earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Lamongan tidak hanya terkenal dengan kelezatan soto serta kekayaan hasil lautnya. Ada banyak tempat wisata menarik di Lamongan yang mampu bersaing dengan sejumlah tempat wisata di Malang yang terkenal.

Lamongan sendiri sangat terkenal dengan wisata bahari dan juga memiliki banyak daya tarik lainnya. Bahkan tidak jarang pengunjung dari luar kota seperti Tuban, Gresik, dan Mojokerto menyempatkan untuk mampir ke destinasi yang ada.

Penasaran wisata apa saja yang ada di Lamongan tersebut? Berikut ini 18 rekomendasi tempat wisata Lamongan yang lagi hits dan wajib untuk Anda kunjungi

Daftar Tempat Wisata di Lamongan Populer

Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

WBL atau Wisata Bahari Lamongan sudah menjadi salah satu wisata andalan kota ini seperti halnya Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. Berbagai wahana menarik bisa Anda coba saat berkunjung bersama keluarga.

Misalnya saja wisata bahari seperti banana boat, jetski, sepeda air, hingga waterpark semua ada. Ada juga wahana ATV, motor cross, roller coaster, dan area outbound yang pas sekali untuk Anda nikmati saat piknik bersama.

Serunya lagi tempat ini juga terhubung dengan destinasi menarik lain seperti Tanjung Kodok Resort dan Maharani Zoo. Sehingga wajar jika banyak layanan sewa bus pariwisata murah terdekat menjadikan WBL sebagai destinasi.

Taman rekreasi edukasi ini sangat cocok Anda kunjungi bersama rombongan sanak famili atau saat karyawisata. Tiket masuknya pun tidak terlalu mahal berkisar antara Rp45.000,00 hingga Rp140.000,00 dengan pilihan paket tertentu.

Lokasinya sendiri berada di jalan protokol tepatnya Jl. Raya Paciran, Paciran, Lamongan. Anda bisa mengunjungi WBL pada jam operasionalnya mulai pukul 08.30 WIB hingga 16.30 WIB setiap harinya.

Pantai Brondong

Pantai Brondong

Di daerah Brondong, Lamongan terdapat banyak sekali pantai menarik salah satunya Pantai Brondong atau Pantai Joko Mursodo. Suasana pantainya masih sepi dan asri dengan pasir putih serta pohon bakau di sekitarnya mirip dengan Pantai Mangrove Medan.

Area pantainya yang teduh jadi lokasi favorit pengunjung untuk piknik dan bersantai menikmati panorama. Bahkan tidak sedikit pula yang berfoto di sekitar pohon dan spot menarik yang terdapat di sini.

Misalnya saja seperti ayunan atau hammock yang terpasang di antara pohon yang ada di tengah pantai. Sambil duduk santai, Anda juga dapat memancing dan menikmati panorama sunset menawan seperti di sejumlah pantai terindah di Jogja.

Tiket masuk tempat ini hanya sekitar Rp5.000,00 per orang dengan jam operasional 24 jam. Letak pantainya pun tidak sulit untuk Anda temukan karena berada di Daerah Lohgung, Brondong, Lamongan.

Makam Sunan Drajat

Makam Sunan Drajat

Lamongan juga memiliki wisata religi yang menarik untuk Anda kunjungi yakni Makam Sunan Drajat. Sama seperti salah satu tempat wisata di Tuban terkenal, Makam Sunan Bonang, tempat ini sering menjadi destinasi ziarah banyak orang.

Di sini selain dapat berziarah, pengunjung juga bisa belajar berbagai hal mengenai Sunan Drajat saat menyebarkan agama islam. Terdapat museum yang menyimpan barang-barang peninggalan beliau dengan baik.

Tempat wisata di Lamongan ini juga sempat viral karena mendapat protes dari rombongan rental bus pariwisata Lamongan akibat parkir yang mahal. Namun untuk tiket masuknya sendiri tetap murah yang hanya Rp2.000,00 per orang.

Anda yang tertarik berkunjung bisa datang pada kapanpun karena tempat ini buka selama 24 jam. Lokasi wisata religi ini sendiri beralamat di Jl. Sunan Drajat, Drajat, Paciran, Lamongan.

Pantai Delegan Lamongan

Pantai Delegan Lamongan

Nama Pantai Delegan tentu sudah akrab bagi kebanyakan orang, karena pantai ini termasuk salah satu tempat wisata Jawa Timur populer yang ada di Gresik. Namun jarang yang tahu kalau Lamongan juga punya Pantai Delegan.

