SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jogja adalah wisata Indonesia yang sangat populer di kalangan turis lokal dan turis mancanegara. Wisata negeri di atas awan Jogja sangat populer belakangan ini.

Sejatinya, ada berbagai jenis wisata Jogja yang populer di mata masyarakat terutama pecinta traveling. Wisata tersebut terdiri dari wisata alam, wisata sejarah, wisata wahana bahkan wisata keluarga di Jogja sangat populer.

Salah satu jenis wisata yang masih menjadi trend di Indonesia yaitu wisata negeri di atas awan dengan ketinggian tertentu. Trend tersebut bermula dari letak lokasi wisata yang berada di perbukitan atau pegunungan.

Ada banyak tempat negeri di atas awan Jogja yang tak kalah indah dengan wisata negeri di atas awan lainnya. Pada kesempatan kali ini tim Salsa Wisata akan memberikan informasi selengkapnya untuk Anda.

Daftar Tempat Wisata Negeri di Atas Awan Jogja

Tak perlu meragukan Jogja dalam urusan tempat wisata yang indah. Tampaknya tuhan telah menganugerahi kota ini dengan berbagai panorama alam yang indah.

Pada kesempatan kali ini tim Salsa Wisata akan memberikan informasi daftar wisata negeri di atas awan Jogja. Apa saja? berikut informasinya.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Mangunan adalah nama desa yang terletak di kecamatan Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa tersebut merupakan desa yang terletak di dataran tinggi Jogja yang berhawa sejuk dan penuh dengan kabut.

Ada dua wisata yang disebut sebagai wisata negeri di atas awan Jogja, yaitu Kebun Buah Mangunan dan Jurang Tembelan Kanigoro. Keduanya memiliki keunikannya sendiri sehingga menjadi destinasi wisata yang populer.

Puncak Kebun Buah merupakan wisata dengan pemandangan indah yang memanjakan mata dan membuat pikiran rileks. Jika cuaca cerah, Anda dapat melihat sungai yang seperti sungai amazon berada di area wisata.

Kabut yang menyelimuti lokasi wisata juga merupakan momen yang tak boleh terlewatkan apalagi gumpalan awan yang membentuk gelombang. Terdapat banyak pepohonan hijau yang identik dengan pegunungan.

Jurang Tembelan Kanigoro

Jurang Tembelan Kanigoro

Wisata selanjutnya yang berada di desa Mangunan yaitu Jurang Tembelan Kanigoro yang letaknya sangat dekat dengan Puncak Kebun Buah. Wisata ini juga akan sangat indah dan menarik bagi wisatawan.

Jurang Tembelan Kanigoro masuk dalam kategori tempat romantis di jogja karena banyak spot foto untuk para pasangan. Bagi yang datang berdua bisa berfoto di spot perahu, bentuk cinta, hingga tulisan kasih sayang.

Banyak pula fasilitas wisata yang mendukung keberadaan pengunjung yang berlibur. Seperti mushola untuk beribadah, toilet yang bersih, serta warung untuk menikmati berbagai makanan yang enak.

Untuk akses menuju lokasi desa Mangunan, Anda bisa menggunakan berbagai kendaraan. Rutenya dimulai dari pusat kota Jogja menuju ke Jl. Malioboro, setelah itu melewati Jl. Brigjen Katamso.

Ikutilah petunjuk jalan hingga tiba di pertigaan pasar Barongan. Ambil jalan ke kiri menuju ke Jl. Bakulan Imogiri hingga sampai pos polisi Imogiri. Telusuri jalan dengan petunjuk hingga sampai di lokasi wisata.

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung

Desa Mangunan juga memiliki destinasi wisata negeri di atas awan Jogja menarik lainnya. Wisata ini bernama Bukit Panguk Kediwung yang tak kalah indah dengan wisata Mangunan yang lainnya.

Bukit Panguk memiliki panorama alam perbukitan yang penuh dengan kabut saat pagi dan sore hari tiba. Adanya sinar matahari yang tipis berhasil menembus kabut tersebut.

Adanya spot foto menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggila foto yang ingin menguploadnya di berbagai media sosial. Salah satunya yaitu lempengan kayu bundar yang cukup ekstrim untuk menaikinya.

