bisa puas berfoto, bermain air, maupun bersantai di sekitar air terjun cantik ini.

Untuk menuju lokasi air terjun, Anda masih harus berjalan kaki dari Telaga Biru mengikuti jalur pendakian Gunung Pangrango. Lokasi curug ini sendiri berada di JL. Cisarua Puncak KM. 10, Desa Cilember, Puncak, Cimacan, Cipanas, Cianjur.

Anda yang ingin berkunjung bisa datang pada jam operasionalnya mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Tiket masuknya pun sangat terjangkau hanya Rp16.000,00 hingga Rp18.500,00 per orang.

Situs Gunung Padang

Situs Gunung Padang

Gunung Padang merupakan salah satu tempat wisata di Cianjur yang viral karena memiliki sejarah yang penuh misteri. Misteri sejarah di situs ini pun membuatnya menjadi salah satu warisan budaya penting dunia seperti Candi Borobudur.

Lokasinya berada di bukit dengan tinggi situs mencapai 220 meter dan luas hingga 29 hektar lebih. Bagian luar situs ini terlihat seperti tumpukan batu megalitikum dan bagian dalamnya konon merupakan sebuah piramida.

Situs yang sudah ada sejak 5200 tahun sebelum masehi ini bisa jadi lokasi terbaik untuk Anda yang senang cerita sejarah dan konspirasi. Anda bisa mengunjungi situs bersejarah ini di daerah Kampung Gunung Padang, Karyamukti, Campaka, Cianjur.

Situs ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB dan khusus hari Jumat baru buka pukul 13.00 WIB. Untuk masuk kawasan Cagar Budaya Nasional Gunung Padang, Anda perlu membayar tiket masuk sekitar Rp10.000,00 per orang.

Cianjur City Park

Cianjur City Park

Salah satu tempat bermain asyik di Cianjur yang tidak boleh Anda lewatkan tentu saja Cianjur City Park. Taman rekreasi ini memiliki fasilitas wisata yang lengkap seperti halnya di Predator Fun Park Malang.

Anda bisa berenang dan bermain air di area waterparknya yang luas atau menikmati kuliner lezat sambil bersantai. Saat malam hari, taman ini juga menjadi pasar malam dan menyediakan banyak wahana permainan seru yang bisa Anda coba.

Selain itu, ada pula wahana outbound dan penginapan yang tersedia untuk mengakomodir acara gathering Anda bersama rombongan. Tiket masuk taman rekreasi ini pun tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp25.000,00 hingga Rp30.000,00 saja.

Tempat ini bisa Anda kunjungi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB setiap harinya. Untuk alamatnya berada di jalur utama menuju selatan yakni di Jl. KH Abdullah Bin Nuh No.109, Sawah Gede, Cianjur.

Taman Wisata Alam Sevillage

Taman Wisata Alam Sevillage

Wisata Alam Sevillage termasuk salah satu tempat wisata di Cianjur yang terkenal hingga keluar daerah terutama kawasan Jabodetabek. Daya tarik utama tempat ini terletak pada keindahan alam serta berbagai fasilitas yang tersedia.

Di sini Anda dapat mencoba berbagai permainan outbound seru seperti flying fox terpanjang di Cianjur yang pasti memacu adrenalin. Tempat ini juga menyediakan cafe yang nyaman untuk Anda nongkrong sambil menyeruput kopi menikmati panorama cantik yang tersaji.

Selain itu ada pula area camping maupun glamping untuk Anda yang ingin staycation selama liburan. Semua aktivitas di tempat ini bisa Anda nikmati dengan biaya mulai dari Rp20.000,00 hingga Rp160.000,00 saja.

Lokasinya sendiri terletak di Jln. Ziwa Besar, Ciloto, Cipanas, Cianjur. Anda bisa mengunjungi wisata alam ini setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB sesuai keinginan.

Pantai Cidaun

Pantai Cidaun Cianjur

Selain Pantai Jayanti, Pantai Cidaun juga termasuk pantai terbaik yang bisa Anda kunjungi di Cianjur. Keindahannya pun tidak kalah dari Pantai Goa Cemara Jogja yang sudah terkenal lebih dulu.

Di sini, selain dapat bersantai menikmati pemandangan, Anda juga dapat berkeliling menaiki kuda atau ATV yang ada. Sambil berkeliling, Anda pun bisa mengunjungi laguna yang berada tidak jauh dari pantai.

Pokoknya tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin liburan di pantai dengan tenang bersama keluarga. Langsung saja datang ke alamatnya di Jl. Raya Cidaun, Sukapura, Cidaun, Cianjur.

Tiket masuk tempat wisata ini biasanya berkisar antara Rp5.000,00 hingga Rp15.000,00 per kendaraan. Datang saja kapanpun Anda mau karena tempat ini buka 24 jam penuh, namun waktu terbaik biasanya saat pagi atau sore hari.

Masjid Agung Cianjur

Masjid Agung Cianjur

Berada di pusat kota membuat Masjid Agung Cianjur menjadi salah satu lokasi favorit warga Cianjur untuk berkunjung saat akhir pekan. Keindahan arsitektur bangunannya yang unik seperti Masjid Agung Semarang, bisa Anda nikmati dari area alun-alun Cianjur yang ada di depannya.

Interior masjid yang sudah berdiri sejak 1879 ini juga tidak kalah cantik. Jamaah yang datang sudah pasti betah dan nyaman beribadah saking luasnya kawasan masjid ini.

Bahkan saat hari raya idul fitri atau idul adha, jamaah yang datang bisa penuh hingga area alun alun. Anda yang kebetulan lewat bisa mampir ke alamatnya di Jl. Siti Jenab No.21, Pamoyanan, Cianjur

Masjid ini tidak mematok biaya tiket masuk namun jika Anda parkir di luar area masjid bisa menyiapkan biaya parkir sekitar Rp2.000,00. Tempat ini juga terbuka untuk umum selama 24 jam penuh sehingga Anda bisa datang kapan saja.

Pantai Sereg

Pantai Sereg

Rekomendasi terakhir yang juga tidak boleh Anda lewatkan selanjutnya adalah Pantai Sereg. Lokasi curug ini berada tidak jauh dari Wisata Karang Potong, dengan keindahan yang menyaingi Pantai Depok.

Area pasirnya luas dan landai serta memiliki ombak yang lebih tenang daripada pantai selatan lainnya. Tak hanya itu, suasana pantai ini pun masih relatif sepi sehingga pas sekali untuk Anda yang ingin bersantai.

Panorama indah pantai ini pun akan terlihat saat matahari mulai terbenam di ufuk barat. Untuk bisa menikmati keindahan tersebut, Anda bisa datang sekitar pukul 15.00 WIB.

Tiket masuk pantai ini pun masih sangat murah hanya Rp10.000,00 per orang namun belum termasuk parkir. Lokasi pantai ini sendiri berada di daerah Sindangbarang, Saganten, Cianjur.

Selain rekomendasi di atas, masih ada banyak tempat wisata Cianjur yang lagi hits lainnya yang bisa Anda kunjungi. Jadi jangan ragu untuk manfaatkan layanan biro perjalanan seperti Salsa Wisata supaya Anda bisa mendapat pengalaman liburan yang lebih sempurna di Kota Tauco ini.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)