earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata di Sumedang merupakan destinasi terbaik untuk Anda yang mencari alternatif tujuan liburan selain di Bandung. Kabupaten ini memiliki banyak potensi terutama wisata alam yang siap memanjakan liburan Anda.

Aktivitas seru seperti bersepeda, hiking, berenang dan lainnya bisa Anda lakukan semua di sini. Jika Anda mencari tempat untuk bersantai atau ingin mencoba petualangan baru, 18 tempat wisata Sumedang yang lagi hits ini bisa jadi pilihan yang tepat

Daftar Tempat Wisata di Sumedang Populer

Waduk Jatigede

Waduk Jatigede

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Seperti halnya Waduk Sermo yang menjadi destinasi wisata, Waduk Jatigede yang ada di Sumedang juga bisa Anda kunjungi untuk mengisi waktu libur. Keindahan bendungan seluas 4.980 hektar ini mampu mempesona banyak pengunjung yang datang.

Daya tarik utama tempat ini terletak pada puncak-puncak bukit yang terlihat seperti pulau mengambang di tengah waduk. Wisatawan yang datang bisa menyewa kapal untuk berkeliling mengunjungi sejumlah pulau tersebut.

Tidak hanya itu, tempat ini juga menjadi spot memancing favorit bagi wisatawan yang ingin membawa pulang ikan-ikan besar. Berbagai jenis ikan air tawar seperti nila, mujair, gabus, hingga ikan mas bisa Anda dapatkan bila beruntung.

Waduk terbesar kedua di Indonesia ini berfungsi sebagai pembangkit listrik sekaligus penyedia air irigasi untuk beberapa kabupaten di Jawa Barat. Selain itu tidak sedikit pula warga yang menjadikan waduk ini sebagai lokasi budidaya ikan seperti yang ada di Waduk Kedung Ombo.

Keindahan waduk ini juga bisa Anda nikmati dari beberapa spot foto yang ada di puncak bukit sekitar waduk. Tiket masuknya hanya sekitar Rp5.000,00 namun belum termasuk biaya parkir.

Jika Anda tertarik berkunjung bisa datang antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari. Alamat Bendungan Jatigede sendiri berada di Jl. Jatigede – Bakom, Cijeungjing, Jatigede, Sumedang.

Curug Cinulang

Curug Cinulang

Menjadi batas antara Sumedang dan Cicalengka membuat Curug Cinulang bisa jadi destinasi tepat untuk Anda yang datang dari Bandung. Keindahan curug ini terletak pada dua air terjun kembarnya yang mirip dengan Curug Ciangin, salah satu tempat wisata di Subang yang terkenal.

Wisatawan bisa bebas berenang dan bermain air di kolam-kolam alami yang terbentuk di dekat air terjun. Namun harus tetap berhati-hati karena aliran airnya sangat deras dan cukup berbahaya.

Selain untuk berenang, curug setinggi 50 meter ini juga sering menjadi objek berfoto wisatawan yang datang. Ada beberapa spot yang bisa Anda pilih untuk mendapat gambar terbaik seperti area jembatan dan panggung.

Dari jembatan Anda bisa mendapatkan gambar utuh curug seperti halnya jembatan yang ada di Curug Sawer Cirebon. Sedangkan dari area panggung Anda bisa melihat keindahan air terjun lebih dekat dengan spot yang cukup estetik untuk bersantai.

Di tempat ini juga terdapat banyak warung yang menjajakan berbagai makanan ringan yang bisa menunda rasa lapar. Kawasan air terjun ini bisa Anda kunjungi setiap hari antara pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Untuk tiket masuknya, pengunjung harus membayar biaya retribusi sebesar Rp20.000,00 per orang. Alamat air terjun ini sendiri, terletak di Jl. Cicalengka Sindangwangi, Tanjungwangi, Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Gunung Kerenceng

Gunung Kerenceng

Ingin mencoba kegiatan mendaki yang tidak terlalu melelahkan? Coba saja kunjungi Gunung Kerenceng di Sumedang. Gunung setinggi 1754 mdpl ini hanya memerlukan waktu singkat untuk bisa sampai ke puncak seperti halnya Bukit Sikunir Dieng.

