SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata di Wonosalam menjadi salah satu daya tarik utama Jombang yang sayang untuk Anda lewatkan. Berbagai macam aktivitas wisata bisa Anda lakukan baik bersama teman atau keluarga.

Bahkan beberapa tempat wisata Wonosalam yang viral punya keseruan yang sama dengan sejumlah tempat wisata Sumedang terkenal. Kecamatan kecil ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai dengan tenang saat liburan.

Penasaran apa saja tempat wisata di Wonosalam Jombang dan sekitarnya? berikut ini 14 rekomendasi terbaik yang wajib Anda kunjungi

Daftar Tempat Wisata di Wonosalam Populer

Banyu Mili Wonosalam

Banyu Mili Wonosalam

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Meski namanya mirip dengan salah satu tempat wisata di Salatiga terbaru, Kampoeng Banyumili, Banyu Mili Wonosalam punya daya tarik berbeda. Tempat ini menawarkan suasana pedesaan yang asri dengan alam yang sejuk dan sejumlah spot menarik.

Anda yang ingin bersantai dan menyepi dari hiruk pikuk keramaian kota, bisa mampir dan bermain di tempat ini. Ada banyak pula wahana permainan seru bisa Anda gunakan untuk bersantai mulai dari sepeda air hingga hammock.

Tidak ketinggalan spot foto apik seperti Rumah Hobbit juga tersedia mirip dengan yang ada di hutan pinus Mangunan. Jika Tertarik berkunjung ke sini bisa datang ke alamatnya di Daerah Gondang, Carangwulung, Wonosalam, Jombang.

Tiket masuknya pun tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp5.000,00 per orang. Anda bisa berkunjung setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB sepuasnya.

Kampung Durian

Kampung Durian Wonosalam

Bagi pecinta durian wajib sekali mengunjungi Wonosalam yang mendapat sebutan kampung durian. Di sini ada banyak sekali destinasi yang menawarkan kelezatan durian seperti tempat wisata kuliner Medan terkenal, Kedai Durian Ucok.

Beberapa di antaranya seperti De Durian Park, Warung Bukit Durian, dan sejumlah agrowisata lain yang memiliki ciri khas masing-masing. Salah satu durian yang jadi andalan tempat ini adalah durian bakar khas Wonosalam.

Kelezatan daging durian yang lebih creamy dan wangi jadi alasan banyak rombongan rental mobil murah luar kota rela datang kemari. Salah satu tempat yang cukup populer berada di Jl. Welirang, Wonosalam, Jombang.

Anda bisa menikmati menu durian unik ini dengan biaya sekitar Rp25.000,00 hingga Rp50.000,00 tergantung ukuran. Tempat-tempat di kampung ini biasanya buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB sehingga cocok menjadi lokasi istirahat.

Bale Tani

Bale Tani

Ingin mencari tempat wisata edukasi namun tetap seru untuk rekreasi atau acara kumpul bersama? Bale Tani Jombang jawabannya. Objek wisata ini termasuk salah satu tempat wisata di Jawa Timur terbaik yang ada di Jombang.

Selain dapat belajar bercocok tanam, Anda dan keluarga juga bisa bermain air di kolam renang yang tersedia. Tempat ini juga memiliki banyak spot foto cantik dan fasilitas outbound mini untuk pengunjung yang datang.

Selain itu, fasilitas seperti aula berkumpul, tempat karaoke hingga bale pijat pun bisa Anda nikmati di sini. Sehingga cukup banyak tempat sewa bus pariwisata terdekat yang menjadikan tempat ini sebagai destinasi untuk acara gathering.

Anda bisa datang ke lokasinya di Jl. Dokter Soetomo, Serning, Banjaragung, . Bareng, Jombang sekitar 12 km dari Wonosalam. Tempat ini buka setiap hari kecuali hari Jumat mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB dengan tiket masuk Rp10.000,00 saja.

Kampoeng Djawi

Kampoeng Djawi

Satu lagi rekomendasi tempat bersantai yang asyik untuk Anda kunjungi di Wonosalam yakni Kampoeng Djawi. Tempat ini menawarkan nuansa tradisional Jawa yang asyik seperti halnya SalSari Resto, salah satu restoran terkenal di Wonosari.

Anda bisa bersantai menikmati panorama sawah dari rumah joglo punya suasana asri dan rindang. Selain itu ada banyak pula tempat-tempat instagramable yang bisa Anda pilih di setiap sudut penginapan ini.

Tempat ini juga menyediakan infinity pool seperti di sejumlah resort dan tempat wisata di Ciwidey terkenal untuk kenyamanan wisatawan yang datang. Meski termasuk hotel, Kampoeng Djawi tetap bisa Anda kunjungi sebagai destinasi wisata dengan tiket masuk Rp50.000,00.

Lokasinya berada di dataran tinggi Jl. Raya Gondang, Gondang, Carangwulung, Wonosalam, Jombang. Tempat ini buka setiap hari dan cocok sekali menjadi lokasi staycation Anda bersama teman maupun keluarga.

Air Terjun Tretes

Air Terjun Tretes

Bagi Anda yang menyukai wisata alam, Air Terjun Tretes di Wonosalam ini wajib sekali Anda kunjungi. Tingginya yang mencapai 158 meter membuatnya masuk jajaran air terjun tertinggi di Jawa Timur seperti Air Terjun Madakaripura.

Keindahannya pun sangat mempesona dengan aliran deras dan tebing batuan lebar tertutup rumput hijau. Namun untuk menuju lokasi air terjun ini Anda harus berjalan kaki melewati jalan setapak di tengah hutan.

Daya tarik lain dari air terjun ini adalah mitos dan cerita legendanya yang masih berkaitan dengan Coban Rondo yang ada di Pujon. Lokasinya juga tidak terlalu jauh karena berada di Daerah Galengdowo, Wonosalam, Jombang.

Kawasan wisata alam ini bisa Anda datangi mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap harinya. Cukup siapkan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000,00 Anda sudah bisa menjelajah keindahan air terjun satu ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jombang

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)