Lokasinya berada di Daerah Klayar, Sidokelar, Paciran, Lamongan tidak jauh dengan perbatasan Lamongan Gresik. Pantai ini masih sangat sepi sehingga nyaman untuk Anda bersantai bersama keluarga.

Meski belum ada fasilitas wisata yang memadai, Anda tetap bisa memancing atau sekedar bersantai menikmati sunset. Panorama sunset di sini tidak jauh berbeda dari Pantai Pelangi, salah satu tempat wisata di Karawang instagramable.

Kawasan Pantai Delegan Lamongan ini masih gratis berbeda dengan Wisata Pasir Putih Pantai Delegan yang ada di Gresik. Jam operasionalnya pun lebih bebas karena selalu buka selama 24 jam untuk siapapun.

Gunung Pegat

Gunung Pegat

Nama Gunung Pegat tidak hanya terkenal sebagai tempat wisata Solo hits di Sukoharjo, gunung ini juga bisa Anda temukan di Lamongan. Lokasi tepatnya berada di Jl. Raya Babat Jombang, Karang Asem, Karangkembang, Babat, Lamongan.

Meski bernama gunung, tempat ini sebenarnya merupakan bukit kapur yang menjadi jalan dan punya kontur serta panorama menawan. Sambil beristirahat menyeruput kopi di warung kopi yang ada di sekitar gunung, Anda bisa menikmati view sore hari yang menawan.

Uniknya lagi gunung ini punya mitos yang sama dengan Grojogan Sewu terkait pasangan kekasih. Konon katanya pasangan yang baru menikah atau masih pacaran, cintanya akan putus saat melewati kawasan gunung ini.

Jika Anda penasaran dengan hal tersebut, bisa datang dan lewat kapanpun karena tempat ini gratis dan buka 24 jam. Namun waktu terbaik berkunjung tentu saja saat pagi atau sore hari sebelum matahari terbenam.

Pantai Putri Klayar

Pantai Putri Klayar

Lamongan punya banyak sekali pantai sepi yang punya potensi wisata menarik seperti Pantai Putri Klayar. Keindahan pasir putih serta pohon bakau di tepi pantainya tidak kalah dari panorama Pulau Cangkir di Tangerang.

Apalagi suasananya yang masih sepi dan tenang sangat cocok untuk Anda yang ingin camping bersama teman. Ombaknya pun tenang jadi aman untuk Anda yang ingin bermain air atau mencari ikan di tepi pantai.

View sunset dan sunrise dari pantai ini pun tampak begitu menawan di kamera seperti di Pantai Klayar Pacitan, salah satu pantai terindah di Indonesia. Apalagi pantai ini masih sangat murah tiket masuknya, hanya Rp5.000,00.

Anda yang tertarik berkunjung bisa langsung datang ke lokasinya di Daerah Klayar, Sidokelar, Paciran, Lamongan. Pantai ini juga buka selama 24 jam sehingga bisa bebas Anda kunjung kapan saja.

Gunung Kapur

Gunung Kapur Lamongan

Bukit Kapur Telaga Sadang atau Gunung Kapur Lamongan ini merupakan salah satu destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi. Panoramanya hampir sama dengan Bukit Jaddih Madura atau Tebing Breksi Jogja yang eksotis.

Dinding batu kapur yang berwarna putih tampak menawan dengan lobang-lobang berukuran besar. Lubang ini berbentuk seperti jendela dan semakin cantik berkat telaga hijau di sekitar areanya.

Anda bisa mendapatkan foto yang apik seperti saat mengunjungi Tebing Koja di Tangerang. Untuk alamatnya, gunung ini berada di Daerah Bluri, Tlogosadang, Paciran, Lamongan.

Tempat ini terbuka untuk umum selama 24 jam penuh tanpa batasan, namun waktu terbaik berkunjung tentu saja saat pagi atau sore hari. Tiket masuknya pun tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp5.000,00 per orang.

Pantai Kutang

Pantai Kutang

Satu lagi pantai di daerah Brondong Lamongan yang wajib Anda kunjungi yakni Pantai Kutang. Pantai bernama unik ini punya view cantik yang tidak kalah dari kawasan ekowisata mangrove Wonorejo.

Jajaran pohon bakau di tepi pantainya menjadi daya tarik sendiri yang membuat tempat ini istimewa. Anda bisa berkeliling melewati jembatan kayu atau berfoto di sejumlah spot menarik yang tersedia.