Dari basecamp menuju puncak, Anda akan melewati 4 pos pemberhentian dengan total perjalanan sekitar 3 sampai 4 jam. Karena durasi perjalanan yang sebentar ini, cukup banyak pendaki yang langsung turun setelah sampai di puncak.

Namun tidak sedikit pula pendaki yang memilih bermalam di pos 2 atau pos 3 untuk menikmati panorama gunung di pagi hari. Saat camping, Anda dapat melihat kabut tipis yang menyelimuti lereng gunung tampak seperti lautan awan.

Pemandangan yang tidak kalah cantik juga bisa Anda dapatkan saat melewati jalur naga menuju puncak gunung. Jalan ini mirip dengan yang ada di Gunung Puntang Bandung dan jadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki.

Pengalaman mendaki Gunung Kerenceng ini bisa jadi hal baru untuk mengisi waktu luang Anda selama liburan. Apalagi dengan biaya retribusi yang tidak mahal hanya sekitar Rp5.000,00 sampai Rp10.000,00 liburan Anda bisa jadi lebih hemat.

Jika tertarik mendaki gunung ini bisa datang ke basecampnya di Kampung Babakan Jambu Aer, Sindulang, Cimanggung, Sumedang. Pendakian gunung ini buka terus selama 24 jam jadi Anda bisa lebih leluasa menyiapkan segala halnya.

Tanjung Duriat

Tanjung Duriat

Keindahan Waduk Jatigede juga bisa Anda nikmati dari Tanjung Duriat, salah satu bukit di dekat bendungan. Panorama dari tempat ini mirip dengan Watu Cengklik yang menawarkan pemandangan Waduk Gajah Mungkur dari ketinggian.

Tidak hanya punya view yang bagus, Tanjung Duriat juga menyediakan spot foto apik yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Misalnya saja seperti tulisan Tanjung Duriat dan Bendungan Jatigede yang jadi landmark tempat ini.

Ada pula spot gardu pandang dan view deck yang memiliki panorama waduk paling jelas dan luas. Anda juga bisa menikmati view ini dari gazebo unik yang menghadap langsung ke arah bendungan.

Tempat ini juga menyediakan penyewaan kapal untuk Anda yang ingin menyeberang ke pulau yang ada di tengah waduk, seperti di Waduk Selorejo. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa berkemah santai bersama teman di camping ground yang tersedia.

Fasilitas yang ada di tempat ini pun cukup lengkap jadi wisatawan yang berkunjung bisa berkeliling dengan nyaman. Tiket masuk kawasan ini pun masih sangat terjangkau sekitar Rp15.000,00 per orang.

Lokasinya sendiri berada di sisi barat bendungan tepatnya di Daerah Pajagan, Cisitu, Sumedang. Anda bisa datang berkunjung pada jam operasionalnya pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari.

Gunung Tampomas

Gunung Tampomas

Menjadi salah satu gunung tertinggi di Sumedang, membuat nama Gunung Tampomas jadi cukup terkenal. Tidak sedikit pendaki dari luar Sumedang yang menjadikan gunung setinggi 1684 mdpl ini sebagai destinasi seperti halnya Gunung Burangrang.

Durasi pendakiannya pun tidak terlalu lama berkisar antara 4 sampai 7 jam saja tergantung jalur yang Anda gunakan. Namun biasanya pendakian via Cibeureum jadi favorit pendaki karena jarak dan durasinya lebih cepat daripada jalur via Narimbang.

Selama pendakian ini mata Anda akan dimanjakan dengan hijaunya          pepohonan lebat di hutan. Panorama tersebut semakin menawan saat sunset dan sunrise ketika kabut menyelimuti view kota Sumedang yang terlihat di bawah.

Namun di balik pesonanya, gunung ini punya banyak misteri dan mitos seperti Gunung Lawu. Mitos tersebut berkaitan dengan makam keramat atau Pasarean di Puncak Sangiang Taraje yang konon petilasan Prabu Siliwangi.