Anda harus berhati-hati ketika menaikinya karena pengaman satu-satunya yaitu diri sendiri. Setelah sampai di spot foto, hamparan angin yang bertiup cukup untuk membuat jiwa merasa tenang.

Fasilitas yang ada di lokasi wisata cukup lengkap seperti toilet umum, mushola, area parkir yang luas, dan penjual makanan. Di sekitar Bukit Panguk Kediwung, ada beberapa wisata negeri di atas awan Jogja lainnya.

Watu Mabur

Watu Mabur

Watu Mabur adalah destinasi wisata negeri di atas awan Jogja yang terletak di Lembah Bang, Mangunan, Dlingo, Bantul. Anda bisa memanfaatkan jasa sewa mobil elf Jogja untuk bisa sampai ke lokasi.

Daya tarik utama dari wisata ini adalah jajaran bukit yang cantiknya luar biasa. Konon katanya, pemandangan di tempat ini akan berubah setiap jamnya tergantung cuaca dan musim yang ada di sana.

Bagi yang ingin berkemah outdoor, bisa membangun tenda di area bukit. Asyiknya lagi, Anda tak perlu repot membawa peralatan camping sendiri karena sudah ada jasa yang menyewakan peralatan camping di sana.

Selain itu ada pula fasilitas glamping dengan tempat yang luas dan nyaman. Dengan unsur estetik yang tak pernah ketinggalan dan fasilitas yang lengkap, camping Anda di sini pasti jadi hal tak terlupakan.

Sedangkant untuk Anda yang tidak mau camping, ada banyak spot foto di area wisata seperti miniatur landasan pesawat yang bisa Anda coba. Selain itu, ada pula spot jembatan kayu yang mengarah langsung ke alam.

Ada banyak fasilitas lain seperti mushola, kamar mandi, camp ground, dan warung warung yang menjual makananan dan minuman. Ada beberapa souvenir cantik yang bisa menjadi Oleh-oleh dari Jogja.

Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri

Jika Anda ingin berkunjung ke wisata ala Korea, Hutan Pinus Asri merupakan destinasi wisata yang cocok untuk itu. Nuansanya sangat cocok dengan tempat syuting drama Korea.

Wisata negeri di atas awan Jogja ini terletak di Sukorame, Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hutan Pinus Asri berdiri sejak tahun 2017 yang mana masyarakat setempat mengelola tempat wisata tersebut sendiri. Alasannya tentu ada potensi wisata yang sangat mendukung dari berbagai panorama alamnya.

Suasananya begitu asri dan pemandangannya indah, banyak pengunjung mengabadikan mereka ketika berkunjung di tempat ini. Terutama pada gardu pandang yang terbuat dari kayu yang cukup kokoh.

Di gardu pandang itulah spot utama untuk berfoto bagi wisatawan. Uniknya, bahan material gardu pandang terbuat dari kayu jati asli tanpa polesan apapun.

Salah satu tempat andalan pengunjung yaitu bikini bottom yang merupakan kota di Kartun Spongebob. Di sana tampak jelas rumah dari patrick si bintang laut squidward yang sangat cuek.

Ada banyak fasilitas wisata yang mendukung penyelenggaraan tempat wisata. Seperti toilet umum, mushola, tempat duduk, gazebo, area parkir yang luas, warung makan, dan tempat sampah di banyak titik.

Lokasi lebih detailnya berjarak lebih kurang 22 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Objek wisata buka setiap hari dengan jam operasional 06-17.00 WIB.

Waktu terbaik untuk mengunjunginya pada pagi hari dan sore hari, karena pada waktu itu Anda akan menjumpai sunrise dan sunset. Tambahan, para pengunjung banyak yang datang ketika hari libur atau weekend.

Berikut ini informasi tarif tiket masuk untuk menikmati panorama alam Hutan Pinus Asri. Harga yang tertera bisa sewaktu-waktu berubah dan belum termasuk fasilitas tambahan yang ada di lokasi wisata.