Anda yang ingin mendapatkan suasana seperti di tempat romantis di Jogja, bisa datang ke pantai ini saat sunset tiba. Lokasinya sendiri berada di Jl. Lingkar Utara, Kentong, Labuhan, Brondong, Lamongan.

Pantai ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.30 WIB. Siapkan saja uang sekitar Rp5.000,00 untuk bisa masuk dan menikmati panorama apik pantai ini.

Masjid Namira Lamongan

Masjid Namira Lamongan

Lamongan juga memiliki wisata religi lain yang bisa Anda kunjungi yaitu Masjid Namira. Konsep masjid ini mirip dengan Masjid Jogokariyan namun dengan bangunan yang lebih megah.

Bagian kubah masjid ini berlapis emas dengan desain bangunan yang modern. Tidak hanya dari tampilannya, pengelolaan masjid ini pun sangat menarik dan membuat siapapun yang datang merasa nyaman.

Mulai dari pengajian rutin seperti di Masjid Agung Semarang, hingga pembagian sarapan gratis setelah subuh bisa Anda dapatkan di sini. Seperti halnya masjid besar pada umumnya, Masjid Namira ini buka selama 24 jam dan gratis.

Lokasinya sendiri berada di daerah yang jauh dari kota tepatnya di Jl. Raya Lamongan- Mantup, Sanur, Jotosanur, Tikung, Lamongan. Meski begitu masjid ini selalu ramai jamaah dari luar kota terutama saat waktu sholat tiba.

Waduk Gondang

Waduk Gondang

Selain berfungsi untuk mengairi persawahan di daerah Lamongan, Waduk Gondang juga sering menjadi destinasi wisata. Luasnya sekitar 6.6 hektar, sedikit lebih luas dari Waduk Sempor yang juga menjadi tempat wisata terkenal di Kebumen.

Di tempat ini Anda bisa berkeliling menikmati panorama waduk dengan perahu sambil berfoto. Tak hanya itu, untuk pengunjung yang ingin piknik juga bisa mengunjungi kebun binatang mini yang tersedia.

Tempat ini juga menjadi favorit warga sekitar untuk memancing meski ada banyak mitos mengenai tempat ini. Jika Anda tertarik berkunjung, waduk ini terletak di Jl. Kedungpring – Sugio, Jeladri Asri, Gondang Lor, Sugio, Lamongan.

Kawasan wisatanya buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Biaya tiket masuknya juga sangat terjangkau, Anda bisa menikmati keindahan tempat ini hanya dengan uang Rp3.000,00 per orangnya.

Goa Maharani

Goa Maharani

Tidak jauh dari WBL, Anda bisa mengunjungi Goa Maharani atau yang lebih terkenal dengan nama Maharani Zoo & Goa. Seperti namanya tempat ini tidak hanya menawarkan keeksotisan goa tapi juga keseruan mengunjungi kebun binatang.

Jadi selain dapat menjelajah goa, Anda pun dapat melihat berbagai macam hewan menarik seperti saat mengunjungi Kebun Binatang Bandung. Untuk alamatnya masih sama dengan WBL yakni di JL. Raya Paciran, Paciran, Lamongan.

Tiket masuk wisata ini biasanya sekitar Rp35.000,00 hingga Rp140.000,00 dan ada tiket terusan menuju WBL. Anda bisa datang berkunjung di jam bukanya mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB setiap harinya.

Pantai Kodok

Pantai Kodok

Kawasan yang lebih terkenal dengan nama Tanjung Kodok ini merupakan sebuah resort pantai yang ada di dekat WBL. Biasanya Tanjung Kodok Resort Beach ini menjadi pilihan wisatawan dari luar kota yang ingin bersantai.

Berbagai fasilitas liburan mulai dari kolam renang, penginapan, wahana bermain hingga restoran yang nyaman semua bisa Anda temukan. Lokasinya berada persis di sebelah barat WBL tepatnya di Jl. Raya Paciran, Paciran, Lamongan.

Area wisata Pantai Tanjung Kodok ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Namun ada fasilitas tentu ada harga, untuk masuk kawasan resort ini biayanya sekitar Rp100.000,00 per orang.

Wego Lamongan

Wego Lamongan

Wisata Edukasi Gondang atau Wego Lamongan bisa jadi alternatif destinasi Anda di Lamongan selain WBL. Wahana yang ada di tempat ini sangat lengkap, misalnya saja area outbound, kolam renang, hingga spot foto menarik juga ada.