Adanya mitos ini tidak membuat ciut nyali para pendaki dan malah menjadi pemanis cerita pengalaman mendaki di gunung ini. Untuk biaya retribusi pendakian ke Gunung Tampomas, Anda tidak harus membayar mahal cukup Rp5.000,00 per orang.

Lokasi basecamp pendakian via Cibeureum bisa Anda temukan di daerah Cibeureum Wetan, Cimalaka, Sumedang. Pendakian ke Gunung Tampomas sendiri bisa Anda lakukan kapanpun namun waktu terbaiknya bisa saat pagi atau sore hari.

Kampung Karuhun ECO Green Park Sumedang

Kampung Karuhun ECO Green Park Sumedang

Mencari tempat wisata edukasi sekaligus rekreasi untuk anak-anak? Kampung Karuhun di Sumedang bisa jadi pilihan. Tempat ini menawarkan suasana perkampungan yang masih asri di pegunungan seperti yang ada di salah satu tempat wisata di Tasikmalaya terkenal, Kampung Naga.

Berbagai aktivitas menarik pun bisa Anda coba seperti belajar langsung berbagai budaya Indonesia. Tidak hanya budaya Sunda namun juga budaya Toraja dan Papua bisa Anda saksikan di kampung ini melalui pagelaran tari.

Suasananya yang asri dan tenang juga cocok untuk Anda yang ingin bersantai dari rutinitas yang membosankan. Waktu Anda bersantai pun semakin lengkap dengan mencoba sejumlah kuliner lezat yang tersedia di sini.

Tempat ini juga menyediakan fasilitas dan wahana seru untuk Anda bermain seperti di Embun Lawu. Mulai dari bermain di sungai mencoba rafting dan tubing, berenang di Waterboom, hingga offroad semua bisa.

Bahkan Anda juga bisa camping atau menginap di villa dengan berbagai bentuk dan tentunya nyaman. Lokasi kampung wisata ini sendiri terletak di Jl. Pagar Betis, Citengah, Sumedang Selatan, Sumedang.

Anda bisa berkunjung di jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB setiap harinya. Cukup siapkan biaya tiket masuk antara Rp15.000,00 sampai Rp30.000,00 Anda bisa puas mengunjungi kampung unik satu ini.

Museum Prabu Geusan Ulun

Museum Prabu Geusan Ulun

Rekomendasi tempat wisata edukasi terbaik di Sumedang tentu saja Museum Prabu Geusan Ulun. Museum yang dulunya bernama Museum Sumedang ini menyimpan sejarah Sumedang pada masa Kerajaan Sumedang Larang.

Seperti halnya Museum Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang, di dalam museum ini terdapat peninggalan pusaka kerajaan masa silam. Tidak hanya Kerajaan Sumedang Larang namun juga Kerajaan Pajajaran hingga masa kepemimpinan para bupati.

Salah satu koleksi yang menjadi andalan museum ini adalah koleksi kujang berbagai bentuk dari berbagai masa. Selain kujang, terdapat pula koleksi keris serta mahkota kerajaan yang masih tersimpan rapi.

Barang-barang seperti gamelan, kereta kencana, serta perabotan milik pemimpin terdahulu juga masih bisa Anda jumpai. Semua masih dalam kondisi terbaik sehingga nilai sejarahnya tetap terjaga.

Museum ini juga mempunyai Bale Kambang yang berada di atas empang untuk tempat bersantai raja dan bupati saat itu. Jika Anda tertarik berkunjung bisa minta sopir rental mobil di Bandung terdekat untuk mengantar ke lokasi.

Alamat museum ini berada di Jl. Prabu Geusan Ulun No.408, Regol Wetan, Sumedang Selatan, Sumedang. Anda bisa datang antara pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB kecuali hari Jumat dan Minggu dengan tiket masuk Rp3.000,00 saja.

