earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata Magetan memiliki daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung. Lokasinya yang berada di jalur perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur menjadi salah satu alasannya.

Tidak sedikit orang yang sengaja berhenti dan beristirahat di sini untuk menikmati pesona sejumlah tempat wisata Magetan hits yang ada. Sehingga wajar jika banyak tempat rental mobil di Solo murah yang mau mengantar Anda mengunjungi beberapa destinasi populer Magetan.

Suasana sejuk Kota Kaki Gunung ini juga menjadi alasan lain daerah ini sangat pas untuk Anda bersantai. Supaya tidak terlalu lama, berikut ini 14 rekomendasi tempat wisata Magetan terbaik yang wajib Anda kunjungi saat liburan:

Daftar Tempat Wisata di Magetan yang Lagi Hits

Telaga Sarangan

Telaga Sarangan Magetan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Salah satu destinasi andalan Magetan tentu saja Telaga Sarangan. Keindahan danau seluas 30 hektar ini sudah sangat terkenal bahkan sejak zaman Hindia Belanda.

Suasana sejuk pegunungan pada ketinggian sekitar 1200 mdpl menjadi alasan tempat ini terasa begitu nyaman. Sejauh mata memandang, Anda dapat melihat hijaunya pepohonan yang mengelilingi danau dengan Gunung Lawu di salah satu sisinya.

Selain suasananya, tempat ini juga menawarkan banyak aktivitas menarik yang bisa Anda coba untuk membuat liburan semakin seru. Salah satu yang menjadi favorit tentu saja memacu adrenalin menaiki speedboat berkeliling danau.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa berkuda mengelilingi tempat wisata Jawa Timur yang terkenal ini bersama pawang berpengalaman. Puas bermain sempatkan juga untuk menyantap berbagai makanan khas yang ada di warung sekitar danau.

Telaga ini juga memiliki daya tarik lain terutama dari sisi mitos dan budaya yang berkaitan dengan penamaan Telaga Pasir untuk danau ini. Anda bisa melihat hal tersebut saat mengunjungi danau ini yang berlokasi di Jl. Lingkar Telaga, Ngluweng, Sarangan, Plaosan, Magetan.

Danau ini sendiri buka selama 24 jam setiap hari sehingga Anda bisa bebas datang kapanpun waktunya. Cukup siapkan saja biaya sekitar Rp20.000,00 per orang dan pesona danau di atas gunung ini bisa Anda nikmati.

Pintu Masuk Cemoro Sewu

Pintu Masuk Cemoro Sewu

Selain terkenal sebagai jalur pendakian ke Gunung Lawu, Cemoro Sewu juga menjadi rest area sekaligus destinasi favorit banyak orang. Daya tariknya tidak jauh berbeda dari Cemoro Kandang, tempat wisata di Karanganyar terkenal yang berjarak beberapa ratus meter saja.

Di sini Anda bisa bersantai menikmati panorama kaki Gunung Lawu lengkap dengan perkebunan warga di sekitarnya. Kemudian ada banyak pula pilihan lokasi untuk Anda beristirahat menyantap berbagai makanan lezat khas Magetan.

Masih di sekitaran basecamp Cemoro Sewu, Anda juga bisa mampir ke kebun strawberry Sarangan. Di sini, sembari menikmati pemandangan, Anda bisa memetik sendiri buah strawberry yang sudah matang sebagai oleh-oleh.

Selain itu, sedikit berbeda dari Cemoro Kandang, di kawasan Cemoro Sewu, Anda juga bisa camping tidak jauh dari basecamp. Kondisi hutan cemara yang rindang terasa sejuk dan nyaman untuk aktivitas luar ruangan Anda.

Tidak sedikit pula pengunjung yang memanfaatkan susana di tempat ini untuk mendapatkan foto apik saat berkunjung. Alamat tempat wisata ini sendiri berada di Jl. Cemoro Sewu, Sampe, Ngancar, Plaosan, Magetan.

Kawasan wisata ini buka selama 24 jam, namun waktu terbaik berkunjung biasanya saat pagi atau malam hari. Tidak ada tiket masuk yang harus Anda bayar kecuali Anda ingin mendaki gunung atau masuk kawasan wisata lainnya.

Mojosemi Forest Park

Mojosemi Forest Park

Taman rekreasi Mojosemi Forest Park merupakan salah satu tempat wisata Magetan yang viral beberapa waktu lalu di sosial media. Viralnya tempat ini berawal dari video dinosaurus hidup yang menjadi wahana baru dan bisa Anda coba di sini.

Beberapa dinosaurus ini merupakan animatronik yang dapat bergerak dan bersuara layaknya dinosaurus asli. Keseruan zaman dinosaurus ini semakin terasa berkat kabut yang menyelimuti kawasan hutan pinusnya yang rimbun.

