SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Berbagai macam tempat wisata di Wonogiri bisa menjadi alternatif destinasi menarik untuk Anda saat liburan. Selain wisata kuliner mie ayam baksonya yang terkenal, Kota ini juga menawarkan pesona menawan seperti sejumlah tempat wisata di Jogja populer.

Bahkan tidak sedikit wisatawan dari kota sekitar Wonogiri seperti Solo, Jogja, Klaten, Magetan, hingga Pacitan yang mampir bermain. Anda bisa menikmati keindahan pantai, nuansa pegunungan, hingga tempat nongkrong asyik bersama teman di setiap tempat wisata terbaik Wonogiri.

Penasaran ada apa saja wisata terkenal yang ada di Wonogiri? Berikut ini 18 rekomendasi terbaik yang tidak boleh Anda lewatkan:

Daftar Tempat Wisata di Wonogiri yang Lagi Hits

Waduk Gajah Mungkur

Waduk Gajah Mungkur

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berada di Wonogiri wajib sekali untuk mampir ke Waduk Gajah Mungkur. Waduk seluas 8.800 hektar saat penuh ini, punya banyak daya tarik mulai dari panorama, kuliner, hingga misteri semua ada.

Anda bisa bersantai sambil memancing menikmati panorama waduk yang tenang baik dari tepian atau melalui perahu sewaan. Bisa pula berkeliling mencoba berbagai wahana di taman satwa atau waterboom Gajah Mungkur.

Tempat ini juga tetap asyik Anda kunjungi saat musim kemarau karena dapat melihat sisa puing-puing desa yang tenggelam. Pengunjung yang datang juga bisa berfoto di sejumlah spot yang tersedia.

Tidak ada salahnya juga untuk mampir ke sejumlah restoran yang ramai dikunjungi wisatawan di sekitar waduk untuk beristirahat. Lokasi Waduk ini sendiri berada di Jl. Raya Pracimantoro-Wonogiri, Godean, Sendang, Wonogiri.

Anda bisa datang pada jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya. Cukup dengan membayar tiket masuk Rp10.000,00 Anda sudah bisa menikmati pesona sejuk di waduk ini.

Pantai Nampu

Pantai Nampu

Selain waduk, Wonogiri juga mempunyai pantai cantik bernama Pantai Nampu yang wajib sekali Anda kunjungi. Pantainya berpasir putih dengan bukit hijau mengelilingi area sekitar pantai.

Saat surut, Anda bisa bermain air di batu karang sambil mencari ikan yang terjebak di celah karang. Bisa juga sambil bersantai menikmati kuliner dari atas bukit yang telah disediakan sejumlah warung.

Pantai ini juga sangat asyik untuk aktivitas camping seperti sejumlah Pantai Jogja yang terkenal di Gunung Kidul. Untuk masuk kawasan Pantai Nampu, Anda hanya perlu membayar biaya Rp5.000,00.

Waktu operasionalnya pun cukup lama mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB sehingga pas untuk menikmati sunset. Anda bisa datang langsung ke alamatnya di Jl. Pantai Nampu, Petir, Gunturharjo, Paranggupito, Wonogiri.

Kitagawa Pesona Bali

Kitagawa Pesona Bali

Di Wonogiri, Anda juga bisa merasakan suasana seperti di Bali saat mengunjungi Kitagawa Pesona Bali. Wisata kampung Bali di Wonogiri ini merupakan sebuah restoran yang terinspirasi dari Desa Penglipuran Bali.

Jadi Anda bisa merasakan sensasi berkunjung ke Bali saat menikmati hidangan lezat di sini. Mulai dari melihat rumah khas Bali, gapura Bali, hingga patung penari Bali semua bisa Anda jadikan spot berfoto.

Tak hanya itu, selain menawarkan restoran dengan suasana nyaman, di sini Anda juga dapat menginap di villa bergaya Bali yang tersedia. Untuk tiket masuknya Anda hanya perlu membayar Rp5.000,00 per orang.

Sedangkan untuk jam operasional, tempat ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya. Anda yang penasaran bisa mengunjungi lokasinya di Jl. Mbelik Gede, Patemon, Kayuloko, Sidoharjo, Wonogiri.

Goa Resi

Goa Resi

Pengalaman berbeda bisa Anda rasakan saat mengunjungi Goa Resi Wonogiri. Tempat wisata baru di Wonogiri ini langsung hits karena memiliki panorama yang alam yang indah seperti di Tumpeng Menoreh Jogja.

Lokasinya berada di sebuah bukit dan memiliki fasilitas lengkap dan nyaman untuk Anda nongkrong santai. Mulai dari spot foto di Taman Puncak, bermain air di Ailabay Waterpark, hingga ngopi di cafe Askara Bhumi semua bisa.

Sehingga wajar jika banyak tempat rental innova reborn di Jogja yang menawarkan tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata. Jika Anda tertarik bisa datang ke lokasinya yang berada di Jl. Goa Resi, Nglarangan, Conto, Bulukerto, Wonogiri.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIb hingga pukul 17.00 WIB. Untuk tiket masuknya Anda hanya perlu membayar biaya sekitar Rp7.000,00 hingga Rp15.000,00 per orang.

Soko Langit Wonogiri

Soko Langit Wonogiri

Wisata Soko Langit termasuk salah satu tempat wisata populer di Jawa Tengah yang ada di Wonogiri. Tempat ini menawarkan suasana asri pegunungan yang bisa Anda nikmati sambil berenang pada ketinggian 1000 mpdl.

Terdapat dua jenis kolam yang bisa Anda coba di sini yakni infinity pool dewasa dan juga kolam anak. Selain berenang Anda juga dapat mencoba wahana outbound dan menjelajah taman buah di area sekitarnya.

Seperti halnya Umbul Sidomukti, Soko Langit juga memiliki fasilitas cafe untuk Anda bersantai melepas penat. Namun jalur menuju lokasinya cukup berat sehingga perlu bantuan sopir dari rental mobil avanza di Solo yang siap mengantar.

Lokasinya sendiri bertempat di daerah Nglarangan, Conto, Bulukerto, Wonogiri dan buka pukul 07.00 WIB sampai 17.30 WIB. Untuk tiket masuknya tempat ini mematok biaya sekitar Rp10.000,00 per orang.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Wonogiri

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)