earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata di Wonosalam menjadi salah satu daya tarik utama Jombang yang sayang untuk Anda lewatkan. Berbagai macam aktivitas wisata bisa Anda lakukan baik bersama teman atau keluarga.

Bahkan beberapa tempat wisata Wonosalam yang viral punya keseruan yang sama dengan sejumlah tempat wisata Sumedang terkenal. Kecamatan kecil ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai dengan tenang saat liburan.

Penasaran apa saja tempat wisata di Wonosalam Jombang dan sekitarnya? berikut ini 14 rekomendasi terbaik yang wajib Anda kunjungi

Daftar Tempat Wisata di Wonosalam Populer

Banyu Mili Wonosalam

Banyu Mili Wonosalam

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Meski namanya mirip dengan salah satu tempat wisata di Salatiga terbaru, Kampoeng Banyumili, Banyu Mili Wonosalam punya daya tarik berbeda. Tempat ini menawarkan suasana pedesaan yang asri dengan alam yang sejuk dan sejumlah spot menarik.

Anda yang ingin bersantai dan menyepi dari hiruk pikuk keramaian kota, bisa mampir dan bermain di tempat ini. Ada banyak pula wahana permainan seru bisa Anda gunakan untuk bersantai mulai dari sepeda air hingga hammock.

Tidak ketinggalan spot foto apik seperti Rumah Hobbit juga tersedia mirip dengan yang ada di hutan pinus Mangunan. Jika Tertarik berkunjung ke sini bisa datang ke alamatnya di Daerah Gondang, Carangwulung, Wonosalam, Jombang.

Tiket masuknya pun tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp5.000,00 per orang. Anda bisa berkunjung setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB sepuasnya.

Kampung Durian

Kampung Durian Wonosalam

Bagi pecinta durian wajib sekali mengunjungi Wonosalam yang mendapat sebutan kampung durian. Di sini ada banyak sekali destinasi yang menawarkan kelezatan durian seperti tempat wisata kuliner Medan terkenal, Kedai Durian Ucok.

Beberapa di antaranya seperti De Durian Park, Warung Bukit Durian, dan sejumlah agrowisata lain yang memiliki ciri khas masing-masing. Salah satu durian yang jadi andalan tempat ini adalah durian bakar khas Wonosalam.

Kelezatan daging durian yang lebih creamy dan wangi jadi alasan banyak rombongan rental mobil murah luar kota rela datang kemari. Salah satu tempat yang cukup populer berada di Jl. Welirang, Wonosalam, Jombang.

Anda bisa menikmati menu durian unik ini dengan biaya sekitar Rp25.000,00 hingga Rp50.000,00 tergantung ukuran. Tempat-tempat di kampung ini biasanya buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB sehingga cocok menjadi lokasi istirahat.

Bale Tani

Bale Tani

Ingin mencari tempat wisata edukasi namun tetap seru untuk rekreasi atau acara kumpul bersama? Bale Tani Jombang jawabannya. Objek wisata ini termasuk salah satu tempat wisata di Jawa Timur terbaik yang ada di Jombang.

Selain dapat belajar bercocok tanam, Anda dan keluarga juga bisa bermain air di kolam renang yang tersedia. Tempat ini juga memiliki banyak spot foto cantik dan fasilitas outbound mini untuk pengunjung yang datang.

Selain itu, fasilitas seperti aula berkumpul, tempat karaoke hingga bale pijat pun bisa Anda nikmati di sini. Sehingga cukup banyak tempat sewa bus pariwisata terdekat yang menjadikan tempat ini sebagai destinasi untuk acara gathering.

Anda bisa datang ke lokasinya di Jl. Dokter Soetomo, Serning, Banjaragung, . Bareng, Jombang sekitar 12 km dari Wonosalam. Tempat ini buka setiap hari kecuali hari Jumat mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB dengan tiket masuk Rp10.000,00 saja.

Kampoeng Djawi

Kampoeng Djawi

Satu lagi rekomendasi tempat bersantai yang asyik untuk Anda kunjungi di Wonosalam yakni Kampoeng Djawi. Tempat ini menawarkan nuansa tradisional Jawa yang asyik seperti halnya SalSari Resto, salah satu restoran terkenal di Wonosari.

Anda bisa bersantai menikmati panorama sawah dari rumah joglo punya suasana asri dan rindang. Selain itu ada banyak pula tempat-tempat instagramable yang bisa Anda pilih di setiap sudut penginapan ini.

Tempat ini juga menyediakan infinity pool seperti di sejumlah resort dan tempat wisata di Ciwidey terkenal untuk kenyamanan wisatawan yang datang. Meski termasuk hotel, Kampoeng Djawi tetap bisa Anda kunjungi sebagai destinasi wisata dengan tiket masuk Rp50.000,00.