Tak hanya itu, tempat ini juga memiliki banyak pilihan wahana menarik lainnya seperti ATV dan area outbound. Anda yang datang bersama rombongan juga bisa mencoba permainan perang-perangan menggunakan airsoft gun.

Seperti halnya Lawu Park, tempat ini juga menawarkan fasilitas camping dan menginap yang nyaman untuk Anda sekeluarga. Tidak ketinggalan sejumlah restoran pun ikut tersedia dan siap mengobati rasa lapar Anda selama kunjungan.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat dari rutinitas di tengah suasana alam yang asri. Jika Anda juga mau merasakan keseruan yang sama datang saja ke alamatnya di Jl. Raya Sarangan, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Magetan.

Cukup membayar tiket masuk sekitar Rp25.000,00 hingga Rp35.000,00 Anda sudah bisa menikmati sejumlah wahana yang ada. Mojosemi forest park sendiri beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap harinya.

Gunung Lawu

Kawasan Wisata Gunung Lawu

Bagi para pendaki, Gunung Lawu memiliki daya tarik tersendiri yang membuatnya istimewa. Gunung berapi ini berada di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan tinggi yang mencapai 3.625 mdpl.

Ada banyak jalur pendakian yang bisa Anda pilih dan dua di antaranya berada di Magetan yakni Cemoro Sewu dan Singolangu. Masing-masing jalur ini punya ciri khasnya tersendiri yang bisa Anda sesuaikan kemampuan.

Misalnya jalur Cemoro Sewu yang cocok untuk para pendaki pemula dan jalur Singolangu yang konon merupakan jalur Raja Brawijaya V. Selain jalur pendakiannya yang cantik, gunung ini punya warung unik milik Mbok Yem yang berada di puncak Hargo Dalem.

Daya tarik lain yang membuat Lawu istimewa adalah keberadaan berbagai macam tempat wisata seperti Grojogan Sewu, dan destinasi terkenal lainnya. Dengan adanya tempat-tempat ini keindahan alam Gunung Lawu tidak hanya bisa jadi konsumsi para pendaki saja.

Anda bisa bebas mengeksplor setiap sisi Gunung Lawu supaya bisa mendapatkan pengalaman seru selama liburan. Lokasi wisata Gunung Lawu  sendiri bisa Anda temukan di sekitar daerah Sidorejo atau Plaosan, Kabupaten Magetan.

Untuk tiket masuknya sendiri bervariasi mulai namun sekitar Rp20.000,00 per orangnya. Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang ada di sekitaran gunung ini antara pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Mbah Djoe Resort

Mbah Djoe Resort

Sebelum tiba ke Telaga Sarangan dari arah Cemoro Sewu, Anda bisa beristirahat sejenak di Mbah Djoe Resort. Tempat ini menawarkan berbagai fasilitas bersantai yang nyaman seperti di The Onsen Resort namun dengan suasana pegunungan yang lebih asri.

Pemandangan area perkebunan di lereng gunung berselimut kabut jadi ciri khas panorama tempat ini. Sambil bersantai, Anda bisa mencoba sejumlah kuliner nusantara lezat yang tersedia.

Bisa pula berenang di kolam renang dengan air alami yang terasa menyegarkan atau berfoto di sejumlah spot yang tersedia. Pokoknya cocok sekali untuk Anda yang ingin bersantai sejenak bersama keluarga.

Namun tak hanya itu saja, selain menyediakan restoran dengan suasana yang nyaman, tempat ini juga memiliki banyak villa untuk Anda pilih. Fasilitasnya lengkap dan pasti membuat waktu istirahat Anda terasa memuaskan apalagi dengan panorama alam yang menyejukan.

Anda juga bisa menjadikan resort ini sebagai lokasi gathering atau nongkrong santai bersama teman saat liburan. Alamatnya berada di Jl. Tawangmangu – Plaosan, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Magetan.

Tempat ini buka setiap hari pada jam operasional mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB. Cukup dengan retribusi tiket masuk sebesar Rp5.000,00 Anda sudah bisa bersantai di resort satu ini.

Magetan Park

Magetan Park

Kota Magetan juga punya taman rekreasi menarik terkenal yang bernama Magetan Park. Di sini Anda bisa melakukan banyak keseruan bersama keluarga melalui fasilitas yang tersedia seperti yang ada di sejumlah destinasi liburan keluarga di Bali.

Misalnya saja mencoba berbagai wahana outbound seru untuk anak yang tersedia mulai dari high rope, flying fox, hingga sky walk. Selain seru, wahana ini dapat melatih keberanian dan rasa percaya diri anak selama bermain.