Balong Geulis

Balong Geulis

Ingin merasakan suasana berenang yang seru dan berbeda, datang saja ke Balong Geulis. Kolam renang ini termasuk salah satu tempat wisata di Sumedang instagramable karena pemandangannya yang cantik.

Lokasinya berada di atas bukit seperti Umbul Sidomukti, jadi Anda bisa melihat panorama bukit yang hijau asri. Sambil berfoto di spot menarik, suasana santai liburan Anda pasti jadi lebih berkesan.

Tidak ketinggalan berbagai wahana permainan air juga bisa Anda dapatkan. Misalnya saja seperti seluncuran mini, ember raksasa, dan kolam terapi ikan semua ada.

Tempat ini juga nyaman untuk Anda melakukan acara gathering atau camping karena cukup luas dan punya fasilitas yang lumayan lengkap. Lokasi Balong Geulis ini terletak di Jl. Cibugel – Cibubut, Jayamekar, Cibugel, Sumedang.

Anda bisa datang setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Untuk tiket masuknya sendiri hanya sekitar Rp15.000,00 hingga Rp20.000,00 per orang sudah termasuk air mineral.

Kampung Toga Villa & Resto

Kampung Toga

Satu lagi tempat wisata dengan konsep one stop adventure yang wajib Anda kunjungi adalah Kampung Toga atau Kampung Tanaman Obat Keluarga. Di Kawasan seluas 35 hektar ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas rekreasi menarik.

Salah satunya seperti bermain paralayang di atas bukit seperti yang ada di Gunung Telomoyo. Selain itu, Anda juga bisa bersepeda menikmati suasana sejuk kampung yang berada pada ketinggian 800 mdpl ini.

Semakin lengkap bila Anda berenang dan bersantai di villa bersama keluarga saat liburan tiba. Jika Anda tertarik untuk berkunjung bisa datang ke alamatnya di Jl. Kampung Toga KM. 25, Sukajaya, Sumedang Selatan, Sumedang.

Objek wisata ini buka setiap hari dengan tiket masuk hanya sebesar Rp5.000,00 per orang. Anda bisa datang pada jam operasionalnya antara pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB.

Tahura Gunung Kunci

Tahura Gunung Kunci

Sumedang juga punya destinasi menarik yang tidak kalah dari tempat wisata di Bandung yang terkenal, Tahura Djuanda yakni Gunung Kunci. Taman Hutan Rakyat atau Tahura ini memiliki luas sekitar 3 hektar lebih yang penuh dengan pepohonan rindang.

Selain sering menjadi tempat piknik, Tahura ini juga mempunyai bangunan bersejarah milik Belanda berupa goa atau benteng pertahanan. Anda bisa bebas menjelajah setiap ruangan dalam goa yang sudah berdiri sejak 1914 ini.

Tempat ini bisa jadi rekomendasi terbaik untuk Anda dan keluarga kunjungi saat berada di Kabupaten Sumedang. Lokasinya pun tidak jauh dari kota, tepatnya di Jl. Palasari, Kotakulon, Sumedang Selatan, Sumedang.

Anda bisa berkunjung pada jam operasionalnya pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB setiap hari. Tempat ini pun punya tiket masuk yang sangat terjangkau yakni sekitar Rp7.000,00 saja.

Pangjugjugan

Pangjugjugan

Wisata Alam Pangjugjugan termasuk salah satu rekomendasi terbaik untuk Anda yang ingin healing di Sumedang. Tempat wisata ini menawarkan suasana asri hutan pinus lengkap dengan berbagai fasilitas bersantai yang nyaman seperti di Lawu Park.

Misalnya saja seperti kolam renang, flying fox dan permainan outbound lainnya, hingga kolam terapi ikan pun ada. Tidak ketinggalan area camping atau penginapan yang bisa Anda pilih untuk rehat sejenak dari rutinitas.

Tempat ini juga menyediakan beragam paket wisata untuk berbagai acara yang ingin Anda lakukan. Tiket masuknya sendiri tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp10.000,00 per orang namun belum termasuk wahana permainan.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung, lokasi Pangjugjugan Sumedang ini berada di Dusun Babakan Anjun, Desa Cilembu, Pamulihan, Sumedang. Jam operasional tempat ini sendiri berlangsung mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap harinya.