Bukan cuma itu, di sini Anda juga bisa camping dengan suasana yang tak kalah seru dari Embun Lawu di Karanganyar. Tiket masuknya juga terjangkau sekitar Rp25.000,00 dengan jam operasional dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Tempat wisata edukasi hits Lamongan ini sendiri berada tidak jauh dari Bendungan Gondang tepatnya di Jl. Raya Waduk Gondang, Juwet, Deketagung, Sugio, Lamongan.

Masjid Agung Lamongan

Masjid Agung Lamongan

Satu lagi masjid yang wajib Anda kunjungi di Lamongan yaitu Masjid Agung Lamongan. Bukan hanya karena arsitekturnya yang megah, namun juga karena lokasinya yang strategis berada di depan alun-alun Lamongan.

Di area alun-alun, selain dapat menikmati keindahan masjid Lamongan, Anda juga bisa bermain bianglala dan melakukan aktivitas seru lainnya. Keseruan yang sama juga bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Alun-Alun Kota Batu.

Jika Anda tertarik berkunjung, masjid ini berada di Jl. Kyai H. Hasyim Ashari No.16, Tumenggungan, Lamongan. Tempat ini buka selama 24 jam dengan tiket masuk yang gratis dan mungkin hanya perlu membayar parkir.

Gunung Mas Mantup

Gunung Mas Mantup

Selain Telogo Sendang, Gunung Mas Mantup juga termasuk wisata gunung kapur yang sangat recommended untuk Anda kunjungi. Tempat yang terkenal juga dengan nama Istana Gunung Mas 27 ini menawarkan panorama eksotis gunung kapur dengan berbagai spot menarik.

Spot foto apik inilah yang membuatnya menjadi salah satu tempat wisata Instagramable di Lamongan favorit banyak orang. Untuk menuju lokasinya pun tidak sulit karena berada di Jl. Raya Mantup, Bulu, Tugu, Mantup, Lamongan.

Biaya retribusi tempat ini juga cukup terjangkau mulai dari Rp7.000,00 hingga Rp10.000,00 per orang. Istana Gunung Mas 27 ini buka setiap hari dengan jam operasional dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB

Sendang Duwur

Sendang Duwur Lamongan

Lamongan juga mempunyai satu lagi wisata religi bernama Makam Sunan Sendang Duwur yang belum banyak orang tahu. Banyak orang dari berbagai daerah berziarah ke makam ini untuk berdoa sekaligus belajar sejarah.

Lokasi makam bersejarah ini berada di atas bukit tepatnya di Desa Wisata Sendang Duwur, Kranji, Paciran, Lamongan. Para peziarah bisa datang kapan pun selama 24 jam dengan tiket masuk yang gratis.

Wisata Akar Langit Trinil

Wisata Akar Langit Trinil

Satu lagi tempat wisata baru di Lamongan yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Wisata Akar Langit Trinil. Pohon Trinil yang tumbuh di sini memiliki akar unik yang tampak instagramable.

Bentuknya terlihat seperti anyaman yang meliuk dan sangat cantik mirip dengan sejumlah spot foto di Hutan Pinus Pengger Jogja. Alamat tempat wisata ini terletak di Daerah Lembor, Sendangharjo, Brondong, Lamongan.

Untuk biaya retribusinya, Anda hanya perlu membayar Rp5.000,00 saja per orang. Kawasan wisata alam instagramable ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Indonesian Islamic Art Museum

Indonesian Islamic Art Museum

Museum Islam atau Indonesian Islamic Art Museum merupakan destinasi wisata edukasi menarik yang bisa Anda kunjungi di Lamongan. Museum ini menyimpan sejarah perkembangan islam dari masa ke masa.

Semua informasi yang ada dikemas dalam bentuk entertainment yang menyenangkan untuk para pengunjung. Lokasi museum ini sendiri berada di kawasan WBL tepatnya di Jl. Raya Paciran, Paciran, Lamongan.

Untuk tiket masuknya museum unik ini hanya mematok biaya sekitar Rp15.000,00 hingga Rp25.000,00 per orang. Anda dapat mengunjungi museum ini pada jam operasionalnya antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Demikian 18 rekomendasi terbaik destinasi wisata populer di Lamongan yang bisa jadi pilihan Anda saat liburan. Kunjungi lebih banyak destinasi menarik lainnya bersama layanan penuh dari Salsa Wisata.

Hubungi kami sekarang untuk dapatkan pengalaman liburan ke berbagai tempat wisata di Indonesia yang sangat berkesan. Selamat berlibur!

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)