Untuk Anda orang tuanya, bisa bersantai atau berfoto di spot-spot apik dan foodcourt yang ada. Bisa pula bermain bersama anak menaiki ATV berpetualang mengelilingi taman rekreasi ini.

Tidak hanya itu saja, Magetan Park juga punya waterpark dengan wahana inflatable seperti yang ada di Wave Park Bali. Sehingga anak-anak bisa bermain air dengan lebih aman dan nyaman.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat bersama keluarga. Tiket masuknya pun terjangkau mulai dari Rp15.000,00 hingga Rp45.000,00 untuk tiket terusan.

Taman rekreasi keluarga di Magetan ini bisa Anda kunjungi setiap hari kecuali hari Senin pada pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Lokasinya berada di Jl. Pahlawan No.14, Tambran, Magetan, Kabupaten Magetan.

Lawu Green Forest

Lawu Green Forest

LGF atau Lawu Green Forest bisa menjadi alternatif destinasi yang pas untuk Anda yang ingin menikmati suasana asri hutan Lawu. Berbagai aktivitas menarik pun bisa Anda lakukan seperti saat mengunjungi Embun Lawu.

Misalnya saja camping santai di alam bersama teman atau keluarga. Area campingnya pun cukup luas sehingga cocok juga untuk acara gathering atau jambore.

Tidak hanya itu, fasilitas pendukung wisatawan pun cukup lengkap mulai dari lahan parkit, toilet, hingga mushola. Di sini juga ada Joglo yang bisa menjadi aula berbagai acara yang ingin Anda lakukan.

Semakin lengkap lagi dengan adanya family restaurant yang menyajikan berbagai menu lezat nusantara. Tiket masuk tempat ini juga sangat murah karena hanya Rp5.000,00 per orang.

Lokasinya pun strategis karena terletak di Jl. Sarangan-Cemoro Sewu, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Magetan. Anda bisa mengunjungi wana wisata ini kapanpun Anda mau karena buka selama 24 jam.

Ujung Kulon Janggan

Ujung Kulon Janggan

Desa Janggan Magetan memiliki memiliki tempat wisata Instagramable yang terkenal dengan nama Ujung Kulon Janggan. Keindahan tempat ini tidak kalah dari The Le Hu Garden yang ada di Deli Medan.

Anda bisa bersantai sambil menikmati panorama alam yang menawan di tempat wisata baru ini. Selain itu, berbagai macam spot swafoto menarik bisa Anda pilih dengan panorama Gunung Lawu dan persawahan yang tampak begitu asri.

Misalnya saja seperti spot rumah kurcaci yang berada di lembah. Tempat ini juga menyediakan wahana foto ekstrem yang memacu adrenalin seperti motor gantung, meja gantung, dan ayunan langit.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan foto apik dan menarik selama liburan. Tiket masuk tempat ini pun tidak terlalu mahal hanya Rp5.000,00 per orang dengan biaya tambahan untuk sejumlah spot.

Jika tertarik Anda bisa datang langsung ke alamatnya di Jl. Durian, Janggan, Poncol, Magetan. Tempat ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Air Terjun Bidadari Magetan

Air Terjun Bidadari Magetan

Magetan juga memiliki banyak air terjun cantik, salah satunya Air Terjun Bidadari yang terletak di Setangan, Plumpung, Plaosan. Tinggi air terjun ini hanya sekitar 10 meter namun tampak begitu cantik menawan,

Berbeda dengan Curug Bidadari Bogor, airnya tidak deras dan mengalir mengikuti bentuk tebing dengan kolam penampungan yang dangkal. Biasanya wisatawan yang datang memilih berfoto di sejumlah spot yang ada sambil bersantai.

Suasana sekitar yang masih sangat asri bisa jadi lokasi yang pas untuk Anda yang ingin healing di tengah alam. Namun Anda tetap harus hati-hati karena jalan menuju lokasi cukup panjang dan licin.

Jika tertarik Anda bisa datang pada jam operasionalnya yakni pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap harinya. Siapkan saja biaya tiket masuk sebesar Rp5.000,00 dan Anda sudah bisa berkeliling menikmati pesona air terjun ini.

Kolam Renang Banyu Biru Magetan

Kolam Renang Banyu Biru Magetan

Anda yang ingin mendapatkan wisata murah namun lengkap di Magetan bisa mengunjungi Kolam Renang Banyu Biru. Konsepnya tidak kalah menarik dari salah satu tempat wisata Purbalingga populer, Purbasari Pancuran Mas.

Di sini selain bisa berenang dengan berbagai wahana air yang seru, anak-anak juga bisa bermain dan belajar. Ada banyak permainan anak seperti bianglala mini, komidi putar mini, dan lainnya yang bisa Anda coba.