Gunung Batu

Gunung Batu

Tidak kalah cantik dari Taman Batu yang jadi salah satu tempat wisata di Kuningan populer, Gunung Batu di Sumedang ini juga patut untuk Anda kunjungi.

Meski memiliki tinggi sekitar 1358 mdpl, gunung ini punya akses yang mudah untuk ke puncaknya. Dari atas Anda dapat menyaksikan langsung panorama apik Kota Sumedang, Jatinangor, dan sekitarnya dengan sangat jelas.

Selain dapat berfoto dan bersantai, tempat ini juga menjadi lokasi camping favorit beberapa pengunjung. Anda bisa menikmati keindahan dari puncak Gunung Batu Sumedang secara gratis.

Tempat ini juga buka selama 24 jam setiap hari, jadi bisa bebas Anda datangi kapanpun Anda mau. Untuk alamatnya, gunung ini berada di daerah Cinanjung, Tanjungsari, Sumedang.

Taman Endog Sumedang

Taman Endog Sumedang

Satu lagi tempat wisata gratis yang bisa Anda kunjungi di Sumedang yakni Taman Endog. Seperti namanya, taman ini memiliki patung telur berukuran besar dengan hiasan yang terlihat apik pada bagian tengah taman.

Di ruang terbuka ini, Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas rekreasi seru mulai dari kulineran, berfoto, atau sekedar bersantai. Suasana di taman pun sangat sejuk berkat sejumlah pohon yang tumbuh di sekitarnya seperti yang ada di Taman Kota BSD.

Taman ini menjadi favorit warga Sumedang untuk bersantai saat libur akhir pekan bersama keluarga. Bahkan ketika malam hari, Taman Endog Sumedang tetap ramai oleh pedagang kaki lima atau anak muda yang nongkrong bersama.

Lokasi tempat wisata ini berada di Jl. Mayor Abdurahman, Kotakaler, Sumedang Utara, Sumedang. Selain gratis, Anda juga bisa datang ke tempat ini kapanpun selama 24 jam non stop.

Curug Gorobog

Curug Gorobog

Satu lagi curug di Sumedang yang sangat recommended untuk Anda kunjungi yakni Curug Gorobog. Air terjun ini memiliki tiga tingkat dengan ukuran yang tidak jauh berbeda dan kolam alami di tiap air terjunnya.

Keindahan tempat wisata ini tidak kalah dari Lembah Tepus Bogor karena punya banyak spot foto menarik. Jadi selain bisa puas berenang di tengah segar dan sejuknya air, Anda bisa tetap eksis di sejumlah tempat yang tersedia.

Air terjun ini bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin bersantai dengan suasana alam yang masih asri saat liburan. Untuk tiket masuknya, Anda hanya perlu membayar Rp10.000,00 saja per orangnya.

Lokasinya sendiri berada di daerah Citengah, Sumedang Selatan, Sumedang, tidak jauh dari Kampung Karuhun. Selain itu, tempat ini juga buka selama 24 jam, namun waktu terbaik berkunjung tentu saja saat pagi hari.

Mata Air Cikandung

Mata Air Cikandung

Tidak hanya tempat wisata Klaten saja yang punya banyak pemandian alami, Sumedang juga ada salah satunya Mata Air Cikandung. Mata air yang ada di tengah area persawahan ini menjadi salah satu pemandian favorit warga Sumedang.

Selain karena pemandangannya yang menawan, airnya yang jernih, bersih, dan segar dapat melepas penat siapa saja yang berenang di dalamnya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa bebas bermain air di sini karena kedalamannya yang hanya sepinggang orang dewasa.

Tempat ini juga menyediakan fasilitas penyewaan ban serta perahu jadi pengunjung bisa lebih puas bermain. Anda bisa datang ke tempat ini setiap hari antara pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Cukup siapkan biaya masuk sekitar Rp5.000,00 hingga Rp10.000,00 Anda sudah bisa bermain air dan berenang sepuasnya. Untuk alamatnya, pemandian ini berada di Daerah Nyalindung, Cimalaka, Sumedang.