Taman Batu Watu Amben

Taman Batu Watu Amben

Taman Batu Watu Amben terletak di Jl. Dlingo-Patuk, Srimulyo, Piyungan, Bantul. Destinasi wisata negeri di atas awan Jogja yang instagramable ini memiliki konon katanya merupakan tempat istirahat Kerajaan Mataram.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi destinasi ini yaitu pagi dan sore. Karena daya tarik utama dari wisata ini yaitu sunrise dan sunset yang sangat menarik dengan perpaduan hembusan angin yang sepoi-sepoi.

Selain pemandangan yang indah, tempat ini juga sangat romantis karena Anda dapat berkunjung bersama pasangan. Anda bisa bersantai bersama kekasih di salah satu cafe di atas awan ini sambil menikmati sejumlah makanan khas Jogja yang enak.

Selain itu, ada banyak fasilitas lain yang sangat lengkap untuk pengunjung. Kendaraan akan semakin aman dengan adanya area parkir yang luas dalam pengawasan tukang parkir setempat.

Toilet umum juga sangat terawat karena buktinya sangat bersih dan tidak bau. Bagi para pengunjung yang lelah setelah beraktivitas seharian bisa beristirahat di gazebo yang menjadi tempat berteduh.

Walaupun masih menjadi tempat wisata yang baru, paling tidak setiap harinya banyak pengunjung yang berdatangan. Tempat wisata biasanya ramai pada hari libur yaitu hari sabtu dan minggu.

Watu Payung

Watu Payung

Watu Payung adalah wisata negeri di atas awan Jogja yang terletak di Turunan, Girisuko, Panggang, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Keindahan alamnya tidak perlu diragukan lagi.

Wisata Gunung Kidul satu ini menjadi tempat yang sempat viral melalui tiktok karena unggahan salah satu orang yang mengunjunginya. Para penonton sangat kagum dengan sunrise yang disajikan oleh Watu Payung.

Untuk mendapatkan sunrise di tempat ini membutuhkan perjuangan yang luar biasa. Bagi orang yang beruntung biasanya jam 5 pagi harus sudah berada di lokasi wisata untuk menikmati sensasi private holiday.

Ada banyak fasilitas wisata berupa spot foto yang menarik dan bersifat instagramable. Parkiran di lokasi juga cukup luas untuk menampung beberapa kendaraan roda dua dan roda empat.

Selain itu ada mushola untuk umat muslim beribadah, toilet yang sangat bersih dengan air dingin khas pegunungan. Bagi yang ingin beristirahat, terdapat joglo yang khusus untuk pengunjung yang letih.

Sambil bersantai, Anda bisa menikmati makanan khas Gunung Kidul asli yang tak dapat ditemukan di tempat lain. Supaya semakin seru, Anda bisa mencoba berbagai wahana permainan outbound yang tersedia.

Salah satu permainan yang paling asik di sini adalah wahana Jemparingan atau memanah. Bagi para pemula bisa dipandu langsung oleh pengelola wisata setempat dengan cara menarik busur dan melepas anak panah.

Wisata Watu Payung buka dari jam 05.00 WIB hingga sore hari. Pengunjung memiliki kesempatan untuk menikmati sunrise dan sunset yang ada di sini.

Kesimpulan

Jogja tak habis-habisnya menyuguhkan wisata dengan alam yang luar biasa indah. Berbagai keindahan bisa pengunjung nikmati dengan kerjasama pemda dan masyarakat setempat yang tinggal di wisata tersebut.

Tak jarang pula pengadaan tempat wisata merupakan gagasan dan ide kreatif dari para elemen masyarakat di Jogja. Terbukti sekarang wisata Jogja berkembang dengan cepat dan tetap stabil hingga saat ini.

Untuk Dapat menikmati wisata negeri di atas awan Jogja bisa melalui sarana dan prasarana yang ditentukan oleh diri sendiri. Salah satunya menggunakan jasa paket wisata dari agen tour dan travel.

Salsa Wisata menawarkan berbagai pilihan paket wisata Jogja yang terbaru dan kekinian. Ada pula paket wisata lain yang membuat Anda memiliki kesempatan untuk berkeliling ke seluruh Indonesia.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Jogja



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)