Lalu anak-anak juga bisa berinteraksi bersama sejumlah hewan yang menjadi koleksi terutama dari jenis unggas dan ikan. Tiket masuk tempat ini juga sangat murah hanya sekitar Rp5.000,00 hingga Rp15.000,00 saja.

Anda yang ingin berkunjung bisa datang ke alamatnya di Jl. Raya Maospati – Magetan, Babatan, Tinap, Sukomoro, Magetan. Kolam renang ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 WIB hingga 17.00 WIB.

Desa Wisata Wonomulyo

Desa Wisata Wonomulyo

Seperti halnya Dieng, Desa Wisata Wonomulyo menawarkan panorama pedesaan di dataran tinggi yang begitu asri. Area perkebunan sayur yang menutupi lereng-lereng bukit tampak seperti di luar negeri.

Rumah-rumah warga yang terlihat dari atas pun jadi pemandangan apik yang sangat instagramable. Ada banyak tempat nongkrong santai yang bisa Anda pilih untuk menikmati panorama yang tersaji.

Belum lagi berbagai destinasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi di kawasan ini terbilang cukup banyak dan menarik. Jika Anda penasaran dengan keindahan tempat ini bisa datang ke Daerah Wonomulyo, Genilangit, Poncol, Magetan.

Untuk masuk desa wisata ini sendiri gratis dan selalu buka selama 24 jam. Namun di beberapa destinasi yang ada di dalamnya Anda tetap harus membayar retribusi yang berlaku di masing-masing tempat.

Air Terjun Tirtosari

Air Terjun Tirtosari

Satu lagi rekomendasi air terjun cantik yang tidak boleh Anda lewatkan di Magetan yaitu Air Terjun Tirtosari. Air terjun ini masih berada di dalam kawasan Desa Wisata Wonomulyo namun letaknya di pelosok seperti Coban Cinde.

Tinggi air terjun ini sekitar 50 meter dan berada pada ketinggian 1200 mdpl dengan air yang masih sangat alami. Bahkan mitosnya, siapapun yang mencuci muka dengan air dari tempat ini bisa terlihat awet muda.

Selain menyegarkan, air terjun ini juga punya panorama yang instagramable jadi cocok sekali untuk Anda yang senang eksis dan berpetualang. Alamat persis air terjun ini berada di Daerah Genilangit, Poncol, Magetan.

Anda bisa datang berkunjung mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB setiap harinya. Tempat ini hanya mematok tiket masuk sebesar Rp10.000,00 per orang.

Taman Wisata Genilangit

Taman Wisata Genilangit

Seperti halnya beberapa tempat wisata di Bandung seperti luar negeri, Taman Wisata Genilangit juga tak kalah populer. Taman yang menawarkan panorama lereng bukit ini juga memiliki banyak spot menarik dengan nuansa luar negeri.

Anda bisa berfoto ala Jepang lengkap dengan yukata, kimono, dan juga bunga sakura dengan pemandangan indah sebagai latar. Selain itu, ada pula spot foto ekstrem seperti sepeda gantung dan ayunan langit yang dapat memacu adrenalin.

Pokoknya tempat ini merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang senang berfoto dan bermain bersama keluarga. Cukup dengan tiket masuk sebesar Rp10.000,00 Anda bisa menikmati kesejukan hutan pinus di taman wisata ini.

Lokasinya sendiri berada di Jl. Taman wisata, Genilangit, Poncol, Magetan. Anda bisa bebas berkunjung pada jam operasionalnya yakni pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Telaga Wahyu

Telaga Wahyu

Meski tidak seluas Telaga Sarangan, Telaga Wahyu ini bisa jadi alternatif destinasi yang cantik dan seru untuk keluarga. Anda bisa mengelilingi kawasan telaga menggunakan perahu bebek atau bersantai di tepi danau.

Sebelum berganti nama menjadi Telaga Wahyu, danau ini bernama Telaga Wurung dan punya mitos tentang pasangan kekasih. Konon katanya pasangan kekasih yang mengunjungi telaga ini kisah cintanya akan urung atau pupus di tengah jalan.

Namun terlepas dari mitos tersebut keindahan telaga ini patut untuk Anda kunjungi dan nikmati saat liburan. Apalagi tiket masuknya hanya Rp5.000,00 sehingga tidak memberatkan wisatawan yang datang.

Telaga ini buka selama 24 jam namun waktu terbaik berkunjung biasanya saat sore hari. Anda bisa datang langsung ke lokasinya di Plaosan III, Plaosan, Magetan pada ketinggian 1000 mdpl yang terasa sejuk.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata di Magetan yang bisa Anda kunjungi selain daftar di atas. Namun harapannya, daftar rekomendasi ini bisa menjadi inspirasi rencana liburan Anda saat ingin mengunjungi Magetan. Semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)