Masjid Agung Sumedang

Masjid Agung Sumedang

Berada di Sumedang, sempatkan untuk mampir ke Masjid Agung Sumedang yang berada tepat di depan Alun-Alun Sumedang. Bangunan ini memiliki sejarah yang tidak kalah dari salah satu tempat wisata Jawa di Tengah yang terkenal yakni Masjid Demak.

Masjid ini sudah berdiri sejak tahun 1850 pada masa kepemimpinan Pangeran Sugih. Bentuk bangunannya pun unik karena ada sedikit pengaruh tionghoa yang terlihat dari bentuk atapnya.

Lokasinya yang strategis serta bentuk bangunan yang unik jadi alasan tempat ini selalu ramai mendapat kunjungan wisatawan. Saat berkunjung Anda bisa merasakan suasana sejuk dan adem di dalam masjid yang tampak megah ini.

Anda pun tidak perlu membayar tiket masuk karena tempat ini gratis dan buka selama 24 jam. Langsung saja datang saja ke alamatnya di Jl. Pangeran Sugih, Regol Wetan, Sumedang Selatan, Sumedang.

Kampoeng Ciherang

Kampoeng Ciherang

Wana Wisata Kampoeng Ciherang bisa jadi alternatif pilihan tempat wisata Sumedang terbaik untuk Anda dan keluarga. Pasalnya tempat ini tidak hanya menawarkan suasana alam yang asri namun juga fasilitas serta wahana wisata yang lengkap.

Misalnya saja arung jeram mini dan outbound seperti yang ada di Hutan Pinus Rahong Pangalengan. Di sini Anda juga bisa berenang di kolam-kolam alami atau bermain motocross yang jadi favorit banyak pengunjung.

Selain itu ada banyak pula spot-spot foto menarik yang bisa Anda pilih untuk berfoto selama kunjungan. Wana wisata ini bisa Anda kunjungi pada jam operasionalnya mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari.

Siapkan saja biaya retribusi tiket masuk mulai dari Rp20.000,00 hingga Rp40.000,00 untuk mencoba semua wahananya. Lokasi tempat wisata ini sendiri berada di Daerah Cijambu, Tanjungsari, Sumedang.

Gunung Palasari

Gunung Palasari

Tidak hanya menawarkan pesona alam yang asri, Gunung Palasari juga punya nilai sejarah yang jadi daya tariknya. Pada bagian puncaknya, Anda bisa menemukan benteng peninggalan Belanda yang masih berdiri hingga sekarang.

Cagar budaya ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1913 dan punya bentuk seperti Benteng Pendem karena bagian atasnya tertutup tanah. Wisatawan juga sering menjadikan tempat ini sebagai lokasi piknik bersama keluarga.

Suasananya yang sejuk dan teduh sangat nyaman untuk Anda bersantai menikmati quality time atau healing. Lokasi Gunung Palasari berada dekat dengan Gunung Kunci tepatnya di Kotakulon, Sumedang Selatan, Sumedang.

Kawasan Benteng Gunung Palasari ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Siapkan aja biaya retribusi sebesar Rp5.000,00 per orang jika Anda ingin berkunjung.

Rekomendasi tempat wisata di Sumedang baru sebagian kecil dari setiap destinasi yang bisa Anda kunjungi di Kota Tahu ini. Jika ingin mendapatkan pengalaman liburan berkeliling yang lebih seru, bisa manfaatkan layanan rental bus pariwisata murah dari Salsa Wisata.

Selain perjalanan Anda lebih nyaman, pelayanan yang lengkap membuat liburan Anda jadi lebih mudah. Anda tidak perlu pusing lagi untuk urusan akomodasi dan konsumsi sebab semua sudah terlayani.

Jadi tidak perlu ragu lagi, langsung pilih sekarang layanan yang Anda butuhkan dan nikmati momen liburan yang tidak terlupakan bersama Salsa Wisata.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)