Lokasinya berada di dataran tinggi Jl. Raya Gondang, Gondang, Carangwulung, Wonosalam, Jombang. Tempat ini buka setiap hari dan cocok sekali menjadi lokasi staycation Anda bersama teman maupun keluarga.

Air Terjun Tretes

Air Terjun Tretes

Bagi Anda yang menyukai wisata alam, Air Terjun Tretes di Wonosalam ini wajib sekali Anda kunjungi. Tingginya yang mencapai 158 meter membuatnya masuk jajaran air terjun tertinggi di Jawa Timur seperti Air Terjun Madakaripura.

Keindahannya pun sangat mempesona dengan aliran deras dan tebing batuan lebar tertutup rumput hijau. Namun untuk menuju lokasi air terjun ini Anda harus berjalan kaki melewati jalan setapak di tengah hutan.

Daya tarik lain dari air terjun ini adalah mitos dan cerita legendanya yang masih berkaitan dengan Coban Rondo yang ada di Pujon. Lokasinya juga tidak terlalu jauh karena berada di Daerah Galengdowo, Wonosalam, Jombang.

Kawasan wisata alam ini bisa Anda datangi mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap harinya. Cukup siapkan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000,00 Anda sudah bisa menjelajah keindahan air terjun satu ini.

Sendang Made

Sendang Made

Jombang juga memiliki situs sejarah sekaligus pemandian yang asri seperti tempat wisata di Mojokerto terkenal, Candi Tikus, yakni Sendang Made. Konon katanya tempat ini merupakan tempat mandi dan istirahat keluarga Raja Airlangga saat melakukan pelarian dari Kerajaan Wudang.

Buktinya bisa terlihat dari sejumlah barang peninggalan dan beberapa kolam yang ada di tempat ini. Selain itu, tempat ini juga memiliki ciri khas yakni mata air kolam yang berasal dari akar pohon-pohon besar di sekitarnya.

Dengan sejarah dan mitosnya itulah, tempat ini sering menjadi lokasi ritual beberapa orang seperti yang ada di Pura Tirta Empul. Tempat ini juga tidak mematok biaya tiket masuk dan selalu buka selama 24 jam.

Anda yang tertarik dan penasaran bisa datang ke alamatnya di Daerah Made, Kudu, Jombang. Jaraknya sekitar 20 km dari pusat Kota Jombang dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam.

Alun-alun Jombang

Alun-alun Jombang

Mengunjungi Jombang wajib sekali untuk mampir ke kawasan alun-alunnya yang berada tepat di depan stasiun. Ruang publik ini memiliki banyak daya tarik terutama saat malam hari seperti halnya alun alun kidul Yogyakarta.

Di area sekelilingnya tumbuh pohon rindang yang bisa menjadi lokasi bersantai, olahraga, atau bersantap kuliner lezat saat siang hari. Lalu ketika malam kawasan ini akan semakin ramai oleh pedagang dan juga sejumlah permainan untuk anak maupun keluarga.

Anda bisa puas menikmati kuliner lezat sambil bersantai seperti saat mengunjungi Alun alun Magelang. Kawasan ini pun selalu buka selama 24 jam dan tidak ada tiket masuk sama sekali.

Untuk mengunjunginya pun sangat mudah karena lokasinya berada di pusat kota dan jalur utama. Alamat persisnya berada di Jl. Diponegoro No.1-3, Kaliwungu, Jombang.

Wana Wisata Sumber Biru

Wana Wisata Sumber Biru

Jombang juga punya tempat wisata unik bernama Wana Wisata Sumber Biru yang menawarkan sensasi baru kulineran. Suasananya yang asri menjadi alasan tempat ini termasuk restoran yang ramai dikunjungi wisatawan.

Anda bisa menikmati berbagai macam hidangan lezat sambil berada di atas aliran sungai yang dangkal. Suara gemericik air serta angin sepoi-sepoi yang bertiup membuat tempat ini sangat cocok untuk Anda bersantai.

Tidak hanya itu, di sini Anda juga bisa puas berfoto di sejumlah spot yang telah tersedia. Untuk tiket masuk Sumber Biru Jombang ini tidak mematok biaya mahal hanya sekitar Rp5.000,00 per orang.

Anda bisa datang pada jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari. Alamatnya berada di Jl. Argo Biru, Ngembag, Wonotirto, Wonomerto, Wonosalam, Jombang.

Masjid Agung Jombang

Masjid Agung Jombang

Tidak jauh dari Alun Alun, Anda bisa beristirahat sekaligus beribadah di Masjid Agung Jombang yang megah. Masjid ini memiliki arsitektur yang berbeda dari Masjid Agung Semarang karena memadukan gaya Jawa dan Timur Tengah.

Bagian atapnya berbentuk limas tumpeng namun dengan interior dan menara seperti masjid Arab. Selain arsitekturnya, masjid ini juga punya sejarah penting terutama yang berkaitan dengan berdirinya Nahdlatul Ulama.

Tempat ini juga banyak kegiatan menarik terutama saat Ramadhan yang bisa jadi pilihan aktivitas Anda saat liburan. Untuk alamatnya masjid ini berada di Jl. KH. A. Dahlan No.28, Jombatan, Jombang.

Wisatawan yang ingin datang tidak perlu membayar biaya apapun kecuali parkir. Selain itu masjid ini buka selama 24 jam penuh sehingga bisa menjadi pilihan tempat untuk Anda rehat sejenak.

Agropolis

Agropolis

Satu lagi tempat yang asyik untuk staycation atau acara gathering yang bisa Anda temukan di Wonosalam yakni Agropolis. Suasananya mirip dengan Lembah Indah Malang karena berada di area dataran tinggi.

Perbedaannya, tempat ini menawarkan pula kegiatan agrowisata melalui perkebunan durian, salak, dan beberapa buah lain yang bisa Anda coba. Lingkungannya pun sangat nyaman dan instagramable untuk Anda yang senang berfoto atau ingin melakukan aktivitas luar ruangan.

Fasilitas wisata dan penginapannya juga cukup lengkap sehingga liburan Anda bisa terasa semakin nyaman. Jika Anda tertarik berkunjung bisa datang ke Jl. Kelud, Ampelgading, Wonosalam, Jombang.

Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB . Untuk tiket masuknya, Anda hanya perlu membayar Rp10.000,00 hingga Rp20.000,00 saja per orangnya.

Goa Sigolo Golo

Goa Sigolo Golo

Wonosalam ternyata juga memiliki goa cantik seperti halnya Goa Jomblang yakni Goa Sigolo Golo. Goa ini berada di lereng bukit sehingga panorama yang tersaji tampak begitu menawan.

Selain dapat menikmati keindahan alam sekitarnya, Anda juga dapat puas berfoto di sejumlah spot yang tersedia. Dengan latar pepohonan hijau serta batuan di lereng bukit, foto yang Anda dapatkan akan tampak sangat apik.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat bermain air di sungai jernih yang berada tidak jauh dari lokasi. Segala keindahan tempat ini bisa Anda dapatkan hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp10.000,00 saja.

Akses menuju goa ini terbilang cukup sulit karena berada di Sigolo-golo Eco Park, Panglungan, Wonosalam, Jombang yang masih sangat alami. Jadi Anda yang ingin berkunjung usahakan datang pagi hari setelah pukul 08.30 WIB hingga sebelum pukul 17.00 WIB.

Candi Rimbi

Candi Rimbi

Di Jombang, Anda juga dapat mengunjungi sebuah candi bernama Candi Rimbi. Candi ini merupakan peninggalan Kerajaan Majapahit bercorak hindu seperti Candi Abang yang sudah ada pada masa Prabu Hayam Wuruk di abad ke 14.

Bentuknya sudah tidak utuh lagi namun di sanalah letak keunikan dan daya tarik tempat ini. Selain dapat belajar sejarah mengenai pembangunan candi, tempat ini juga menjadi lokasi yang pas untuk para pecinta fotografi.

Pemandangan candi dengan latar Gunung Anjasmoro jadi incaran banyak wisatawan yang datang berkunjung. Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000,00 Anda sudah bisa masuk dan berkeliling kawasan candi.

Candi ini juga buka selama 8 jam tepatnya dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap harinya. Anda yang tertarik berkunjung bisa datang langsung ke alamatnya di Ngrimbi, Pulosari, Bareng, Jombang.

Goa Sriti

Goa Sriti Wonosalam

Satu lagi goa di Wonosalam yang bisa Anda kunjungi yakni Goa Sriti. Berbeda dengan Goa Sriti yang menjadi salah satu tempat wisata di Kulon Progo terkenal, goa ini berada di lereng Gunung Anjasmoro.

Dari area goa, Anda bisa menikmati panorama lembah dan sungai yang mengalir di bawah. Tempat ini juga menyediakan spot selfie yang beragam untuk Anda coba selama kunjungan.

Namun untuk menuju lokasi goa, Anda harus berjalan kaki selama 20 menit dari area parkiran. Lokasi goa ini sendiri berada di Daerah Sidolegi, Sumberjo, Wonosalam, Jombang.

Selain tempat-tempat yang sudah tersebutkan di atas, masih ada banyak destinasi lain yang bisa Anda kunjungi. Anda bisa memanfaatkan layanan biro perjalanan seperti Salsa Wisata untuk mengunjungi setiap tempat tersebut dengan mudah.

Dengan pilihan layanan yang fleksibel dan terjangkau, liburan Anda pasti jadi lebih berkesan dan sesuai dengan keinginan yang Anda inginkan. Jadi tunggu apalagi, hubungi kami dan dapatkan liburan seru yang sangat berkesan ke seluruh Indonesia.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)